Biaya Haji Furoda 2020

Biaya Haji Furoda 2020

Biaya Haji Furoda 2020

Biaya Haji Furoda 2020
Biaya Haji Furoda 2020

Biaya haji Furoda 2020 sebenarnya tidak berbeda jauh dengan biaya haji tahun 2019 dengan program yang sama. Namun begitu, jika dibandingkan dengan haji reguler, jelas jauh lebih mahal. Hal ini tidak mengherankan, karena baik fasilitas maupun proses berangkatnya juga lebih mudah serta cepat. Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan haji Furoda tersebut? Apa kelebihannya dibandingkan dengan haji reguler? Dan, apa saja yang menyebabkan harga haji visa Furoda ini menjadi lebih mahal dibanding haji reguler? Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya, sekaligus trik yang bisa Sahabat Haji Plus lakukan dalam mempersiapkan budget haji Furoda.

# Apa Itu Haji Furoda

Selain haji dengan jalur reguler, Sahabat Haji Plus pasti sudah mengetahui adanya istilah haji plus. Dibandingkan dengan haji reguler, haji plus lebih cepat dalam menunggu antrian berangkat dan fasilitas yang diterima juga lebih tinggi. Jika pada haji reguler, seseorang harus menunggu giliran keberangkatan hingga berpuluh tahun, maka haji plus hanya menunggu beberapa tahun saja.

Selain haji jalur reguler dan haji plus, ternyata ada satu lagi jenis haji yang ada saat ini, yaitu haji Furoda. Haji Furoda adalah program haji yang tidak perlu menunggu antrian untuk berangkat. Kapan pun seseorang ingin berangkat haji, hari itu juga bisa langsung diberangkatkan. Hal ini dikarenakan haji Furoda merupakan undangan langsung dari Kerajaan Arab Saudi, yang tidak tergantung dari kuota. Hanya saja, tidak semua orang bisa mengikuti jalur ini. Hanya mereka yang mendapatkan visa haji dari Kerajaan Arab Saudi sajalah yang bisa berangkat. Tak heran jika Haji Furoda ini juga sering disebut dengan Haji Visa Furoda. Dan, untuk mendapatkan visa haji dari Kerajaan Arab Saudi, biaya yang harus dikeluarkan jelas tidak mahal.

Baca Artikel Lainnya :  Daftar Haji Tanpa Antri

# Kelebihan Haji dengan Visa Furoda

Berangkat haji dengan visa Furoda memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun begitu, dapat dikatakan murah jika Sahabat Haji Plus mendapatkan jasa travel haji yang berpengalaman dan profesional. Berikut ini beberapa kelebihan yang bisa didapatkan jika Sahabat Haji Plus memilih menjalankan haji dengan jalur ini:

  1. Dapat Langsung Berangkat

Jika Sahabat Haji Plus mendaftarkan haji Furoda tahun ini, maka di tahun ini pula akan berangkat ke Tanah Suci.
Jika Sahabat Haji Plus mendaftarkan haji Furoda tahun ini, maka di tahun ini pula akan berangkat ke Tanah Suci.

Jika Sahabat Haji Plus mendaftarkan haji Furoda tahun ini, maka di tahun ini pula akan berangkat ke Tanah Suci. Hanya saja, syaratnya satu, Sahabat Haji Plus harus pintar dalam memilih jasa travel haji. Pilihlah yang sudah mempunyai pengalaman dan profesional sehingga dana yang sudah dikeluarkan juga tidak sia-sia.

  1. Dapat Jaminan Keberangkatan

Haji dengan jalur Furoda ini akan menjamin keberangkatan Sahabat Haji Plus. Dengan kata lain, Sahabat Haji Plus pasti akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun yang sama saat mendaftarkan. Haji dengan jalur visa khusus ini memang terbatas jumlahnya, sehingga bisa jadi ada yang ditolak Kerajaan Arab. Jika hal ini terjadi, Sahabat Haji Plus tidak perlu khawatir. Dana yang sudah dibayarkan akan dikembalikan sehingga Sahabat Haji Plus tidak akan merasakan dirugikan.

  1. Dapat Fasilitas Lebih

Dibandingkan dengan haji jalur lainnya (reguler dan plus), biaya haji Furoda memang lebih mahal. Namun, jangan khawatir. Fasilitas yang Sahabat Haji Plus terima juga lebih baik, bahkan terbaik. Dengan begitu, kekhusyukan ibadah Sahabat Haji Plus juga akan lebih terjamin.

# Penyebab Biaya haji Furoda 2020 Lebih Mahal

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, biaya untuk haji Furoda, terlebih di tahun 2020 ini, relatif lebih mahal. Bahkan, bisa dikatakan dua hingga tiga kali lebih besar dibandingkan dengan harga haji reguler. Sebenarnya, apa yang membuat harga haji Furoda lebih mahal? Berikut ini beberapa alasannya:

  1. Peserta haji tidak perlu menunggu antrean lama untuk berangkat ke Tanah Suci. Tahun ini mendaftar, tahun ini pula bisa langsung berangkat.
  2. Haji Furoda  merupakan undangan resmi dari Kerajaan Arab Saudi langsung sehingga kuotanya sangat terbatas.
  3. Paket perjalanan haji ini legal, baik secara syariat maupun administrasi. Dengan begitu, perjalanan Sahabat Haji Plus dari berangkat hingga balik kembali ke tanah air sangat terjamin dan aman.
  4. Karena merupakan undangan yang dikeluarkan khusus oleh Kerajaan Arab Saudi, maka proses imigrasi yang Sahabat Haji Plus lakukan pun akan lebih lancar dan aman.
  5. Kerajaan Arab Saudi menayangkan visa khusus tersebut melalui website resmi  mereka, sehingga Sahabat Haji Plus bisa memastikan sendiri keabsahan visa tersebut.
Baca Artikel Lainnya :  Harga Haji Visa Mujamalah
harga Haji Furoda berkisar USD 14.999. Harga ini masih bisa berubah sewaktu-waktu (fleksibel)
harga Haji Furoda berkisar USD 14.999. Harga ini masih bisa berubah sewaktu-waktu (fleksibel)

Untuk tahun 2020, harga Haji Furoda berkisar USD 14.999. Harga ini masih bisa berubah sewaktu-waktu (fleksibel), tergantung dari kebijakan dan pertimbangan tertentu. Berikut ini beberapa hal yang mempengaruhi perubahan biaya haji Furoda:

  1. Pergolakan yang terjadi di luar negeri.
  2. Naik turunnya harga dollar.

# Tips Menyiapkan Biaya untuk Haji Furoda

Mahalnya biaya haji dengan jalur ini pastinya membuat setiap muslim berpikir dua kali untuk bisa menggunakannya. Namun, Sahabat Haji Plus tidak perlu khawatir. Tidak ada yang tidak mungkin jika ada niat, usaha, dan ikhtiar. Allah pasti akan membantu Sahabat Haji Plus untuk bisa menjalaninya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Sahabat Haji Plus terapkan untuk menyiapkan biaya haji Furoda.

  1. Mengumpulkan Sumber Dana

Pengumpulan sumber dana ini bisa dengan berbagai cara. Sebagai contoh dengan menabung secara berkala dari gaji yang diperoleh setiap bulannya. Atau, Sahabat Haji Plus dapat mencari pendapatan lain selain gaji yang memang khusus digunakan untuk biaya haji. Dalam hal ini, yang terpenting, cari sumber dana yang halal. Selain itu, konsistenlah untuk tidak mencampurkan dengan uang operasional lainnya agar pengumpulan dana tidak terganggu.

  1. Menempatkan Dana pada Tempat yang Tepat

Saat Sahabat Haji Plus mengumpulkan sumber dana, pastikan dana tersebut ditempatkan pada instrumen yang tepat, sebagai contoh untuk investasi, dimasukkan deposito, atau yang lainnya. Dengan begitu, ketika dana tersebut sudah terkumpul sesuai dengan rencana, maka baik pendaftaran maupun pelunasan pun dapat segera Sahabat Haji Plus lakukan dengan lancar tanpa terkendala keuangan.

  1. Pilih Jasa Travel Haji Profesional

Pada saat dana Sahabat Haji Plus sudah terkumpul, saatnya memilih jasa travel haji Furoda yang profesional dan berpengalaman. Saat ini, ada banyak jasa travel haji bermunculan. Sahabat Haji Plus harus lebih selektif dalam memilih salah satunya. Sebab, salah dalam memilih jasa travel haji dapat menyebabkan Sahabat Haji Plus merasa dirugikan di kemudian.

  1. Pilih Paket Haji Furoda yang Tepat

pilihlah paket yang dapat menjamin kekhusyukan dalam beribadah dan selamat sampai tanah air kembali.
pilihlah paket yang dapat menjamin kekhusyukan dalam beribadah dan selamat sampai tanah air kembali.

Biasanya, jasa travel haji memberikan beberapa paket haji Furoda. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Sahabat Haji Plus miliki. Memang, semakin lengkap fasilitas, pastinya semakin mahal. Sahabat Haji Plus tidak perlu tergiur dengan harga paling mahal. Yang terpenting, pilihlah paket yang dapat menjamin kekhusyukan dalam beribadah dan selamat sampai tanah air kembali.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya Haji Plus 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *