Berapa Biaya Haji ONH Plus 2021 Terbaik

Berapa Biaya Haji ONH Plus 2021 Terbaik

Berapa Biaya Haji ONH Plus 2021

Sebagai umat muslim, tentunya Sahabat Haji Plus sangat mendambakan untuk menjadi tamu di Tanah Suci bukan? Rasa – rasanya semua umat muslim memiliki anggapan yang sama perihal ini. Pasalnya, menjadi tamu di Tanah Suci sangatlah istimewa bagi umat muslim. Menjadi tamu yang tak sekedar tamu. Akan tetapi disuguhkan dengan berbagai macam keistimewaan di dalamnya, disambut dengan kegiatan – kegiatan yang penuh makna serta meresapi nilai nilai yang terkandung di setiap rangkaian ibadah yang dijalankan. Tentunya, sangat istimewa sekali bukan? Dikatakan juga istimewa, karena tak semua orang dapat mewujudkan impiannya untuk menjadi tamu disana. Untuk dapat menyempurnakan rukun islam yang kelima ini, tak serta merta dilakukan begitu saja. Akan tetapi, ada syarat yang harus dipenuhi. Hal yang hendaknya harus dipenuhi sebelum menunaikan ibadah haji ialah mampu. Mampu yang dimaksud ialah mampu dalam segi finansial dan juga fisik. Dengan keadaan yang dirasa mampu, tentunya tak akan membuat keberatan bagi yang menjalankannya. Pada umumnya, Sahabat Haji Plus saat akan menunaikan ibadah haji tak ingin menunggu waktu keberangkatan yang lama bukan? Nah, jika hal demikian terbesit dalam benak Sahabat Haji Plus dan Sahabat Haji Plus memiliki budget yang cukup, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar Paket Haji Plus untuk menunaikan ibadah haji. Sahabat Haji Plus dapat bertanya – tanya perihal Biaya Haji Plus serta informasi Haji Plus yang lain ke Travel Haji Plus. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi Berapa Biaya Haji ONH Plus 2021 Terbaik, simak informasi dibawah ini ya..

Mempersiapkan Budget ONH Plus 2021

Menyiapkan budget yang dibutuhkan untuk pelaksanaan program Haji ONH Plus ini memanglah lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Seperti yang diulas sebelumnya bahwa Haji ONH Plus ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Haji Reguler. Oleh karena itulah Sahabat Haji Plus hendaknya mempersiapkan dengan matang terkait Biaya Haji ONH Plus. Banyak cara yang dapat Sahabat Haji Plus lakukan untuk mempersiapkan biaya Haji ONH Plus. Mulai dari rutin menabung setiap bulannya atau bisa juga menganggarkan dari dana tabungan yang ada. Semua itu bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan Sahabat Haji Plus masing – masing. Yang terpenting adalah dana untuk Haji Khusus tersedia sebagai syarat untuk mendaftar paket Haji ONH Plus. Sahabat Haji Plus yang hingga kini masih bertanya – tanya perihal biaya yang diperlukan untuk mendaftar Haji ONH Plus, tenang saja dan tak perlu khawatir. Pasalnya, dengan Sahabat Haji Plus mendaftar paket Haji ONH Plus Bersama Annur Maarif maka biaya yang dibandrol tergolong terjangkau. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mendaftar Haji ONH Plus hendaknya menyiapkan dana sebesar 9000 USD. Cukup terjangkau bukan? Dengan harga tersebut, Sahabat Haji Plus sekalian telah memperoleh fasilitas yang terbaik. Tentunya dengan fasilitas yang terbaik, pasti perjalanan ataupun pelaksanaan ibadah Sahabat Haji Plus sekalian akan terasa lebih nyaman. Dan tahukah Sahabat Haji Plus bahwa tak hanya dari segi fasilitasnya saja yang terbaik, akan tetapi dari segi pelayanannya pun juga terbaik. Nah, bagaimana nih Sahabat Haji Plus? Tertarik untuk mendaftar? Yuk daftarkan dirimu dan pastikan namamu menjadi pendaftar di tahun 2021.

Jabal Uhud di Tanah Suci

Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwasannya Jabal Uhud ini merupakan gunung yang diistimewakan. Pasalnya, Jabal Uhud ini memiliki historis dan penuh akan makna dibaliknya. Diketahui bahwa Jabal Uhud ini ditaksir dengan tinggi sekitar 1.050 meter. Lokasinya kurang lebih sekitar 4,5 kilometer dari sebelah utara Kota Madinah. Panjangnya sekitar 7 Km dan terdiri dari batu – batuan granit, marmer merah dan batu – batu mulia. Jika dilihat sekilas, Jabal Uhud ini memanglah terlihat seperti gunung yang tunggak, tak berdampingan dengan gunung lainnya. Oleh sebab itulah, nama Jabal Uhud ini diberikan yang memiliki arti gunung yang menyendiri. Karena kini digunakan sebagai tempat ziarah, kondisi terkini Jabal Uhud ini pastinya sudah berbeda dengan kondisi yang sebelumnya. Saat ini, para jamaah haji yang datang biasanya hanya sampai ke Gunung Arrimah saja. Tepat di tempat inilah terdapat Makam Syuhada Uhud yang tempatnya dipagar dengan rapat. Tak hanya itu, namun dilapisi kaca plastik tipis sehingga tak bisa dilihat terlalu jelas dalamnya. Tempat ini menjadi tempat pemakaman bagi 70 sahabat Nabi Muhammad SAW yang gugur pada Pertempuran Uhud. Terdapat sebuah peta yang terpampang di sebuah dinding di area ziarah tersebut yang menceritakan alur pergerakan perang Uhud. DIketahui bahwa perang ini terjadi pada 15 Syawal 3 Hijrah atau bertepatan pada Maret 625 Masehi yang terkenal dengan sebutan Perang Uhud.

Baca Artikel Lainnya :  Biaya ONH Plus 2021

Berada di lembah yang berada di kaki Gunung Uhud, diketahui pernah terjadi sebuah perang dahsyat antara kaum muslimin yang berasal dari Madinah yang dipimpin Nabi Muhammad SAW dengn kaum musyrikin Quraisy dari Makkah. Perihal jumlah pasukan kaum muslimin yang ikut berperang sangat timpang. Awalnya ada 1.000 orang, akan tetapi ada sejumlah orang – orang munafik yang ikut perang tersebut mengundurkan diri dan kembali ke Madinah. Akhirnya, total pasukan yang dipimpin sendiri oleh Rasulullah SAW hanya berjumlah 700 orang. Sementara pasukan musuh, terdiri dari 3.000 orang musyrikin Quraisy. Saat itu, terjadilah pertempuran hebat antara kaum muslimin dan kaum kafir quraisy. Dalam peperangan tersebut, kaum muslimin sebenarnya telah mendapatkan kemenangan dan kaum musyrikin pontang panting. Namun, para pemanah yang berada di atas Gunung Arrimah tergoda melihat barang – barang berharga yang ditinggalkan oleh kaum musyrikin tersebut. Dan akhirnya, para pemanah ini meninggalkan tempat persembunyiannya. Mereka turun dari bukit hingga melupakan pesan Rasulullah SAW agar tak meninggalkan bukit tersebut, semuanya turun kecuali komandannya Abdullah bin Jabir dan 6 pemanah lainnya. Alhasil, melihat situasi itu Khalid bin Walid (komandan Quraisy saat itu dan belum masuk Islam) memanfaatkan keadaan membawa pasukan berbelok dari arah belakang pasukan Islam dan pasukan kaum muslim mengalami kekalahan yang tak sedikit. Haji Plus

Korban dari pasukan Islam pun seketika berjatuhan. Perang uhud ini menggugurkan 70 sahabat Nabi termasuk 7 pahlawan Uhud. Yang paling membuat Rasulullah SAW terpukul dan sedih adalah gugurnya sang paman yakni Hamzah bin Abdul Mutholib. Terdapat beberapa kutamaan Jabal Uhud. Pertama, Jabal Uhud merupakan gunung yang ada di surga. Jika ingin melihat bukit yang ada di surga, maka berziarahlah ke Bukit Uhud sebagaimana Nabi SAW pernah bersabda: “Bukit Uhud adalah salah satu dari bukit-bukit yang ada di surga.” Demikian hadis riwayat Al-Bukhari. Rasulullah SAW mencintai Jabal Uhud, “Gunung Uhud adalah gunung yang mencintai kami dan kami juga mencintainya,” demikian hadits riwayat Al Bukhori. Jabal Uhud pernah bergetar ketika Nabi Muhammad SAW berjalan di atasnya bersama Sayyidina Abu Bakar, Umar dan Utsman RA. Pada saat itu Nabi Muhammad SAW menghentakkan kakinya dan berkata: “Diamlah engkau Uhud, di atasmu sekarang ada Rasulullah dan orang yang selalu membenarkannya (Abu Bakar RA) dan dua orang yang akan mati syahid (Umar bin Khattan dan Utsman bin Affan)” Seketika Gunung Uhud pun diam mentaati ucapan Nabi. Dari riwayat ini Sahabat Haji Plus dapat menyimpulkan bahwa betapa cintanya Gunung Uhud kepada Nabi Muhammad SAW. Luar biasa bukan?

Mengapa Fisik Yang Prima Saat Haji Perlu Diperhatikan?

Sahabat Haji Plus pastinya telah mengerti bahwa tubuh yang sehat merupakan poin penting yang hendaknya dipastikan sebelum melaksanakan keberangkatan ibadah haji. Karena dengan kondisi yang sehat, maka Sahabat Haji Plus dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar. Sahabat Haji Plus pastinya mengerti bahwa fisik yang tak prima pada saat pelaksanaan ibadah haji sangat mempengaruhi pelaksanaan ibadah haji. Oleh karena itu, Sahabat Haji Plus menjelang keberangkatan perlu mempersiapkan kebugaran fisik agar tubuh Sahabat Haji Plus senantiasa sehat pada saat pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang masih bertanya – tanya perihal mengapa fisik yang prima saat haji perlu diperhatikan? Yuk simak informasi dibawah ini.

  1. Resiko Terkena Penyakit Menular

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa terdapat sebuah penelitian terkait latihan fisik yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh ini tentunya sangat penting karena dapat melindungi Sahabat Haji Plus dari berbagai penyakit, termasuk penyakit yang menular melalui udara ataupun melalui saluran pernapasan seperti flu. Tak hanya latihan fisik saja, Sahabat Haji Plus juga perlu melakukan persiapan pelaksanaan ibadah haji dengan cara melakukan vaksin menjelang keberangkatan. Terdapat dua vaksin yang diwajibkan oleh Kemenkes dan Kemenag sebelum berangkat untuk melaksanakan ibadah haji yakni vaksin meningitis dan influenza (flu). Apabila kebugaran tubuh tetap terjaga dan ditambah vaksin, kemungkinan besar Sahabat Haji Plus tak terserang penyakit menular.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Haji Furoda

Sebaiknya pada saat Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, Sahabat Haji Plus juga harus rutin mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh yang mengandung vitamin C, Vitamin D, dan Zinc dalam format effervescent (tablet larut air). Selain berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, asupan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh pun ikut terpenuhi sehingga mencegah terjadi dehidrasi pada tubuh. Tentunya tak ada salahnya membawa tambahan suplemen agar Sahabat Haji Plus dapat tetap bugar dan sehat selama menjalani ibadah haji. Karena perlu diketahui bahwa tak jarang jamaah haji yang sedang melaksanakan ibadah haji terpaksa harus terhenti karena kesehatannya terganggu. Tentunya kebugaran dan kesehatan tubuh Sahabat Haji Plus menjadi seusatu yang berharga apabila hal tersebut terjadi. Oleh karena itu, mulai lakukan kebiasaan untuk berolahraga atau latihan fisik secara rutin. Karena hal ini akan bermanfaat bagi tubuh Sahabat Haji Plus pada saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

  1. Menghabiskan Waktu Yang Panjang

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa pada saat Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan ialah menginap di Padang Arafah. Saat berada di Padang Arafah, Sahabat Haji Plus dapat memakai pakaian yang sederhana untuk menghabiskan waktu yang panjang untuk berdoa. Ketika Sahabat Haji Plus beribadah di padang Arafah, Sahabat Haji Plus dapat menghabiskan waktu yang cukup lama dikarenakan besarnya jumlah jamaah haji. Kondisi kebugaran dan kesiapan Sahabat Haji Plus ialah menjadi faktor yang penting pada saat pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci. Namun, tak hanya kebugaran saja yang hendaknya diperhatikan oleh Sahabat Haji Plus sekalian. Melainkan, daya tahan tubuh Sahabat Haji Plus pun perlu diperhatikan juga karena turut berperan penting dalam menjaga kesehatan Sahabat Haji Plus sekalian. Persiapan melaksanakan ibadah haji ini berupa latihan fisik yang diimbangi dengan asupan makanan sehat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah terserang penyakit menular. Pastikan Sahabat Haji Plus tak lupa untuk mengonsumsi buah, sayur serta memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan tak lupa untuk asupan vitamin C dan kalsium yang cukup.

  1. Melakukan Perjalanan Jarak Jauh dengan Durasi Yang Panjang

Tak bisa dipungkiri bahwasannya rangkaian kegiatan ibadah haji tentu akan menguras fisik. Pasalnya, kegiatan – kegiatan yang dilakukan ialah cukup menguras tenaga. Tak heran apabila sebelum menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, Sahabat Haji Plus diharapkan untuk berolahraga terlebih dahulu dengan teratur. Hal ini dikarenakan pada saat di Tanah Suci tubuh Sahabat Haji Plus akan lebih aktif dari biasanya. Contohnya ialah pada saat melakukan kegiatan tawaf. Tawaf adalah salah satu kegiatan ibadah haji yang dilakukan dengan cara berjalan mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali putaran melawan arah jarum jam. Rangkaian kegiatan tawaf ini menjadi salah satu contoh yang memerlukan kebiasaan berjalan kaki dalam durasi dan jarak yang panjang. Bagi Sahabat Haji Plus yang tak pernah melakukan olahraga mungkin akan mengalami kram pada kaki dikarenakan tak terbiasa. Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Haji Plus sebelum menjelang keberangkatan pelaksanaan ibadah haji dipersiapkan untuk memulai berolahraga secara rutin dengan berjalan disekitaran komplek atau rumah Sahabat Haji Plus sekalian. Hal ini tentu bertujuan untuk menghindari cidera pada kaki Sahabat Haji Plus sekalian pada saat pelaksanaan ibadah haji.

Beberapa Anjuran Saat Melaksanakan Kegiatan Haji

  1. Sesampainya di Mekkah, Hendaknya Melaksanakan Thawaf

Pada Saat Sahabat Haji Plus menunaikan ibadah haji, sesampainya di Mekkah hendaknya Sahabat Haji Plus melaksanakan thawaf yang dilakukan sebanyak tujuh kali dan disunnahkan untuk mencium hajar aswad. Terkait hal ini, Umar bin Khattab ra pada saat mencium hajar aswad pernah berkata kepada batu tersebut bahwasannya ” Saya mengetahui bahwa kamu hanyalah sebuah batu, tak memberikan madharat dan manfaat, kalau bukan karena saya pernah melihat Rasulullah SAW menciummu, maka aku tak akan menciummu” Perintah untuk mencium hajar aswad yang tak lebih dari sebuah batu tersebut memberikan pesan bahwasannya dalam beribadah ini, terkadang sebagai seorang hamba tak mengetahui hikmah dibaliknya ataupun perbuatan tersebut tak masuk akal. Akan tetapi, hal itu merupakan perintah Allah dan RasulNya, maka Sahabat Haji Plus sebagai orang yang beriman wajib mendengar dan taat tanpa mencari – cari alasan. Dalam hal ini Allah swt berfirman bahwasannya ” Dan tidak sepatutnya bagi orang laki-laki yang beriman dan begitu juga perempuan yang beriman, jika Allah dan Rosul-Nya telah memutuskan suatu keputusan, akan ada pilihan lain dalam urusan tersebut. Dan barang siapa yang mendurhakai Allah dan Rosul-Nya, maka sungguh telah sesat dengan kesesatan yang nyata”( QS. Al Ahzab : 36 )

Baca Artikel Lainnya :  ONH Plus Jakarta

Dalam kutipan suart Al – Ahzab ayat 36 itu menjelaskan bahwa salah satu makna dari kalimat  ” Lailaha illallah ” merupakan bahwa tiada yang boleh ditaati perintah-Nya secara mutlak kecuali perintah Allah swt dan perintah Rasul-Nya saja. Meskipun terkadang perintah tersebut tak ataupun belum dapat dicerna secara akal sehat, bukankah setiap hari melakukan sholat lima waktu dengan jumlah rakaat tertentu dan banyak yang tak tahu akan hikmah dibalik bilangan – bilangan rakaat dalam sholat tersebut.

  1. Memanjatkan Doa dan Bertaubat Saat Wukuf di Arafah

Saat Sahabat Haji Plus Wukuf di padang Arafah yang menjadi inti dan rukun dari ibadah haji, Sahabat Haji Plus hendaknya memanjatkan berdoa serta memohon ampun kepada Allah Swt. Hal ini dikarenakan saat wukuf di Arafah merupakan waktu yang paling utama dan berharga dalam hidup seseorang. Karena pada saat  – saat tersebut Allah akan menyelamatkan para hambaNya dari api neraka dan membanggakannya pada malaikat. Sebagaimana tersebut dalam salah satu haditsnya ” Diriwayatkan dari Ibnu Hibban dalam shahihnya dari hadist Jabir bahwasanya Rasulullah SAW bersabda ” Tiada hari yang paling utama di sisi Allah daripada hari Arafah , pada waktu itu Allah turun ke langit yang paling dekat dan membanggakan orang-orang yang sedang wukuf di Arafah kepada para penghuni langit ”

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa waktu – waktu yang mustajab terkabulnya doa ialah saat selepas tergelincirnya matahari hingga terbenam dan puncaknya adalah beberapa saat sebelum terbenam matahari. Hal unik yang terdapat dalam wukuf di Arafah ini ialah doa yang pernah dilantunkan oleh Rasulullah SAW, sebagaimana yang tersebut dalam salah satu haditsnya yang menjelaskan bahwa doa yang paling utama pada hari Arafah dan perkataan paling utama yang pernah aku ucapkan dan diucapkan oleh paa nabi sebelumku adalah : ” Tiada Ilah kecuali Allah saja, tiada sekutu bagi-Nya, Yang mempunyai kerajaan dan pujian, dan Dia Maha Mampu atas segala sesuatu,( HR. Tirmidzi, Ahmad dan Malik)

  1. Berdoa Saat Menunaikan Sa’i

Pada saat Sahabat Haji Plus melakukan Sa’i antara Shafa dan Marwah, Sahabat Haji Plus diperintahkan untuk berdoa dengan sebagai berikut : ” Allah Maha Besar 3x , Tiada Ilah kecuali Allah saja, tiada sekutu bagi-Nya, Yang mempunyai kerajaan dan pujian, dan Dia Maha Mampu atas segala sesuatu, Tiada ada Ilah kecuali Allah saja, tiada sekutu bagi-Nya, Yang telah melaksanakan janji-Nya, menolong hamba-Nya dan menghancurkan pasukan Ahzab dengan sendiri saja”. Doa tersebut ini dibaca berulang – ulang sebanyak tiga kali dan dibaca setiap naik sampai pada Shafa dan Marwah. Ini semua menunjukkan betapa besar ajaran tauhid dalam ibadah haji. Hendaknya Sahabat Haji Plus tak melewatkan untuk berdoa pada saat menunaikan kegiatan Sa’i ini.

Demikianlah informasi terkait Berapa Biaya Haji ONH Plus 2021 Terbaik bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji dalam kurun waktu yang singkat. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang kini masih mengumpulkan pundi – pundi rupiah, hendaknya tak lupa untuk selalu konsisten dan berkomitmen agar keinginan untuk melaksanakan ibadah haji segera terlaksana. Jika biaya yang digunakan untuk mendaftar sudah terkumpul, Sahabat Haji Plus bisa langsung mendaftarkan diri ke Annur Maarif Travel dalam Paket Haji yang Sahabat Haji Plus pilih. Tentunya, Sahabat Haji Plus akan melaksanakan ibadah haji dengan waktu keberangkatan yang jelas serta akan disuguhkan dengan berbagai fasilitas dan akomodasi yang nyaman guna menunjang kelancaran pelaksanaan ibadah haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *