Haji Plus

Haji Plus

Haji Plus

haji khusus di surabaya

Di setiap tahunnya, momen pelaksanaan ibadah haji selalu menjadi momen yang ditunggu oleh seluruh umat muslim di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa betapa istimewanya pelaksanaan ibadah haji di pandangan seluruh umat muslim sekalian. Memang jika ditelisik lebih dalam, ibadah haji ini merupakan ibadah yang dianggap sangat istimewa oleh seluruh umat muslim. Tak hanya umat muslim yang ada di Indonesia saja. Melainkan seluruh umat muslim yang ada diseluruh penjuru dunia. Istimewanya ibadah haji ini terletak pada tempat serta pelaksanaan kegiatan yang dijalankan selama berada di Tanah Suci. Oleh karena itu, tak heran apabila umat muslim selalu berharap untuk dapat menunaikan penyempurna rukun islam yang kelima ini dan selalu mengupayakannya. Banyak sekali upaya yang dapat dilakuakn untuk mencapai keinginan menyempurnakan rukun islam yang kelima ini. Salah satunya ialah dengan cara menabung. Bagi Sahabat Haji Plus yang kini masih berusia muda pun tak perlu menunggu waktu lagi untuk menunaikan ibadah haji. Karena Sahabat Haji Plus juga dapat menunaikan ibadah haji di usia muda dengan cara menabung sedini mungkin. Yang perlu diingat oleh Sahabat Haji Plus sekalian ialah bahwa taka da kata terlambat untuk meulai sesuatu hal yang baik, salah satunya ialah menabung untuk biaya ibadah haji. Bagi Sahabat Haji Plus yang sudah menyiapkan budget haji, Sahabat Haji Plus dapat langsung memilih hendak menggunakan paket apa untuk menunaikan pelaksanaan ibadah haji. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang ingin menuniakan ibadah haji dengan segera, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar Paket Haji Plus. Biaya Haji Plus ini dibandrol dengan harga yang masih ramah kantong dan disertai fasilitas yang sangat menunjang kenyamanan pelaksanaan ibadah haji Sahabat Haji Plus sekalian. Untuk informasi seputar Haji Plus dan Travel Haji Plus lebih lanjut, silahkan simak informasi dibawah ini ya.

Perbedaan Haji Plus Dengan Program Haji Lainnya

Sahabat Haji Plus tentunya telah memahami bahwa terdapat beberapa program haji yang dapat Sahabat Haji Plus pilih. Akan tetapi, Sahabat Haji Plus mungkin bertanya – tanya terkait apa saja yang membedakan antara Haji Plus dengan haji yang lainnya. Nah.. agar Sahabat Haji Plus tak bingung dan lebih paham terkait jenis – jenis program haji yang ada, yuk simak informasi berikut ini.

  1. Waktu Tunggu Keberangkatan Haji

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa yang menjadi perbedaan antara Haji Reguler, Haji Plus dengan Haji Furoda adalah terkait waktu tunggu keberangkatan. Sahabat Haji Plus pastinya telah mengerti bahwa waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler dikenal cukup lama. Waktu keberangkatan Haji Reguler berkisar  belasan tahun. Lama sekali bukan?

Berbeda pula dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Haji Plus ini menawarkan waktu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji reguler, waktu tunggu Haji Plus yang ditawarkan mulai dari 5 – 7 tahun. Dan yang terakhir ialah Haji Furoda yang waktu tunggunya tanpa antri, sehingga tak perlu menunggu waktu yang lama seperti halnya program haji reguler. Bagi Sahabat Haji Plus yang memiliki rezeki lebih dan enggan untuk menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama, Haji Plus ataupun haji furoda ini merupakan solusi yang tepat. Karena program haji tersebut merupakan ibadah haji yang dilakukan tanpa menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama. Sehingga, Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu menunggu waktu yang lama seperti Haji reguler untuk keberangkatannya.

  1. Pihak Penyelenggara Haji

Bagi Sahabat Haji Plus tentunya bukan menjadi hal yang asing perihal penyelenggara Haji reguler yakni yang diadakan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementrian agama dengan kuota yang telah ditetapkan. Dengan adanya kuota yang ditetapkan inilah yang membuat ada Batasan jumlah di setiap keberangkatan jamaah haji ke Tanah Suci. Inilah yang membuat antri ibadah haji, karena ada kuota khusus di setiap kali keberangkatan pelaksanaannya. Berbeda hal nya dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Haji Plus dan Haji furoda diselenggrakan oleh pihak swasta seperti travel agen atau biro perjalanan. Dan Haji Plus maupun Haji Furoda ini taka da kuota khusus seperti halnya Haji Reguler.

  1. Biaya Pelaksanaan Haji

Dari beberapa program Haji yang ada di Indonesia, pastinya memiliki kisaran biaya yang berbeda. Sehingga, budget yang dimiliki Sahabat Haji Plus pun dapat disesuaikan dengan biaya yang dibutuhkan sesuai dengan program haji yang dipilih. Hal ini dikarenakan mencakup waktu tunggu yang berbeda, seperti yang diulas sebelumnya. Haji reguler memiliki peminat yang cukup banyak, dikarenakan biaya nya lebih murah ketimbang Haji Plus ataupun Haji furoda. Haji Reguler dipatok dengan harga sekitar 25 juta per orang. Berbeda pula dengan harga Haji Plus dan haji Furoda yang dikenal lebih mahal ketimbang Haji Reguler. Ini dikarenakan waktu tunggu keberangkatan Haji Plus dan Haji Furoda lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Biaya untuk Haji Plus di Annur Maarif Travel dibandrol dengan harga 9000 USD.

  1. Fasilitas Yang Di Dapatkan

Fasilitas yang disediakan tentunya memiliki perbedaan. Haji Plus memiliki pelayanan fasilitas yang exclusive sama halnya dengan haji furoda. Namun berbeda dengan fasilitas haji regular. Sehingga tak heran apabila Haji Plus maupun Haji Furoda memiliki harga yang lebih mahal ketimbang Haji Reguler. Karena selain waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat, fasilitas yang disediakan pun exclusive. Sehingga sangat menunjang kenyamanan jamaah haji selama proses ibadah haji berlangsung. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, Annur Maarif Travel merupakan rekomendasi yang tepat. Karena segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan sangat mengutamakan kenyamanan jamaah haji untuk mendukung proses terlaksananya ibadah haji dengan lancar.

Shourma Khas Tanah Suci

Saat Sahabat Haji Plus sedang berada di Tanah Suci dan berjalan menuju Masjidil Haram baik di Makkah maupun Madinah, maka Sahabat Haji Plus akan menjumpai beberapa rumah makan Arab, Pakistan, Indonesia dan negara negara lainnya. Akan tetapi, yang paling dominan ialah rumah makan yang menyediakan masakan dan makanan khas Timur Tengah. Diantara makanan khas timur tengah, terdapat satu jenis makanan yang menjadi favorit jamaah asal Indonesia yakni Shourma. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa makanan yang satu ini menjadi incaran para jamaah Haji atau Umroh yang berkunjung ke Tanah Suci. Hal ini dikarenakan shourma ini begitu lezat dan hampir jamaah dari setiap negara menyukai makanan ini. Ciri khas dari rumah makan yang menjual Shourma ini dapat ditemukan sangat mudah yakni ada tumpukan daging yang disusun berdiri dan dibelakangnya terdapat semacam bara api. Kalau di Indonesia, Shourma ini mirip dengan Kebab tapi entah kenapa Shourma ini rasanya lebih gurih, enak dan lezat. Jenis Shourma ini bermacam macam, ada yg berbentuk kecil dan besar. Makanan yang terbuat dari daging yang di iris tipis lalu dicampur irisan kentang dan mayonese dan sedikit saos tomat, yang di gulung dengan khubuz atau roti tipis yang bentuknya sebesar piring. Kelezatan dari perpaduan bahan yang digunakan inilah yang dapat membuat jamaah ketagihan memakannya.

Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa harga Shourma ini berdasarkan besar dan kecil ukurannya. Shourma yang berukuran kecil harganya hanya sekitar 5 Riyal, sedangkan yang berukuran besar mencapai 10 Riyal. Akan tetapi yang paling banyak dijual adalah Shourma yang berukuran kecil. Di negara – negara timur tengah, Shourma ini memiliki perbedaan jenis roti yang dipakai dan tambahan bumbu. Seperti halnya di negara Syria, Shourma ini menggunakan jenis roti yang sangat tipis seperti kulit jeruk kemudian daging sayatan selain ditambahkan kentang dan mayonese, juga ditambahkan timun yang sudah dimasamkan dan sedikit bawah putih yang telah dihaluskan. Sebelum Shourma ini disajikan, shourma dihangatkan terlebih dahulu kedalam oven, kemudian dipotong seperti irisan kue. akan tetapi,  ada juga yang dijual dengan gulungan saja seperti di Makkah atau Madinah. Makan Shourma sepulang dari ibadah sholat shubuh di masjid, ditemani dengan teh susu hangat sungguh terasa nikmat sekali. Namun sayangnya memang Sahabat Haji Plus agak  kesulitan mencari tempat duduk untuk menikmati makanan ini. Hal ini dikarenakan penjual Shourma tak pernah menyediakan kursi bagi pelanggannya. Akhirnya pembeli makan Shourma di tangga depan toko atau tiang – tiang depan toko tersebut.

Apabila Sahabat Haji Plus ingin membeli Shourma sekali lagi pastikan ada tumpukan daging dan pembakarannya dan mengatakan membeli  Shaurma. Karena jika tidak, maka Sahabat Haji Plus akan diberikan sandwich arab yakni hampir mirip dengan gulungan Shaurma, namun isi nya hanya kentang dan pergedel kacang arab dan mayonise aja. Di Makkah, toko yang menjual Shaurma terdapat sepanjang jalan Misfalah dan ajyad. Sedangkan di Madinah terdapat di blok toko yang mengelilingi Masjid Nabawi. Di Makkah pembeli cukup banyak maka Sahabat Haji Plus harus antri pada saat waktu makan siang atau makan malam. Jadi tidak ada salahnya jika Sahabat Haji Plus menunaikan ibadah Haji, untuk mencicipi Shourma ini, karena makanan ini jarang ada di Indonesia. Sekedar saran untuk Sahabat Haji Plus sekalian yang ingin mencoba shourma bahwa belilah pada waktu selain waktu makan. Ini bertujuan agar Sahabat Haji Plus tak berdesak desakan ketika memesan makanan ini.

Lakukan Ini Sebelum Berangkat Haji

Keberangkatan ibadah haji pastinya selalu dinanti dan memerlukan persiapan yang hendaknya dilakukan secara matang. Nah, agar Sahabat Haji Plus lebih siap menjelang keberangkatan ibadah haji, yuk siapkan apa saja yang hendaknya menjadi penunjang kelancaran selama pelaksanaan haji di Tanah Suci. Apa saja yang hendaknya dilakukan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Membekali Diri Dengan Pengetahuan Seputar Haji

Pasti tak ada salahnya untuk menambah pengetahuan agama serta wawasan seputar ibadah haji sembari menunggu waktu keberangkatan. Dengan membekali diri dengan bekal pengetahuan yang cukup, sahabat Haji Plus tentu akan memiliki informasi yang dapat membantu Sahabat Haji Plus pada saat berada di tanah Suci. Banyak sekali cara untuk Sahabat Haji Plus menambah pengetahuan. Mulai dari bertanya pada seseorang yang ahli seperti guru agama, membaca dari media online maupun yang lainnya. Selain itu ada pula kegiatan manasik haji yang dapat Sahabat Haji Plus ikuti dengan bertujuan agar lebih siap dalam mempersiapkan diri sebelum hari keberangkatan.

  1. Mempersiapkan Barang Bawaan

Seperti yang diketahui bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang pelaksanaannya lebih dari satu minggu dan letaknya pun cukup jauh dari Tanah Air, sehingga Sahabat Haji Plus sebisa mungkin harus memeprsiapkan barang bawaan yang hendak dibawa dan akan digunakan untuk proses ibadah haji. Karena barang bawaan yang dibawa cukup banyak, sahabat Haji Plus dapat menerapkan tips packing yang tepat. Misalnya ialah menggulung pakaian daripada melipat biasa agar koper dapat diisi dengan lebih efisien. Selain itu, prioritaskan juga barang yang lebih penting untuk sahabat Haji Plus bawa ke Tanah Suci. Sahabat Haji Plus dapat belajaar dari pengalaman saudara maupun kerabat yang sudah terlebih dahulu pernah berangkat ke Tanah Suci. Tips yang terakhir ialah sebisa mungkin untuk mempersiapkan segala barang bawaan dari jauh – jauh hari, sembari memastikan barang – barang yang penting telah terbawa dengan lengkap. Haji Plus

  1. Menukar Uang Sebelum Keberangkatan

Hal penting terakhir yang hendaknya tak dilupakan oleh Sahabat Haji Plus ialah Menukar uang rupiah Indonesia dengan Riyal Arab Saudi. Penukaran uang tersebut dapat dilakukan di money changer atau bank. Sebaiknya, Sahabat haji Plus menghindari penukaran uang di waktu yang mepet. Dampaknya ialah selain bisa kursnya menjadi lebih tinggi, khawatir pula stoknya tak memenuhi lantaran orang yang beribadah haji berjumlah cukup banyak muali dari ratusan bahkan jutaan. Agar aman, sebaiknya Sahabat Haji Plus membawa uang seperlunya demi kenyamanan saat menjalankan ibadah haji. Opsi lainnya yang dapat Sahabat Haji Plus coba adalah jika ingin transaksi semakin mudah saat di Tanah Suci miliki kartu debit yang menawarkan banyak manfaat yaitu kartu debit haji. Kartu debit memiliki keunggulan bebas Tarik tunai di jaringan ATM Al Rajhi Arab Saudi.

  1. Menyiapkan Penunjang Komunikasi

Tentu tak bisa dipungkiri bahwa komunikasi memanglah sangat penting. Terlebih pada saat Sahabat Haji Plus berada jauh dari Keluarga dan Teman. Karena komunikasi menjadi hal yang tak bisa terputus begitu saja hanya karena sedang berada di beda negara. Agar komunikasi tetap terjalin dengan lancar selama berada di luar tanah air, coba pergilah ke kantor layanan operator telekomunikasi untuk konsultasi atau bertanya tentang pilihan pulsa telepon terbaik yang tepat untuk dibawa ke luar negeri. Cara yang lain bisa pula Sahabat Haji Plus membeli kartu sim lokal Arab Saudi dengan tujuan agar dapat membeli kuota internet dengan harga yang lebih murah. Dengan memperhatikan beberapa hal berikut terkait pulsa dan kuota, komunikasi dengan keluarga atau teman tetap terjalin dengan lancar meskipun Sahabat Haji Plus sedang berada di Tanah Suci.

Tips Ke Tanah Suci Saat Pandemi

Tak bisa dipungkiri bahwasannya kesehatan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dalam menunjang terlaksananya ibadah haji dengan lancar. Kondisi tubuh yang sehat tentunya tak akan menghambat sahabat Haji Plus dalam menjalankan serangkaian aktivitas dalam proses ibadah haji. Oleh sebab itu, sebelum berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji sebaiknya Sahabat Haji Plus melakukan pengecekan kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah kondisi sahabat Haji Plus tersebut sehat atau tidak. Ada beberapa persiapan kesehatan yang hendaknya dilakukan oleh para calon jamaah haji. Apa saja tipsnya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Melakukan Vaksin

Vaksin merupakan hal wajib yang hendaknya harus dilakukan sebelum berangkat ke tanah suci. Vaksin yang wajib dilakukan adalah vaksinasi meningitis untuk menghindari penyakit meningitis sebagai syarat mendapatkan visa haji. Selain vaksin meningitis, ada vaksin tambahan yang juga dianjurkan sebelum berangkat ke tanah suci antara lain vaksin influenza, vaksin hepatitis A dan B, vaksin tifoid dan pneumokokus. Untuk pelaksanaan semua vaksin ini dilakukan minimal 2 minggu sebelum keberangkatan.

  1. Mengecek Kesehatan Sebelum Berangkat

Persiapan dalam hal kesehatan yang hendaknya dilakukan oleh calon jamaah haji ialah dengan mengecek kesehatan sebelum berangkat haji. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan jamaah haji secara menyeluruh. Dengan melakukan pengecekan kesehatan, apabila sahabat Haji Plus memiliki penyakit tertentu, sahabat Haji Plus dapat berkonsultasi dengan dokter perihal penyakit yang di deritanya tersebut. Mengecek kesehatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyakit yang bisa datang kapan saja. Dengan mengetahui kondisi di awal bahwa tubuh dalam keadaan sehat, maka sebisa mungkin sahabat Haji Plus juga dapat mempertahankan tubuh agar senantiasa tetap sehat.

  1. Mengonsumsi Air Yang Cukup

Air merupakan unsur yang pentig bagi tubuh. Oleh karena itu, sebisa mungkin tubuh jangan sampai kurang dalam mengonsumsi cairan. Terlebih dalam cuaca panas yang terik, karena cuasa yang panas dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi. Sehingga, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin terjaga kesehatannya dan terhindar dari dehidrasi sebaiknya minumlah air putih dengan cukup. Agar Sahabat Haji Plus dapat selalu minum air dengan cukup, sebaiknya bawalah botol minum sendiri. Sehingga ketika air dalam botol tersebut habis, dapat diisi ulang kembali. Dengan begitu, sahabat Haji Plus akan terhindar dari dehidrasi yang tentunya akan membawa dampa yang negatif untuk tubuh.

  1. Membawa Obat pribadi

Sebaiknya, saat berada diluar rumah terutama dalam jangka waktu yang cukup lama hendaknya membawa obat pribadi. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila sewaktu – waktu Riwayat penyakit yang pernah di derita dapat kambuh. Karena, hanya diri sendirilah yang mengetahui kondisi kesehatan. Sehingga, sangat penting untuk diperhatikan terkait membawa obat pribadi yang cukup selama pelaksanaan ibadah haji. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter terkait Riwayat penyakit yang sedang di derita. Oleh sebab itu, check up kesehatan di awal sangat penting, seperti yang diulas pada poin satu tersebut. Travel Haji Plus

  1. Menggunakan Masker

Sahabat Haji Plus pastinya sudah mengerti bahwa aktivitas yang berada di luar ruangkan tentu mengandung banyak debu yang bertebaran. Agar sahabat Haji Plus tetap dalam kondisi sehat pada saat proses pelaksanaan ibadah haji sebaiknya gunakan masker. Karena dengan menggunakan masker maka sahabat Haji Plus akan terhindar dari debu dan kotoran yang dapat memicu penyakit flu dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk upaya perlindungan diri agar tubuh tetap sehat. Karena sahabat Haji Plus tak menegrti dengan pasti perihal kualitas udara yang ada disekitar, terlebih banyak sekali jamaah yang datang dari penjuru dunia yang berkumpul jadi satu untuk melaksanakan ibadah haji.

Inilah sekilas informasi terkait Haji Plus. Sahabat Haji Plus dapat memantau informasi lebih lengkap seputar ibadah haji di website resmi hajiplus.id. Semoga informasi yang disuguhkan membantu persiapan Sahabat Haji Plus dalam pelaksanaan ibadah haji di tahun berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *