Berikut Penjelasan Harga Haji dan Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Berikut Penjelasan Harga Haji dan Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Berikut Penjelasan Harga Haji dan Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Berikut Penjelasan Harga Haji dan Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal
Berikut Penjelasan Harga Haji dan Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Saat ini umroh sudah dibukan lagi oleh pemerintah Arab Saudi terhitung sejak 8 Januari 2022, pada artikel berikut penjelasan harga haji dan umroh untuk keluarga yang sudah meninggal dengan cara diwakilkan atau digantikan. Pengganti melakukan ibadah haji untuk orang lain disebut juga badal haji.

Pengganti haji dilakukan untuk orang yang wajib haji (dalam segi finansial) tetapi tidak memiliki kekuatan fisik untuk melakukannya. Contoh kondisi seseorang sah melakukan badal haji dan badal umroh adalah beliau sudah meninggal dunia, sedang sakit parah tetapi tidak kunjung sembuh dan terakhir sudah sangat tua serta tidak memiliki kekuatan fisik cukup untuk melakukan ibadah di tanah suci.

Orang yang tepat untuk Mebadalkan Haji dan Umroh

Tidak bisa sembarang orang, terdapat syarat serta ketentuan untuk seseorang yang akan membadalkan ibadah haji atau umrahnya untuk orang lain. salah satunya orang membadalkan harus setidaknya telah melakukan umrah atau berhaji minimal satu kali.

Selain itu orang yang menghajikan dan juga dihajikan harus muslim memiliki akal, beliau juga harus mumayyiz. Mumayyiz berasal dari kata mayyaza artinya menyisihkan. Dapat juga didefinisikan mumayyiz adalah seseorang sudah baligh juga mampu membedakan antara baik dan buruk.

Orang yang menghajikan juga bukan termasuk pada golongan budak atau merdeka, terakhir diutamakan mengerjakan adalah seseorang yang berasal dari keluarga atau kerabat dekat dari tempat tinggal orang dibadalkan.

Syarat lainnya yang wajib mitra muslim ketahui mengenai hukum menghajikan serta dihajikan sebagai berikut.

  1. Fisiknya semakin lemah

Fisik dari orang akan digantikan semakin lemah sehingga tidak ada harapan untuk sembuh lagi bahkan sampai meninggal. Dalam kondisi tersebut, otomatis gugur kewajibannya untuk melakukan hajinya sendiri.

  1. Diniatkan atas nama orang lain

Orang yang memiliki niat atau tujuan membadalkan hajinya untuk orang lainnya akan segera berniat melakukan hajinya untuk orang tersebut. Jika ibadah hajinya diniatkan atas dirinya sendiri maka ibadahnya tidak akan dianggap sebagai badal.

  1. Sebagian besar atau keseluruhan biaya dikeluarkan oleh dibadalkan.

Keseluruhan biaya jasa untuk badal haji dan badal umroh akan ditanggung pada orang yang dibadalkan. Namun jika beliau sudah meninggal dunia serta pelaksanaannya ditanggung oleh ahli waris. Ibadah hajinya masih dianggap sebagai badal haji.

Baca Artikel Lainnya :  5 tips badal haji Perhatikan Sebelum Memilih Jasa Paket Badal Haji dan Umroh

Berikut Penjelasan Harga Haji dan Umroh untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Salah satu penyedia layanan perjalanan badal umrah serta haji sudah terdaftar resmi di Departemen Agama adalah SatuTours Travel. SATUTOURS Travel salah satu penyedia jasa badal haji dan badal umroh yang dapat mitra muslim percaya.

Berikut penjelasan harga haji serta umroh untuk keluarga sudah meninggal atau kerabat yang tidak dapat berhaji atau umrah dengan SATUTOURS Travel. Terdapat Paket A, B, C dapat mitra muslim pilih.

Harganya dimulai dari Rp 2,5 juta sampai Rp 3,3 juta, semua paket akan diberikan sertifikat pdf telah melakukan umrah, cuplikan video dari pelaksanaan badalnya serta souvenir yang akan disesuaikan pada setiap paketnya.

Pada paket A, souvenir akan didapatkan adalah 5 Liter air zam-zam, 1 box isi 3 Kg kurma Sukari, mushaf saku Madina, walldecor bertema madinah atau mekah. Pada paket B akan didapatkan souvenir 500 ml air zam-zam, 1kg kurma, mushaf saku madina, walldecor bertema madinah atau mekah.

Sedangkan pada paket C tidak ada souvenir akan didapatkan tetapi tetap mendapatkan cuplikan video ibadah badal umrahnya dan juga foto. Informasi daftar paket berikut penjelasan harga haji dan umroh untuk keluarga sudah meninggal dapat dicek langsung pada website SATUTOURS Travel.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *