Biaya Haji Khusus Surabaya

Biaya Haji Khusus Surabaya

Biaya Haji Khusus Surabaya

Sebagai umat muslim, Sahabat Haji Plus tentunya telah mengerti bahwa ibadah haji menjadi salah satu ibadah yang hukumnya wajib dilaksanakan bagi yang mampu. Oleh karena itulah, bagi Sahabat Haji Plus yang sudah merasa mampu untuk menunaikan sebaiknya segera melaksanakannya. Sahabat Haji Plus dapat memilih jenis ibadah haji sesuai dengan budget yang telah dipersiapkan. Beberapa jenis haji yang ada antara lain Haji regular dan juga program Haji Khusus. Program Haji Khusus ini terdiri dari Haji Plus dan Haji Furoda. Dari beberapa jenis yang disebutkan tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan. Oleh karena itulah, sebelum memantapkan untuk memilih sebaiknya mencari informasi selengkap – lengkapnya terlebih dahulu. Mengapa demikian? Agar sahabat Haji Plus paham secara keseluruhan terkait jenis haji yang hendak dipilih. Bagi sahabat Haji Plus yang memiliki budget terbatas dan ingin melaksanakan ibadah haji, hendaknya mendaftar Haji regular. Karena haji regular memiliki harga yang paling terjangkau dibandingkan dengan Haji Furoda maupun Haji Plus. Akan tetapi, haji regular ini mempunyai waktu tunggu yang cukup lama yakni mulai dari satuan tahun bahkan belasan tahun. Nah.. untuk Sahabat Haji Plus yang memiliki budget yang lebih dan tak ingin menunggu waktu keberangkatan yang lama, Haji Furoda atau Haji Plus merupakan pilihan yang tepat. Karena Haji Furoda maupun Haji Plus memiliki waktu tunggu keberangkatan yang relative singkat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Untuk Biaya Haji Plus, Furoda dan Reguler tentunya terdapat perbedaan. Sahabat Haji Plus dapat tanyakan langsung pada pihak jasa Travel Haji Plus untuk informasi lebih lanjut. Untuk mendapatkan informasi lengkap seputar Biaya Haji Khusus Surabaya, yuk simak informasi dibawah ini.

Langkah Tepat Memilih Haji Khusus Terpercaya

Ketika Sahabat Haji Plus memiliki rencana untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji tentunya tak serta merta langsung mendaftar pada jasa travel bukan? Akan tetapi, sahabat Haji Plus perlu membekali diri dengan beberapa informasi yang hendaknya diterapkan sebelum memutuskan untuk mendaftar haji pada jasa travel Haji. Hal ini dikarenakan agar terhindar dari penipuan ataupun penggelapan dana yang bisa saja dilakukan oleh pihak jasa travel. Oleh karena itulah, hendaknya sahabat Haji Plus berhati – hati dalam memilih jasa travel yang dipercaya untuk membawa Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat Sahabat Haji Plus terapkan sebelum mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji pada pihak jasa travel. Apa saja tipsnya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Tak Terpikat Dengan Tawaran Menjebak

Seringkali seseorang mencari harga yang seminimal mungkin, termasuk dalam hal harga untuk pelaksanaan ibadah Haji. Namun tahukah sahabat Haji Plus? Bahwa tak selalu penawaran yang murah memberikan hasil yang memuaskan. Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa orang yang telah kecewa karena salah memilih jasa travel diakibatkan tergiur oleh harga yang murah. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus sebaiknya tak langsung tergiur apabila terdapat penawaran terkait pelaksanaan haji dengan biaya yang cukup murah, terlebih dengan harga yang tak masuk akal. Bagi sahabat Haji Plus sebaiknya memilih harga standard yakni tak terlampau murah. Apabila sahabat Haji Plus ingin mendapatkan biaya Haji Plus dengan harga yang standard dengan didampingi fasilitas yang exclusive, sahabat Haji Plus dapat memeprolehnya di Annur Maarif Travel. Karena di Annur Maarif Travel menawarkan biaya Haji Plus dengan harga yang terbaik serta fasiitas yang terbaik pula. Dengan tersedianya fasilitas yang terbaik tentunya akan membuat jamaah Haji Plus merasa nyaman dalam proses pelaksanaan ibadah haji berlangsung. Biaya Haji Plus

  1. Memeriksa Kesesuaian Fasilitas Dengan Biayanya

Fasilitas merupakan penunjang kenyamanan. Oleh karena itulah, sudah selayaknya pihak travel menyediakan fasilitas yang senyaman mungkin bagi para jamaah Haji Plus. Terlebih, Haji Plus ini merupakan haji yang dikenal dengan harga yang cukup lumayan tinggi. Sehingga sudah sepantasnya apabila Sahabat Haji Plus mendapatkan fasilitas exclusive yang sebanding dengan harga yang telah dibayarkan. Bagi sahabat Haji Plus yang telah terdaftar sebagai calon jamaah Haji Plus tentunya akan mendapatkan kualitas yang demikian. Kualitas yang terbaik serta jasa pelayanan yang terbaik pula akan menemani para jamaah Haji Plus selama proses pelaksanaan ibadah haji.

  1. Memastikan Legalitas Jasa Travel

            Hal yang hendaknya diperhatikan sebelum memilih jasa travel yang hendak dipercaya ialah dengan memperhatikan ijin resmi pihak travel sebagai penyelenggara haji dari kantor departemen agama. Hal ini dikarenakan untuk memastikan bahwa jasa travel tersebut memang berhak untuk memberangkatkan jamaah haji serta telah terverifikasi. Dengan begitu, jasa travel tersebut dapat dikatakan aman untuk digunakan apabila telah terdaftar resmi sebagai penyelenggara haji dari kantor departemen agama. Dengan mengetahui kejelasan terkait jasa travel perihal ijin resminya, maka Sahabat Haji Plus akan terhindar dari kasus penipuan dana haji ataupun penggelapan dana haji oleh pihak travel. Bagi sahabat Haji Plus yang mencari jasa travel yang tepat dan terpercaya, Annur Maarif Travel adalah solusinya. Karena paket haji yang disediakan Annur Maarif Travel yakni Haji Plus dan Haji Plus telah legal dan terverifikasi. Oleh karena itulah, kepastian keberangkatan tentunya telah jelas dan tak perlu untuk diragukan lagi.

  1. Memastikan Cara Pembayaran

Untuk melihat bahwa jasa travel memang meyakinkan, sahabat Haji Plus dapat melihat dari cara pembayarannya pula. jasa travel yang resmi pada umumnya menggunakan jasa perbankan untuk transaksi pembayarannya. Pastikan bahwa jasa travel tersebut memiliki rekening atas nama perusahaan, bukan atas nama pribadi. Selain itu, hindari jasa travel yang meminta pelunasan pembayaran di awal pedaftaran. Hal ini dilakukan agar Sahabat Haji Plus tak mengalami penipuan yang bisa saja terjadi.

  1. Mengecek Identitas Keberadaan Jasa Travel

Sebelum Sahabat Haji Plus memutuskan untuk menggunakan jasa travel yang hendak digunakan, sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Sahabat Haji Plus dapat mengetahui kebenarannya terkait jasa travel yang diketahui tersebut. Salah satu survei yang bisa dilakukan ialah dengan memeriksa alamat kantor travel yang tertera pada website resmi. Sahabat Haji Plus dapat memastikan kebenarannya bahwa kantor travel tersebut memanglah ada wujudnya dan meyakinkan. Bagi sahabat Haji Plus sekalian yang ingin survei terkait jasa travel yang amanah, Annur Maarif Travel adalah referensi yang tepat. Karena Annur Maarif Travel tentunya tak diragukan karena telah memiliki alamat kantor yang jelas, berwujud dan memiliki cabang. Selain cabang pusat yang berada di Jakarta, Annur Maarif Travel memiliki cabang yang berada di kota Surabaya. Hal ini membuktikan bahwa Annur Maarif Travel merupakan jasa travel yang telah terpercaya dan amanah.

Baca Artikel Lainnya :  Travel Haji Plus Terbaik Surabaya

Fakta Program Haji Khusus

Sahabat Haji Plus pastinya telah memahami bahwa Ibadah haji merupakan dambaan setiap umat muslim yang selalu dinanti. Akan tetapi, tak semua umat muslim beruntung untuk menjalankan ibadah haji ini. hal ini dikarenakan biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan ibadah haji tidaklah sedikit. Oleh karena itulah, hanya yang mampu saja yang dapat berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Di Indonesia sudah tak asing lagi perihal waktu tunggu keberangkatan ibadah haji yang cukup lama. Lamanya waktu tunggu ini hingga mencapai belasan tahun bahkan puluhan tahun. Haji yang ramai akan peminat ini ialah haji reguler. Meskipun memiliki waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama, namun masyarakat tetap memilih program haji ini lantaran harganya yang paling terjangkau diantara program haji lainnya. Selain Haji Reguler, ada pula program haji lainnya yakni Haji Plus dan Haji Furoda. Perbedaan antara Haji Reguler dan Haji Plus serta Haji Furoda adalah terletak pada waktu tunggu keberangkatannya. Program haji yang memiliki waktu tunggu keberangkatan paling lama ialah Haji Reguler. Akan tetapi, program haji dengan waktu tunggu keberangkatan paling cepat ialah Haji Furoda serta Haji Plus.

Perbedaan terkait waktu tunggu keberangkatan ini tentunya juga mempengaruhi harga yang ditawarkan. Karena memiliki waktu tunggu yang lebih lama, maka Haji Reguler memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan harga Haji Plus dan Haji Furoda. Untuk Haji Plus, waktu tunggu keberangkatannya lebih cepat dibandingkan dengan Haji Reguler. Oleh karena itu, harga untuk Haji Plus ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Sedangkan untuk Haji Furoda merupakan program haji yang memiliki waktu tunggu keberangkatan paling cepat. Hal ini dikarenakan Haji Furoda merupakan haji tanpa antri, sehingga tak perlu menunggu waktu yang lama perihal keberangkatan untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Dari segi biaya, Haji Furoda dan Haji Plus memang mematok biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan biaya Haji Reguler. Karena memang program haji tersebut merupakan haji yang memberikan fasilitas yang exclusive. Maka tak heran apabila fasilitas yang disuguhkan sangat nyaman bagi jamaah Haji Furoda. Karena fasilitas yang diberikan sepadan dengan biaya yang dibayarkan. Harga program haji selain haji regular dapat mencapai kurang lebihnya 3 kali lipat dari Haji Reguler. Untuk Sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan ibadah haji, memiliki rezeki yang lebih serta tak ingin menunggu waktu keberangkatan yang lama, memilih program Travel Haji Plus ataupun haji Furoda merupakan pilihan yang tepat. Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri ke Annur Maarif Travel. Untuk informasi lebih lanjut, sahabat Haji Plus dapat melihat informasinya pada laman website resmi hajiplus.id.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Haji Visa Mujamalah

Cemilan Khas Tanah Suci

Tak bisa dipungkiri bahwa makanan khas tak hanya ada di Indonesia saja, akan tetapi di Tanah Suci pun juga demikian. Di Tanah Suci juga memiliki beberapa jenis jajanan yang dijadikan andalan dan wajib untuk dicoba wisatawan yang berkunjung pada saat ke Tanah Suci. Apa saja jajanan yang menjadi ciri khas? Berikut lebih jelasnya.

  1. Luqaimat

Di kalangan masyarakat Arab, makanan ini terkenal sebagai hidangan penutup. Berbentuk bulat dan memiliki tekstur renyah di bagian luarnya, namun sangat lembut di bagian tengahnya. Makanan ini pun memiliki cita rasa yang manis dan lezat. Luqaimat biasanya sangat ditunggu-tunggu saat tibanya bulan ramadhan. Jika di Indonesia makanan ini mungkin dikenal dengan donat, walaupun bentuk maupun tekstur rasanya berbeda. Penasaran? Coba aja saat Sahabat Haji Plus di Tanah Suci nanti.

  1. Samboosa

Selanjutnya ialah samboosa. Mungkin jenis yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Makanan dari Timur Tengah memang terkenal menyehatkan dan bergizi untuk tubuh, begitu juga dengan Samboosa. Sehingga tidaklah mengherankan jika makanan yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri di kalangan pencinta kuliner. Samboosa sendiri terbuat dari kulit pastry yang krispy dan gurih. Di bagian dalamnya berisi daging sapi, ayam, atau kambing cincang yang dapat dipanggang atau digoreng, keju, telur, dan aneka sayuran seperti kentang, buncis, dan wortel. Samboosa sangat cocok disantap dengan Shorbah Adas, yaitu sup kacang lentil. Biasanya Samboosa disantap sebagai penambah selera atau bisa juga dijadikan sebagai teman minum teh klasik masyarakat Arab. Jika Sahabat Haji Plus sudah berada di Tanah Suci, jangan lewatkan kuliner yang satu ini yaa.

  1. Falafel

Falafel  ini merupakan salah satu jajanan paling populer yang berada di Arab. Makanan ini termasuk sebagai jenis jajanan dikarenakan memiliki bentuk yang kecil dan bisa dengan mudah dimakan, bahkan sambil beraktifitas sekalipun. Falafel terbuat dari kacang faca yang memiliki rasa gurih dan pedas. Bahan utama ini digiling kemudian dipadatkan dan dibentuk menjadi bola-bola kecil. Falafel kemudian dimasak dengan cara digoreng dalam minyak panas, dengan begitu tekstur yang dimilikinya renyah. Falafel biasanya disajikan dan disantap dengan topping seperti sayuran, salad, acar, roti pita, dan berbagai saus khas. Karena banyaknya penjual Falafel di Arab, maka bisa dikatakan bahwa makanan ini adalah salah satu jajanan pinggir jalan di negeri Arab. Bahkan karena kenikmatannya makanan ini telah menjadi makanan favorit banyak orang di Arab. Saat Sahabat Haji Plus ke tanah suci, maka jangan lupa untuk mencoba Falafel ya..

  1. Hummus

Tak bisa dipungkiri bahwasannya Arab Saudi memang mempunyai banyak sajian makanan yang berbahan dasar roti, seperti halnya Hummus. Namun sebenarnya Hummus merujuk kepada saus kacang yang bahan dasarnya terbuat dari tahini (wijen giling), kedelai, bawang putih, lentini, air lemon, minyak zaitun, dan garam. Agar sajian ini terlihat menarik, Hummus diberi tortilla, irisan tomat, dan chickpea yang ditata di bagian tengah. Setelah itu, siap disajikan dan disantap dengan roti tradisional berbentuk pita (disebut juga dengan lafa). Cara menikmati makanan ini adalah dengan menyobek roti, kemudian mencocol-cocolkannya pada Hummus. Tidak hanya Hummus, saus ini pun bisa dimakan dengan kentang.

Baca Artikel Lainnya :  Berikut Harga Haji Furoda dan Haji Plus Terbaru

Memurnikan Niat Pelaksanaan Ibadah Haji

Saat hendak melakukan suatu hal, pertama kali yang hendaknya diperhatikan ialah niatnya. Karena dengan niat, segala sesuatu yang hendak Sahabat Haji Plus kerjakan akan memiliki tujuan yang jelas. Dengan adanya tujuan yang jelas pasti Sahabat Haji Plus akan mellakukannya dengan sepenuh hati dan sungguh. Seperti salah satu dalil yang mungkin Sahabat Haji Plus sudah sering mendengarnya yang isinya ialah “Sesungguhnya amalan itu tergantung niatnya”. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa Salah satu makna yang terkandung di dalamnya ialah seseorang yang mendapatkan pahala atau tidak di dasari atas amalan yang dikerjakannya yakni tergantung bagaimana niatnya. Walaupun amalan yang dikerjakan sudah terlalu banyak hingga tak terhitung jumlahnya, apabila tak disertai dengan niat yang tulus karena Allah Swt, pastinya segala sesuatu yang dikerjakan itu menjadi muspro atau tidak berpahala. Sangat sayang sekali bukan? Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Haji Plus menata niat dalam hati terlebih dahulu pada saat hendak melakukan sesuatu, khususnya pada saat hendak melaksanakan ibadah. Tentu sangat disayangkan sekali apabila Sahabat Haji Plus sedang melaksanakan ibadah, akan tetapi tak didasari dengan niat dalam hati.

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa kelak di akhirat, seseorang yang tak pernah menyematkan niat dalam hal baik yang dilakukannya hanya akan diiming – imingi balasan amalnya. Hanya iming – iming saja, karena balasan yang seharusnya didapatkan hanya akan diperlihatkan padanya. Apabila pada saat – saat di dunia amalannya diniatkan karena Allah Swt, maka ia akan mendapat “begini… begitu… dan seperti itu…”. Akan tetapi, karena tak meniatkan karena Allah maka semua itu tak jadi ia dapatkan. Tentunya rugi bukan? Tak hanya itu saja, mengerjakan amalan dengan niat karena selain Allah, seperti contohnya hanya karena ingin dipuji atau sekedar pencitraan ini termasuk ke dalam dosa syirik khofi (syirik yang samar). Sehingga segala sesuatu yang dilakukan atas dasar tersebut tentu tak akan medatangkan pahala dan malah justru mendapatkan dosa. Wah, seram juga ternyata.

Bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya – tanya terkait bagaimana caranya agar dapat menjaga niat karena Allah, di bawah ini terdapat beberapa tips agar Sahabat Haji Plus dapat menjaga niat karena Allah Swt :

  1. Gemar beramal dengan cara tak menceritakannya kepada sekitar. Sehingga cukup diri sendiri dan Allah Swt saja yang tahu. Karena perlu diketahui oleh Sahabat Haji Plus sekalian bahwasannya Allah Swt tak menyukai seseorang yang mengumbar dan meneceritakan amalnya ke orang lain. Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Haji Plus yang berniat untuk melakukan sedekah, hendaknya tak perlu untuk menceritakannya kepada siapapun. Selain itu, sebaiknya Sahabat Haji Plus menghidari sikap – sikap buruk seperti riya’, pamer serta mengundat – undat. Tentunya apabila hal tersebut masih dilakukan Sahabat Haji Plus, maka segala hal baik yang dilakukan akan tak terhitung pahala. Sayang sekali bukan? Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Haji Plus menghindari sikap – sikap buruk tersebut.
  2. Hendaknya Sahabat Haji Plus memahami dan selalu mengingat – ingat bahwasannya Allah Swt akan memberi keistimewaan kepada seseorang yang niat hanya karena Allah Swt dan akan memberi siksa kepada seseorang yang tak niat beramal karena Allah Swt. Selain itu, hendaknya Sahabat Haji Plus mengoreksi niat yang ada dalam hati sebelum melaksanakan kebaikan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwasannya niat tersebut telah benar yakni untuk ditujukan kepada Allah Swt, bukan kepada selainnya.
  3. Tak senang apabila amal kebaikannya dipuji oleh orang lain, sehingga amal ibadahnya tidak diceritakan kepada orang lain. Hal ini meliputi bahwa saat beribadah Sahabat Haji Plus tak perlu update status seusai mengerjakan suatu ibadah tertentu. Walaupun tak bermaksud apa – apa, akan tetapi hal tersebut berpotensi untuk mengubah niat ibadah Sahabat Haji Plus sekalian. Tak lupa untuk memohon pertolongan kepada Allah dan selalu berdoa agar Sahabat Haji Plus dapat menata hati dengan semestinya hanya karena Allah Swt pada saat melakukan ibadah.

Sekian informasi seputar Biaya Haji Khusus Surabaya untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Semoga rencana Sahabat Haji Plus untuk menunaikan ibadah haji dapat terlaksana dengan lancar. Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *