Biaya Haji Plus dalam Rupiah Tahun Ini

Biaya Haji Plus dalam Rupiah Tahun Ini

Setiap orang tentunya memiliki keinginan untuk mencapai sesuatu yang diharapkannya kan? Pastinya dalam benak Sahabat Haji Plus juga memiliki harapan yang besar terhadap beragam rencana yang ingin segera dicapai, tak terkecuali untuk melaksanakan ibadah haji. Saat ini, Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk berangkat ibadah haji tanpa melalui proses antri, Sahabat Haji Plus dapat mencoba untuk mendaftar paket haji plus. Karena dengan Sahabat Haji Plus memilih paket Haji Plus, maka Sahabat Haji Plus tak perlu menunggu waktu yang lama hingga puluhan tahun untuk melaksanakan ibadah haji. Tentu ini menjadi rekomendasi yang bagus bagi Sahabat Haji Plus yang tak suka menanti waktu keberangkatan yang amat lama. Untuk pendaftarannya pun cukup mudah, sehingga Sahabat Haji Plus tak perlu kesusahan untuk mendaftar pelaksanaan ibadah haji ini. Apabila Sahabat Haji Plus berencana untuk mendaftar Haji 2022 dengan memilih paket Haji Plus 2022, maka Sahabat Haji Plus dapat pula mengajak orangtua ataupun teman. Sahabat Haji Plus dijamin tak akan menyesal dengan pilihan paket Haji Plus yang amat istimewa ini. Karena selama pelaksanaan ibadah haji, Sahabat Haji Plus akan diberikan fasilitas exclusive yang tentunya akan menunjang kenyamanan Sahabat Haji Plus selama berada di Tanah Suci. Apabila Sahabat Haji Plus ingin mengetahui Biaya Haji Plus 2022, Sahabat Haji Plus dapat mencoba mengkonversikan Biaya Haji Plus dalam Rupiah Tahun Ini. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa di Satutours Travel paket Haji Plus hanya dibandrol seber 9000 USD saja loh. Dengan harga tersebut, Sahabat Haji Plus sudah dapat mendapatkan akomodasi, transportasi, penginapan serta fasilitas penunjang lainnya yang membuat Sahabat Haji Plus merasa nyaman. Informasi lebih lanjut, simak berikut ini yuk! Travel Haji Plus

Inilah Cara Menyimpan Bekal Tunai Saat di Tanah Suci

Ketika berada di Tanah Suci, tentunya Sahabat Haji Plus begitu menyadari bahwasannya uang saku yang Sahabat Haji Plus bawa ialah sangat penting untuk membeli sesuatu di Tanah Suci. Pastinya uang yang Sahabat Haji Plus bawa ini digunakan untuk membeli keperluan sehari-hari selama Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah di Tanah Suci, salah satunya buah tangan yang akan Sahabat Haji Plus bawa pulang untuk keluarga serta sahabat yang berada di Tanah Air. Memang sudah semestinya uang saku yang Sahabat Haji Plus bawa itu dijaga dengan baik selama berada di Tanah Suci. Namun sayangnya, tak semua jemaah haji paham terkait cara penyimpanan uang yang aman selama melaksanakan ibadah haji. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa ternyata masih banyak masalah terkait hilangnya tas berisi uang yang dialami oleh jemaah haji sewaktu mereka melaksanakan ibadah haji. Karena rawan sekali hal yang seperti ini, setiap jamaah haji yang hendak melakukan keberangkatan ke Tanah Suci selalu dihimbau agar tak membawa uang secara berlebihan pada saat ibadah haji. Nah.. supaya Sahabat Haji Plus lebih paham tentang cara menyimpan uang selama Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci, yuk simak berikut ini.

  1. Saat Melakukan Ibadah, Bawalah Uang Seperlunya Saja

Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa memahami cara penyimpanan uang saat di Tanah Suci itu amatlah penting. Mengapa demikian? Karena sebagain besar jamaah haji merasa takut apabila harus meninggalkan sebagian uang sakunya di hotel. Padahal perlu Sahabat Haji Plus ketahui jika membawa sebagian dari uang saku lebih aman daripada membawa seluruh sekaligus. Apabila terjadi kehilangan, ya tentu akan hilang semua uang saku yang telah Sahabat Haji Plus bawa tersebut. Karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus tak terlalu berlebihan saat membawa uang tunai. Sahabat Haji Plus hendaknya cukup membawa yang kira – kira diperlukan oleh Sahabat Haji Plus saja dan untuk sisanya dapat Sahabat Haji Plus simpan di kamar hotel. Tentunya hal ini akan jauh lebih aman ketimbang Sahabat Haji Plus membawa semua uang saku pada saat pelaksanaan rangkaian ibadah haji berlangsung. Biaya Haji Plus

  1. Memanfaatkan ATM Saat di Tanah Suci

Saat berada di Tanah Suci hendaknya Sahabat Haji Plus memanfaatkan ATM yang Sahabat Haji Plus miliki. Hal ini untuk berjaga – jaga apabila Sahabat Haji Plus kehabisan uang tunai yang Sahabat Haji Plus bawa. Jika Sahabat Haji Plus berada dalam keadaan yang seperti ini, maka Sahabat Haji Plus dapat memanfaatkan fasilitas ATM yang berada di Mekkah dan Madinah. Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir, karena Sahabat Haji Plus akan menemukan banyak sekali mesin ATM. Mesin ATM dapat Sahabat Haji Plus jumpai dengan mudah terutama yang berada di dekat pusat perbelanjaan ataupun pusat oleh – oleh. Dengan adanya kartu ATM yang tipis tentunya akan lebih baik dan mudah dibawa dibandingkan saat Sahabat Haji Plus membawa uang yang bertumpuk – tumpuk dalam tas. 

  1. Cobalah Manfaatkan Safety Box di Kamar Hotel

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa beberapa hotel di Tanah Suci ada yang menyediakan fasilitas safety box sebagai tempat penyimpanan barang – barang yang berharga, salah satunya uang tunai yang Sahabat Haji Plus bawa. Pada umumnya, fasilitas ini dapat Sahabat Haji Plus temukan di hotel bintang 4 ke atas. Sahabat Haji Plus tinggal memanfaatkan saja fasilitas ini. Uang tunai dapat disimpan di dalamnya saat Sahabat Haji Plus berencana keluar untuk berbelanja oleh – oleh. Apabila ternyata tak ada safety box di kamar hotel, maka cara penyimpanan uang yang aman ialah dengan cara menyimpan uang tunai dalam koper kemudian kuncilah rapat. Dengan begitu insyaallah uang yang Sahabat Haji Plus simpan akan aman.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji ONH Plus di Jakarta

Sekilas Tentang Kacang Arab Khas Tanah Suci

Tampaknya Sahabat Haji Plus tak lagi asing dengan buah tangan yang sering dibawa oleh jemaah haji pada saat pulang ke Tanah Air, salah satu buah tangan yang tak terlewat ialah kacang arab. Banyak yang beranggapan bahwasannya kacang arab ini sudah dikenal sejak 7500 tahun yang lalu. Kacang yang dikenal dengan sebutan kacang arab ini ternyata memiliki beberapa nama lain yakni pistachio dan kacang fustuk. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa bentuk dari kacang arab ini mirip dengan kacang almond. Selain itu, ada pula yang menyebut kacang arab ini sebagai green almond. Karena bagian dalam kacang arab ini berwarna hijau, krim, hitam hingga cokelat. Bijinya diselimuti dengan lapisan kulit ari yang warnanya agak kemerahan. Kulitnya cukup keras dan sedikit terbuka di bagian tengah. Untuk kandungan gizi pada kacang arab diketahui bahwa memiliki kandungan yang sama tinggi seperti aneka jenis kacang – kacangan yang lainnya. Aneka ragam kandungan yang terdapat pada kacang arab antara lain kandungan protein, lemak, karbohidrat dan aneka mikronutrien lainnya.

Nilai gizi yang diketahui nyaris setara dengan kacang almond ini sempat membuat kacang arab hanya dikonsumsi para bangsawan pada zaman dulu. Bahkan, ada informasi yang menyatakan pula bahwa kacang arab menjadi cemilan favorit Ratu Bilqis dan Ratu Sheba. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa mengonsumsi kacang arab diyakini dapat menurunkan kolesterol jahat, menguatkan jantung, mengurangi ancaman kanker paru-paru dan menjadi sumber protein nabati yang baik bagi tubuh Sahabat Haji Plus. Tak sekedar itu, manfaat yang akan Sahabat Haji Plus dapat saat mengonsumsi kacang arab ialah dapat melindungi tubuh Sahabat Haji Plus dari serangan penyakit. Hal ini dikarenakan, karena kacang arab mengandung antioksidan yang berfungsi untuk melindungi sel dalam tubuh dari radikal bebas. Pastinya hal ini bukan tanpa dasar, melainkan atas hasil penemuan Journal of Nutrition ya. Sehingga, segala manfaat yang ada pada kacang arab ini benar adanya.

Ragam Masjid di Sekitar Masjid Nabawi

Pada saat Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci, tentunya Sahabat Haji Plus tak menyia – nyiakan kesempatan yang ada untuk mengunjungi beberapa tempat yang ada di Tanah Suci kan? Terlebih untuk mengunjungi masjid yang ada di Tanah Suci. Tentunya Sahabat Haji Plus mengerti bahwa terdapat dua masjid utama yang menjadi tujuan Sahabat Haji Plus saat ke Tanah Suci yakni Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang sebelumnya pernah mengunjungi Tanah Suci, pastinya akan muncul rasa rindu untuk datang kembali ke Tanah Suci. Akan tetapi, perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa selain Masjid Nabawi yang berada di Madinah ternyata masih ada banyak masjid lainnya yang letaknya berada di dekat Masjid Nabawi. Tentunya beberapa masjid yang berada di sekitar Masjid Nabawi ini memiliki kisah juga di dalamnya. Supaya Sahabat Haji Plus menjadi lebih tahu terkait masjid apa saja yang berada di sekitar Masjid Nabawi, yuk simak berikut ini.

  1. Masjid Ghamamah

Penamaan Ghamamah apabila diartikan memiliki arti mendung. Awal mulanya masjid ini dinamakan mendung karena pada jaman dahulu Nabi Muhammad Saw pernah melaksanakan sholat Ied di area masjid tersenut. Lalu selama pelaksanaan sholat Ied berlangsung, terdapat awan mendung yang selalu berada di atas area masjid ini. Karena itulah, masjid ini diberi nama Ghamamah. Saat Sahabat Haji Plus berangkat ke Tanah Suci, Sahabat Haji Plus dapat menyempatkan diri untuk mampir ke Masjid Ghamamah. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa Sahabat Haji Plus hanya dengan berjalan kaki saja dari Masjid Nabawi keluar ke arah kiblat, kemudian jalan lurus dan akan melihat alun – alun. Lokasi masjid Gamamah ini tak jauh dari alun – alun di kawasan tersebut.

  1. Masjid Imam Bukhari

Tentu Sahabat Haji Plus tak lagi asing dengan perawi hadis yang sering dipakai rujukannya yakni Imam Bukhari. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa pada zamannya dahulu, Imam Bukhari ini mengumpulkan hadist – hadist Nabi Muhammad Saw di rumahnya yang kemudian dijadikan masjid. Letak Masjid Imam Bukhari ini dapat dijangkau Sahabat Haji Plus hanya dengan berjalan kaki saja dari Pintu 26 lalu lurus ke arah Al Haram Hotel, ke kanan, kemudian ke kiri dan tak jauh Sahabat Haji Plus akan melihat Masjid Imam Bukhari. Masjid ini menjadi salah satu masjid yang berada dekat dengan Masjid Nabawi dan masih digunakan hingga saat ini untuk melakukan ibadah sholat. Tak sekedar memiliki bentuk bangunan yang indah, namun juga menjadi tempat yang nyaman bagi para jemaah haji yang singgah.

  1. Masjid Ali bin Abi Thalib

Masjid Ali bin Abi Thalib merupakan salah satu masjid yang ada di sekitar Masjid Nabawi dan letaknya pun tak jauh dari Masjid Nabawi. Sahabat Haji Plus dapat berjalan kaki dengan jarak yang tak jauh dari pintu nomor 7 Masjid Nabawi. Sekilas kisah bahwa zaman dahulu Nabi Muhammad Saw pernah melaksanakan sholat Ied berjamaah di masjid Ali bin Abi Thalib ini. Saat ini masjid ini sudah tak difungsikan lagi sebagai masjid untuk sholat, akan tetapi sudah dialihfungsikan sebagai monumen yang berada di Madinah.

Baca Artikel Lainnya :  Berapakah Biaya Haji Plus dalam Rupiah? berikut info lengkapnya

Inilah Rekomendasi Oleh – Oleh Haji Antimainstream

Sebelum pulang dari Tanah Suci menuju ke Tanah Air, sudah menjadi sebuah kebiasaan untuk membeli oleh – oleh bagi keluarga ataupun sahabat yang sedang menunggu kedatangan di rumah. Dari banyakanya oleh – oleh khas Tanah Suci, pastinya Sahabat Haji Plus bingung kan hendak membawa oleh – oleh apa selain air zamzam? Supaya Sahabat Haji Plus memiliki gambaran terkait apa yang ingin dibeli di Tanah Suci untuk menjadi oleh – oleh, berikut lebih jelasnya.

  1. Sajadah

Salah satu oleh – oleh haji yang dapat Sahabat Haji Plus bawa untuk keluarga dan sahabat di rumah ialah sajadah. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa terdapat banyak sekali macam serta pilihan sajadah dengan berbagai bahan, bentuk, motif serta ukuran. Beberapa macam jenis sajadah yang dapat Sahabat Haji Plus beli antara lain Sajadah Masjidil Haram atau Masjid Nabawi, Sajadah ukuran normal, Sajadah mini, Sajadah musafir dan Sajadah eksklusif.

Apabila Sahabat Haji Plus berkeinginan untuk membeli sajadah sebagai oleh – oleh ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat mencoba untuk menelusuri di Suhaifa, Jeddah, Arab Saudi. Sahabat Haji Plus juga dapat menemukan oleh – oleh sajadah khas Tanah Suci ini di pasar Bab Mekah yang diketahui sudah aktif beroperasi sejak pagi hari hingga waktu Dzuhur. Sahabat Haji Plus dapat mengunjunginya saat Sahabat Haji Plus sudah selesai melakukan rangkaian ibadah haji.

  1. Kosmetik Arab

Bagi Sahabat Haji Plus yang gemar menggunakan make up, kosmetik arab menjadi salah satu jenis oleh – oleh yang dapat Sahabat Haji Plus bawa pulang ke Tanah Air. Kosmetik Arab dapat Sahabat Haji Plus jadikan oleh – oleh juga karena unik dan layak untuk dijadikan koleksi. Kosmetik Arab yang dapat Sahabat Haji Plus beli antara lain celak, parfum, lipstik hare, kutek dan lain sebagainya.

  1. Kurma

Banyak sekali jenis kurma di Tanah Suci yang dapat Sahabat Haji Plus beli untuk dijadikan oleh – oleh. Sahabat Haji Plus dapat berkunjung ke Kebun Kurma yang berada di Madinah untuk membeli kurma dengan kualitas terbaik. Akan tetapi, Sahabat Haji Plus tak perlu kaget apabila Sahabat Haji Plus menemui banyak sekali jenis kurma di sana. Kebanyakan, pengunjung yang berniat untuk membeli kurma akan merasa bingung dalam memilih kurmanya. Hal ini dikarenakan terdapat berkotak – kotak kurma yang berada disana. Beberapa jenis kurma yang akan Sahabat Haji Plus temui di sana antara lain Kurma Ajwa, Kurma Sukari, Kurma Sekki, Kurma Silaj, Kurma Khidri, Kurma Monief, Kurma Majol dan lain sebagainya.

  1. Kacang Almond

Pastinya Sahabat Haji Plus mengerti bahwa terdapat banyak sekali jenis kacang – kacangan yang dapat dijadikan oleh – oleh dari Tanah Suci, salah satunya ialah Kacang Almond. Akan tetapi, perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa sebenarnya kacang almond bukanlah kacang, melainkan buah dengan biji yang punya kulit keras. Sahabat Haji Plus dapat memilih Almond kupas ataupun yang belum dikupas saat membelinya. Manfaat kacang Almond ini juga banyak sekali. Manfaatnya antara lain mengandung banyak serat yang membantu menjaga tubuh dari pernyakit, misalnya kolesterol dan jantung. Sehingga, ini menjadi salah satu jenis oleh – oleh yang dapat Sahabat Haji Plus beli pada saat di Tanah Suci.

  1. Kismis

Kismis menjadi salah satu jenis oleh – oleh yang dapat Sahabat Haji Plus bawa untuk keluarga ataupun sahabat yang ada di Tanah Air. Kismis yang memiliki cita rasa enak dan lezat ini merupakan hasil dari proses pengeringan anggur. Kismis Arab juga kerap digunakan untuk bahan olahan kue ataupun makanan, seperti nasi kabsah, nasi kebuli dan banyak menu makanan Arab Saudi lain dengan bahan campuran Kismis. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa banyak sekali manfaat yang di dapat Sahabat Haji Plus saat mengonsumsi kismis. Karena kismis mengandung polifenol catechin yang berfungsi sebagai zat anti oksidan untuk melawan radikal bebas. Selain itu, mengandung vitamin B kompleks, zat besi serta kandungan mineral lainnya yang bermanfaat untuk memperbanyak darah dan menghindarkan Sahabat Haji Plus dari Anemia.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Visa Mujamalah 2022

Pahala Bagi Umat Muslim Yang Melaksanakan Ibadah Haji

Bagi Sahabat Haji Plus yang saat ini sedang merencanakan pendaftaran haji dan menanti keberangkatannya, hendaknya Sahabat Haji Plus dapat menjaga konsistensi ibadah yang Sahabat Haji Plus lakukan. Perlu Sahabat Haji Plus ingat bahwa pahala akan menanti Sahabat Haji Plus yang hendak beribadah di Tanah Suci. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui, saat di Tanah Suci pelaksanaan sholat yang menjadi ibadah wajib pun pahalan yang Sahabat Haji Plus dapatkan akan dilipatgandakan menjadi 100.000 kali di Masjidil Haram. Sementara di sholat di Masjid Nabawi akan dilipatgandakan menjadi 1000 kali. Ini baru sekali sholat, padahal sehari Sahabat Haji Plua menunaikan 5 kali sholat wajib. Belum lagi apabila Sahabat Haji Plus melaksanakan sholat sunnah dan ibadah sunnah lainnya. Bayangkan sebanyak apa pahala yang dapat Sahabat Haji Plus dapatkan. Karena itu, pahala yang berlipat ganda ini memang sudah menanti Sahabat Haji Plus di Tanah Suci. Hendaknya Sahabat Haji Plus dapat termotivasi untuk melaksanakan ibadah haji untuk beribadah kepada Allah yakni dengan hati yang ikhlas tanpa mengharapkan apapun.

Dengan membayangkan banyaknya pahala yang akan Sahabat Haji Plus dapat saat melaksanakan ibadah haji tentunya dapat memotivasi Sahabat Haji Plus untuk lebih semangat mempersiapkan diri. Selain mempersiapkan diri dari berbagai hal seperti finansial, fisik, mental serta pengetahuan, Sahabat Haji Plus juga harus mempersiapkan semangat untuk di Tanah Suci. Pelaksanaan ke Tanah Suci yang sudah Sahabat Haji Plus perjuangkan jangan sampai Sahabat Haji Plus sia – siakan begitu saja. Oleh karena itu, saat Sahabat Haji Plus sudah berada disana hendaknya Sahabat Haji Plus memaksimalkan waktu yang ada untuk sepenuhnya beribadah dengan hati yang ikhlas dan tulus.

Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui Biaya Haji Plus dalam Rupiah Tahun Ini, caranya Sahabat Haji Plus tinggal mengkonversikan harga yang tertera dalam nominal USD dan dikonversi ke nominal rupiah. Semoga informasi ini dapat membantu Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk segera mendaftar Haji Plus yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *