Berapa Biaya Haji Plus Sekarang

Berapa Biaya Haji Plus Sekarang

Berapa Biaya Haji Plus Sekarang

Berapa Biaya Haji Plus Sekarang
Berapa Biaya Haji Plus Sekarang

Biaya ibadah haji 2022 memang mengalami sedikit peningkatan, ini terjadi karena Makkah mengalami pembaruan untuk menyambut jamaah. Tidak hanya disebabkan karena hal tersebut, tapi juga adanya kurs, biaya hidup, serta penerbangan.

Baik program khusus maupun biasa, semua mengalami kenaikan harga tinggi. Meski adanya kenaikan harga tinggi, minat masyarakat terhadap berhaji tidak surut, bahkan malah mengalami jumlah kenaikan jamaah ibadah hajinya. Travel Umroh Jakarta

Meskipun biaya ibadah haji 2022 terus meningkat, tapi jelas diperintahkan dalam Al-qur’an dan hadis bahwa menunaikan ibadahnya berhukum wajib bagi muslim. Tentunya ada persyaratan lain yang harus dipenuhi sebelum pergi berhaji.

Berhaji merupakan salah satu prinsip dasar islam yang bila dikerjakan akan mendapat pahala besar. Penolakan terhadap kewajiban berhaji akan dimaknai sebagai penghujatan kepada Allah dan kitab suci Al-Qur’an.

Biaya Ibadah Haji 2022 Program Plus

Seperti diketahui, pemerintah terus melakukan upaya pendekatan kepada Pemerintah Arab Saudi. Ini dilakukan agar masyarakat Indonesia mendapatkan kuota serta fasilitas eksklusifnya. Sebenarnya berapa biaya Haji Plus sekarang?.

Biaya ibadah haji 2022 program plus memang mengalami kenaikan yang cukup bergam, tergantung agen perjalanannya. Biaya tersebut juga akan mempengaruhi fasilitas yang diterima oleh jamaah agennya.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua agen akan memberikan fasilitas sesuai standar program plus. Untuk itu, diharapkan kepada calon jamaah untuk berhati-hati dan memilih Madina Iman Wisata sebagai agen perjalanannya.

Biaya Haji Plus ada berada range harga 150 hingga 190 juta rupiah, tergantung paket pilihan. Biaya tersebut tentu berkali-kali lipat dari harga yang perlu dibayarkan ketika mengikuti program reguler pemerintah.

Perlu diingat bahwa ada harga tentu fasilitas yang diterima juga akan semakin baik. Dengan biaya hingga ratusan juta tersebut, jemaah plus tidak perlu menunggu waktu antrian lama, hanya 6-8 tahun.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya ONH Plus

Tidak hanya itu, biaya tersebut juga termasuk paket Haji Plus lainnya yakni air zam-zam satu galon per jamaahnya, airport handling. Tidak hanya itu, paket juga termasuk visa, manasik, dan perlengkapannya.

Jika ditanya berapa biaya Haji Plus sekarang, jawabannya adalah $12.000, pembayaran awal $4.000 dan admin $500. Jika bisa dikira-kira, untuk pembayaran awalnya sekitar Rp. 58.500.000.

Pemerintah mempercayakan perjalanan jemaah khusus kepada agen swasta atau biasa disebut sebagai PIHK. Oleh karena itu, sudah sepatutnya agen memberikan pelayanan dan memenuhi fasilitas terbaik jemaah.

Pengawasan Pemerintah Terhadap Agen Haji Plus Jakarta

Meskipun tidak diawasi secara menyeluruh oleh pemerintah, kementerian agama Indonesia tetap mengontrol agen perjalanan dan wisata haji. Ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang akan beribadah ke Makkah.

Pemerintah juga mengontrol biaya ibadah haji 2022 sehingga tidak melonjak terlalu tinggi. Hingga akhirnya akan menyulitkan masyarakat yang ingin beribadah ke tanah suci Makkah tersebut.

Pemerintah juga mengawasi berbagai kendala dan permasalahan ketika berada di tanah suci. Termasuk ketika agen tidak memenuhi fasilitas di mana sudah dijanjikan sebelumnya, dengan begitu pemerintah bisa melepas izinnya.

Masalah lain, adalah banyak agen mempersulit jemaahnya dalam berbagai hal termasuk menyangkut biaya ibadah haji 2022. Adanya campur tangan kementerian agama tentu akan membantu jemaah dalam mengatasi permasalahannya.

Untuk itu, pemerintah menghimbau calon jemaah agar menggunakan agen resmi seperti Madinah Iman Wisata. Madinah Iman wisata sudah terbukti profesional dan mengantongi izin operasi, informasi lainnya bisa diakses di hajiplus.id

Percayakan perjalanan kepada agen berpengalaman seperti Perusahaan Kami, Madinah Iman Wisata. Rincian biaya ibadah haji 2022 sudah terpampang jelas di website sehingga tidak akan ada penipuan kepada jemaahnya.

Baca Artikel Lainnya :  Ongkos Naik Haji