Apa Bedanya Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda

Apa Bedanya Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda

Apa Bedanya Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda

Apa Bedanya Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda
Apa Bedanya Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda

Mungkin sebagian besar orang masih belum mengetahui apa bedanya haji reguler, plus dan juga Furoda. Tentunya semua memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Serta harga yang berbeda sesuai dengan fasilitasnya.

Pilihlah program sesuai dengan budget dan juga kebutuhan. Namun, sebelum memutuskan untuk memilih, ketahui dulu apa perbedaan dari ketiganya. Karena seperti dijelaskan sebelumnya, ketiganya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Jadi, ketahui dulu perbedaannya, mulai dari biaya, lamanya masa tunggu dan sebagainya. Apabila sudah mengetahui perbedaan ketiganya, barulah bisa Sahabat Haji Plus bisa menentukan pilihan.

Berikut Bedanya Haji Reguler, Plus dan Furoda

Seperti dibahas sebelumnya, terdapat 3 program yang bisa dipilih, namun sebelum memutuskan untuk memilih beberapa. Ketahui dulu perbedaan dari ketiganya agar tidak salah pilih, perbedaan tersebut mulai dari :

  1. Masa tunggu

Bedanya Haji Reguler dengan program lain yang pertama adalah dari masa tunggunya. Masa tunggu program Reguler lebih lama dibanding program lain. Sahabat Haji Plus perlu menunggu belasan hingga puluhan tahun.

Sementara program haji Plus memiliki masa tunggu lebih cepat dibandingkan yang sebelumnya. Sahabat Haji Plus hanya perlu menunggu waktu keberangkatan sekitar 6 sampai 8 tahun saja.

Bila kedua program tadi masih harus masih harus mengantri, dan menunggu waktu beberapa tahun. Berbeda halnya dengan program Furoda yang sering dikenal sebagai program tanpa antri.

Hanya perlu menunggu sekitar 1 tahun saja, Sahabat Haji Plus sudah bisa berangkat. Paket Haji Plus dan Haji Furoda merupakan pilihan tempat bagi yang tidak mau berlama-lama menunggu belasan tahun.

  1. Fasilitas

Bedanya Haji Reguler dengan program lain yang berikutnya terletak pada fasilitasnya. Bila menggunakan program ini, paket yang didapatkan antara lain seperti tiket pesawat pulang pergi, bus dengan AC.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Furoda Sesuai Sunnah

Lamanya waktu 40 hari di Tanah Suci, hotel di Mekkah letaknya 2 hingga 4km dari Masjidil Haram. Serta Hotel Madinah letaknya 350M hingga 1km dari Masjid Nabawi.

Satu kamar diisi 5 orang, dan tidak bisa menentukan teman 1 kamarnya. Sebab sudah diatur oleh pihak penyelenggara Travel Haji Khusus. Tidak hanya itu, ada fasilitas tenda Arafah dan Mina.

Bimbingan manasik sebanyak 5 kali di Indonesia, pembimbing ibadah, makanan yang telah disediakan. Serta masih ada beberapa fasilitas lainnya. Sedangkan untuk fasilitas Haji Plus tentunya lebih exclusive yang menjadi bedanya Haji Reguler dengan program lain.

Antara lain tiket pesawat pulang pergi, bus berAC, 25 hingga 30 hari di Tanah Suci. Hotel Mekkah yang letaknya dekat dengan Masjidil Haram dan hotel Madinah letaknya dekat Masjid Nabawi.

Sahabat Haji Plus bisa memilih teman sekamar. Bahkan bila bersama pasangan halal, bisa upgrade 1 kamar berdua dengan biaya tambahan. Namun fasilitas atau pelayanannya tidak hanya itu saja.

Masih ada tenda AC Arafah dan Mina. Bimbingan manasik di Indonesia, pembimbing ibadah akan ada 24 jam bersama jamaah. Tentu semua fasilitas tersebut termasuk dalam kelas executive.

Sedangkan untuk fasilitas program Furoda tentunya lebih executive dibandingkan kedua program sebelumnya. Antara lain seperti tiket pesawat pulang pergi, di sini Sahabat Haji Plus akan mendapat pesawat langsung ke Jeddah.

Menggunakan pesawat Saudi Airlines, menginap di hotel bintang 5, bus dan tenda yang berAC. Memperoleh layanan city tour dan tour guide serta beberapa failitas executive lainnya.

Namun tentunya Biaya Haji Plus dan Khusus Furoda agak sedikit lebih mahal dari program regular. Sebab, fasilitasnya memang sudah berbeda. Pastinya Sahabat Haji Plus tidak akan rugi.

  1. Biayanya

Seperti dibahas sebelumnya bedanya Haji Reguler, mengingat segala fasilitas yang disediakan pada tiap-tiap program berbeda. Ada yang standard, ada yang executive bahkan hingga lebih dari executive. Tentu biayanya juga berbeda.

Baca Artikel Lainnya :  Haji Furoda Biaya

Apa bedanya Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda berikutnya terletak pada biayanya. Untuk Haji Reguler, bisa dibilang paling terjangkau dibanding program lain, yaitu sekitar 2.481 USD.

Untuk Haji Plus biayanya lebih mahal dibandingkan program sebelumnya, yaitu sekitar 9000 USD. Sebab memang faslitasnya memang sudah berbeda. Sedangkan untuk program Furoda, biaya lebih mahal dibanding kedua program sebelumnya.

Yaitu sebesar 17.500 USD, namun biaya ini sebanding dengan fasilitas yang akan didapatkan nanti. Jadi, kini Sahabat Haji Plus telah mengetahui apa bedanya Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda.

Apabila tertarik untuk mengikuti program Haji Plus dan Furoda 2023. Sahabat Haji Plus bisa langsung bergabung dengan perusahaan travel kami dengan mengunjungi website perusahaan kami hajiplus.id

Kami adalah biro perjalanan haji yang telah memiliki izin resmi. Telah berpengalaman memberangkatkan ribuan jamaah haji. Setelah mengetahui bedanya Haji Reguler dengan lainnya, Sahabat Haji Plus bisa mendaftar bila tertarik.