Biaya Haji Plus dan Haji Furoda Terbaru

Biaya Haji Plus dan Haji Furoda Terbaru

Pelaksanaan ibadah haji tentunya menjadi sebuah keinginan yang tersimpan dalam lubuk hati seorang muslim, tentunya Sahabat Haji Plus juga demikian bukan? Karena itulah, tak heran banyak umat muslim yang berupaya sebisa mungkin untuk dapat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang memang sangat ingin untuk segera berangkat ke Tanah Suci pastinya sedikit – banyaknya sudah mencari informasi terkait pelaksanaan ibadah haji kan? Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa terdapat beberapa program haji yang dapat Sahabat Haji Plus pilih untuk melaksanakan ibadah haji. Tentunya program haji ini memiliki perbedaan secara keseluruhan mulai dari biaya hingga fasilitas yang akan didapatkan. Sahabat Haji Plus dapat menyesuaikan saja dengan budget yang telah dipersiapkan. Apabila Sahabat Haji Plus ingin segera berangkat ke Tanah Suci tanpa perlu menunggu hingga belasan tahun, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar haji ke Travel Haji Khusus dengan memilih salah satu program Paket Haji Plus dan Furoda. Perihal Biaya Haji Plus dan Khusus Furoda tentunya juga memiliki perbedaan. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci tanpa perlu menunggu waktu keberangkatan hingga belasan tahun, memilih program Haji Plus ataupun Haji Furoda adalah pilihan yang tepat. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi Biaya Haji Plus dan Haji Furoda Terbaru, yuk coba simak informasi berikut ini!

Berapakah Persiapan Biaya Untuk Haji Plus dan Haji Furoda?

Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwasannya biaya untuk mendaftar Haji Plus dan Haji Furoda memiliki perbedaan dengan mendaftar Haji Reguler. Apabila Haji Reguler terbilang membutuhkan biaya yang cukup terjangkau, maka berbeda halnya dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Supaya Sahabat Haji Plus lebih memahami terkait berapakah persiapan biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar Haji Plus dan Haji Furoda? Berikut lebih jelasnya.

  1. Biaya Haji Plus

Tampaknya Sahabat Haji Plus telah memahami bahwasannya Haji Plus merupakan salah satu program ibadah haji yang dapat Sahabat Haji Plus pilih karena memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Diketahui bahwa waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler lebih cepat yakni hanya perlu menunggu sekitar 6 – 7 tahun saja. Tentunya amat berbeda dengan Haji Reguler yang harus menunggu belasan tahun bahkan puluhan tahun. Untuk biaya Haji Plus ini memanglah dikenal sedikit dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan biaya Haji Reguler. Akan tetapi, perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa hal ini sebanding dengan apa yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan apabila mendaftar sebagai jemaah Haji Plus. Karena dengan mendaftar Haji Plus, Sahabat Haji Plus akan mendapatkan waktu keberangkatan yang lebih cepat serta fasilitas dan akomodasi termasuk ke dalam kategori exclusive.

Teruntuk Sahabat Haji Plus yang berminat untuk mendaftar sebagai calon jemaah Haji Plus, Sahabat Haji Plus dapat segera mendaftarkan diri ke Annur Maarif Travel. Karena di Annur Maarif Travel menyediakan harga yang terbaik serta jasa pelayanan yang terbaik pula untuk para calon jamaah haji. Sahabat Haji Plus tak perlu mempertanyakan lagi perihal fasilitas yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan. Karena segala fasilitas yang diberikan merupakan selalu mengutamakan kenyamanan para jamaah haji. Oleh karena itu sebisa mungkin fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas yang menunjang kenyamanan jamaah haji saat berada di Tanah Suci. Perihal Biaya Haji Plus, Sahabat Haji Plus hanya perlu menyiapkan dana sebesar 9000 USD. Bagi sahabat Haji Plus dapat memilih program Haji Plus yang mana yang akan digunakan sebagai sarana dalam proses pelaksanaan ibadah haji. Tentunya dalam memilih program Haji Plus ini juga disesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan oleh sahabat Haji Plus sekalian.

  1. Biaya Haji Furoda

Selain program haji Plus, ada pula program Haji Furoda yang diminati oleh umat muslim yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah haji. Haji Furoda merupakan salah satu program haji yang dikenal sebagai program haji berangkat tanpa antri. Karena memang nyatanya program Haji Furoda ini tak memiliki waktu tunggu keberangkatan hingga mencapai tahunan seperti halnya Haji Reguler atau bahkan Haji plus. Hal ini karena Haji Furoda dilengkapi dengan visa khusus yang disebut dengan visa furoda yang digunakan sebagai akses untuk masuk ke Tanah Suci tanpa melalui antri. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa memang Visa Furoda dibuat secara khusus dan diperuntukkan secara khusus pula pada jemaah haji yang menggunakan kuota Pemerinta kerajaan Arab Saudi. Kelebihan yang dapat Sahabat Haji Plus rasakan dengan Visa Haji Furoda selain waktu tunggu yang tak lama, kelebihan lainnya ialah Sahabat Haji Plus akan mendapatkan fasilitas yang exclusive. Sehingga selama proses pelaksanaan ibadah Haji, Sahabat Haji Plus akan merasa nyaman. Ibadah Haji yang dilakukan dengan menggunakan Visa Furoda ini merupakan program ibadah haji yang diselenggarakan oleh pihak swasta bukan pemerintahan. Sebab itulah, Sahabat Haji Plus tak perlu untuk menunggu waktu yang lama dalam hal keberangkatan seperti Haji Reguler.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Furoda Sesuai Sunnah di Jakarta dan Surabaya

Program Haji Furoda ini merupakan solusi yang tepat bagi sahabat Haji Plus sekalian yang enggan untuk menunggu waktu keberangkatan ibadah haji dengan menunggu masa tunggu yang lama dan menginginkan segera berangkat tanpa antri. Akan tetapi, perlu Sahabat Haji Plus pahami bahwa kekurangan pada Haji Furoda ini memanglah pada harganya yang lebih tingggi dibandingkan dengan program haji yang lainnya. Karena memang, dari segi waktu keberangkatan serta fasilitas yang disediakan tampak berbeda. Sehingga wajar apabila terdapat selisih harga yang cukup lumayan antara Haji Furoda dengan program haji lainnya. Apabila Sahabat Haji Plus berkeinginan untuk mendaftar Haji Furoda, Sahabat Haji Plus perlu menyiapkan budget sekitar 3 kali lipat lebih besar dibandingkan Haji Reguler. Tentunya hal ini tak masalah bagi Sahabat Haji Plus yang memang benar ingin berangkat ke Tanah Suci tanpa antri. Karena memang biayanya sebanding juga dengan apa yang Sahabat Haji Plus dapat nantinya. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang berminat mendaftar Haji Furoda dan mencari jasa travel yang amanah, Sahabat Haji Plus dapat percayakan pada Annur Maarif Travel. Disini Sahabat Haji Plus dapat mendaftar program Haji Furoda dengan biaya sebesar 17.500 USD. Tentunya ini merupakan harga yang terbaik. Karena Sahabat Haji Plus akan mendapatkan berbagai hal yang sepadan dengan biaya yang telah dibayarkan. Tak perlu bertanya perihal fasilitas, karena segala fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas yang exclusive. Sehingga kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah haji bukanlah menjadi permasalahan. Selain itu, dengan biaya tersebut Sahabat Haji Plus juga tak perlu menunggu waktu antrian yang lama seperti Haji Reguler untuk dapat melaksanakan ibadah haji.

Sekilas Tentang Haji Mabrur Yang Berbalas Surga

Tahukah Sahabat Haji Plus mengapa haji mabrur berbalas surga? Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa di dalam buku yang berjudul Perjalanan Religius Umrah & Haji yang ditulis oleh Nurcholish Madjid mengulas topik demikian dengan pembahasan yang menarik. Dikutip bahwasannya bermula dari memahami kata mabrur itu sendiri. Seperti yang Sahabat Haji Plus ketahiu bahwa kata “mabrur” berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti mendapatkan kebaikan atau menjadi baik. Kemudian ditinjau lebih dalam bahwa “mabrur” berasal dari kata “barra” yang artinya berbuat baik atau patuh. Dari kata barra inilah Sahabat Haji Plus dapat mendapatkan kata al – birru yang artinya kebaikan. Sehinga, Al – Hajj Al – Mabrur atau haji mabrur memiliki arti bahwa haji yang mendapatkan kebaikan. Sering pula diartikan sebagai ibadah haji yang diterima oleh Allah Swt. Dengan kata lain, haji mabrur merupakan haji yang mendapatkan kebaikan atau haji yang (pelakunya) menjadi baik.

Dapat Sahabat Haji Plus pahami bahwasannya haji mabrur itu erat sekali kaitannya dengan kemanusiaan. Dan yang penting Sahabat Haji Plus memahami keterkaitan haji mabrur dengan kemanusiaan. Hal ini sejalan dengan firman Allah dalam surat Ali Imran ayat 92 yang artinya “Kamu tak akan mendapatkan kebaikan yang sempurna, sebelum kamu mendermakan sebagian hartamu yang kamu cintai”. Apabila Sahabat Haji Plus berhenti pada ayat ini, maka seluruh perbuatan Sahabat Haji Plus yang tak mengacu pada pengorbanan harta untuk orang lain atau untuk orang yang kurang mampu bahkan kepentingan sosial itu menjadi bukan kebaikan. Dengan demikian, haji mabrur merupakan haji yang menjadikan orang yang sepulang dari haji memiliki komitmen sosial yang lebih kuat. Sehingga, meningkatnya komitmen sosial itulah yang sebutulnya menjadi indikasi sebuah kemabruran yakni sepulang pelaksanaan ibadah haji, ia menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Haji Plus di Surabaya

Di dalam Al – Qur’an dijelaskan bahwasanya pada saat bersedekah, seorang muslim tak boleh memilih – milih harta kita yang buruk yang kita sendiri tak mau memakainya. Hal ini terkutip dalam surat Al – Baqarah ayat 267 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah di jalan Allah sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu nafkahkan padanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah bahwa Allah Mahakaya lagi Maha terpuji.” Hal yang perlu diketahui memang dalam beramal dan beribadah, Sahabat Haji Plus dituntut untuk menjadi versi terbaik diri sendiri. Seperti halnya sabda Nabi Muhammad Saw “sebaik – baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama manusia”. Jadi, Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji untuk menjadi orang yang terbaik dengan cara menjadi orang paling bermanfaat untuk sesama manusia.

Menapaki Kota Madinah di Tanah Suci

Saat Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, pastinya Sahabat Haji Plus akan menginjakkan kaki juga di kawasan Kota Madinah. Kota Madinah menjadi salah satu kota yang memiliki beragam keunikan serta dikenal sebagai kota Nabi Muhammad Saw. Masjid – masjid yang berada di wilayah Madinaj pun menjadi daya tarik jemaah haji untuk mengunjunginya. Berkunjung ke Madinah mengingatkan pengorbanan besar yang dilakukan oleh Nabi Muhammad bersama para sahabatnya dalam menyebarkan agama Islam. Tentunya Sahabat Haji Plus mengetahui bahwa Madinah menjadi kota tujuan hijrah Nabi serta para sahabatnya. Saat itu, penduduk Madinah yang dikenal anshar menunjukkan kemurahan hatinya serta solidaritas terhadap para pendatang. Bersama kaum Anshar, mereka berjuang menegakkan islam. Berdasarkan riwayat Anas r.a bahwa setiap kali Nabi Muhammad Saw kembali dari perjalanan dan mengamati tembok Madinah, dia akan membuat tunggangannya cepat karena kecintaannya pada Madinah (HR. Bukhari).

Nabi Muhammad Saw turut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Nabawi dan menyebutnya sebagai masjidnya. Bahkan, selama bertahun – tahun Nabi Muhammad Saw memimpin doa, mengunjungi masjid ini serta berdia di dalamnya. Nabi Muhammad Saw bersabda bahwasannya “Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih baik dari seribu shalat di masjid lainnya selain masjid kabah (masjid yang di dalamnya terdapat Kabah)” (HR. Muslim). Terlebih saat di Masjid Nabawi ini terdapat tempat yang amat istimewa yakni yang dikenal sebagai Raudhatul Jannah atau bisa diartikan sebagai taman surga. Selain Raudhatul Jannah, ada pula makam Nabi Muhammad beserta para sahabatnya. Nabi Muhammad Saw bersabda bahwasannya “Tempat yang di antara rumahku dan mimbarku adalah raudhah (taman) di antara taman – taman surga.” (HR. Bukhari). Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya berkunjung ke makam merupakan salah satu cara yang tepat untuk melembutkan hati sekaligus mengingatkan kepada kematian. Nabi Muhammad Saw bersabda bahwa “Kunjungi kuburan karena itu membuatmu mengingat kematian” (HR Muslim).

Tak sampai disitu, perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa di Madinah terdapat Baqi’ yakni makam di madinah. Baqi’ merupakan tempat sebagian besar istri Nabi serta sebagian besar para sahabatnya dimakamkan. Berkunjung ke Baqi’ menjadi kesempatan yang istimewa untuk mengenang kembali kisah pengorbanan dan upaya luar biasa dalam membela islam. Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwa masjid tersebut dibangun pada saat Nabi Muhammad mendekati Madinah dalam migrasinya dari Makkah. Salah satu hadits yang diriwayatkan Muslim menyebut bahwasannya Nabi Muhammad biasa pergi ke Masjid Quba pada setiap Sabtu dan berdoa di dalamnya. Nabi Muhammad Saw bersabda bahwasannya “Barangsiapa membersihkan diri di rumahnya dan pergi ke Masjid Qubaa dan shalat di dalamnya, maka baginya pahala melakukan umrah.” (HR. Ibnu Majah). Kemudian, tampaknya Sahabat Haji Plus sudah mengerti bahwa daerah di samping Gunung Uhud menjadi salah satu saksi pertempuran penting antara umat muslim dan orang – orang musyrik yang dikenal sebagai Pertempuran Uhud. Dalam pertempuran ini, terddapat 70 sahabat Nabi Muhammad Saw yang syahid dan Nabi Muhammad Saw sendiri terluka parah. Di antara para syuhada adalah Hamza bin Abdul Muthalib, paman Nabi sekaligus salah satu veteran Muslim yang dipuji oleh Nabi Muhammad Saw sebagai penguasa para syuhada.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji Furoda 2023

Cara Menyiapkan Biaya Pelaksanaan Haji

Sudah bukan menjadi hal yang asing bahwasannya pelaksanaan ibadah haji membutuhkan persiapan biaya yang cukup matang. Pasalnya pelaksanaan ibadah haji merupakan pelaksanaan ibadah yang tak dilakukan secara gratis. Namun, memerlukan biaya yang cukup lumayan untuk mencapainya. Hal ini karena letaknya yang jauh dari Tanah Air, sehingga membutuhkan akomodasi serta fasilitas yang menunjang kelancaran pelaksanaan ibadah haji tersebut. Bagi Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah haji dan sedang dalam tahap mengumpulkan biaya, yuk coba simak informasi berikut ini.

  1. Kumpulkan Niat

Tahukah Sahabat Haji Plus? bahwasannya sebagian besar jemaah haji di Indonesia sudah berusia lanjut. Hal ini ternyata bukanlah karena antrean haji yang panjang saja. Akan tetapi, karena juga niat ibadah haji yang tak dipersiapkan sedini mungkin. Tak sedikit dari umat muslim yang baru berniat haji dan mulai menabung pada saat usianya cukup dewasa. Sehingga, keberangkatan ibadah haji baru dapat dilakukan pada saat sudah berada di usia lanjut. Selain itu, mengumpulkan niat melaksanakan ibadah haji sedini mungkin juga dapat menjadi sarana latihan untuk terbiasa fokus dengan tujuan yang Sahabat Haji Plus jalani. Terlebih dalam hal pelaksanaan ibadah, sesuatu yang baru diniatkan tentunya sudah menjadi pahala atas niat tersebut. Sehingga, seharusnya tak ada alasan untuk menunda niat melaksanakan ibadah haji.

  1. Menabung di perusahaan Travel Haji

Perlu Sahabat Haji plus ketahiu bahwa terdapat beberapa perusahaan travel haji yang memberikan kemudahan berupa fasilitas tabungan haji. Sehingga, Sahabat Haji Plus dapat memanfaatkan hal tersebut dengan mengumpulkan dana sedikit demi sedikit untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Sahabat Haji Plus dapat menyicil setiap bulannya ke pihak travel haji tersebut. Namun, pada saat Sahabat Haji Plus hendak menabung di pihak travel, Sahabat Haji Plus perlu mencari tahu terlebih dahulu perihal bagaimana terkait reputasi dari pihak jasa travel tersbeut. Hendaknya Sahabat Haji Plus juga mencari tahu bahwa apakah travel tersebut terbukti bisa memberangkatkan ataukah tidak. Perhatikan juga apakah travel tersebut memiliki masalah hukum. Jika tidak, tak ada salahnya apabila Sahabat Haji Plus menabung di perusahaan jasa travel tersebut.

  1. Mencari Penghasilan Tambahan

Pastinya Sahabat Haji Plus sudah memahami bahwasannya biaya untuk melaksanakan ibadah haji cukup tinggi. Sehingga, salah satu cara yang dapat Sahabat Haji Plus lakukan agar biaya cepat terkumpul ialah mencari penghasilan tambahan dan mengkhususkan dana tambahan untuk biaya pelaksanaan ibadah haji. Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwa banyak sekali pekerjaan sampingan yang dapat Sahabat Haji Plus pilih, baik pekerjaan yang memerlukan keterampilan atau tidak. Misalnya menjadi guru les, bisnis kecil – kecilan yang tak mengganggu pekerjaan utama dan lain sebagainya. Kuncinya ialah kemauan serta daya kreativitas Sahabat Haji Plus yang mau mengubah kesulitan menjadi peluang.

  1. Mengurangi Keperluan Belanja yang Tidak Penting

Apabila Sahabat Haji Plus berkeinginan untuk pergi ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji, maka Sahabat Haji Plus perlu mengendalikan hawa nafsu untuk berbelanja berlebihan. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa membeli suatu barang yang tak terlalu penting atau yang sifatnya bisa ditunda seperti ganti smartphone, nongkrong di café dan pergi ke mall hendaknya dikurangi terlebih dahulu. Karena hal ini jika dilakukan secara terus menerus akan mempengaruhi keuangan Sahabat Haji Plus sekalian. Jangan sampai Sahabat Haji Plus berada dalam keadaan seperti pepatah “besar pasak daripada tiang”. Karena jika sudah begitu, keinginan Sahabat Haji Plus untuk berangkat ke Tanah Suci hanya akan menjadi angan – angan belaka.

Demikianlah sekilas informasi terkait Biaya Haji Plus dan Haji Furoda Terbaru. Setelah Sahabat Haji Plus sudah mengetahui detail informasi mengenai Biaya Haji Plus dan Haji Furoda, Sahabat Haji Plus mulai bisa mempersiapkannya dari sekarang nih. Jangan lupa untuk kasih tau informasinya juga ke keluarga dan teman dekat Sahabat Haji Plus ya, siapa tau bisa berangkat haji bareng – bareng kan seru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *