Travel Haji Mujamalah Jakarta

Travel Haji Mujamalah Jakarta

Travel Haji Mujamalah Jakarta

Sebagai umat muslim, tentunya Sahabat Haji Plus selalu terbesit keinginan untuk menyempurnakan rukun islam yang kelima bukan? Hal ini memanglah wajar jika ada harapan yang selalu hadir dalam benak Sahabat Haji Plus sekalian. Karena memang ibadah haji merupakan ibadah yang istimewa bagi umat muslim. Akan tetapi, melihat keadaan di Indonesia yang mungkin Sahabat Haji Plus telah mengetahui bahwasannya Indonesia memiliki waktu tunggu keberangkatan haji yang lama, ini tentunya membuat perasaan Sahabat Haji Plus sedikit kecewa bukan? Pasalnya, untuk menunaikan ibadah haji saja perlu membutuhkan waktu tunggu keberangkatan mulai dari belasan tahun hingga puluhan tahun. Waktu hingga puluhan tahun tersebut tentu bukan waktu yang sebentar. Karena itulah tak jarang Sahabat Haji Plus bertanya – tanya terkait adakah pelaksanaan ibadah haji dengan waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dari haji reguler. Nah.. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir dan resah terkait ibadah haji yang tak memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lama. Karena, di Indonesia terdapat Paket Haji Furoda atau Haji Mujamalah yang dapat Sahabat Haji Plus coba. Haji Furoda merupakan rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus sekalian yang menginginkan untuk segera menunaikan ibadah haji dalam waktu yang cepat. Cara untuk mendaftar Paket Haji Furoda cukup mudah yakni dengan cara mencari Travel Haji Furoda yang terpercaya dan kemudian Sahabat Haji Plus dapat langsung mendaftarkan diri. Untuk Biaya Haji Furoda sudah pasti lebih tinggi dari Haji Reguler. Bagi Sahabat Haji Plus yang ada di Jakarta dan ingin mengetahui informasi seputar Travel Haji Mujamalah Jakarta, yuk simak informasi di bawah ini.

Filosofi Talbiyah Dalam Ibadah Haji

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya ucapan talbiyah yang selalu diucapkan pada saat pelaksanaan ibadah haji ternyata memiliki filosofi yang dalam akan makna. Nah, sudah seharusnya Sahabat Haji Plus sebagai umat muslim yang berkunjung ke Tanah Suci guna menyempurnakan rukun islam yang kelima memahami terkait hal ini. Karena dengan Sahabat Haji Plus mengerti terkait filosofi ucapan talbiyah yang selalu diucap saat pelaksanaan ibadah haji, maka Sahabat Haji Plus akan dapat lebih memahami maknanya pada saat pelafalannya. Bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya apa saja sih filosofi talbiyah dalam ibadah haji. Berikut lebih jelasnya

  1. Memenuhi Panggilan Allah di Tanah Suci

Karena Sahabat Haji Plus berangkat ke Tanah Suci untuk memenuhi panggilan Allah Swt, maka hendaknya pada saat pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Sahabat Haji Plus harus menjalankannya dengan penuh kesungguhan dan menerapkan dengan baik segala persiapan yang telah disiapkan sebelumnya. Hal ini mencakup baik secara mental maupun secara spiritual. Saat Sahabat Haji Plus menjadi tamu Allah Swt di Tanah Suci untuk menyempurnakan rukun islam yang kelima, maka sudah seharusnya Sahabat Haji Plus memahami dengan baik terkait apa yang harus dilakukan dan apa yang hendaknya tak dilakukan. Karena posisi Sahabat Haji Plus yang sebagai tamu tentunya harus memenuhi dan mematahui segala peraturan yang telah ditetapkan bukan? Terlebih pada saat berada di Tanah Suci. Perlu dipahami bagi Sahabat Haji Plus sekalian bahwasannya untuk dapat menjadi tamu Allah Swt merupakan suatu nikmat yang luar biasa sekaligus kebahagiaan yang wajib untuk disyukuri. Pasalnya, tak semua orang mendapat kesempatan yang selalu di dambakan itu. Tentunya, tak berhenti dengan mengucap rasa syukur saja. Akan tetapi yang terpenting adalah mensyukurinya melalui amalan – amalan yang nyata dan terlihat perbedaannya saat sebelum dan sesudah melaksanakan ibadah haji.

  1. Bebas kemusyrikan

Perlu diketahui oleh Sahabat Haji Plus sekalian bahwa keberadaan Ka’bah sebagai Rumah Allah Swt hendaknya menjadi sumber inspirasi bagi keberadaan rumah kehidupan Sahabat Haji Plus sekalian yang bebas dari segala macam kemusyrikan. Kesucian Ka’bah merupakan simbol dari kesucian hati bagi orang – orang yang senantiasa mengagungkan Allah Swt. Termasuk pada saat mengumandangkan talbiyah.

  1. Bertauhid dan mengagungkan Allah Swt

Dengan bertalbiyah, maka Sahabat Haji Plus sebagai hamba Allah Swt akan mengakui bahwa Allah itu satu. KeesaanNya harus tetap terjaga dan suci serta tak boleh ternodai oleh makhluk yang lain. Islam mengajarkan tauhid, serta mengajarkan orang yang bertauhid agar ikhlas memenuhi panggilan Allah Swt. Hal ini menunjukkan bahwa setiap orang yang bertauhid harus tunduk kepada Allah Swt. Bagi jamaah haji yang telah mengundangkan talbiyah akan menyatakan bahwa ia tunduk mutlak kepada petunjuk – petunjuk Allah Swt.

  1. Rendah hati

Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwa mengumandangkan talbiyah dengan berpakaian ihram akan memunculkan sikap tawadhu’ yakni merendahkan diri dan hati terhadap keagungan Allah Swt. Tak hanya itu saja, akan tetapi juga menumbuhkan kesatuan di antara sesama jamaah haji sebagai makhluk ciptaan Allah Swt yang berkewajiban mengabdi kepadaNya. Dapat dilihat bahwa Ka’bah sendiri sudah menunjukkan kesederhanaan. Bangunan simpel yang berbentuk kubus, tanpa ukiran, tanpa aksesori, tanpa emas, berlian. Ia hanya berhias kaligrafi sebagai pengingat Allah Swt. Dengan bertalbiyah, maka Sahabat Haji Plus akan memaknai bahwa Allah Swt lah yang maha agung dan tak ada selainnya. Di hadapan Allah Swt, seluruh manusia memiliki kedudukan yang sama sebagai hamba Allah Swt. Dan yang dapat memebedakan antara hamba satu dengan yang lainnya ialah keimanannya dan ketakwaannya, bukan karena jabatan, pangkat dll.

Memahami Haji Mujamalah

Teruntuk Sahabat Haji Plus mungkin bertanya – tanya perihal apakah Haji Mujamalah itu? Agar Sahabat Haji Plus lebih paham terkait Haji Mujamalah  yang saat ini sedang ramai diperbincangkan. Yuk mari kita ulas dengan detail perihal Haji Mujamalah. Haji Mujamalah atau yang biasa disebut juga sebagai Haji Furoda adalah program haji non kuota yang legal dan teregistrasi dalam kuota calon jamaah haji oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi. Haji Mujamalah ini tentunya memiliki perbedaan dengan haji pada umumnya. Karena pada umumnya para jamaah haji regular dan haji plus memakai visa haji sebagai akses masuk ke tanah suci, namun berbeda dengan jamaah haji Mujamalah Jamaah Haji Mujamalah memiliki visa khusus yang dinamakan visa Furoda sebagai akses masuk ke tanah suci. Visa Furoda memang diperuntukkan secara khusus kepada jamaah haji yang melaksanakan haji menggunakan kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi. Tahukah sahabat haji Plus? Bahwa Haji Mujamalah ini tak mengambil jatah kuota haji Pemerintah RI. Oleh karena itulah, calon jamaah tak perlu mengantri dengan waktu yang cukup lama seperti para calon jamaah yang mendaftar sebagai haji regular dan haji plus yang termasuk dalam kuota haji RI. Nah.. Haji Mujamalah ini merupakan solusi yang tepat bagi sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan haji namun enggan untuk menunggu waktu antri yang lama. Jika sahabat Haji Plus berminat, segera bergabunglah dalam Travel Haji Furoda.

Budget Haji Mujamalah

Setiap umat muslim yang tersebar di seluruh dunia pastinya memiliki harapan yang sama, yakni mendambakan agar bisa berangkat dan melakukan ibadah haji ke Tanah Suci. Hal ini pula yang dirasakan oleh para umat muslim yang ada di Indonesia. Akan tetapi, semuanya telah memahami dan mengerti bahwa ibadah haji membutuhkan biaya yang tak sedikit. Oleh karena itu, untuk merencanakan berangkat ke tanah suci tak serta merta tanpa persiapan. Melainkan, memperhatikan dengan betul persiapan – persiapan apa saja yang hendaknya dilakukan. Persiapan yang hendaknya dilakukan ialah salah satunya menyiapkan budget untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji. Persiapan terkait budget ini tentunya tak bisa diremehkan. Pasalnya apabila sahabat Haji Plus tak betul dalam memperhatikan budget yang dibutuhkan, maka dana yang dibutuhkan tak akan segera terkumpul. Belum lagi mengingat antrian haji di Indonesia yang memerlukan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, sebaiknya Sahabat Haji Plus mempersiapkan dengan baik terkait dana yang akan dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji. Agar Sahabat Haji Plus dapat mengumpulkan dana untuk berangkat ke tanah suci, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menyiapkan dana yang dibutuhkan ialah dengan cara menabung. Karena dengan menabung dalam jangka waktu yang cukup lama dan konsistensi untuk menyisihkan rezeki yang diperoleh untuk ibadah haji, insyaallah akan membuahkan hasil dengan dapat melaksanakan ibadah Haji.

Untuk sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan haji namun enggan untuk menunggu waktu keberangkatan yang lama, Annur Maarif Travel menawarkan solusi bagi Sahabat Haji Plus. Haji yang dilakukan tanpa menunggu antri hingga tahunan ini ialah Haji Mujamalah atau Haji Furoda. Annur Maarif Travel memiliki paket Haji Furoda yang disediakan khusus untuk Sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan ibadah Haji tanpa antri. Perihal harga Haji Furoda, tentunya berbeda dengan Haji reguler. Hal ini dikarenakan Haji Furoda menggunakan visa khusus yakni visa Furoda yang berasal dari Pemerintah Kerjaan Saudi Arabaia. Namun, tak perlu khawatir. Karena harga Haji Furoda di hajiplus.id merupakan harga terbaik yang disuguhkan untuk sahabat Haji Plus sekalian. Biaya Haji Furoda tahun ini dibandrol dengan harga $17,500. Teruntuk sahabat Haji Plus yang tak ingin menunggu antrian yang lama, Haji Furoda ini menjadi solusi yang tepat. Dengan harga yang ditawarkan tersebut, Sahabat Haji Plus juga akan mendapatkan fasilitas exclusive yang menunjang kenyamanan Sahabat Haji Plus selama melaksanakan proses ibadah haji. Perihal legalitas, tak perlu ragu. Karena Annur Maarif Travel merupakan Pihak Jasa Travel Haji Furoda yang legal dan resmi. Sehingga aman bagi Sahabat Haji Plus yang hendak berencana melaksanakan ibadah haji dengan Haji Furoda. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang telah mampu dari segi biaya, hendaknya tak menunda untuk melaksanakan ibadah haji. Karena seperti yang telah diketahui bahwa ibadah haji merupakan kewajiban umat muslim bagi yang mampu. Jadi.. yuk tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri sahabat Haji Plus untuk menjadi calon jamaah Haji Furoda.

Perbedaan Haji Mujamalah Dengan Selainnya

Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwasannya Haji Reguler, Haji plus dan Haji Mujamalah/Furoda memiliki perbedaan. Meskipun sama – sama bertujuan untuk melaksanakan ibadah haji, namun ada beberapa hal yang membuat berbeda. Apa saja perbedaannya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Waktu Tunggu Keberangkatan

Perbedaan yang amat terlihat antara Haji Reguler, Haji Plus dengan Haji Furoda ialah terkait waktu tunggu keberangkatan. Sahabat Haji Plus pastinya telah mengerti bahwa waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler dikenal cukup lama. Waktu keberangkatan Haji Reguler berkisar  belasan tahun. Lama sekali bukan?

Berbeda pula dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Haji Plus ini menawarkan waktu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji reguler, waktu tunggu Haji Plus yang ditawarkan mulai dari 6  – 8 tahun. Dan yang terakhir ialah Haji Furoda. Bagi Sahabat Haji Plus yang memiliki rezeki lebih dan enggan untuk menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama, Haji Furoda ini merupakan solusi yang tepat. Karena Haji Furoda ini merupakan ibadah haji yang dilakukan tanpa antri. Sehingga, Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu menunggu waktu yang lama seperti Haji reguler untuk keberangkatannya.

  1. Pihak Penyelenggara Haji

Bagi Sahabat Haji Plus tentunya bukan menjadi hal yang asing perihal penyelenggara Haji reguler yakni yang diadakan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementrian agama dengan kuota yang telah ditetapkan. Berbeda hal nya dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Haji Plus dan Haji furoda diselenggrakan oleh pihak swasta seperti travel agen atau biro perjalanan. Untuk Haji Furoda, Haji Furoda merupakan ibadah haji yang dilakukan diluar kuota haji yang sudah dijatahkan kepada kementrian agama RI. Jadi, Haji Furoda ini merupakan haji mandiri yang dikelola oleh travel haji resmi yang telah terdaftar di kantor departemen agama.

  1. Fasilitas Yang Didapatkan

Fasilitas yang disediakan tentunya memiliki perbedaan. Haji Furoda memiliki pelayanan fasilitas yang exclusive diantara Haji Reguler dan Haji Plus. Sehingga tak heran apabila Haji Furoda memiliki harga yang lebih ketimbang Haji Reguler dan Haji Plus. Karena selain waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat, fasilitas yang disediakan pun exclusive. Sehingga sangat menunjang kenyamanan jamaah haji selama proses ibadah haji berlangsung. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda, Annur Maarif Travel merupakan rekomendasi yang tepat. Karena segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan sangat mengutamakan kenyamanan jamaah haji untuk mendukung proses terlaksananya ibadah haji dengan lancar.

  1. Jarak Hotel

       Perbedaan selanjutnya antara Haji Furoda dengan Haji Reguler ialah terkait jarak hotel. Untuk jamaah Haji Furoda keuntungan yang di dapatkan ialah dpaat menikmati hotel yang dekat dengan Masjidil Haram, sehingga dapat dijangkau dengan mudah yakni tinggal jalan kaki saja. Sedangkan untuk Haji Reguler jarak hotel dengan Masjidil Haram sudah ditentukan. Ketentuan ini berdasarkan konfigurasi Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) sesuai dengan qur’ah (pengundian) oleh pemerintah Arab Saudi.

  1. Ketentuan Kamar

       Secara umum, sudah dapat dilihat bahwa Haji Furoda dengan Haji Reguler tak hanya sekedar memiliki perbedaan terkait biaya yang dibandrol. Akan tetapi, selai biaya yang membedakan, fasilitas pun juga menjadi perbedaan diantara kedua jenis program haji tersebut. Fasilitas yang exclusive di dapatkan oleh Haji Furoda, salah satunya ialah ketentuan kamar. Untuk jamaah Haji Furoda dapat memilih nama yang masuk dalam satu kamar. Kamar hotel yang dtempati merupakan kamar hotel bintang 5. Isi kamar maksimal hanya 4 orang. Paket yang tersedia biasanya paket untuk 2 orang, 3 orang dan 4 orang. Sedangkan untuk Haji Reguler, kamar tidak boleh diisi lebih dari 5 orang serta tidak berhak untuk memilih nama dalam satu kamar.

  1. Layanan Tenda di Arafah dan Mina

       Untuk fasilitas tenda yang disediakan bagi Haji Furoda dengan Haji Reguler hamper sama. Tenda yang diperuntukkan bagi jamaah Haji Furoda telah dilengkapi dengan alas Kasur. Sedangkan tenda yang diperuntukkan bagi jamaah Haji reguler menggunakan alas atau karpet biasa. Selain itu, tenda yang diperuntukkan bagi jamaah Haji Furoda telah dilengkapi dengan fasilitas AC.

  1. Budget Yang Dipersiapkan

Dari beberapa program Haji yang ada di Indonesia, pastinya memiliki kisaran biaya yang berbeda. Sehingga, budget yang dimiliki Sahabat Haji Plus pun dapat disesuaikan dengan biaya yang dibutuhkan sesuai dengan program haji yang dipilih. Hal ini dikarenakan mencakup waktu tunggu yang berbeda, seperti yang diulas sebelumnya. Haji reguler memiliki peminat yang cukup banyak, dikarenakan biaya nya lebih murah ketimbang Haji Plus ataupun Haji furoda. Haji Reguler dipatok dengan harga sekitar 25 juta per orang. Berbeda pula dengan harga Haji Plus dan haji Furoda yang dikenal lebih mahal ketimbang Haji Reguler. Ini dikarenakan waktu tunggu keberangkatan Haji Plus dan Haji Furoda lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Biaya untuk Haji Plus di Annur Maarif Travel dibandrol dengan harga 9,000 USD. Sedangkan, untuk Haji Furoda dibandrol dengan harga 17,500 USD.

Haji Mujamalah Resmi dan Legal

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak sekali penipuan yang mengatasnamakan agen travel haji ataupun umroh. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus berhati – hati dalam memilih agen travel beserta tawarannya. Seperti yang saat ini ramai diperbincangkan ialah terkait legalitas Haji Mujamalah. Haji Mujaalah/ Haji Furoda merupakan satu – satunya program haji non kuota yang legal dan resmi. Hal ini dikarenakan Haji Furoda memiliki visa yang dibuat secara khusus melalui kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi. Visa ini disebut Visa Haji Furoda. Visa Haji Furoda adalah haji yang visa hajinya diperbolehkan melalui undangan dari pemerintah kerajaan Saudi Arabia diluar kuota visa Haji yang sudah dijatahkan kepada Kementrian Agama RI. Jadi bisa dikatakan bahwa Haji Furoda ini adalah Haji mandiri yang dikelola oleh travel haji resmi dari kantor kementrian agama. Bagi sahabat Haji Plus yang berencana melaksanakan ibadah Haji namun tak ingin menunggu lama, Haji Furoda ini adalah pilihan yang tepat. Tak usah ragu perihal legalitasnya, karena Haji furoda itu legal dan resmi. Untuk sahabat Haji Plus yang hendak berencana melaksanakan ibadah haji, sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Mujamalah/Haji Furoda di hajiplus.id. Haji Furoda di hajiplus.id telah terjamin legal dan resmi serta memberikan jasa pelayanan serta fasilitas terbaik untuk jamaah Haji Furoda.

Demikianlah informasi mengenai Travel Haji Mujamalah Jakarta yang dapat menjadi rekomendasi terbaik bagi Sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji. Jangan lupa untuk selalu membekali diri dengan ilmu terkait haji, agar Sahabat Haji Plus lebih siap dalam menjalani pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci. Semoga segala informasi yang disuguhkan ini dapat bermanfaat bagi Sahabat Haji Plus sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *