Harga Haji Plus Surabaya

Harga Haji Plus Surabaya

Harga Haji Plus Surabaya

Rutin di setiap tahunnya, ibadah haji menjadi salah satu agenda yang tak dilewatkan pelaksanaannya. Setiap tahun pula, silih berganti umat muslim untuk menginjakkan kaki di Tanah Suci. Banyak sekali harapan yang terbesit dibenak umat muslim dalam antusiasnya dapat menunaikan ibadah haji. Ada yang baru mendaftar, ada yang sedang menunggu waktu keberangkatan, ada yang hendak berangkat dan ada pula yang telah balik dari tanah suci. Begitu istimewanya ibadah haji di mata umat muslim, sehingga semuanya berupaya dan sebisa mungkin berharap dapat menunaikan ibadah haji dengan berangkat ke tanah suci. Tentunya Sahabat Haji Plus juga memahami begitu bukan? Hal ini dikarenakan ibadah haji merupakan ibadah yang sangat mulia. Betapa banyak umat muslim yang pergi menunaikan ibadah haji dan ada pula yang masih menunggu waktu keberangkatannya. Terlebih lagi yang membuat resah ialah saat masih belum ada kejelasan terkait waktu pemberangkatan. Tentunya membuat resah parah calon jamaah. Nah, ada sedikit informasi nih untuk Sahabat Haji Plus sekalian terkait haji. Karena pastinya, Sahabat Haji Plus tak ingin kecewa kan terkait waktu keberangkatan yang tidak jelas. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin sekali untuk segera menunaikan ibadah haji tanpa menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama, Sahabat Haji Plus dapat memilih program Haji Plus sebagai jawabannya. Sahabat Haji Plus dapat memilih untuk mendaftar Haji Plus ataupun Haji Furoda. Biaya Haji Plus dan Haji Furoda tentunya lebih tinggi dibanding dengan Haji Reguler. Lebih jelasnya bisa Sahabat Haji Plus tanyakan langsung pada jasa Travel Haji Plus yang Sahabat Haji Plus pilih. Untuk informasi lebih lanjut terkait Harga Haji Plus Surabaya, yuk simak informasi dibawah ini.

Melaksanakan I’tikaf di Masjid Tanah Suci

Tentunya Sahabat Haji Plus memahami bahwa menunaikan ibadah pada saat berada di Tanah Suci akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Pastinya, sangat disayangkan apabila Sahabat Haji Plus membuang kesempatan berharga untuk menimba pahala di tempat sumber keutamaan yakni Makkah dan Madinah. Karena terdapat beberapa keutamaan yang dapat Sahabat Haji Plus raih selagi Sahabat Haji Plus berada disana dan hal ini sering banyak diabaikan oleh orang yang melaksanakan ibadah di Tanah Suci yakni pelaksanaan Itikaf. Itikaf sendiri memiliki arti berdiam diri. Akan tetapi, secara terminology bahasa islam Itikaf itu berarti berdiam diri di masjid sambil merenungi kekuasaan Allah dan berzikir atau kegiatan kegiatan lainnya. Terlebih jika dilakukan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, sebab keutamaan kedua masjid ini memang banyak disebutkan didalam beberapa hadist. Tak hanya itu ternyata Itikaf ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan dan perkembangan jiwa Sahabat Haji Plus sekalian. Karena dengan sarana Itikaf inilah Sahabat Haji Plus dapat menghilangkan penyakit – penyakit yang menggerogoti jiwa dan hati kita seperti riya, sum’ah, takabur dan lain lain sebagainya.

Bahaya penyakit tersebut terkadang membuat sholat Sahabat Haji Plus jadi tak khusyu dan ikhlas bahkan dapat merusak keimanan Sahabat Haji Plus kepada Allah Swt. Sekalipun pemilik penyakit tadi jungkar balik melaksanakan ibadah sholat, penyakit tadi tetaplah bersemayam didalam jiwa dan hati Sahabat Haji Plus. Hal ini dapat Sahabat Haji Plus lihat, dimana banyak orang selesai melaksanakan haji masih bersifat takabur dan sombong kepada orang lain, masih bersifat riya dalam ibadah dan pekerjaannya. Penyakit penyakit hati itu hanya bisa dihilangkan apabila pemiliknya mau menyisakan waktu sejenak dalam hidupnya, untuk merenungi kekuasaan Allah, membayangkan azab Allah yang sangat begitu pedih dan merenungkan segala kenikmatan yang telah diberikan kepadanya, dalam keadaan hening, jauh dari hiruk pikuk duniawi dan kemewahan serta kemegahan dunia. Baik itu masjid masjid Allah ataupun dirumahnya sendiri. Atau meluangkan waktunya untuk melakukan Itikaf di rumah rumah Allah dengan suasana sekeliling yang sedang berlomba meraih keridhoanNya. Dengan Itikaf yang dilakukan secara berkelanjutan atau terus menerus maka segala penyakit hati akan segera berguguran sehingga hati dan jiwa Sahabat Haji Plus akan bersih ketika beribadah kepada Allah Swt. Kemudian dengan Itikaf ini juga bisa melahirkan kecintaan kepada Allah atau Mahabbah ilahiyah, lewat Mahabbah Ilahiyah inilah kita akan mudah mengatasi segala ujian dan permasalahan hidup yang kita hadapi. Apabila Mahabbah ilahiyah atau kecintaan kepada Allah ini melekat didalam jiwa dan hati maka Sahabat Haji Plus akan menganggap kecil setiap masalah hidup yang Sahabat Haji Plus temui dan akan menjalani hidup ini dengan kenyamanan, ketenangan, serta penuh dengan keikhlasan. Biaya Haji Plus

Sahabat Haji Plus hendaknya mengetahui bahwa Itikaf ini adalah sebagai obat untuk mengobati keadaan, jika obat ini digunakan diluar dosisnya maka obat tadi akan berubah fungsinya menjadi racun yang mematikan. Hal ini mengartikan bahwa pelaksanaan Itikaf di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi caranya sangat mudah, cukup ketika Sahabat Haji Plus masuk masjid melafadzkan niat “ Nawaitul I’tikafa madumtu fiihi “ artinya saya niat itikaf selagi saya berada disini. Ini sudah dianggap sah oleh Imam Syafi’i. Nah selagi Sahabat Haji Plus Itikaf isilah dengan kegiatan seperti membaca Al quran, merenungi dosa dosa sambil lisan kita beristighfar, merenungi nikmat nikmat yang telah Allah berikan sambil mengucapkan Alhamdulillah, sholat sunnah dhuha, tahajud, hajat dan lain lain sebagainya. Mungkin hal ini lebih baik daripada Sahabat Haji Plus kembali ke hotel untuk tidur tiduran serta berleha leha. Sebab keberadaan Sahabat Haji Plus di tanah suci merupakan kesempatan yang langka, mengingat umur, waktu dan harta adalah rahasia Allah Swt.

Pusat Perbelanjaan Buah Tangan Selepas Haji

Bagi Sahabat Haji Plus pada saat hendak berburu oleh – oleh khas Tanah Suci hendaknya mengunjungi beberapa tempat di Tanah Suci yang menyediakan ragam jenis oleh – oleh tersebut. Tahukah Sahabat Haji Plus dimana saja tempat oleh – oleh ibadah haji? Berikut lebih jelasnya.

  1. Pasar Zakfariah

Tak hanya di Indonesia saja Sahabat Haji Plus dapat menemui barang – barang dengan barang yang terbilang lebih terjangkau. Di Tanah Suci pun Sahabat Haji Plus juga dapat membeli oleh – oleh sebagai buah tangan untuk keluarga maupun kerabat yang dapat dibeli di pasar Tanah Suci. Salah satu pasar di Tanah Suci yang menyediakan ragam jenis oleh – oleh adalah Pasar Zakfariah. Pasar Zakfariah ini letaknya tak jauh dengan Masjidil Haram yang berada di Mekkah. Di dalam pasae Zakfariah ini Sahabat Haji Plus sekalian dapat membeli segala jenis macam oleh – oleh. Mulai dari perlengkapan ibadah seperti sajadah, tasbih, gamis, kopyah dan lain – lain. Selain itu, Sahabat Haji plus juga dapat memburu oleh – oleh jenis lainnya seperti kurma, makanan khas Tanah Suci yang terbilang awet saat dibawa ke Tanah Air serta pernak – pernik khas Tanah Suci yang sangat beragam. Tentunya, saat Sahabat Haji Plus membeli oleh – oleh di Pasar Zakfariah ini, Sahabat Haji Plus dapat mendapatkan harga yang cocok. Pasalnya, Sahabat Haji Plus dapat tawar menawar. Bagaimana? asik sekali bukan?

  1. Red Sea Mall

Apabila Sahabat Haji Plus sedang berada di Mekkah dan sedang mencari pusat perbelanjaan untuk membeli oleh –  oleh khas Tanah Suci, Red Sea Mall ini dapat menjadi rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Red Sea Mall ini terletak di sudut utara Kota Jeddah, Provinsi Mekkah. Tempat ini bisa menjadi tempat wisata belanja selama di Tanah Suci. Red Sea Mall ini spesifiknya terletak di sisi Barat Jalan King Abdulaziz dan diantara Bandara Internasional King Abdulaziz. Teruntuk Sahabat Haji Plus  yang sedang menjalankan ibadah haji dapat langsung ke Red Sea Mall karena lokasinya berdekatan dengan Masjidil Haram. Pusat perbelanjaan ini memiliki banyak fasilitas seperti beragam restoran dan food court, bioskop, supermarket serta wahana bermain anak. Pusat perbelanjaan ini terbilang cukup lengkap. Di dalamnya terdapat air mancur di dalam ruangan terbesar yang juga dikelilingi oleh kaca, sehingga amat mempesona saat dipandang. Bagi Sahabat Haji Plus yang mencari oleh – oleh di Tanah Suci, jangan lewatkan untuk mampir di Red Sea Mall.

  1. Pasar Seng

Bagi Sahabat Haji Plus yang mencari oleh – oleh sebagai buah tangan keluarga dan kerabat yang di Tanah AIr, Sahabat Haji Plus dapat mengunjungi pasar seng ini. Di Pasar seng ini Sahabat Hai Plus dapat membeli cinderamata berupa emas ataupun perak. Tentunya, lokasi ini sangat menyenangkan bagi Sahabat Haji Plus yang menyukai pernak – pernik cantik sebagai accecoris. Diketahui bahwa Pasar Seng ini terletak di dekat Masjdil Haram. Orang – orang Arab sering menyebut pasar ini dengan nama Suqudz Dzahab. Akan tetapi, ada kabar yang beredar bahwa akibat perluasan pada Masjidil Haram, Pasar Seng ini terkena gusur.

  1. Makkah Mall

Saat Sahabat Haji Plus mencari oleh – oleh yang akan dibawa ke Tanah Air, Sahabat Haji Plus dapat mengunjungi Mekkah Mall. Makkah Mall ini berisi banyak shopping apparel, toko kosmetik, elektronik, groceries store, juga restoran dan merchant makanan ringan. Di dalam Mekkah Mall ini juga terdapat wahana bermain anak Billy Beez cocok untuk Sahabat Haji Plus yang memiliki buah hati yang masih kecil. Lokasinya berdekatan dengan Taman Alkhatateen persis di Jalan King Abdullah, Mekkah, Arab Saudi. 

Mengangumi Indahnya Masjid Nabawi

Perihal keindahaan Masjid Nabawi tentunya menjadi hal yang tak asing lagi bagi Sahabat Haji Plus bukan? Pasalnya Masjid Nabawi ini merupakan masjid yang terkenal istimewa di Tanah Suci. Hal yang menjadi latar belakang masjid ini dikatakan istimewa ialah karena Masjid Nabawi ini didirikan langsung oleh Nabi Muhammad Saw, tepat setelah Masjid Quba. Masjid Nabawi terletak di jantung kota Madinah dan menjadi lokasi yang wajib dikunjungi umat muslim saat berada di Tanah. Pasalnya, Masjid istimewa yang satu ini merupakan tempat paling suci nomor dua bagi umat muslim setelah Masjidil Haram yang terletak di Mekkah. Terdapat banyak sekali keistimewaan yang dimiliki di samping pesona indahnya yang luar biasa. Oleh karena itu, tak heran apabila saat beribadah di sini termasuk ke dalam nikmat yang luar biasa. Menurut sejarah, Masjid Nabawi sebenarnya ialah bekas rumah milik Nabi Muhammad Saw yang dihuni pasca hijrah dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Masjid ini pada mulanya dibangun tanpa menggunakan atap, alasnya dari pasir dan temboknya seadanya saja. Tentunya kala itu penampakan masjid Nabawi pada jaman dahulu tak seindah dan seagung sekarang. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Masjid Nabawi mengalami pembaharuan dan pembangunan berkelanjutan yang terus dilakukan untuk perbaikan Masjid menjadi lebih baik. Saat ini, Masjid Nabawi telah berdiri megah dengan pesonanya yang indah ynag disertai arsitektur yang sangat indah. Saat Sahabat Haji Plus berada di dalam Masjid Nabawii, maka Sahabat Haji Plus akan menemukan makam Rasulullah Saw, Umar bin Khattab dan Abu Bakar. Salah satu hal yang paling menonjol dari masjid ini yang dapat Sahabat Haji Plus lihat secara langsung ialah deretan payung raksasa yang terdapat di halaman depan masjid. Istimewanya lagi pada saat Sahabat Haji Plus melaksanakan sholat subuh di sini. Karena Sahabat Haji Plus dapat melihat indahnya pemandangan matahari terbit perlahan – lahan dan siluet payung – payung ini terlihat semakin cantik. Saat matahari mulai meninggi, maka akan semakin jelas kubah hijau dari Masjid Nabawi yang berada tepat di atas makam Nabi Muhammad Saw. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa tak hanya keindahan arsitekturnya saja yang mengagumkan. Akan tetapi, keistimewaan Masjid Nabawi juga terdapat pada taman surga yang berada di dalamnya. Pada umumnya, jamaah haji akan datang dan berebut masuk dalam taman surga yang ada di antara rumah Nabi Muhammad dan mimbar.

Saat berada di Masjid Nabawi tentunya para jamaah haji akan berlomba – lomba memanjatkan doa di sana karena dipercaya sebagai tempat mustajabnya doa. Selain berdoa, sholat di Masjid Nabawi dipercaya akan mendapatkan pahala yang berlipat yakni seribu kali dibanding masjid lain, kecuali Masjidil Haram. Sholat 40 kali tanpa luput satu kali pun di sini akan menjamin Sahabat Haji Plus dibebaskan dari api neraka, siksa kubur serta kemunafikan. Menjadi tamu Allah di Tanah Suci guna melaksanakan ibadah haji dengan hati yang ikhlas serta semata mengharap ridho Allah merupakan salah satu kenikmatan ibadah yang tiada duanya. Ganjaran yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan tak tanggung – tanggung. Dan dosa – dosa akan diampuni, sehingga Sahabat Haji Plus dapat dikatakan kembali suci seperti bayi yang baru dilahirkan ke dunia ini. Oleh karena itu, tak heran apabila banyak sekali umat Islam yang berbondong – bondong untuk dapat menunaikan ibadah haji serta berlomba – lomba mendirikan sholat di Masjid Nabawi. Karena nyatanya Masjid Nabawi memang begitu istimewa bagi umat muslim.

Menata Diri Menjelang Keberangkatan Haji

Menjelang keberangkatan ibadah haji, pastinya ada beberapa hal yang perlu Sahabat Haji Plus persiapkan. Bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya – tanya perihal persiapan apa saja yang hendaknya dipersiapkan, berikut lebih jelasnya.

  1. Bertaubat Kepada Allah

Persiapan selanjutnya setelah niat karena Allah selanjutnya ialah beratubat dan mohon bimbingan dari Allah Swt. Tentunya sahabat Haji Plus sebagai manusia pastinya tak luput dari salah. Banyak sekali perbuatan kita sebagai manusia yang terkadang membuat dosa yakni baik disengaja maupun tak disengaja. Sumber kesalahan pun datang dari segala sisi, bisa dari ucapan, sikap maupun perbuatan. Oleh karena itulah, sebelum berangkat dan menunaikan ibadah haji sebaiknya bertaubat terlebih dahulu dan memohon bimbingan kepada Allah Swt agar ibadah haji yang akan dilakukan berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan apapun.

  1. Niat Beribadah Hanya Karena Allah Swt

Persiapan yang paling utama ialah mempersiapkan niat untuk melakukan ibadah haji semata – mata ibadah hanya karena Allah Swt. Pastikan niat tersebut telah benar dalam diri sahabat Haji Plus sekalian. Jangan sampai niat yang timbul tersebut malah justru niat untuk pamer kepada teman atau keluarga bahwa sahabat Haji Plus memang mampu untuk melakukannya. Jika dalam diri sahabat Haji Plus timbul niat hanya karena ingin pamer, segeralah istighfar dan niatlah hanya karena Allah Swt. Karena apabila sahabat haji plus berniat selain karena Allah, maka tentunya akan percuma saja. Oleh karena itu, sebisa mungkin sebelum melakukan keberangkatan, sahabat haji plus telah menata niat menunaikan ibadah haji hanya untuk semata – mata beribadah kepada Allah Swt.

  1. Menyelesaikan Seluruh Masalah Yang Ada

Sebelum berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji, apabila sahabat Haji Plus memiliki permasalahan dengan keluarga maupun pekerjaan sebaiknya selesaikan terlebih dahulu. Hendaknya sahabat Haji Plus menyelesaikan segala masalah yang timbul. Agar ketika sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, pelaksanaannya menjadi lancar dan tak terganggu. Masalah keluarga yang dapat diselesaikan antara lain masalah yang menyangkut terkait utang piutang. Apabila Sahabat Haji Plus hendak berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji dan Sahabat Haji Plus merasa masih memiliki tanggungan utang piutang, hendaknya Sahabat Haji Plus sebelum melakukan keberangkatan ibadah ke Tanah Suci disarankan untuk menyelesaikannya terlebih dahulu. Selain itu, Apabila Sahabat Haji Plus pernah berbuat salah kepada teman maupun keluarga atau kerabat, Sahabat Haji Plus juga tak lupa untuk meminta maaf kepadanya. Selain itu, saat hendak berangkat ke Tanah Suci, pastikan bahwa keluarga inti yang ditinggalkan Sahabat Haji Plus sekalian dalam kondisi yang cukup, yakni tak kekurangan suatu apapun.

  1. Silaturahmi dan Memohon Do’a Kepada Kerabat dan Keluarga

Persiapan yang selanjutnya ialah dengan menjalin silaturahmi dengan banyak pihak serta memohon doa restu. Hal ini bertujuan agar ketika sahabat Haji Plus dalam proses pelaksanaan ibadah haji, proses pelaksanaan ibadah haji tersebut berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan. Oleh karena itulah, hendaknya sebelum berangkat ke tanah suci sahabat Haji Plus memohon doa restu kepada teman, keluarga dan pihak lainnya. Oleh karena itu, biasanya sebelum menjelang keberangkatan ke Tanah Suci akan diadakan pengajian di rumah. Pengajian tersebut pada umumnya bertujuan untuk memohon doa restu. Bagi Sahabat Haji Plus yang memiliki saudara ataupun teman yang pernah berangkat ke Tanah Suci pastinya sangat memahami aktivitas yang satu ini. Karena hal tersebut selain untuk memohon doa restu, di kesempatan itu pula Sahabat Haji Plus juga dapat memohon maaf kepada orang – orang tersebut apabila pernah ada salah ucap maupun perbuatan. Tentunya hal ini menjadi hal yang tak dilewatkan oleh Sahabat Haji Plus sekalian.

Demikianlah informasi seputar Harga Haji Plus Surabaya. Tak lupa bagi Sahabat Haji Plus yang hendak merencanakan pelaksanaan ibadah haji untuk selalu menambah bekal ilmu agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan lancar. Semoga informasi ini membantu Sahabat Haji Plus dalam mempersiapkan bekal ibadah haji. Semoga bermanfaat..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *