Biaya Haji Plus 2020 DEPAG

Biaya Haji Plus 2020 DEPAG

Biaya Haji Plus 2020 DEPAG

Biaya Haji Plus 2020 DEPAG
Biaya Haji Plus 2020 DEPAG

Menanti berangkat haji ke tanah suci tahun 2020 lewat kerja sama DEPAG dan agensi perjalanan haji yang resmi memang selalu ditunggu-tunggu. Kini ada informasi mengenai Biaya Haji Plus 2020 DEPAG yang telah dibuka untuk umum dan proses pendaftarannya. Untuk jadwal keberangkatan haji plus bisa dimulai tahun 2020 dengan menggunakan kuota Haji Visa FurodaArti dari haji visa furoda adalah sebuah program non kuota yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi untuk jamaah haji secara sah dan resmi terdaftar dan berangkat menggunakan pesawat Saudia Airlines. Haji plus ini memang dikhususkan bagi anda yang memiliki biaya lebih dan ingin segera menunaikan ibadah ke tanah suci, maka rencana tahun 2019 akan dapat direalisasikan pada tahun 2020. Berbeda dengan haji reguler biasa dengan biaya yang lebih miring namun keberangkatan menunggu antrean ke beberapa tahun ke depan. Bisa 10 tahun hingga 15 tahun lamanya.

Tata Cara Pendaftaran

  1. Calon jamaah haji bisa mendatangi langsung ke Kantor Kemenag Daerah dan meminta formulir pendaftaran.
  2. Calon jamaah kemudian melengkapi syarat lainnya, sambil petugas kemenag memasukkan nama anda dalam aplikasi SISKOHAT untuk mendapatkan nomor SPPH dan nomor pendaftaran.
  3. Setelah mendapatkan nomor SPPH dan nomor pendaftaran, calon jamaah kemudian mengisi kembali ke formulir yang ada dan diserahkan kembali ke kantor Kemenag untuk diurus.
  4. Langkah selanjutnya adalah menyetorkan sejumlah uang sebesar Rp. 70 jutaan (tergantung daru kurs dolar pada saat itu, harga bisa berubah sewaktu-waktu karena fluktuasi dolar terhadap rupiah) kepada rekening PIHK.
  5. Bukti transaksi bisa anda simpan dan menunggu informasi selanjutnya.

Pendaftaran haji plus ini memang memberikan non kuota artinya siapapun boleh mendaftar tanpa batas kursi. Jika sahabat satutours sudah merasa mampu makan bersegeralah. Keistimewaan umat muslim yang sempurna adalah ketika mampu melakukan ibadah haji dengan sekuat tenaga dan materi karena akan mendapatkan pahala berlimpah dan keberkahan.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Plus dan Haji Furoda di Surabaya

Biaya Haji Plus

Untuk biaya haji plus yang akan berangkat tahu depan (2020) adalah kisaran Rp. 196.000.000
Untuk biaya haji plus yang akan berangkat tahu depan (2020) adalah kisaran Rp. 196.000.000

Sahabat satutours yang telah mencoba mendaftar haji plus dengan Harga Haji Visa Furoda tentunya akan mendapatkan berbagai kelebihan terutama khusyuknya beribadah di tanah suci. Untuk biaya haji plus yang akan berangkat tahu depan (2020) adalah kisaran Rp. 196.000.000 mengingat haji plus ini memang adlah undangan khusus dari pemerintah Saudi Arabia untuk memuliakan calon jamaah haji. Harga tersebut tergantung dari kurs dolar ya sahabat satutours, apabila saat pelunasan kelak kurs dolar turun maka sahabat satutours bisa sedikit berbangga hati karena seperti mendapat angin segar. Visa yang dipakai untuk keberangkatan paket ini adalah visa furoda. Untuk layanan akomodasi menggunakan hotel bintang lima yang dituju.

Persyaratan Daftar Haji Plus

Untuk menunaikan ibadah haji dengan Biaya Haji Plus 2020 DEPAG yang cukup fantastis ini, sahabat satutours bisa sambil menyempurnakan syarat lainnya:

–        Kartu Keluarga asli

–        KTP asli

–        Akta menikah asli

–        Akta lahir asli

–        Fotocopy Ijazah

–        Surat kesehatan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit lengkap, dan suntik vaksin anti virus yang telah disepakati oleh Pemerintah Indonesia. Apabila dikemudian hari ada calon jamaah yang terbukti memalsukan data kesehatan maka akan dikenakan sanksi.

–        Fotocopy paspor dengan tujuan haji dengan tiga kata nama, misalnya Ahmad Dasuki Muzamil.

Pendaftaran haji plus ini memang non kuota namun tetap dibatasi pada tahun 2020 dan berganti dengan pendaftaran umroh. Maka, sahabat satutours bisa cepat dan segera mengurus pelaksanaan haji ke tanah suci.

Untuk syarat tersebut belum termasuk dengan biaya di bawah ini:

–        Biaya transportasi dari rumah ke Bandara Jakarta

–        Tiket pesawat ke Arab Saudi

–        Biaya sepulang dari tanah suci ke rumah

Baca Artikel Lainnya :  Harga Haji Furoda Surabaya

–        Biaya ziarah ke makam nabi dan traveling ke sekitarnya

–        Pengeluaran yang bersifat pribadi seperti biaya telepon ke negara asal, biaya laundry

–        Biaya pembuatan paspor

–        Biaya makan di luar hotel

Rute Perjalanan Haji Plus 2020

Lama perjalanan haji plus memang menyediakan waktu yang plus juga, sahabat satu akan menghabiskan waktu selama 20 hari di tanah suci untuk beribadah yang menguatkan keimanan selama di tanah suci. Selain berhaji, sahabat satu akan disajikan agenda perjalanan ke wilayah Kota Nabi yang dahulunya menjadi napak tilas nabi besar umat muslim. Adapun rute yang diberikan adalah sebagai berikut:

–        Hari 1: Jakarta-Riyadh. Calon jamaah diwajibkan berkumpul 2 jam sebelum keberangkatan ke arab menggunakan Pesawat Saudi Airlines.

–        Hari 2: Riyadh-Mekkah. Jamaah akan diantar dari Riyadh ke Mekkah dengan segudang aktivitas ibadah dengan memakai pakaian ihrom.

–        Hari 3: Mekkah. Setelah jamaah sholat subuh di Masjidil Haram, diantar ke tempat sekitar untuk mengenali sejarah asal usul Nabi Muhammad dan para sahabatnya.

–        Hari 4:Mekkah. Jamaah ibadah Sholat Rawatib di Masjidil Haram, dan perbanyak ibadah

–        Hari 5:Mekkah. Jamaah melakukan sholat duhur dan keluar dari hotel untuk menuju apartemen transit haji.

–        Hari 6:Mekkah (Apartemen Haji). Jamaah ditatar untuk tekun beribadah

–        Hari 7:Apartemen Transit Mina. Jamaah melakukan Ihram ke Mina, dan beribadah selama hari.

–        Hari 8:Arafah-Muzdalifah. Jamaah berkhutbah Wukuf, Sholat Jama’, dan mengumpulkan 70 batu untuk lempar jumroh.

–        Hari 9:Muzdalifah-Masjidil Haram. Dari Muzdalifah jamaah ke masjidil untuk Thawaf, Sa’i, Tahallul, bermalam di Mina untuk melempar jumroh.

–        Hari 10:Mina. Jamaah melempar Jumroh Ula, Wusto, Aqobah.

–        Hari 11:Mina-apartemen transit Mekkah. Jamaah melakukan Thawaf Wadha, bertolak menuju Kota Jeddah dan sekitarnya sambil melihat Laut Merah.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Furoda Jakarta 2020

–        Hari 12:Apartemen Transit Madinah. Jamaah bertolak ke Kota Madinah, dan menginap di sana.

–        Hari 13:Kota Madinah. Jamaah melakukan Sholat Arbain, ziarah ke makam Nabi Muhammad dan sahabatnya.

–        Hari 14:Kota Madinah. Jamaah melakukan ibadah di Masjid Nabawi seharian penuh.

–        Hari 15:Madinah. Jamaah masih melakukan ibadah seharian demi semakin khusyuk menjalankan haji.

–        Hari 16:Madinah. Sholat sunnah dan mengaji sepanjang hari.

–        Hari 17:Madinah. Sholat Rawatib, mengunjungi jenis masjid sekitar dan Jabal Uhud dan mengaji.

–        Hari 18:Madinah. Jamaah wajib memperbanyak membaca kitab Al-quran.

–        Hari 19:Madinah-Jakarta. Jamaah masih melakukan ibadah hingga ditunggu waktu chek out hotel dan menuju Jakarta.

–        Hari 20:Jakarta. Jamaah tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan mabrur.

Orang yang melakukan ibadah haji dengan berbagai cara tetap harus memiliki niatan tulus untuk menyempurnakan karena Allah SWT
Orang yang melakukan ibadah haji dengan berbagai cara tetap harus memiliki niatan tulus untuk menyempurnakan karena Allah SWT

Bagaimana sahabat satutours dengan segala informasi di atas, tertarik melakukan ibadah dengan sekuat hati demi mendapatkan keridhaan Allah SWT. Orang yang melakukan ibadah haji dengan berbagai cara tetap harus memiliki niatan tulus untuk menyempurnakan karena Allah SWT. Mengingat pendaftaran ini non kuota tetapi ada batas waktu di tahun 2020 maka jangan sampai sahabat satutour menyesal melewatkan haji plus naungan DEPAG Indonesia yang termasuk dalam promo Bulan Ramadhan 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *