Biaya Haji Plus

Biaya Haji Plus

Biaya Haji Plus

Biaya Haji Plus
Biaya Haji Plus

Ongkos Haji Plus biasanya akan lebih mahal daripada paket reguler karena Sahabat Haji Plus bisa berangkat dalam waktu lebih cepat. Ini merupakan program yang digelar oleh pihak swasta atau disebut juga penyelenggara ibadah haji khusus.

Tetapi semua kegiatannya masih berada di bawah pengawasan pemerintah Indonesia. Selain biaya Haji Plus berbeda dengan paket reguler, terdapat beberapa perbedaan lainnya yang dirasakan oleh calon jemaah.

Pihak penyelenggara Haji Plus Jakarta ini biasanya diadakan oleh biro perjalanan atau agen travel swasta. Paket ini bisa menjadi pilihan untuk Sahabat Haji Plus ingin berangkat beribadah dengan masa tunggu tidak terlalu lama.

Perbedaan Ongkos Haji Plus Dan Reguler

Ongkos naik haji reguler dan juga khusus berbeda karena paket Haji Plus ni diselenggarakan oleh pihak swasta yang sudah memiliki izin resmi dari kementrian agama Republik Indonesia dan semua kegiatannya masih diawasi oleh pemerintah.

Dari mulai layanan didapatkan dari calon jemaah dan ongkos Haji Plus berbeda dengan reguler. Berikut ini beberapa perbedaan lainnya antara ibadah berhaji khusus dan juga reguler yang diselenggarakan oleh pemerintah.

  1. Berdasarkan biaya Haji Plus dan reguler

Berdasarkan biayanya, terlihat perbedaan cukup berbeda. Biasanya secara umum biaya untuk paket reguler berkisar Rp 40 juta, tetapi untuk ongkos Haji Plus secara umum dimulai dari hari Rp 150 jutaan. Biayanya tersebut bisa berubah-ubah tergantung pada kurs dollar saat waktu keberangkatan.

  1. Berdasarkan fasilitas dan jarak hotelnya

Fasilitas dan juga jarak hotelnya juga akan berbeda, paket reguler biasanya akan mendapatkan hotel yang agak jauh dari Masjidil Haram. Sedangkan yang memilih untuk membayar biaya Haji Plus biasanya akan mendapatkan hotel berjarak cukup dekat dengan masjidil haram.

  1. Jangka waktu hajinya

Terakhir, perbedaan lainnya terlihat dari jangka waktu ibadah di Arab Saudinya. Untuk program reguler biasanya akan menghabiskan waktu sampai dengan 40 hari terhitung dari waktu keberangkatan.

Baca Artikel Lainnya :  Berikut Rukun Haji yang Wajib Anda Ketahui agar Sah Hajinya

Sedangkan, untuk program khusus yang memiliki ongkos Haji Plus berbeda memiliki jangka waktu maksimal 26 hari saja untuk kelompok arbain, sedangkan non arbain akan memiliki jangka waktu lebih singkat yaitu 15 sampai dengan 19 hari.

Panduan Lengkap Pendaftaran Program Haji Plus

Program ini diselenggarakan oleh penyelenggara ibadah haji khusus atau PIHK yang sudah mendapatkan izin resmi dari pemerintah. Bingung bagaimana cara mendaftar program berhaji khusus ini, berikut ini panduan lengkapnya.

  1. Menyiapkan persyaratan

Hal pertama harus dilakukan adalah menyiapkan seluruh persyaratan yang diperlukan dari mulai, mengisi formulir pendaftaran, memiliki paspor masih berlaku minimal 7 bulan, fotokopi KTP, KK, Akta Kelahiran, Surat Nikah jika sudah menikah, 30 lembar pas foto berukuran 3×4 dan juga pas foto 4×6 sebanyak 15 lembar.

Selain itu, ada persyaratan lainnya yaitu membuat surat kuasa pemilihan PIHK, surat pernyataan waiting list dan juga terakhir menyiapakan ongkos Haji Plus untuk setoran awalnya dulu.

  1. Melakukan setoran awal

Setoran awal atau DP dilakukan dengan cara mentransfer ke biro perjalanan atau PIHK yang dipilih.

  1. Mendapatkan nomor antrian

DP tersebut disetorkan ke kemenag untuk mendapatkan nomor antrian keberangkatan untuk berhaji.

  1. Penyerahan semua berkas

Setelah mendapatkan nomor antrian, semua persyaratan sudah disiapkan langsung diserahkan pada PIHK.

  1. Lakukan pelunasan

Biasanya waktu pelunasan akan disesuaikan dengan setiap biro perjalanannya. Biasanya calon jemaah akan melakukan pelunasan 4 sampai 6 bulan sebelum keberangkatan.

Memiliki niat untuk melaksanakan rukun islam kelima ini, Sahabat Haji Plus bisa mengikuti program Haji Plus kami yang akan berangkat pada tahun 2023. Program ini telah mencakup beragam fasilitas dari mulai tiket pesawat PP. Untuk informasi lengkapnya di hajiplus.id

Baca Artikel Lainnya :  ONH Plus Jakarta

Sudah mendapatkan Visa berhaji, melakukan manasik dan perlengkapan lainnya. Selain itu semua transportasi dan akomodasi juga termasuk ke dalam biaya program berhaji khusus ini. berencana untuk berhaji siapkan Ongkos Haji Plus dan dapatkan nomor antrian sekarang agar bisa berangkat dengan masa tunggu lebih cepat dibandingkan reguler.