Paket Haji Plus dan Haji Furoda langsung berangkat

Paket Haji Plus dan Haji Furoda langsung berangkat

Sudah bukan menjadi hal yang asing lagi perihal waktu tunggu keberangkatan haji di Indonesia yang terbilang cukup lama. Sahabat Haji Plus dapat mengamati bahwa tiap tahunnya terjadi peningkatan peminat jamaah haji yang hendak berangkat ke Tanah Suci. Hal inilah yang menjadi latar belakang semakin lamanya waktu tunggu keberangkatan ibadah haji. Akan tetapi, hal ini akan terjadi apabila Sahabat Haji Plus memilih paket Haji Reguler. Haji Reguler ini memang menjadi pilihan diminati masyarakat karena harganya yang relatif terjangkau dibandingkan paket haji yang lainnya. Meskipun terjangkau, akan tetapi haji reguler ini memiliki waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama. Bagi Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk segera melaksanakan ibadah haji tanpa menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama, Sahabat Haji Plus dapat memilih paket Haji Plus ataupun Paket Haji Furoda. Mengapa demikian? Karena dengan Sahabat Haji Plus memilih Paket Haji Plus ataupun Haji Furoda, Maka Sahabat Haji Plus tak perlu menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama. Sahabat Haji Plus jika berminat untuk mendaftar paket Haji Plus, hendaknya segera untuk mencari Travel Haji Plus yang terpercaya. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mencari Travel Haji Plus beserta Biaya Haji Plus maupun Haji Furoda, Sahabat Haji Plus dapat langsung mampir ke laman website hajiplus.id. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi seputar Paket Haji Plus dan Haji Furoda langsung berangkat, yuk simak informasi dibawah ini.

Fakta Menara Abraj Al – Bait di Tanah Suci

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa Menara Abraj Al – Bait dikenal pula sebagai Mecca Royal Hotel Clock Tower yang terletak di kompleks bangunan yang terkenal di Tanah Suci. Perlu diketahui bahwa kompleks bangunan ini berhasil emmecahkan rekor dunia yakni jam tertinggi di dunia dan bangunan dengan lantai terluas di dunia. Letak Menara Abraj Al – Bait terbilang cukup strategis. Hal ini dikarenakan hanya berjarak beberapa meter dari Masjidil Haram. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang ingin menengok kemegahan menara Abraj Al – Bait, yuk pahami seputar fakta – fakta menariknay di bawah ini.

  1. Sebagai Menara Jam tertinggi di Dunia

Mungkin selama ini Sahabat Haji Plus beranggapan bahwa menara jam Palace of Culture and Science di Warsawa dinobatkan menjadi menara paling tinggi di dunia. Akan tetapi, Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa ketinggian menara tersebut ternyata tak seberapa jika dibandingkan dengan Menara Jam Abraj al-Bait. Bahkan, bangunan tertinggi yang bernama Menara Abraj Al – Bait yang berada di Mekkah ini disebut mampu mengalahkan ketinggian bangunan Menara jam The Big Ben di London. Luar biasa sekali bukan? Diketahui, Menara Abraj Al – Bait ini memiliki ketinggian sekitar 601 meter. Karena itulah, Menara Abraj Al – Bait ini menjadi bangunan tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai. Saat Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci, pasti Sahabat Haji Plus dapat memandang Menara jam tertinggi yang ada di duni.

  1. Dihiasi Dua Juta Lampu LED

Bukan menjadi hal yang asing bahwa dalam pembangunan  Menara Abraj Al – Bait ini menghabiskan biaya yang tak sedikit. Selain itu, Menara Abraj Al – Bait ini telah dirancang khusus oleh arsitek dengan menggunakan dua juta lampu LED. Dengan lampu yang terdapat di Menara tersebut, menara ini dapat menampilkan 21.000 cahaya yang terdiri dari warna hijau dan putih. Oleh karena itulah, pada malam hari keindahaan menara Abraj Al – Bait ini akan memancarkan cahaya warna hijau dan dapat terlihat dalam rentang jarak 17 kilometer. Selain itu, Menara Abraj Al – Bait ini akan memunculkan warna putih dan hanya dapat dilihat dari jarak 12 kilometer. Dua warna tersebut memang sengaja dipilih karena memiliki makna terkandung yang memiliki arti yang dalam bagi umat muslim yakni melambangkan warna agama Islam yang suci.

  1. Dipasangi Jutaan Kaca Mozaik

Siapa saja yang memandang Menara Abraj Al – Bait tentunya akan terpesona dengan keindahannya. Hal ini tentunya tampak mempesona, hal ini dikarenkan di setiap penjuru jam dipasangi dengan 90 juta kaca mozaik berwarna keemasan. Keempat sisi menara juga dihiasi dengan tulisan Arab seperti kaligrafi dan  shalawat. Sementara itu, tepat pada bagian atap menara terpampang tulisan Allah dalam tulisan Arab. Inilah yang memeberikan kesan megah dan mempesona pada Menara Abraj Al – Bait ini.

  1. Menelan Biaya Fantastis

Dilihat sekilas saja tentunya Sahabat Haji Plus dapat memprediksi bahwa biaya yang dibutuhkan untuk membangun Menara Abraj Al – Bait ialah membutuhkan biaya yang tak sedikit. Hal inilah yang juga menunjang Menara Abraj Al – Bait terlihat tampak mempesona dan megah. Dilihat dari kejauhan, memang Menara Abraj Al – Bait ini tampak cantik nan megah. Mata yang melihatnya juga tak mampu membohongi pesonanya jika menara itu dibangun dengan menghabiskan dana fantastis. Berdasarkan informasi dari pihak panitia, diketahui pembangunan Menara Abraj Al – Bait telah menghabiskan dana sebesar 800 USD atau setara dengan RP10.6 triliun.

Perbedaan Jenis Paket Haji

Tahukah sahabat haji plus bahwa di Indonesia terdapat beberapa program paket haji yang dapat Sahabat Haji Plus pilih. Tentunya dalam memilih paket haji harus disesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan. Karena seperti yang Sahabat Haji Plus ketahui bahwa jenis paket haji yang tersedia cukup beragam biayanya. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus menyesuaikan dengan ketersediaan budget yang dimiliki. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui apa saja perbedaan yang ada, yuk simak informasi dibawah ini.

  1. Biaya

Dari beberapa program Haji yang ada di Indonesia, pastinya memiliki kisaran biaya yang berbeda. Sehingga, budget yang dimiliki Sahabat Haji Plus pun dapat disesuaikan dengan biaya yang dibutuhkan sesuai dengan program haji yang dipilih. Hal ini dikarenakan mencakup waktu tunggu yang berbeda, seperti yang diulas sebelumnya. Haji reguler memiliki peminat yang cukup banyak, dikarenakan biaya nya lebih murah ketimbang Haji Plus ataupun Haji furoda. Haji Reguler dipatok dengan harga sekitar 25 juta per orang. Berbeda pula dengan harga Haji Plus dan haji Furoda yang dikenal lebih mahal ketimbang Haji Reguler. Ini dikarenakan waktu tunggu keberangkatan Haji Plus dan Haji Furoda lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Biaya untuk Haji Plus Bersama Annur Maarif dibandrol dengan harga 9.000 USD.

  1. Pihak Penyelenggara

Bagi Sahabat Haji Plus tentunya bukan menjadi hal yang asing perihal penyelenggara Haji reguler yakni yang diadakan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementrian agama dengan kuota yang telah ditetapkan. Berbeda hal nya dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Haji Plus dan Haji furoda diselenggrakan oleh pihak swasta seperti travel agen atau biro perjalanan.

  1. Fasilitas

Fasilitas yang disediakan tentunya memiliki perbedaan. Haji Plus memiliki pelayanan fasilitas yang exclusive sama halnya dengan haji furoda. Namun berbeda dengan fasilitas haji regular. Sehingga tak heran apabila Haji Plus maupun Haji Furoda memiliki harga yang lebih mahal ketimbang Haji Reguler. Karena selain waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat, fasilitas yang disediakan pun exclusive. Sehingga sangat menunjang kenyamanan jamaah haji selama proses ibadah haji berlangsung. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, Annur Maarif merupakan rekomendasi yang tepat. Karena segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan sangat mengutamakan kenyamanan jamaah haji untuk mendukung proses terlaksananya ibadah haji dengan lancar.

  1. Waktu Tunggu Keberangkatan

Hal selanjutnya yang menjadi perbedaan antara Haji Reguler, Haji Plus dengan Haji Furoda ialah terkait waktu tunggu keberangkatan. Sahabat Haji Plus pastinya telah mengerti bahwa waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler dikenal cukup lama. Waktu keberangkatan Haji Reguler berkisar  belasan tahun. Lama sekali bukan?

Berbeda pula dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Haji Plus ini menawarkan waktu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji reguler, waktu tunggu Haji Plus yang ditawarkan mulai dari 6 – 8 tahun. Dan yang terakhir ialah Haji Furoda yang waktu tunggunya tanpa antri, sehingga tak perlu menunggu waktu yang lama seperti halnya program haji reguler. Bagi Sahabat Haji Plus yang memiliki rezeki lebih dan enggan untuk menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama, Haji Plus ataupun haji furoda ini merupakan solusi yang tepat. Karena program haji tersebut merupakan ibadah haji yang dilakukan tanpa menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama. Sehingga, Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu menunggu waktu yang lama seperti Haji reguler untuk keberangkatannya.

Keuntungan Memilih Paket Haji Plus Ataupun Haji Furoda

Sahabat Haji Plus tentu telah memahami bahwa Haji Plus ataupun Furoda merupakan ibadah haji yang dilakukan dengan program non kuota yang legal dan telah teregistrasi dalam kuota calon jamaah haji oleh pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Haji Furoda ataupun Haji Plus ini merupakan ibadah haji yang dilakukan tanpa mengurangi jatah kuota haji pemerintah RI. Hal ini dikarenakan Haji Furoda dikelola secara mandiri oleh pihak travel haji resmi dari kantor Kementrian agama. Oleh karena itu, keberangkatan untuk Haji furoda ini tak membutuhkan waktu yang lama seperti keberangkatan Haji Reguler. Itulah mengapa Haji Furoda disebut ibadah haji yang dilakukan tanpa antri. Visa furoda inilah yang membedakan antara  Haji Furoda dengan Haji yang lainnya.

Visa Haji Furoda atau Mujamalah merupakan visa khusus yang merupakan undangan dari pemerintah kerajaan Arab Saudi di luar kuota visa haji yang sudah dijatahkan kepada Kementrian Agama Republik Indonesia. Jadi, melalui visa furoda inilah jamaah haji furoda tak perlu menunggu antrian yang cukup lama untuk berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah haji. Berbeda hal nya dengan visa Haji Reguler dan Haji Khusus, Visa Furoda ini merupakan visa yang tidak gratis. Akan tetapi, cara mendapatkannya dengan cara harus membayar. Oleh karena itulah, Haji Furoda merupakan program haji yang paling mahal. Karena memang visa yang dipakai ialah visa khusus. Namun, disisi lain kelebihan visa furoda adalah calon jamaah dapat berangkat lebih cepat. Keuntungan yang di dapatkan saat memilih program Haji Furoda ini antara lain :

  1. Cara Pendaftaran Yang Mudah

Bagi sahabat Haji Plus yang ingin mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Furoda maupun Haji Plus hendaknya tak usah risau. Karena cara pendaftarannya terbilang cukup mudah. Terlebih Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri ke jasa travel yang sudah Sahabat Haji plus percaya, tentu akan sangat mudah. Hal ini dikarenakan pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan telah menjadi tanggung jawab travel. Sehingga Sahabat Haji Plus tak perlu repot untuk mengurusi dokumen penting tersebut. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Bagi sahabat Haji Plus yang mencari jasa Travel Haji Furoda maupun Haji Plus, Annur Maarif telah hadir untuk Sahabat Haji Plus sekalian. apabila sahabat Haji Plus berniat untuk mendaftarkan diri silahkan chat pada kontak yang tertera pada website hajiplus.id

  1. Fasilitas Terlengkap dan Nyaman

Bukan menjadi hal yang asing bahwa biaya yang mahal selalu disertai dengan fasilitas penunjang yang exclusive. Fasilitas yang disediakan tentunya mengutamakan kenyamanan para jamaah Haji Furoda maupun Haji Plus selama melaksanakan proses ibadah haji. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda maupun Haji Plus di Annur Maarif tak perlu ragu, karena fasilitas dan pelayanan yang diberikan telah menomorsatukan kenyamanan jamaah Haji Furoda sekalian.

  1. Haji Furoda, Berangkat Tanpa Antri

Memang kelebihan yang utama pada program Haji Furoda ini ialah terkait masa tunggu keberangkatan yang singkat yakni tanpa melalui antri. Oleh karena itulah, tak heran apabila tarif Haji Furoda ini berbeda dengan program haji jenis lainnya. Karena memang dalam hal waktu tunggu keberangkatan tak perlu memerlukan waktu yang lama seperti pada Haji Reguler. Hal ini juga dikarenakan jamaah Haji Furoda memiliki visa khusus yang bernama visa Furoda yang memeprmudah dalam hal proses pemberangkatan tanpa antri. Pemberangkatan tanpa antri ini bisa terjadi karena visa yang digunakan oleh jamaah Haji Furoda merupakan visa non kuota yakni undangan yang berasal dari kerajaan Saudi Arabia. Sehingga, tak perlu antri karena memang bukan termasuk kuota haji dalam pemerintah RI.

  1. Kepastian Keberangkatan

Bagi sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda maupun Haji Plus hendaknya tak perlu khawatir perihal kepastian dalam hal keberangkatan. Karena Haji Furoda maupun Haji Plus merupakan program haji tanpa menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama, sehingga kepastian dalam hal keberangkatan itu pasti. Berbeda hal nya dengan Haji Reguler yang tidak terdapat kepastian dalam hal keberngkatan. Karena terkadang ada penambahan waktu tunggu, sehingga tidak pasti untuk keberangkatannya. Oleh karena itulah, Haji Furoda maupun Haji Plus ini merupakan program haji yang cocok teruntuk Sahabat Haji Plus yang mengutamakan kepastian dalam hal keberangkatan. Karena kepastian dalam hal keberangkatan juga menjadi salah satu acauan agar tak tertipu terjadinya pembatalan pemberangkatan.

  1. Jarak Hotel Dengan Masjidil Haram Yang dekat

Kelebihan bagi jamaah Haji  yang menggunakan program Haji Furoda maupun Haji Plus dalam pelaksanaan ibadah haji ialah jarak hotel yang relatif dekat dengan Masjidil Haram. Sehingga, untuk menuju ke Masjidil Haram, Sahabat Haji Plus tinggal jalan kaki saja. Inilah kelebihan yang dirasakan para jamaah Haji Furoda yang tak dirasakan oleh program Haji Reguler. Dengan dekatnya jarak hotel dengan Masjidil Haram, maka akan semakin mudah pula dalam menunjang proses pelaksanaan ibadah haji para jamaah haji sekalian.

Pusat Perbelanjaan di Tanah Suci

Jika Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci dan hendak berburu oleh – oleh, banyak sekali pusat perbelanjaan berada di Tanah Suci yang dapat Sahabat Haji Plus kunjungi. Sahabat Haji Plus pada saat hendak berburu oleh – oleh khas Tanah Suci hendaknya mengunjungi beberapa tempat di Tanah Suci yang menyediakan ragam jenis oleh – oleh tersebut. Tahukah Sahabat Haji Plus dimana saja tempat oleh – oleh ibadah haji? Berikut lebih jelasnya.

  1. Makkah Mall

Saat Sahabat Haji Plus mencari oleh – oleh yang akan dibawa ke Tanah Air, Sahabat Haji Plus dapat mengunjungi Mekkah Mall. Makkah Mall ini berisi banyak shopping apparel, toko kosmetik, elektronik, groceries store, juga restoran dan merchant makanan ringan. Di dalam Mekkah Mall ini juga terdapat wahana bermain anak Billy Beez cocok untuk Sahabat Haji Plus yang memiliki buah hati yang masih kecil. Lokasinya berdekatan dengan Taman Alkhatateen persis di Jalan King Abdullah, Mekkah, Arab Saudi.

  1. Red Sea Mall

Apabila Sahabat Haji Plus sedang berada di Mekkah dan sedang mencari pusat perbelanjaan untuk membeli oleh –  oleh khas Tanah Suci, Red Sea Mall ini dapat menjadi rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Red Sea Mall ini terletak di sudut utara Kota Jeddah, Provinsi Mekkah. Tempat ini bisa menjadi tempat wisata belanja selama di Tanah Suci. Red Sea Mall ini spesifiknya terletak di sisi Barat Jalan King Abdulaziz dan diantara Bandara Internasional King Abdulaziz. Teruntuk Sahabat Haji Plus  yang sedang menjalankan ibadah haji dapat langsung ke Red Sea Mall karena lokasinya berdekatan dengan Masjidil Haram. Pusat perbelanjaan ini memiliki banyak fasilitas seperti beragam restoran dan food court, bioskop, supermarket serta wahana bermain anak. Pusat perbelanjaan ini terbilang cukup lengkap. Di dalamnya terdapat air mancur di dalam ruangan terbesar yang juga dikelilingi oleh kaca, sehingga amat mempesona saat dipandang. Bagi Sahabat Haji Plus yang mencari oleh – oleh di Tanah Suci, jangan lewatkan untuk mampir di Red Sea Mall.

  1. Al Salam Mall

Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mencari oleh – oleh sebagai buah tangan selepas melaksanakan ibadah haji, Al Salam Mall ini dapat Sahabat Haji Plus jadikan referensi wisata belanja yang tak dilewatkan untuk dikunjungi. Al Salam Mall ini terletak di perseimpangan jalan Prince Majed dan Jalan King Abdullah yang berada di Jeddah ini menjadi salah satu mall favorit bagi penduduk lokal. Selain terkenal lengkap dan serba ada, di dalam mall ini selalu ramai pengunjung. Bangunan pusat perbelanjaan ini dikenal cukup luas. Oleh karena itulah, tak heran apabila mall ini memiliki merchant baik brand lokal ataupun international yang berada di Mall ini.

Demikianlah ulasan terkait Paket Haji Plus dan Haji Furoda langsung berangkat yang menjadi rekomendasi terbaik Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk segera melaksanakan ibadah haji. Semoga informasi yang disuguhkan dapat membantu Sahabat Haji Plus sekalian dalam memeprsiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *