Berapa Biaya ONH Haji Plus 2023

Berapa Biaya ONH Haji Plus 2023

Berapa Biaya ONH Haji Plus 2023

"Berapa

Biaya Haji Plus, Bagi pembaca yang belum tau berapa biaya haji regular. Maka simak terlebih dahulu informasi di bawah ini yang akan membahas mengenai perbandingan antara program reguler dengan ONH plus, dan kini sudah banyak dimanfaatkan oleh para jamaah saat pergi ke tanah suci.

Karena kuota diberikan oleh pemerintah Arab Saudi cukup terbatas, tentu saja hal ini menjadi kendala tersendiri bagi para umat muslim yang tidak sabar untuk berangkat. Namun dengan adanya berbagai pilihan program haji saat ini, hal tersebut sudah tidak menjadi kendala.

Untuk mengetahui update biaya haji, kami memang tidak bisa memastikan biaya akan dikeluarkan secara akurat. Karena program ini berbeda dengan program reguler yang diadakan pemerintah, sehingga biasanya biaya pada masing-masing biro perjalanan berbeda.

Namun kami bisa memberikan kisaran harga, agar bisa mendapatkan gambaran kira-kira berapa budget yang perlu dipersiapkan. Biaya ibadah ke tanah suci memang tidak murah, maka dari itu akan lebih baik jika jamaah menyiapkannya dari sekarang.

Perbandingan Biaya Haji Reguler dengan ONH Plus

Mencari informasi mengenai berapa biaya ONH haji plus 2023, bisa menjadi referensi tersendiri bagi jamaah yang berencana menjalani ibadah haji. Biaya memang menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan, karena jarak kota Mekkah yang jauh dan memakan biaya cukup besar.

Meskipun tidak ada keharusan atau paksaan bagi para umat muslim, untuk menjalani ibadah haji jika tidak memiliki biaya haji reguler. Namun semua umat muslim tentunya berkeinginan untuk bisa pergi ke tanah suci dan berdoa lebih dekat dengan Ka’bah, juga mengunjungi para makam sahabat nabi.

Tentunya hal tersebut menjadi impian bagi semua umat muslim, namun untuk mengumpulkan biaya cukup besar secara langsung, untuk mendaftar di Haji Plus Jakarta pasti akan terasa berat.

Baca Artikel Lainnya :  10 Cara agar Menjadi Haji yang Mabrur

Maka dari itu akan lebih baik jika sahabat haji plus membuka tabungan haji, untuk lebih fokus dalam mengumpulkan dana dari penghasilan. Saat ini sudah banyak bank di Indonesia, yang menyediakan layanan tabungan tersebut untuk mempermudah para jamaah.

Memang terdapat perbedaan cukup signifikan, antara biaya haji reguler dengan ONH Plus. Saat ini diketahui bahwa biaya pada program reguler berkisar antara 44,3 juta rupiah sampai 45 juta, dengan waktu tunggu bisa mencapai belasan tahun menggunakan kuota pemerintah.

Sedangkan pada program ONH plus, biaya yang akan sahabat haji plus butuhkan berkisar 130 juta rupiah hingga 166 juta rupiah. Memang biaya yang dikeluarkan berkali-kali lipat, namun program ini tidak mengikuti kuota dari pemerintah melainkan dari badah swasta sendiri.

Sehingga salah satu keuntungan yang jamaah miliki adalah, waktu tunggu yang lebih singkat antara 1 sampai 3 tahun atau lebih cepat. Namun pilihan perlu disesuaikan dengan budget, baik itu biaya haji reguler atau ONH plus, tidak masalah asalkan bisa pergi ke kota Mekkah.

Biro Perjalanan yang Menyediakan Berbagai Program Khusus Haji

Dengan mengetahui perbedaan biaya haji reguler dengan ONH plus, maka jamaah dapat memilih program yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Tidak perlu memaksakan apabila budget tidak mencukupi, karena tujuan awal dari perjalanan haji adalah agar menunaikan rukun Islam.

Masih banyak program ibadah ke kota Mekkah yang tersedia di berbagai biro perjalanan, tidak hanya paket Haji Plus saja, namun adapula furoda, ONH plus dan reguler. Akan lebih baik jika jamaah sudah menemukan biro perjalanan yang dipercaya, untuk membimbing selama di sana.

Kami sarankan bagi  sahabat haji plus untuk menggunakan jasa Haji Plus 2023 kami, di mana kami sudah berpengalaman dalam mengantarkan banyak jamaah untuk melaksanakan ibadah ke kota Mekkah, juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung bagi jamaah.

Baca Artikel Lainnya :  ONH Plus 2023

Bersama dengan biro kami, akan mendapat kemudahan dalam memilih program furoda atau haji plus.

Serta dibimbing saat sebelum berangkat ke tanah suci, agar selama di sana sahabat haji plus sudah bisa memahami berbagai rangkaian yang diwajibkan.

Setelah mengetahui perbedaan biaya haji reguler dan ONH plus, kini sahabat bisa menentukan program mana yang sesuai dengan keinginan sahabat haji plus segera hubungi hajiplus.id