Tarif Haji ONH Plus

Tarif Haji ONH Plus

Tentunya Sahabat Haji Plus sudah taka sing lagi perihal pelaksanaan ibadah haji yang memiliki arti penting di benak seluruh umat islam . Dalam pelaksanaan ibadah haji, ibadah haji tak hanya sebagai pelengkap rukun islam yang kelima saja. Akan tetapi, ibadah haji iini juga menjadi kewajiban yang wajib ditunaikan oleh umat islam yang telah memenuhi syarat. Sudah menjadi hal yang rutin dilakukan yakni ibadah haji telah menjadi rutinitas tahunan yang dilaksanakan secara serentak oleh umat islam penjuru dunia. Di Tanah Suci itulah, seluruh umat islam yang berasal dari berbagai penjuru di dunia berkumpul menjadi satu untuk melaksanakan ibadah semata – mata hanya untuk Allah Swt. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa ada salah satu informasi penting yang mungkin seluruh Sahabat Haji Plus telah mengerti yakni masalah waktu tunggu keberangkatan haji. Benar adanya jika di Indonesia ini semakin bertambahnya tahun semakin lama pula waktu tunggu kebernagkatannya. Hal ini disebabkan karena tingginya minat masyarakat Indonesia terkait pelaksanaan ibadah haji. Oleh karena itu, tiap tahunnnya pendaftar ibadah haji mengalami peningkatan yang cukup pesat. Inilah yang membuat waktu tunggu keberangkatan ibadah haji menjadi lebih lama. Apabila Sahabat Haji Plus ingin menunaikan ibadah haji tanpa menunggu waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama, tenang dan tak usah resah. Pasalnya Sahabat Haji Plus dapat mencoba mendaftar Travel Haji Plus dengan memiliki Paket Haji ONH Plus. Karena dengan Sahabat Haji Plus memilih Haji Plus, maka waktu tunggu keberangkatan akan lebih cepat. Perihal Biaya Haji atau Tarif Haji ONH Plus lebih lengkapnya, yuk simak informasi di bawah ini.

Pentingnya Ibadah Haji Bagi Umat Muslim

Seperti yang diketahui oleh Sahabat Haji Plus bahwasannya Ibadah haji menjadi salah satu bentuk beribadah kepada Allah Swt yang tentunya mengandung makna mendalam di setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan. Mungkin selama ini tak sedikit Sahabat Haji Plus bertanya – tanya perihal seberapa penting sih ibadah haji hingga termasuk ke dalam rukun Islam? Dan memikirkan alasan mengapa umat Islam berbondong – bondong sangat mendambakan untuk dapat pergi ke Tanah Suci, meskipun mereka yang bisa dibilang berasal dari latar belakang ekonomi biasa  – biasa saja? Nah, dibalik pertanyaan – pertanyaan yang mungkin pernah timbul di benak Sahabat Haji Plus sekalian tentunya terdapat alasan yang menjadi latar belakang mengapa ibadah haji menjadi hal yang sangat penting. Diketahui, pentingnya ibadah haji ini berkaitan dengan empat pelajaran yang dapat Sahabat Haji Plus ambil di. Apa saja pelajaran yang di dapat dari pentingnya ibadah haji? Berikut lebih jelasnya.

1. Mengajarkan Tentang Ketundukan dan Ketaatan

Karena ibadah haji dikenal sebagai ibadah istimewa yang penuh akan makna, maka tak heran apabila dalam pelaksanaannya ibadah haji ini mengajarkan beberapa pelajaran yang dapat diambil hikmahnya oleh umat islam yang melaksanakan jamaah haji. Saat melaksanakan ibadah haji, tak hanya pahala saja yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan. Akan tetapi, Sahabat Haji Plus akan mendapatkan pelajaran terkait hal penting yang berkaitan anatar hubungan manusia dengan Rabbnya. Ibadah haji ini mengajarkan hal penting terkait ketundukan serta ketaatan yang totalitas pada Allah Swt. Hal ini dibuktikn pada saat Sahabat Haji Plus menjalankan segala perintah yang telah ditetapkan oleh Allah Swt. Selain itu, pelajaran ketundukan dan ketaatan ini juga diajarkan saat Sahabat Haji Plus mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama ibadah haji dengan lengkap dan maksimal. Kemudian, menjauhi segala larangan yang dapat membatalkan ibadah haji. Tak hanya itu, pada saat pelaksanaan ibadah haji pastinya Sahabat Haji Plus akan berupaya untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan yang diwajibkan dengan totalitas, bahkan walau rangkaian kegiatan tersebut melelahkan ataupun memberatkan. Hal – hal tersebutlah yang dapat dikatakan pula sebagai pelajaran terkait ketundukan dan ketaatan antara Sahabat Haji Plus dengan Allah Swt.

2. Mengajarkan Tentang Pengorbanan

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa melalui pelaksanaan Ibadah haji ini Sahabat Haji Plus akan mengajarkan perihal pengorbanan. Pastinya bagi setiap umat islam yang telah memutuskan untuk melaksanakan ibadah haji, tentunya dengan ikhlas dan sepenuh hati telah bersedia untuk mengorbankan apa saja agar dapat tetap berada di jalan Allah/ Pengorbanan ini mencakup banyak hal, mulai dari materi dan non materi. Seperti yang Sahabat Haji Plus ketahui juga bahwa untuk dapat menunaikan ibadah haji, terkadang ada yang rela menabung terlebih dahulu selama bertahun – tahun hingga puluhan tahun. Hal ini ditujukan hanya demia dapat menjadi tamu Allah Swt di Tanah Suci. Inilah yang termasuk dalam pengorbanan. Terlebih jamaah haji telah begitu paham apa saja resiko yang akan di dapat pada saat pelaksanaan haji. Karena tak sedikit juga jamaah haji yang meninggal di Tanah Suci. Dan pada saat meninggal di Tanah Suci tentunya keluarga yang di Tanah Air pun tak bisa melihat kondisi terakhirnya. Dengan berbagai kemungkinan resiko pun umat islam masih begitu teguh dan masih yakin dalam melaksanakan ibadah haji yang dipercaya sebagai ibadah yang istimewa. Dari hal tersebutlah menunjukkan bahwa ibadah haji ini mengajarkan tentang pengorbanan

3. Pelajaran Tentang Kesempurnaan Keislaman Seseorang

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa pentingnya ibadah haji ini merupakan menjadi tanda bahwa ada upaya untuk melengkapi kesempurnaan rukun islamnya. Sepereti yang diketahui Sahabat Haji Plus bahwa Ibadah haji adalah ibadah yang penting serta termasuk dalam rukun islam kelima yang wajib untuk dilaksanakan bagi yang mampu. Ibadah haji ini tak seperti ibadah lain yang btuuh dilakukan secara berulang – ulang. Melainkan ibadah haji ini cukup dilakukan satu kali saja dalam seumur hidup. Hal inilah yang dianggap oleh umat islam sebagai ibadah yang sungguh istimewa. Karena, meskipun pelaksanaannya Cuma satu kali dalam seumur hidup. Akan tetapi, pahala ynag di dapatkan ketika melaksanakan ibadah hai dan keutamaannya saat melakukannya itu luar biasa sekali. Oleh karena itulah, tak heran apabila seluruh umat islam yang berasal dari penjuru dunia berbondong – bondong untuk dapat menjadi tamu Allah Swt di Tanah Suci. Hal ini juga wajar apabila umat islam yang sungguh telah berkeinginan untuk berangkat ke Tanah Suci rela mengorbankan apa saja yang mereka punya. Hal ini tentu tujuan utamanya ialah hanya agar dapat berkunjung menjadi tamu Allah Swt di Tanah Suci guna melaksanakan ibadah haji.

4. Mengajarkan Tentang Persamaan dan Persaudaraan

Sahabat Haji Plus perlu mengetahui bahwasannya dalam pelaksanaan ibadah haji ini terdapat pelajaran penting yang secara tidak langsung akan diperoleh Sahabat Haji Plus yakni terkait pelajaran tentang persamamaan dan persaudaraan. Pentingnya ibadah haji berkaitan juga dengan pelajaran tentang persaudaraan dan persamaan antar sesama umat islam. Pada saat seluruh umat islam menunaikan ibadah haji, tentunya tiap – tiap individu akan merasa kedudukannya sama di hadapan Allah. Tak ada lagi yang membedakan seperti jabatan, warna kulit, negara asal dan lain sebagainya. Karena pada saat pelaksanaan ibadah haji tersebut benar – benar tak peduli apakah umat islam tersebut berasal dari keluarga berada atau biasa – biasa saja, memiliki jabatan atau tidak, tentu tak seperti itu. Saat Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci, maka Sahabat Haji Plus akan merasakan ukhuwah Islamiyah atau ikatan persaudaraan erat. Ukhuwah Islamiyah yang terbangun ini tentunya juga tak melihat perbedaan warna kulit, ras, bahasa serta asal negara mereka. Sehingga, inilah yang menjadi bukti bahwa dengan pelaksanaan haji Sahabat Haji Plus mendapatkan pelajaran terkait persamaan dan persaudaraan antar sesama umat islam. 

Berapakah Tarif Haji ONH Plus?

Bagi Sahabat Haji Plus yang tertarik dengan Haji ONH Plus pastinya saat ini sedang mencari informasi seputar haji ONH Plus ini bukan? Sahabat Haji Plus hendaknya tak perlu khawatir. Karena tulisan ini akan mengulas terkait tarif haji ONH Plus. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa ONH merupakan singkatan dari Ongkos Naik Haji. Di Indonesia calon jamaah haji dibedakan menjadi dua bagian yakni Ongkos Naik Haji Reguler (ONH Reguler) dan Ongkos Naik Haji Plus (ONH Plus). Perbedaan haji regular dan haji plus ini terletak pada cara pendaftaran, besarnya biaya yang dikeluarkan serta fasilitas dan pelyanan yang didapat. Karena ONH Plus memiliki biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan ONH regular, maka ada beberapa kelebihan yang bisa di dapat oleh calon jamaah haji plus selama pelaksanaan ibadah haji di tanah suci. Meskipun ONH regular dan ONH Plus bisa masuk dalam daftar tunggu keberangkatan ibadah haji, waktu tunggu calon jamaah haji plus relative lebih singkat dibandingkan dengan jamaah haji regular. Perbedaan ONH Plus dan ONH regular juga bisa dilihat dari tempat menginap yang diperuntukkan bagi jamaah haji. Jamaah Haji Plus biasanya akan menginap di hotel yang lebih lengkap fasilitasnya dan lebih dekat ke lokasi prosesi haji misalnya dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Sedangkan Haji Reguler biasanya disediakan penginapan yang telah ditentukan pemerintah.

Perihal Tarif Haji ONH Plus diketahui memiliki harga yang lebih tinggi dari haji reguler. Akan tetapi, hal ini tentunya tak masalah bagi Sahabat Haji Plus yang memiliki anggaran lebih serta enggan untuk menunggu waktu keberangkatan yang lama. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui Tarif Haji ONH Plus ialah sebesar 9000 USD. Tarif tersebut telah mencakup segala fasilitas, akomodasi serta pelayanan dengan kualitas yang terbaik. Dengan segala sesuatu yang disuguhkan secara berkualitas, maka Sahabat Haji Plus pada saat perjalanan ke Tanah Suci ataupun pada saat pelaksanaan ibadah haji dapat dipastikan akan nyaman. Selain nyaman, dengan segala fasilitas tersebut pelaksanaan ibadah Sahabat Haji Plus akan berjalan dengan lancar. Banyak sekali keistimewaan yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan pada saat Sahabat Haji Plus memilih paket ONH Plus. Karena telah banyak jamaah haji yang membuktikan bahwa perjalanan serta pelaksanaan ibadah haji mereka selama berada di Tanah Suci telah berjalan dengan nyaman dan lancar. Nah, maka tak salah apabila Sahabat Haji Plus memilih paket ONH Plus dalam melaksanakan ibadah haji. Karena paket Haji ONH Plus ini merupakan paket yang sangat direkomendasikan untuk Sahabat Haji Plus sekalian.

Pelayanan Berkualitas Haji ONH Plus

Tak bisa dipungkiri bahwasannya segala fasilitas dan akomodasi sangat mempengaruhi kenyamanan jamaah haji pada saat perjalanan menuju ke Tanah Suci maupun pada saat pelaksanaan ibadah haji. Oleh karena itu, dengan memilih paket Haji ONH Plus ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Karena dengan memilih paket Haji ONH Plus ini, Sahabat Haji Plus memperoleh segala fasilitas dan akomodasi yang berkualitas. Tentunya fasilitas yang terdapat pada Haji ONH Plus ini berbeda dengan Haji Reguler. Agar Sahabat Haji Plus lebih memahami pelayanan berkualitas seperti apa yang disuguhkan di dalam paket Haji ONH Plus, Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Memperoleh Fasilitas Berkelas

  • Tiket Pesawat PP

Tiket pesawat sudah termasuk include dalam paket, sehingga sahabat haji plus tak perlu khawatir. Untuk Sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Plus, fasilitas pertama yang akan di dapatkan ialah tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi dengan menggunakan pesawat Saudi/ Etihad/ Qatar. Dengan adanya tiket pesawat pulang pergi ini tentunya Sahabat Haji Plus tak perlu bingung – bingung lagi terkait pemesanan tiket. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab pihak travel.

  • Hotel Bintang 5

Untuk penginapan tentunya calon jamaah diberi kenyamanan yang terjamin. yang disediakan selanjutnya ini merupakan hal yang penting, karena akan menunjang kenyamanan jamaah pada saat proses ibadah haji. Karena tempat peristirahatan menjadi salah satu faktor penting yang harusnya diperhatikan. Apabila Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, fasilitas selanjutnya yang di dapat ialah akomodasi hotel yang nyaman untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Hotel yang digunakan sebagai tempat peristirahatan untuk jamaah Haji Plus pada saat di Makkah ialah hotel Dar Al Gufran/ Swissotel / setaraf. Sedangkan hotel yang digunakan untuk tempat peristirahatan pada saat di Madinah ialah hotel Royal Inn/ Millenium Aqeeq/ Setaraf. Tentunya hotel yang disuguhkan akan membuat Sahabat Haji Plus merasa nyaman. Selain itu, penginapan yang selalu disediakan untuk Sahabat Haji Plus yang terdaftar pada paket Haji ONH Plus ialah penginapan yang jaraknya dekat dengan lokasi ibadah haji seperti halnya masjidil hara, Tentunya ini sangat memudahkan Sahabat Haji Plus sekalian bukan? Terlebih untuk Sahabat Haji Plus yang telah berusia lanjut.

  • Tenda Haji

Sahabat Haji Plus pasti mengerti perihal pentingnya kegunaan tenda haji bagi jamaah haji. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, ini merupakan pilihan yang tepat. Karena di hajiplus.id ini menyediakan fasilitas yang lengkap serta nyaman untuk sahabat Haji Plus sekalian. Salah satu fasilitas yang disediakan dan tak kalah pentingnya ialah tenda khusus untuk Haji Plus.

  • Bus AC

Selain penginapan sebagai tempat istirahat yang menunjang kenyamanan ada hal lain lagi yang menunjang kenyamanan jamaah haji, yakni transportasi. Transportasi yang disediakan khusus jamaah Haji Plus ialah Bus ber AC. Bus ber AC ini tentunya akan membuat jamaah Haji Plus merasa nyaman dan tidak merasa gerah. Dengan tersedianya fasilitas yang nyaman seperti ini, tentunya jamaah Haji Plus dapat melaksanakan proses ibadah haji dengan nyaman dan tentram.

  1. Pelayanan Yang Optimal

  • Pengurusan Dokumen Visa & Surat Rekomendasi Keberangkatan

Sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk mengurus dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan tersebut. Karena, pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan menjadi tanggung jawab pihak travel karena hal tersebut termasuk dalam fasilitas yang disediakan untuk Sahabat Haji Plus. Bagaimana? Tak perlu repot – repot lagi bukan? Nah, inilah salah satu pelayanan yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan pada saat memilih paket Haji ONH Plus. Dengan adanya pelayanan ini, tentu Sahabat Haji Plus tak perlu biingung terkait kepengurusannya.

  • Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia

Bagi Sahabat Haji Plus, makanan tentunya menjadi salah satu kebutuhan yang dipenuhi. Namun sayangnya, tak semua lidah mampu menerima cita rasa lain selain masakan Indonesia. Nah, bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus tak perlu khawatir. Karena, jika sahabat Haji Plus melaksanakan haji dengan menggunakan travel hajiplus.id maka fasilitas makan 3 kali buffet menu Indonesia pun akan menjadi fasilitas yang disediakan. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu repot memikirkan makanan yang hendak disantap. Karena penyediaan makanan ini telah menjadi salah satu fasilitas yang disediakan untuk jamaah Haji Plus.

  • Terdapat Tour Leader atau Pembimbing

Dalam sebuah biro perjalanan khususnya travel untuk haji pastinya sudah ada tour leader yang disediakan. Hal ini untuk mempermudah para jamaah dalam mengetahui keberadaan lokasi yang sedang disinggahi saat ini. Selain untuk mengetahui keberadaan tempat yang disinggahi, sahabat haji Plus juga dapat menegtahui sekilas informasi seputar lokasi tersebut yang biasanya disampaikan oleh tour leader.

  • Memperoleh Air Zam – Zam 5 L

Air zam – zam merupakan air yang selalu diburu oleh para jamaah haji. Air zam zam ini biasanya juga digunakan sebagai oleh – oleh untuk keluarga atau sanak saudara yang berada di kampung halaman. Namun , tahukah sahabat Haji Plus? Bahwa jamaah Haji Plus yang terdaftar di hajiplus.id akan mendapatkan fasilitas berupa air zam zam sebanyak 5 Liter.

  • Mendapatkan Perlengkapan Ibadah Haji

Persiapan yang matang tentunya sangat dibutuhkan pada saat sebelum keberangkatan ibadah haji. Salah satu persiapan yang penting untuk diperhatikan ialah perlengkapan ibadah haji. Ada beberapa perlengkapan ibadah haji yang harus dibawa untuk menunjang proses pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan nantinya. Namun, bagi Sahabat Haji Plus tak usah risau perihal perlengkapan ibadah haji apa saja yang harusnya dibawa. Karena apabila sahabat Haji Plus telah mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus di hajiplus.id, maka perlengkapan ibadah haji menjadi tanggung jawab pihak travel hajiplus.id. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk memikirkan perlengkapan yang hendaknya dibawa. Karena perlengkapan ibadah haji tersebut telah menjadi fasilitas yang disediakan bagi para jamaah Haji Plus hajiplus.id.

Demikianlah informasi lengkap teruntuk Sahabat Haji Plus yang mengulas terkait Tarif Haji ONH Plus. Dengan adanya informasi lengkap yang disuguhkan tersebut, Sahabat Haji Plus dapat lebih semangat dalam mempersiapkan pelaksanaan ibadah haji. Jangan lupa untuk selalu mencari informasi dan membacanya dengan jelas, agar pada saat pelaksanaan ibadah haji Sahabat Haji Plus dalam keadaan yang lebih siap yakni telah berbekal pengetahuan terkait ibadah haji. Semoga segala informasi yang disuguhkan dapat memberi manfaat untuk Sahabat Haji Plus sekalian yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *