Travel Haji ONH Plus Terbaik

Travel Haji ONH Plus Terbaik

Bagi Sebagian Sahabat Haji Plus mungkin sudah tak asing lagi perihal keberangkatan pelaksanaan ibadah Haji yang terkenal dengan lamanya waktu tunggu keberangkatan. Seperti yang diketahui bahwa rumor yang beredar terkait waktu tunggu keberangkatan Haji di Indonesia pada umumnya memerlukan waktu yang relatif cukup lama. Lamanya ini diukur dengan belasan tahun bahkan hingga puluhan tahun. Hal ini dikarenakan kuota haji regular dihitung berdasarkan jumlah penduduk muslim per Kabupaten atau Kota yang didapatkan dari pembagian kuota Nasional. Sehingga antrian antara kabupaten satu dengan kabupaten yang lainnya berbeda. Hal inilah yang terkadang membuat masyarakat menjadi resah, karena harus menunggu dengan waktu yang cukup lama. Akan tetapi, bagi Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah haji tanpa menunggu waktu keberangkatan yang lama, Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir. Karena bagi Sahabat Haji Plus yang menginginkan segera melaksanakan ibadah haji dalam waktu tunggu yang singkat, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar paket Haji Plus. Karena dengan mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus, maka Sahabat Haji Plus akan memperoleh beberapa keistimewaan yang tak akan di dapatkan ketika Sahabat Haji Plus mendaftar Haji Reguler. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang berminat untuk mendaftar Haji Plus dan mencari jasa Travel Haji Plus, hendaknya memilih Annur Maarif sebagai partner dalam pelaksanaan ibadah haji. Bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya – tanya terkait berapakah Biaya Haji Travel Haji ONH Plus Terbaik, yuk simak informasi di bawah ini.

Masjidil Haram di Tanah Suci

Sahabat Haji Plus pastinya tak asing lagi terkait Masjidil Haram yang terletak di Mekkah ini. Hal ini dikarenakan, Masjidil Haram merupakan salah satu tempat berjejarah yang dalam akan makna bagu umat muslim di penjuru dunia. Terkait informasi lebih lanjut seputar Masjidil Haram, berikut lebih jelasnya.

  1. Masjid Terbesar di Dunia

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa Masjidil Haram ialah bagian bersejarah yang penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Keterarikan umat muslim terhadap Masjidil Haram tak hanya karena sejarahnya saja, melainkan masjid inilah yang menjadi tujuan utama umat muslim untuk melaksanakan ibadah haji. Di dalamnya terdapat serangkaian kegiatan ibadah haji yang dilakukan di sana, seperti thawaf dan sa’i. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa Masjidil Haram ini dikenal sebagai masjid yang terbesar di dunia dengan luas yang ditaksir sekitar 356.800 meter persegi serta kemampuan menampung jamaah sebesar 820.000 jamaah pada saat musim haji. Masjidil Haram didirikan dengan letak yang mengelilingi Ka’bah yang menjadi arah kiblat bagi umat Islam di seluruh dunia dalam melaksanakan ibadah. Dikenal dengan kesitimewaannya, Masjidil Haram ini telah terdapat beberapa hal yang menjadi tanda kesitimewaan tersendiri dibandingkan masjid – masjid selainnya. Salah satu keistimewaan yang terdapat dalam Masjidil Haram dan tak ditemui di masjid – masjid selainnya ialah saat beribadah di Masjidil Haram, maka pahal yang akan di dapatkan ialah 100.000 kali lipat dari masjid lainnya.

  1. Masjid Pertama yang Dibangun di Bumi

Mungkin sebagian dari Sahabat Haji Plus telah mengetahui bahwasannya masjid yang pertama di bangun di bumi ialah Masjidil Haram. Hendaknya Sahabat Haji Plus memahami bahwa sejarah yang membekas di Masjidil Haram ini tentunya tak lepas dari sejarah Ka’bah pada masa Nabi Ibrahim As. Dalam Surat Ali – Imran ayat 96 Allah berfirman bahwasannya Masjidil Haram ini ialah masjid pertama yang dibangun di muka bumi.

” Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia. ” (QS. Ali Imran: 96)

Tak hanya itu saja, terdapat pula sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dzar berkata :

Saya bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang masjid pertama yang dibangun di muka bumi?, ia menjawab: “Masjidlil haram”. Saya berkata: Lalu setelah itu?, beliau menjawab: “Masjidil Aqsha”. Saya berkata: Berapa tahun jarak dibangunnya antara kedua masjid tersebut ?, beliau menjawab: “40 tahun”.

Telah diketahui bahwa bangunan Ka’bah adalah kiblat bagi umat Islam yang letaknya di tengah Masjidil haram yang tingginya ditaksir sekitar 15 meter dan bentuknya seperti kamar besar yang berbentuk kubus yang dibangun oleh Nabi Ibrahim As melalui perintah Allah Swt yang terdapat dalam Surat Al Hajj ayat 26 yang artinya :

” Dan (ingatlah), ketika Kami memberikan tempat (petunjuk) kepada Ibrahim di tempat Baitullah (dengan mengatakan): Janganlah kamu memperserikatkan sesuatupun dengan Aku dan sucikanlah rumahKu ini bagi orang-orang yang thawaf, dan orang-orang yang beribadat dan orang-orang yang ruku` dan sujud” (QS. al Hajj: 26)

Antisipasi Kesehatan Menjelang Keberangkatan

Tentunya Sahabat Haji Plus begitu memahami bahwa kesehatan menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang terlaksananya ibadah haji dengan lancar dan nyaman. Kondisi tubuh yang sehat tentunya tak akan menghambat sahabat Haji Plus dalam menjalankan serangkaian aktivitas dalam proses ibadah haji. Bayangkan saja apa yang terjadi saat pelaksanaan haji dengan kondisi tubuh yang sakit, tentunya akan tak berjalan lancar bukan? Sebab itulah, sebelum Sahabat Haji Plus melaksanakan keberangkatan ke tanah suci untuk melakukan ibadah haji, hendanya Sahabat Haji Plus melakukan beberapa antisipasi agar tak mudah sakit. Apa saja antisipasi yang harusnya dilakukan? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Lakukan Cek Kesehatan Sebelum Keberangkatan

Ada hal yang penting sekali untuk dilakukan sebelum melakukan perjalanan yang jauh dan melancong ke luar Tanah Air. Salah satu hal penting yang hendaknya dilakukan ini ialah melakukan cek Kesehatan. Persiapan dalam hal kesehatan yang hendaknya dilakukan oleh calon jamaah haji ialah dengan cara mengecek kesehatan sebelum berangkat haji. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan jamaah haji secara menyeluruh. Dengan melakukan pengecekan kesehatan, apabila sahabat Haji Plus memiliki penyakit tertentu, sahabat Haji Plus dapat berkonsultasi dengan dokter perihal penyakit yang di deritanya tersebut. Mengecek kesehatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyakit yang bisa datang kapan saja. Dengan mengetahui kondisi di awal bahwa tubuh dalam keadaan sehat, maka sebisa mungkin sahabat Haji Plus juga dapat mempertahankan tubuh agar senantiasa tetap sehat.

  1. Mendapatkan Vaksin Meningitis, dll.

Tak hanya berhenti pada cek Kesehatan saja. Akan tetapi, ada hal penting selanjutnya yang bermanfaat untuk mengantisipasi penyakit yang hendak datang menghampiri. Hal penting selanjutnya selain cek Kesehatan yang harus dilakukan adalah melakukan vaksin sebelum keberangkatan. Vaksin ini menjadi hal wajib yang hendaknya harus dilakukan sebelum berangkat ke tanah suci. Vaksin yang wajib dilakukan adalah vaksinasi meningitis yang bertujuan untuk  menghindari penyakit meningitis sebagai syarat mendapatkan visa haji. Selain vaksin meningitis, ada beberapa vaksin tambahan yang juga dianjurkan sebelum berangkat ke tanah suci antara lain vaksin influenza, vaksin hepatitis A dan B, vaksin tifoid dan pneumokokus. Untuk pelaksanaan semua vaksin ini dilakukan minimal 2 minggu sebelum keberangkatan. Nah, hendaknya Sahabat Haji Plus tak melupakan untuk melakukan vaksin menjelang keberangkatan ini yaa.

  1. Membawa Obat pribadi

Sebaiknya, saat Sahabat Haji Plus akan berada di luar Tanah Air terlebih dalam jangka waktu yang cukup lama hendaknya dianjurkan untuk membawa obat pribadi. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit Sahabat Haji Plus apabila sewaktu – waktu Riwayat penyakit yang pernah di derita dapat kambuh. Karena, hanya diri Sahabat Haji Plus yang mengerti kondisi kesehatan. Sehingga, sangat penting untuk diperhatikan terkait membawa obat pribadi yang cukup selama pelaksanaan ibadah haji. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter terkait Riwayat penyakit yang sedang di derita. Oleh sebab itu, mengecek Kesehatan sangatlah dianjurkan sebelum melakukan keberangkatan ke Tanah Suci. Hal ini agar Sahabat Haji Plus dapat mengetahui terkait obat apa saja yang hendaknya dibawa.

  1. Menggunakan Masker

Sahabat Haji Plus pastinya sudah mengerti bahwa aktivitas yang berada di luar ruangan tentu mengandung banyak debu yang bertebaran. Hal ini tentunya menjadi hal yang tak lagi asing bagi Sahabat Haji Plus yang begitu memhamai kondisi di Tanah Suci. Agar sahabat Haji Plus tetap dalam kondisi sehat pada saat proses pelaksanaan ibadah haji sebaiknya gunakan masker. Karena dengan menggunakan masker maka sahabat Haji Plus akan terhindar dari debu dan kotoran yang dapat memicu penyakit flu dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk upaya perlindungan diri agar tubuh tetap sehat. Karena sahabat Haji Plus tak menegrti dengan pasti perihal kualitas udara yang ada disekitar, terlebih banyak sekali jamaah yang datang dari penjuru dunia yang berkumpul jadi satu untuk melaksanakan ibadah haji. Bagi Sahabat Haji Plus yang akan melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci, hendaknya tak melewatkan untuk membawa dan menggunakan masker. Disarankan agar Sahabat Haji Plus membawa masker lebih dari satu agar dapat dipakai bergantian di hari – hari selanjutnya pada saat di Tanah Suci.

  1. Memenuhi Kebutuhan Cairan Selama di Tanah Suci

Bagi Sahabat Haji Plus yang akan melaksanakan ibadah haji hendaknya tak melewatkan untuk memenuhi kebutuhan cairan dengan cukup selama berada di Tanah Suci. Karena pada saat Sahabat Haji Plus kurang dalam memenuhi kebutuhan cairan, maka akan berdampak buruk bagi Kesehatan tubuh Sahabat Haji Plus sekalian.  Oleh karena itu, sebisa mungkin tubuh jangan sampai kurang dalam mengonsumsi cairan. Terlebih dalam cuaca panas yang terik, karena cuasa yang panas dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi. Sehingga, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin terjaga kesehatannya dan terhindar dari dehidrasi sebaiknya minumlah air putih dengan cukup. Agar Sahabat Haji Plus dapat selalu minum air dengan cukup, sebaiknya bawalah botol minum sendiri. Sehingga ketika air dalam botol tersebut habis, dapat diisi ulang kembali. Dengan begitu, sahabat Haji Plus akan terhindar dari dehidrasi yang tentunya akan membawa dampa yang negatif untuk tubuh.

Memilih Travel Haji ONH Plus Terbaik

Bagi Sebagian Sahabat Haji Plus pastinya berhati – hati sekali perihal memilih jasa travel haji yang hendak dipercaya untuk menjadi partner dalam rangka pelaksanaan ibadah haji. Hal ini tentu sangat wajar ketika Sahabat Haji Plus begitu berhati – hati terkait memilih jasa travel. Hal ini dikarenakan tak dipungkiri bahwa saat ini terdapat banyak sekali penipuan yang mengatasnamakan travel haji. Tentunya sangat mengecewakan bukan? Hal inilah yang hendaknya Sahabat Haji Plus pahami dengan baik sembari berhati – hati pada saat memilih travel haji plus. Nah, agar Sahabat Haji Plus dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik pastinya Sahabat Haji Plus harus memilih travel haji ONH Plus yang terbaik. Bagaimana caranya agar Sahabat Haji Plus dapat memilih Travel Haji ONH Plus terbaik? Berikut lebih jelasnya.

  1. Periksalah Rekam Jejak Jasa Travel

Sahabat Haji Plus tentunya sudah mengerti bahwa banyak sekali penyedia jasa travel yang menawarkan berbagai macam tawaran menarik dengan aneka ragam paket yang disuguhkan. Memang tak ada salahnya terkait penawaran – penawaran tersebut. Tetapi yang perlu digarisbawahi ialah apakah hal tersebut memang betul ataukah hanya jebakan tipuan saja. Oleh karena itulah, sebelum Sahabat Haji Plus memutuskan untuk memilih dan memakai jasa travel tertentu, sebaiknya Sahabat Haji Pus periksa kebenarannya terlebih dahulu terkait rekam jejaknya selama menyediakan jasa travel tersebut. Apabila rekam jejaknya baik, Sahabat Haji Plus dapat memakai jasa travel tersebut. Dan apabila terdapat rekam jejak yang dominan buruk sebaiknya Sahabat Haji Plus mencari jasa travel lain yang lebih terpercaya.

  1. Memeriksa Fasilitas Yang Ditawarkan

Pada umumnya, Sahabat Haji Plus patut curiga apabila terdapat penyedia jasa travel dengan menawarkan harga terlampau murah dengan fasilitas yang tak sebanding dengan yang dijanjikan. Contohnya adalah fasilitasnya berupa maskapai ternama dengan akomodasi penginapan di hotel bintang 5 dan ditambah wisata ke negara lain, namun biayanya setara dengan harga paket regular. Tentu tak rasional bukan? Hal itulah yang patut sahabat haji plus pahami.

  1. Membandingkan dengan Travel Sebelah

Mencari harga paket yang terjangkau memang tak ada salahnya. Akan tetapi, sahabat haji plus tetap harus realistis dengan harga pasaran yang berlaku saat ini. Oleh karena itu, pada saat menemui berbagai tawaran yang menarik terkait paket haji dengan harga yang murah, sebaiknya tidak langsung gelap mata dan langsung memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Akan tetapi bandingkan terlebih dahulu dengan tawaran terkait paket haji dari penyedia jasa travel yang lain. Coba teliti terkait harga hingga fasilitas yang nantinya akan disediakan ketika sahabat haji plus mendaftar di jasa travel tersebut. Manfaatkan platform digital Sahabat Haji plus sekalian dalam membandingkan jasa – jasa travel haji, sehingga Sahabat haji Plus dapat menemukan pilihan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan.

  1. Sesuaikanlah Dengan Ketersediaan Budget

Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang membutuhkan persiapan biaya yang cukup lumayan. Sehingga, sebisa mungkin Sahabat Haji Plus memilih program haji sesuai dengan kemampuan finansial masing – masing. Memilih jasa travel dengan menawarkan akomodasi yang memmbuat sahabat haji plus nyaman tentunya dapat membantu lancarnya pelaksanaan ibadah haji. Namun, yang perlu dipahami ialah fasilitas yang nyaman tentunya identic dengan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang standar.

  1. Amatilah Harganya, Sesuai Kualitas atau Tidak?

Ada satu hal yang perlu Sahabat Haji Plus pahami yakni jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang murah. Mungkin Sahabat Haji Plus pernah mendengar istilah apabila ada harga maka ada rupa. Yang maknanya ialah harga yang tidak murah identic lebih terjamin. Hal ini bukan berarti menyatakan bahwa harga yang murah merupakan tak berkualitas. Bukan begitu, akan tetapi kebanyakan harga yang terlampau murah patut dipertanyakan. Terlebih hal ini terkait dengan jasa travel haji. Karena semakin murah biaya yang dibandrol, maka sulit untuk berharap layanan yang optimal dan rasional. Sebaliknya, fasilitas dan pelayanan yang nyaman akan Sahabat Haji Plus dapatkan apabila memilih paket dengan harga yang wajar. Dengan memahami biaya paket haji yang rasional, Sahabat Haji Plus dapat terhindar dari iming – iming travel yang menawarkan paket dengan biaya super murah yang biasanya condong ke arah penipuan. Karena kasus penipuan selama ini sebagian besar karena akibat hasutan tawaran dengan harga terlampau murah dan tak masuk akal. Oleh karena itu, Sahabat Haji Plus harus berhati – hati ya dalam mennetukan jasa travel yang akan dipercaya.

Persiapan Dana Haji ONH Plus

Sahabat Haji Plus pastinya telah mengerti bahwa biaya haji yang hendaknya dipersiapkan untuk mendaftar Haji Plus lebih banyak ketimbang Haji Reguler. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah dikarenakan waktu tunggu keberangkatan yang berbeda yakni Haji Plus yang memiliki waktu tunggu keberangkatan lebih cepat dibanding Haji Reguler. Sebab itulah, Biaya Travel Haji ONH Plus memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Selain itu, seperti yang disebutkan sebelumnya yakni biaya dari program haji regular denga Haji ONH Plus memiliki selisih yang cukup banyak dikarenakan program haji regular adalah program haji yang biayanya mendapatkan subsidi dari pemerintah. Subsidi yang diberikan bisa sangat besar bahkan bisa mencapai angka 50% dari biaya total yang seharusnya. Hal inilah yang menjadi latar belakang biaya haji regular yang lebih terjangkau dibandingkan haji ONH Plus. Karena haji regular biayanya lebih terjangkau, tak heran apabila banyak orang yang lebih memilih haji regular dan rela mengantri lama agar bisa menunaikan ibadah haji dengan subsidi pemerintah. Hal ini tentunya berbeda dengan Haji ONH Plus. Haji ONH Plus ialah salah satu program haji yang dilakukan dengan menggunakan biaya mandiri dari peserta jamaah haji. Karena dibayar secara penuh oleh jamaah haji, maka biaya dari program ONH Haji Plus ini tentunya memiliki harga yang tinggi. Harganya bisa mencapai 2 kali lipat dari harga program haji regular. Meskipun harga program haji ONH Plus begitu mahal, akan tetapi program ONH Haji Plus ini masih memiliki banyak peminat. Dengan membayar penuh secara mandiri bukan berarti program Haji ONH Plus ini tanpa kuota. Akan tetapi, program Haji ONH Plus ini juga membatasi kuota. Sehingga, program Haji ONH Plus juga memiliki waktu tunggu tertentu. Bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya – Tanya terkait biaya program haji ONH Plus ialah sekitar 9.000 USD. Nah ini adalah rekomendasi yang tepat untuk Sahabat Haji Plus yang enggan menunggu waktu tunggu keberangkatan yang begitu lama.

Demikianlah informasi terkait Travel Haji ONH Plus Terbaik untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Dengan ulasan informasi ini, semoga Sahabat Haji Plus telah memahami terkait apa saja yang hendaknya dipersiapkan menjelang keberangkatan ibadah haji. Untuk informasi lebih lengkapnya seputar ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat membaca artikel selainnya di hajiplus.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *