Haji Furoda Murah

Haji Furoda Murah

Haji Furoda Murah

Sahabat Haji Plus yang ingin menunaikan ibadah haji tanpa antri pastinya telah mengetahui bahwa program haji yang hendaknya dipilih ialah program Haji Furoda. Akan tetapi, Tahukah Sahabat Haji Plus? Bahwa Biaya Haji Furoda di setiap jasa travel dibandrol dengan harga yang berbeda – beda. Pastinya, Sahabat Haji Plus sekalian mencari harga Haji Furoda yang terjangkau tapi tetap berkualitas bukan? Nah.. Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir, karena Annur Maarif hadir dan siap melayani Sahabat Haji Plus sekalian dalam pelaksanaan ibadah haji. Sahabat Haji Plus dapat membaca informasi lengkapnya seputar Travel Haji Furoda Annur Maarif Travel yang telah terpercaya dan berpengalaman di bidangnya. Annur Maarif telah berpengalaman bertahun – tahun dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia perihal keberangkatan jamaah Haji Furoda di Indonesia.  Bagi sebagian orang mungkin beranggapan bahwa biaya Haji Furoda ini amatlah mahal. Akan tetapi perlu diketahui, bahwa ada pula yang terjangkau tapi tetap berkualitas. Salah satunya ini ialah ada di jasa travel Annur Maarif. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Haji furoda murah, yuk simak informasi dibawah ini.

Pengaruh Hipnoterapi Bagi Jemaah Haji

Sahabat Haji Plus tentunya mengerti bahwa antusiasme masyarakat Indonesia yang ingin menunaikan ibadah haji di Tanah Suci sangatlah menggebu. Tak jarang sebagian dari jamaah haji sering mengalami kelelahan dan stress hingga tak dapat melanjutkan aktiivitasnya di Tanah Suci. Jika sudah begitu, tentunya sangat sayang sekali bukan? Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Faktor – faktor yang mempengaruhi antara lain usia, beratnya proses haji, cuaca ekstrim serta ketidakmampuan tubuh dalam beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Tentunya pemerintah tak tinggal diam terkait hal ini. Sudah ada upaya untuk menangani masalah tersebut, mulai dari penanganan khusus serta perawatan sangat diperlukan dalam kasus tersebut. Menilik hal tersebut Konsolidasi serta Penguatan Komunikasi Persuasif Petugas Kesehatan Haji Indonesia Tahun 2019 mengadakan pertemuan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Cilandak. Kurang lebih sekitar 60 orang peserta mengikuti pembekalan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang berasal dari kawasan Jabodetabek. Dalam kesempatan itu, Tim BBPK, Iman Katsubi mengimbau agar tim kesehatan haji perlu dibekali dengan kemampuan untuk membantu jamaah haji yang kelelahan dan stres.

Kemampuan komunikasi persuasif yang diberikan kepada tenaga kesehatan yang tergabung dalam TKHI dirasakan sangat diperlukan. Teknik komunikasi seperti ini menjadi salah satu upaya untuk melengkapi kemampuan teknis tenaga kesehatan untuk memandirikan jemaah dalam memelihara kesehatannya. Dalam kesempatan tersebut terdapat empat macam materi komunikasi persuasif yang disampaikan kepada para peserta. Promosi kesehatan, akupresur/pijat, SEFT dan hipnoterapi. Tujuan komunikasi ini untuk membuat perubahan pada sikap dan perilaku individu. Oleh karena itu, para petugas kesehatan dianjurkan untuk membina suasana terlebih dulu. Hal ini bertujuan agar materi yang disampaikan dapat lebih mudah diterima ketika keadaan sudah mulai cair. Bina suasana dapat menciptakan rasa nyaman, akrab, percaya diri, melepas ego, dan mengondisikan peserta jamaah haji siap menerima materi. Telah diketahui bahwa hipnoterapi merupakan salah satu metode yang dibutuhkan bagi para calon jamaah yang akan melangsungkan ibadah haji. Hal ini dikarenakan, terapi ini dapat mengatasi gangguan fisik dan psikologis. Caranya dimulai dari tahap pra induksi, lalu induksi untuk memberikan sugesti yang dapat membawa pasien/klien untuk berpindah dari alam sadar ke setengah sadar.

Dalam kondisi relaksasi calon jamaah haji akan dibimbing memasuki kondisi hipnosis yang lebih dalam. Pada fase ini dapat diberikan sugesti kesehatan badan atau perasaan gembira atau keadaan positif lainnya yang disesuaikan dengan kondisi jemaah. Proses ini dapat dilakukan dalam tempo waktu 5 hingga 10 menit. Metode hipnoterapi ini telah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah kejiwaan seperti fobia kecemasan meninggalkan keluarga. Serta mampu menghilangkan kebiasaan merokok, mengurangi kecemasan akibat lingkungan baru, dan tidak mau makan. Dengan adanya metode ini, para jemaah haji mampu menunaikan ibadahnya dengan lancar tanpa terganggu oleh masalah kesehatan fisik dan mental. Selain itu ia pun ingin mewujudkan situasi dimana para jemaah saling memperhatikan dan mendukung satu sama lain. Harapan selanjutnya adalah calon jamaah haji dapat mandiri menyelesaikan masalahnya tanpa bergantung pada tenaga kesehatan. Misalnya yang sakit bisa kembali sehat. Sedangkan yang sehat dapat membantu petugas kesehatan TKHI. Sehingga calon jamaah haji dapat saling memperhatikan, saling dukung, saling menyelamatkan dan menyehatkan. Tentunya sangat membantu sekali bukan?

Fakta Kota Madinah

Sahabat Haji Plus tentunya mengerti bahwasannya Kota Madinah merupakan kota yang penuh dengan sejarah akan makna. Oleh karena itulah, seluruh umat muslim menganggapnya istimewa. Tahukah Sahabat Haji Plus apa saja kesitimewaan kota Madinah ini? Apabila Sahabat Haji Plus belum mengetahui terkait apa saja kesitimewaannya, yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Bagian Bersejarah dari peristiwa Nabi Muhammad Saw

Kota Madinah merupakan kota suci yang dipercaya sebagai tempat hijrah Nabi Muhammad Saw dari kota Makkah. Di kota Madinah ini pula Nabi Muhammad Saw banyak mendoakan kota Madinah. Sehingga, dalam kota Madinah ini terdapat banyak sekali berkah yang beripat ganda seperti halnya di Makkah. Tak hanya itu, kota Madinah dan Makkah dapat menggantikan posisi Masjidil Aqsa bagi siapa saja yang bernadzar untuk dapat melaksanakan shalat ataupun i’tikaf di Masjidil Aqsa. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya tak ada yang dapat menggantikan selain Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

  1. Tempat Yang Aman

Seperti yang diketahui bahwasannya kota Madinah ini merupakan salah satu dari dua kota suci. Di kota Madinah inilah merupakan lokasi yang diyakini sebagai tempat yang aman. Bahkan saking amannya, Dajjal pun tak bisa masuk ke dalamnya. Sehingga, kota Madinah ini merupakan termasuk ke dalam kota yang diberkahi oleh Allah Swt. Begitu istimewa bukan? Selain itu, kota Madinah ini disebut sebagai tempat masuk yang benar. Sesuai dengan kutipan di surat Al – Isra ayat 80 yang artinya “Dan katakanlah (Muhammad), ‘Ya Rab ku masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluarkan (pula) aku ke tempat keluar yang benar” (Al – Isra : 80) 

  1. Tempat yang Diberkahi dan Suci

Tahukah Sahabat haji Plus bahwasannya dosa kecil yang dilakukan di kota Madinah akan dicatat sebagai dosa besar. Hal itu berdasarkan sabda Nabi Muhammad Saw “Siapa yang berbuat dosa di Madinah…” Dosa dalam sabda beliau itu mencakup dosa kecil juga. Karena dosa itu akan dibalas dengan balasan dosa besar. Hal ini dikarenakan kecerobohan dan sikap orang yang meremehkan berbuat dosa di Madinah. Oleh akrena itu, apabila Sahabat Haji Plus berada di kota Madinah hendakya menjaga sikap dan perbuatan yang selayaknya. Selain itu, di kota  Madinah terdapat pula manusia terbaik. Di kota Madinah inilah dimakamkan orang – orang terbaik dari Umat Islam. Mulai dari para sahabat dan generasi selanjutnya.

Dikenal sebagai tempat yang diberkahi dan kota yang suci, di kota Madinah ini terdapat Masjid Nabawi yang menyimpan sejarah dan makna yang menyertai. Masjid Nabawi ini dibangun dengan tangan Nabi Muhammad Saw serta dibantu oleh para sahabatnya. Masjid Nabawi merupakan kiblat yang paling lurus di muka bumi. Diantara mimbar Nabi Masjid Nabawi dan rumah Rasulullah terdapat Raudhah yang hanya terdapat di kota Madinah. Raudhah merupakan area di sekitar mimbar yang biasa digunakan oleh Nabi Muhammad Saw untuk berkhutbah. “Antara rumahku dan mimbarku adalah taman (raudhah) dari taman-taman surga”. Demikian hadist mengisahkan penyataan Nabi Muhammad Saw.  Lokasi tersebut merupakan tempat yang dipercaya sebagai tempat mustajabnya doa, sehingga banyak sekali yang berlomba-lomba untuk dapat memanjatkan doa di sana. Selain itu, Masjid Nabawi ini menjadi Masjid terakhir para nabi.

  1. Tempat Yang Mulia

Kota Madinah ini diketahui memiliki sebidang tanah yang merupakan tanah paling mulia di mana terdapat makam Nabi Muhammad Saw. Selain itu, seperti yang diulas sebelumnya bahwa di kota ini terdapat Masjid Nabawi yang erat kaitannya dengan Nabi Muhammad Saw. Keistimewaan dari Masjid Nabawi ini ialah apabila shalat di Masjid Nabawi ini pahala yang di dapat 1000 kali lebih utama. Tentunya luar biasa bukan? Keutamaan yang terdapat pada Masjid Nabawi tersebut meliputi shalat fardhu serta shalat sunnah. Untuk shalat jumat pun satu kali di Masjid Nabawi pahalanya sama dengan 100 kali shalat di masjid lain kecuali Masjidil Haram. Dan Tahukah Sahabat Haji Plus sekalian bahwasannya siapa yang shalat 40 kali waktu secara berturut-turut di Masjid Nabawi akan dibebaskan dari api neraka, diselamatkan dari siksa dan dijauhkan dari kemunafikan.

Biaya Haji Furoda Murah

Perihal biaya Haji memang telah dikenal lebih mahal ketimbang umroh, khususnya biaya Haji Furoda. Haji Furoda di Indonesia dapat dikatakan lebih mahal dibandingkan dengan haji pada umumnya yakni Haji reguler. Hal ini tentunya dikarenakan visa yang digunakan merupakan visa khusus, yakni visa Furoda yang merupakan undangan dari kerajaan Saudi Arabia. Oleh karena itu, untuk mendapatkan visa tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk biaya Haji Furoda ini di bandrol dengan harga 17.500 USD. Harga ini merupakan harga yang terbaik. Karena Sahabat Haji Plus akan mendapatkan berbagai hal yang sepadan dengan biaya yang telah dibayarkan. Tak perlu bertanya perihal fasilitas, karena segala fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas yang exclusive. Sehingga kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah haji bukanlah menjadi permasalahan. Selain itu, dengan biaya tersebut Sahabat Haji Plus juga tak perlu menunggu waktu antrian yang lama seperti Haji Reguler untuk dapat melaksanakan ibadah haji.

Sahabat Haji Plus sebelum memutuskan untuk memilih program Haji Furoda pastinya mencari tahu terlebih dahulu perihal budget yang dibutuhkan. Ibadah haji yang selalu di dambakan oleh seluruh umat muslim ialah termasuk menjadi impian yang selalu di dambakan. Dalam pelaksanaan ibadah haji ini pun membutuhkan persiapan yang matang, khususnya persiapan dari segi biaya. Tentunya, ada kisaran estimasi biaya yang harus disiapkan. Karena dengan mengetahui estimasi biaya yang dibutuhkan, Sahabat Haji Plus dapat mengupayakannya untuk menyisihkan sedikit demi sedikit untuk mempersiapkan biaya yang dibutuhkan. Dengan mempersiapkannya dengan sebaik mungkin, insyaallah niat baik untuk dapat datang ke tanah suci dapat terlaksana dengan baik pula.

Barang Khas Tanah Suci

Selesai menunaikan ibadah haji, pastinya sahabat haji plus sekalian ingin membawakan sesuatu yang spesial untuk keluarga maupun kerabat yang berada di Tanah air. Tenang dan tak perlu bingung. Sahabat Haji Plus dapat membawakan oleh – oleh khas dari Tanah Suci seperti berikut ini :

  1. Siwak

Tahukah Sahabat Haji Plus? Bahwa Siwak merupakan salah satu buah tangan yang dapat dibawa pulang ke tanah air. Dahan pohon Salvadora ini biasa dikenakan untuk membersihkan gusi dan gigi. Terpercaya sejak jaman dahulu dikenakan untuk bersiwak. Jika sahabat haji plus hendak mencari siwak untuk buah tangan para kerabat dan keluarga, sahabat haji plus tinggal kunjungi Souq Gaza yang mana merupakan pasar besar Mekkah. Disana dijual beragam oleh-oleh termasuk juga siwak ini. Kunjungi juga super market Bin Dawood. Mudah ditemukan di Madinah dan Mekah. Di sana ada beragam kebutuhan yang harganya bersaing dengan harga pasar.

  1. Gelang Tasbih

Gelang tasbih merupakan salah satu oleh-oleh khas Tanah Suci. Gelang tasbih ini berbahan dasar kayu kokka. Meski kini karena kesulitan proses pembuatan, gelang tasbih banyak dibuat dari buah kokka. Beraroma khas kokka, biji ini bila ditenggelamkan akan terlihat sedikit berminyak dan tak mengambang. Tahukah Sahabat Haji Plus? Bahwa gelang tasbih kokka banyak khasiatnya. Oleh sebab itu dipergunakan sebagai bahan dasar pembuatan tasbih. Air rendaman kayu kokka bisa meredakan sakit gigi, keracunan dan meredakan demam. Sementara saat kayu kokka dikenakan sebagai gelang bisa menolak gigitan hewan berbisa. Bagaimana? keren bukan?

Apabila Sahabat Haji Plus tertarik, Sahabat Haji Plus bisa dapat membeli gelang tasbih kokka ini sebagai oleh-oleh haji. Dengan warna khas cokelat kayu, produk ini tentunya menjadi buah tangan keren. Jika ingin langsung membelinya di tanah suci, Sahabat Haji Plus dapat mengunjungi Pasar Balad yang biasa jadi surga belanja para jamaah haji. Disana harganya juga pasti murah sehingga Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir lagi. Bisa juga membeli di Pasar Haraj. Disana ada los pasar yang banyak menjual barang pecah belah juga. Tapi sedikit hati-hati dan harus pandai menawar ya.

  1. Abaya

Gamis memang banyak diminati saat ini. Nah jika Sahabat Haji Plus pergi ke Mekkah, tak salah jika Sahabat Haji Plus membeli gamis Abaya ini disana untuk buah tangan. Selain berkesan, si penerima oleh-oleh juga pasti sangat senang. Abaya ini merupakan gamis yang berlengan panjang, baju ini berwarna kasual. Sangat nyaman dikenakan karena tidak panas di kulit. Pasar Jakfariah menyediakan banyak abaya dengan beragam motif. Mereka juga menjual secara grosir . Berlokasi dekat Masjidil Haram. Ada juga segala keperluan ibadah yang bisa Sahabat Haji Plus beli disini. Selain itu ada Tahlia Street. Lokasinya di tengah kota Jeddah. Butik ini menjual aneka fashion dan juga aneka barang elektronik.

Beberapa Doa Saat Kegiatan di Tanah Suci

Ketika proses pelaksanaan ibadah haji, tentunya banyak sekali aktivitas yang dilakukan bukan? Tentunya, dalam setiap kegiatan yang dilakukan tak afdhol rasanya jika tak berdoa. Agar Sahabat Haji Plus memahami terkait doa yang hendaknya dilakukan saat kegiatan ibadah haji, berikut lebih jelasnya.

  1. Doa Selepas Pelaksanaan Thawaf

Saat Sahabat Haji Plus telah melaksanakan thawaf, hendaknya tak lupa untuk memanjatkan doa. Imam Ghazali dalam Ihya Ulumuddin, menjelaskan bahwasannya ketika selepas melaksanankan rangkaian ibadah thawaf maka dianjurkan untuk berdoa sebagaimana berikut ini

” allahuma yaa rabbal baitil ‘atiiqi a’tiq riqaabanaa wa riqaaba aabaa’inaa wa ummahaatinaa wa ikhwaaninaa wa aulaadina minan naari yaa dzal juudi wal karami wal fadhli wal manni wal a’tha’i wal ihsaani. Allahumma ahsin ‘aqiibatanaa fil umuuri hullihaa wa ajirna min khizyiddun-yaa wa ‘adzaabil aakhirati ”

Artinya : Ya Allah, yang memelihara Ka’bah ini, bebaskanlah diri kami, bapak dan ibu kami, saudara-saudara dan anak-anak kami dari siksa neraka, wahai Tuhan Yang Maha Pemurah, Maha Dermawan, dan yang mempunyai keutamaan, kemuliaan, kelebihan, anugerah, pemberian, serta kebaikan. Ya Allah, perbaikilah akhir segenap urusan kami dan jauhkanlah kami dari kehinaan dunia serta siksa di akhirat kelak.

  1. Doa Saat Menaiki Bukit Shafa dan Marwah

Saat menaiki bukit shafa dan marwah tentunya tak serta merta menaiki. Akan tetapi, ada pula doa yang hendaknya dibaca oleh Sahabat Haji Plus. Bukit Shafa dan Marwa ini adalah saksi bisu pada saat Siti Hajar kebingungan mencari air minum untuk putra semata wayangnya yang kehausan yakni Nabi Ismail. Peristiwa itu kemudian diabadikan dalam ibadah sa’i serta kisahnya tersirat dalam Al – Qur’an. Ayat ini menurut Imam Ghazali dalam Ihya Ulumuddin, dianjurkan untuk dibaca ketika menaiki bukit shafa dan marwa saat ibadah haji.

” Innash shafaa wal marwata min sya’aairillaahi faman hajjal baita aw i’tamara falaa junaaha ‘alaihi an yaththawwafa bihimaa, waman tathawwa’a khairaan fainnallaaha syaakiran ‘aliimaa ”

Artinya : Sesungguhnya Shafa dan Marwa adalah sebahagian dari syi’ar Allah. Maka barangsiapa yang beribadah haji ke Baitullah atau ber’umrah, maka tidak ada dosa baginya mengerjakan sa’i antara keduanya. Dan barangsiapa yang mengerjakan suatu kebajikan dengan kerelaan hati, maka sesungguhnya Allah Maha Mensyukuri kebaikan lagi Maha Mengetahui. 

  1. Doa Saat di Maqam Ibrahim

Sahabat Haji Plus hendaknya juga mengetahui bahwa pada saat di maqam Ibrahim, Sahabat Haji Plus tak melewatkan untuk membaca doa. Maqam ini berarti tempat berdirinya Nabi Ibrahim pada jaman dulu saat membangun Ka’bah bersama Nabi Ismail. Maqam Ibrahim adalah bekas pijakan Nabi Ibrahim. Terdapat keutamaan bagi siapa saja yang mendirikan shalat di balik maqam Ibrahim ini. Saat thawaf dan melintasi maqam Ibrahim tersebut dianjurkan membaca doa berikut ini :

” Rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wakhrijnii mukhraja shidqin waj’al lii min ladunka sulthaanan nashiiran wa qul jaa’al haqqu wa zahaqal baathila innal baathila kaana zahuuqa ”

Artinya: Wahai Tuhanku, masukkanlah aku secara benar dan keluarkanlah pula aku secara benar, berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasan yang menolong. Dan katakanlah, ‘yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap. Sesungguhnya yang batil adalah sesuatu yang pasti lenyap.

Demikianlah informasi terkait Haji furoda murah bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Semoga, bagi Sahabat Haji Plus yang sedang merencanakan pelaksanaan haji jalannya dilancarkan oleh Allah Swt. Serta tak lupa juga untuk membekali ilmu terkait ibadah haji menjelang keberangkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *