Berikut Penjelasan Lengkap Badal Haji dan Umroh Mulai dari Hukum Badal Haji Hingga Biaya yang di Perlu Disiapkan

Berikut Penjelasan Lengkap Badal Haji dan Umroh Mulai dari Hukum Badal Haji Hingga Biaya yang di Perlu Disiapkan

Berikut Penjelasan Lengkap Badal Haji dan Umroh Mulai dari Hukum Badal Haji Hingga Biaya yang di Perlu Disiapkan

Berikut Penjelasan Lengkap Badal Haji dan Umroh Mulai dari Hukum Badal Haji
Berikut Penjelasan Lengkap Badal Haji dan Umroh Mulai dari Hukum Badal Haji

Menunaikan ibadah haji termasuk ke dalam rukun islam kelima, berikut penjelasan lengkap badal haji dan umroh mulai dari hukum badal haji hingga biaya yang di perlu disiapkan oleh Mitra Muslim.

Haji merupakan ibadah yang bisa dilakukan setiap tahunnya oleh umat muslim dilaksanakan di Mekkah dan Madinah. berhaji harus dilakukan secara berurutan pada beberapa tempat di Arab.

Berbeda dengan umroh, atau sering disebut juga haji kecil. Umroh bisa dilakukan sepanjang waktu, berbeda dengan ibadah haji. Kedua ibadah tersebut merupakan ibadah yang dinanti-nanti oleh semua umat muslim beriman.

Berikut Penjelasan Lengkap Badal Haji dan Umroh Mulai dari Hukum Badal Haji Hingga Biaya yang di Perlu Disiapkan

Haji dan umroh dilaksanakan oleh umat muslim yang mampu melaksanakannya, tetapi mitra muslim pasti pernah mendengar mengenai badal haji dan umroh. Badal dapat diartikan sebagai pengganti atau pewakil.

Berikut ini penjelasan lengkap badal haji dan umroh mulai dari hukum badal haji hingga biaya yang di perlu disiapkan. Membadalkan haji atau umroh merupakan mengumrohkan atau menghajikan orang yang termasuk kategori wajib melakukannya (terutama mampu dalam segi ekonomi) namun tidak dapat melakukannya.

Alasan orang tersebut tidak dapat melakukannya bisa karena meninggal dunia, sedang sakit jadi tidak dapat menunaikan kewajibannya, atau orang tersebut sudah terlalu uzur atau tua sehingga tidak mampu lagi melakukan perjalanan jauh bahkan mengikuti urutan kegiatan ibadah.

Perlu Mitra Muslim ketahui, orang diwakilkan atau dibadalkan tidak akan sah jika orang tersebut masih memiliki fisik yang dianggap masih mampu melakukan ibadahnya sendiri. Hal ini telah disepakati oleh para ulama terdahulu.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Khusus

Badal juga harus ditujukan untuk orang sakit tidak memiliki harapan untuk sembuh atau yang tidak mampu secara fisik tetapi memiliki kemampuan dalam segi ekonomi. Orang membadalkan umroh atau haji juga tidak bisa sembarangan.

Seseorang yang bisa membadalkan ibadah berhaji atau umroh harus sudah menunaikan ibadah tersebut minimal satu kali atau lebih. Jika ia berniat untuk membadalkan haji untuk orang lain sedangkan ia belum berhaji.

Maka hajinya akan berlaku untuk dirinya sendiri, dan perlu diingat mitra muslim tidak diperkenakan untuk membadalkan dua orang sekaligus.

Biaya yang Perlu Disiapkan untuk Badal Haji dan Umroh

Tata cara pelaksanaannya sama saja dengan kegiatan berhaji pada biasanya, membedakannya adalah niatnya untuk membadalkan orang lain. saat membaca niat, mitra muslim yang akan membadalkan orang lain ditujukan untuk seseorang akan dihajikan.

Tetapi terdapat perbedaan perbedaan antar ulama-ulama mazhab Hambali dan Syafi’i pada miqat badal hajinya. Menurut mazhab hambali orang yang mewakilkan seseorang berhaji memulai ihramnya dari miwal negeri orang dibadalkan.

Sedangkan, menurut mazhab Syafi’i orang yang memiliki kewajiban untuk berhaji pertama kali tetapi diberikan untuk orang lain maka orang membadalkannya harus memulai niat dari miqat orang yang akan dibadalkan.

Syarat orang membadalkan juga tidak bisa sembarangan, selain harus sudah melaksanakan ibadah berhaji atau umroh minimal satu kali. Tidak disarankan untuk mempercayakan orang yang membadalkan tidak dapat dipercaya dan memiliki ilmu agama kurang.

SatuTours Travel salah satu penyedia jasa Badal haji dan badal umroh yang akan membantu Mitra Muslim melakukan ibadah membadalkan Haji dan Umroh. Biaya perlu disiapkan untuk badal umroh jika Mitra Muslim memilih satutours dibagi menjadi tiga paket.

Baca Artikel Lainnya :  3 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Memilih Jasa Badal Haji dan Badal Umroh

Paket A dikenai harga Rp 3,3 juta dengan souvenir air zam-zam 5L, kurma sukari 1 box berisi 3kg, mushaf saku Madinah, foto dan juga video badal umrohnya. Paket B dikenai harga Rp 3 juta dengan souvernir zam-zam 500ML, kurma seberat 1 Kg, mushaf saku Madinah dan juga foto dan video badal umroh.

Terakhir Paket C dikenai harga Rp 2,5 juta, untuk paket ini tidak ada souvenir yang disediakan tetapi tetap dapat foto dan video badal saat umroh. Satutours Travel memiliki dua kantor pusat yaitu di Jakarta dan juga Surabaya. Kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk Mitra Muslim berniat melakukan badal umroh dan badal haji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *