Daftar Haji Plus 2022

Daftar Haji Plus 2022

Melaksanakan suatu ibadah yang terbilang istimewa merupakan salah satu nikmat yang luar biasa. Tentunya Sahabat Haji Plus mengerti bahwa ibadah haji adalah salah satu ibadah yang terbilang sangat istimewa. Pasalnya, dengan melaksanakan ibadah haji ini benyak sekali keutamaannya. Selain itu, dalam ibadah haji dalam setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan mengandung makna yang berhubungan yang erat kaitannya antara hubungan antar manusia dan hubungan manusia dengan Rabbnya. Pastinya luar biasa sekali bukan? Oleh karena itu, tak heran apabila para umat muslim sangat mendambakan untuk menjadi tamu Allah di Tanah Suci guna melaksanakan ibadah disana. Berbagai upaya pun dilakukan untuk dapat melaksanakan ibadah haji yakni mulai dari membuka tabungan khusus ibadah haji, kemudian menabung secara konsisten dan lain sebagainya. Mungkin, Sebagian Sahabat Haji Plus beranggapan bahwa hanya orang yang berlimpah harta saja yang dapat menunaikan ibadah haji. Padahal, itu bukanlah faktor utama. Karena salah satu syarat untuk menunaikan ibadah haji bukanlah yang bergelimang harta, melainkan yang mampu atau cukup. Dan seseorang yang mampu ini merupakan mampu secara materi dan non materi. Karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus yang berniat untuk melaksanakan ibadah haji sebaiknya membekali diri dengan pengetahuan – pengetahuan terkait segala persiapan terkait ibadah haji. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mengetahui informasi terkait Daftar Haji Plus  2022, yuk simak informasi dibawah ini.

Mempersiapkan Pendaftaran Haji Plus 2022

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa terdapat paket haji yang menawarkan waktu keberangkatan lebih cepat dibandingakan dengan haji reguler. Hal ini merupakan kabar baik bagi sahabat Haji Plus sekalian yang memiliki budget yang lebih serta enggan untuk menunggu lama dalam hal keberangkatan ibadah haji, program haji plus ini merupakan pilihan yang tepat. Mengapa demikian? Karena Haji Plus merupakan program haji yang diselenggarakan oleh jasa travel haji yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Perbedaannya dengan haji regular terdapat pada biaya, cara pembayaran serta fasilitas yang akan di dapatkan. Terkait biaya, memang terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara haji reguler dengan haji plus. Haji Plus telah dikenal dengan biayanya yang lebih mahal. Salah satu hal yang menyebabkan biaya Haji Plus lebih dikenal mahal ialah karena waktu keberangkatan yang lebih cepat. Tentunya inilah yang menjadi keistimewaaan yang terdapat pada haji plus. Selain itu, fasilitas yang diperuntukkan oleh jamaah Haji Plus pun merupakan fasilitas yang terbaik. Hal ini pastinya sangat berbeda dengan fasilitas yang ada pada haji reguler, itulah yang menjadi alasan perbedaan harga antara Haji Plus dan Haji Reguler.

Haji Plus ini sangat recommended sekali bagi Sahabat Haji Plus yang enggan untuk menunggu keberangkatan dalam jangka waktu yang lama. Karena dengan mendaftar sebagai calon jamaah Paket Haji Plus, Sahabat Haji Plus akan memiliki waktu tunggu keberangkatan yang relative lebih singkat dibandingkan dengan program haji regular. Waktu tunggu keberangkatan yang dibutuhkan hanya sekitar 6  hingga 8 tahun saja. Tentu lebih cepat bukan? Karena waktu tunggu keberangkatan lebih cepat dibandingkan program haji regular, maka tak heran apabila harga yang dibandrol untuk program haji plus lebih tinggi dibandingka dengan haji regular. Harga yang sahabat Haji Plus perlu siapkan ialah mencapai 3 kali lipat dari harga program haji regular. Meskipun harganya lebih tinggi dibandingkan dengan haji regular, tak perlu diragukan lagi akan kualitas pelayanan serta fasilitas yang akan diberikan kepada calon jamaah haji plus sekalian. Untuk mendaftar Paket Haji Plus ini, Sahabat Haji Plus perlu menyiapkan biaya sebesar 9000 USD.

Cara Pendaftaran Haji Plus

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa haji pls merupakan sebuah pilihan yang tepat Ketika Sahabat Haji Plus tak ingin menunggu waktu keberangkatan yang lama. Mengapa Haji Plus menjadi pilihan yang tepat? Hal ini  dikarenakan haji plus memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih singkat dibandingan dengan paket Haji Reguler. Seperti yang telah diketahui bahwasannya waktu tunggu kebernagkatan haji reguler dapat mencapi hingga belasan tahun bahkan puluhan tahun. Tentunya sangat lama sekai bukan? Karena itulah, pilihan paket haji plus ini tepat sekali bagi Sahabat Haji Plus yang enggan untuk menunggu waktu keberangkatan yang lama. Nah bagi Sahabat Haji Plus yang tertarik dengan Paket Haji Plus, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar dengan cara yang sangat mudah. Bagaimana cara pendaftarannya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran Haji

Pertama kali yang dilakukan untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus ini ialah dengan cara mengisi formulir pendaftaran Haji. Dengan sahabat Haji Plus mengisi formulir pendaftaran haji berarti sahabat Haji Plus telah siap untuk menjadi jamaah Haji dan melaksanakan ibadah haji yang telah menjadi kewajiban umat islam bagi yang mampu. Pastikan Sahabat Haji Plus mengisi formulir dengan tepat ya. Karena formulir tersebut berisi identitas diri yang tentunya penting bagi sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji.

  1. Membayar Uang Muka Pendaftaran sebesar 5000 USD

Setelah mengisi formulir pendaftaran haji yang menandakan bahwa Sahabat Haji Plus telah siap untuk menjadi jamaah Haji Plus, langkah selanjutnya yang dilakukan ialah dengan membayar uang muka pendaftaran haji sebesar 5000 USD untuk mendapatkan nomor porsi. Mengapa demikian? Dengan membayar biaya penyelenggaraan ibadah haji melallui bank penerima setoran haji, ini menandakan bahwa sahabat Haji Plus memang sungguh untuk berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Selain itu, sahabat Haji Plus tentunya sudah mengerti bahwa Haji Plus memerlukan visa khusus, oleh karena itulah membutuhkan biaya yang lebih ketimbang Haji reguler. Sehingga untuk mengurus visa tersebut uang muka yang disetorkan Sahabat Haji Plus sebagai jaminan bahwa Sahabat Haji Plus memang sungguh dan tak main – main. Teruntuk sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji, hendaknya segera melakukan dan menyelesaikan persyaratan saat pendaftaran.

  1. Pelunasan Paket Haji Sebelum 1 Ramadhan

Tahap selanjutnya setelah membayar uang muka pendaftaran ialah melunasi paket haji sebelum 1 ramadhan. Hal ini dikarenakan, ketika visa telah selesai di urus ini menandakan bahwa calon jamaah Haji Plus dapat segera berangkat ke tanah suci untuk melakukan ibadah haji yang telah di nanti – nanti. Oleh karena itu, apabila visa Haji plus telah keluar diharapkan calon jamaah Haji plus segera melunasinya. Agar Sahabat Haji Plus dapat segera menunaikan ibadah haji.

  1. Menyertakan Surat Keterangan Sehat dari puskesmas setempat dan hasil pemeriksaan laboratorium serta hasil pemeriksaan Rontgen dari rumah sakit atau klinik

Sebelum melaksanakan ibadah haji pastinya sahabat Haji plus memastikan bahwa kondisi tubuh dalam keadaan sehat. Memastikan tubuh agar tetap sehat ini dengan cara melakukan check up kesehatan di rumah sakit. Setelah melakukan check up, sahabat Haji Plus dapat menyertakan hasil check up yakni berupa surat keterangan sehat dari rumah sakit. Tujuan dari pelaksanaan check up kesehatan sebelum berangkat ke tanah suci ialah supaya tubuh dapat dipastikan sehat agar selama proses pelaksanaan ibadah haji berlangsung dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan karena adanya penyakit yang sedang di derita.

  1. Menyerahkan Fotokopi KTP, Surat nikah dan Kartu Keluarga

Penyerahan data – data penting seperti fotokopi KTP, surat nikah dan kartu keluarga ini merupakan hal yang penting. Karena data – data tersebut berfungsi untuk kelengkapan data diri yang digunakan untuk mengurus surat – surat penting seperti surat rekomendasi keberangkatan ataupun dokumen lain seperti visa.

  1. Menyerahkan pas foto berwarna 2 x 3 = 5 lembar, 3 x 4 = 5 lembar, 4 x 6 = 10 lembar

Selain menyerahkan fotokopi KTP, surat nikah dan kartu keluarga. Penyerahan foto juga diperlukan untuk melengkapi data diri yang tercantum. Sebaiknya sahabat Haji Plus melengkapi data – data penting yang dibutuhkan dengan baik.

  1. Copy Pasport

Syarat pendaftaran yang terakhir adalah menyerahkan fotokopi passport untuk melengkapi berkas berkas sahabat Haji Plus sekalian.

Pastikan Memilih Jasa Travel Haji Plus Dengan Tepat

Seperti yang diulas sebelumnya bahwa program haji plus merupakan program yang terdaftar di lembaga resmi program haji Indonesia yang diselenggarakan oleh pihak travel yang telah mengantongi izin resmi. Oleh karena itulah, sebelum sahabat Haji Plus menentukan jasa travel yang hendak dipilih pastikan sahabat Haji Plus mengecek terkait jasa travel tersebut merupakan jasa yang benar – benar asli dan legal ataukah jasa yang hanya ingin melakukan penipuan pada orang – orang yang ingin menjalankan ibadah haji. Karena pada saat ini sahabat Haji Plus perlu berhati – hati untuk memilih jasa travel yang hendak dipercaya untuk memebrangkatkan sahabat haji plus sekalian ke tanah suci. Hal ini dikarenakan karena maraknya penipuan yang kasusnya tak sedikit. Sebab itulah, pilihlah jasa travel yang terpercaya, berpengalaman dan bertanggung jawab terhadap calon jamaah haji. Apabila sahabat Haji Plus telah menentukan jasa travel yang hendak dipilih, pastikan identitas website yang menawarkan jasa travel merupakan identitas yang sebenarnya. Untuk Sahabat haji Plus yang hendak menggunakan jasa travel untuk program haji plus yang terpercaya dan berpengalaman dalam hal memberangkatkan jamaah ke tanah suci, salah satu jasa travel yang bisa Sahabat Haji Plus gunakan adalah Annur Maarif. Sahabat Haji Plus dapat mengecek keseluruhan informasi di website hajiplus.id terkait informasi seputar program haji yang hendak dipilih. Karena terdapat beberapa program haji yang dapat sahabat haji plus pilih untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci. Pastinya dengan menyesuaikan budget yang telah dipersiapkan. Tentunya, tak perlu diragukan lagi terkait fasilitas yang disuguhkan serta kualitas pelayanan yang diberikan kepada jamaah haji sekalian.

Pengorbanan Dalam Pelaksanaan Ibadah Haji

Sahabat Haji Plsu tentu telah mengerti bahwasannya ibadah haji merupakan ibadah yang dilaksanakan tak serta merta tanpa pengorbanan. Akan tetapi, dibalik pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan terdapat pengorbanan yang dilakukan. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa terdapat sosok yang tak bisa dipisahkan dari momen pelaksanaan ibadah haji dan kurban. Sosok tersebut ialah Nabi Ibrahim As yang dikenal dengan kisah yang penuh pengorbanan. Di dalam Al – Quran, Allah Swt menyebutkan bagaimana Nabi Ibrahim As dengan sepenuh keimanan serta dilandasi rasa keikhlasan yang luar biasa dalam menjalani perintah Allah Swt. Perintah dari Allah Swt yang saat itu ditujukan kepada Nabi Ibrahim As ialah untuk menyembelih putra tercintanya yakni Nabi Ismail As.

Dalam kisah itulah kedua hamba Allah yang taat dan bertakwa ini larut dalam kepasrahan yang dipadu dengan rasa sabar yang luar biasa. Hal ini dikutip dalam Qur’an surat Ash – Shaffat ayat 102 yang artinya : Allah berfirman: “Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka pikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar.” (QS: Ash-Shaffat :102)

Peristiwa pelaksanaan qurban sesungguhnya merupakan bentuk simbolis yang memiliki arti. Arti yang terkandung dalam peristiwa ini ialah ketika berkurban, tujuannya tik lain ialah untuk memperbaiki niat awal yang ada pada diri,. Hal ini tentunya bukan karena ingin mendapatkan pujian atau mendapatkan pengakuan dari sekitar. Akan tetapi, tujuannya ialah untuk melatih diri untuk berusaha membunuh sikap dan perbuatan yang buruk.Terdapat firman Allah Swt yang terdapat pada Qur’an surat Al – Hajj yang artinya “Tidak akan sampai kepada Allah daging dan darah hewan tersebut, tetapi yang akan sampai kepada Allah adalah nilai ketakwaanmu kepada-Nya” (QS. Al-Hajj : 37)

Dari perjalanan kisah Nabi Ibrahim As dan putranya Nabi Ismail As inilah Sahabat Haji Plus dapat belajar untuk berlatih ikhlas dan rela untuk mengorbankan apa pun yang dimiliki. Bahkan sesuatu yang paling Sahabat Haji Plus cintai sekalipun demi menunaikan perintah Allah.Makna berkurban yang terdapat dalam ibadah haji ini ialah bertujuan untuk melatih diri Sahabat Haji Plus menjadi lebih tabah, sabar serta ikhlas dalam menanggung segala beban berat dalam hidup yang dihadapi. Karena Sahabat Haji Plus sekalian telah sadar dan yakin bahwasannya di balik segala kemewahan dan gemerlapnya dunia yang sedang dipijak, Sahabat Haji Plus akan memperoleh hasil dari segala perjuangan, jerih payah serta segala pengorbanan yang telah dilakukan.

Melalui Nabi Ibrahim As, Sahabat Haji Plus dapat melihat Nabi Ibrahim As yang telah begitu berkorban untuk membuktikan cinta pada Allah Swt melebihi segalanya. Dari keluarga ataupun harta benda yang dimiliki, hal ini dikarenakan satu hal yakni cintanya pada Allah Swt. Tentunya hal ini tak sekedar kata saja. Melainkan, harus disertai aksi yang nyata. Hal inilah yang dapat dikatakan cinta yang sesungguhnya yakni disertai pembuktian yang benar adanya. Dalam pelaksanaan ibadah haji inilah kisah Nabi Ibrahim As dan keluarga memberikan banyak inspirasi bagi umat muslim. Bahwasannya cinta kepada ALlah Swt haruslhah disertai bukti – bukti dan tercermin dalam kehidupan sehari-hari. Esensi dari pelaksanaan  ibadah haji inilah menjadi pengorbanan yang sangat luar biasa.

Pentingnya Ibadah Haji Bagi Umat Islam

Seperti yang Sahabat Haji Plus ketahui bahwa seluruh umat islam meyakini bahwasannya ibadah haji merupakan ibadah yang istimewa apabila dilakukan. Tentunya, alasan keistimewaan tersebut tak lepas dari alasan – alasan yang melatar belakangi. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa ibadah haji ini tak hanya sekedar ibadah yang pahalanya dilipatgandakan saja. Akan tetapi, banyak faktor lain yang melatar belakangi mengapa ibadah haji ini pentig untuk dilakukan. Tentunya alasan pentingnya juga meliputi hubungan manusia dengan Rabbnya. Oleh karena itu, untuk Sahabat haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji hendaknya untuk memahami terkait pentingnya ibadah haji bagi umat islam. Nah, agar Sahabat Haji Plus lebih paham terkait pentingnya ibadah haji, yuk simak berikut ini.

  1. Pelajaran Tentang Pengorbanan

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya dibalik pelaksanaan Ibadah haji terdapat pelajaran yang dapat diambil untuk Sahabat Haji Plus yakni terkait dengan pengorbanan. Bagi setiap umat muslim yang bernecana untuk melaksanakan ibadah haji, tentunya akan secara sukarela mengorbankan terkait apa saja agar dapat berada di jalan Allah. Pengorbanan yang dilakukan ini mulai dari harta, fisik hingga jiwa calon jamaah haji. Coba Sahabat Haji Plus bayangkan, umat muslim yang saat ini berada di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji biasanya rela menabung sampai bertahun – tahun lamanya. Bahkan, jamaah haji tentunya juga telah memahami bagaimana resiko saat melaksanakan ibadah haji. Perlu diketahui oleh Sahabat Haji Plus sekalian bahwa tak sedikit jamaah haji yang meninggal dunia di Tanah Suci. Akan tetapi, hal itu sama sekali tak menyurutkan niat mereka dalam melaksanakan rukun Islam kelima yang sebagai penyempurna ini.

  1. Pelajaran Tentang Ketundukan dan Ketaatan

Sebagai umat muslim yang sangat mendambakan pelaksanaan ibadah haji, perlu diektahui bahwa ibadah haji ini mengandung pelajaran yang berkaitan tentang ketundukan dan ketaatan hamba kepada Rabbnya. Ibadah haji ini sungguh mengajarkan terkait ketundukan serta ketaatan yang dilakukan secara totalitas kepada Allah Swt. Pada saat Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji, pastinya Sahabat Haji Plus akan pasrah dan mengikuti semua rangkaian kegiatan yang diwajibkan. Bahkan walaupun rangkaian kegiatan ibadah tersebut melelahkan ataupun memberatkan. Hal tersebut tentunya tak masalah, karena Sahabat Haji Plus telah berupaya sepenuhnya untuk tunduk dan taat serta mau menjalankan ibadahnya sesuai dengan syariat.

  1. Pelajaran Tentang Persamaan dan Persaudaraan

Memahami terkait pentingnya pelaksanaan ibadah haji ialah karena banyak pelajaran yang dapat diambil, salah satunya ialah pelajaran terkait persamaan dan persaudaraan. Pentingnya pelaksanaan ibadah haji juga berkaitan dengan pelajaran terkait persaudaraan dan persamaan antar sesama umat muslim. Pada saat menunaikan ibadah haji, tentunya setiap umat muslim bakal merasakan memiliki kedudukan yang sama di hadapan Allah Swt. Tak ada perbedaan terkait latar belakang keluarga, jabatan, status sosial, asal negara, warna kulit dan lain sebagainya. Karena pada saat disana jamaah haji akan merasakan ukhuwah Islamiyah atau ikatan persaudaraan erat. Tentunya sangat istimewa sekali bukan?

  1. Pelajaran Tentang Kesempurnaan Keislaman Seseorang

Melalui pelaksanaan ibadah haji, terdapat pelajaran yang dapat Sahabat Haji Plus ambil yakni terkait kesempurnaan keislaman seseorang. Seperti yang diketahu bahwasannya pelaksanaan Ibadah haji merupakan salah satu pelaksanaan ibadah yang penting. Tak hanya sebagai salah satu kewajiban dari Allah Swt yang harus dipenuhi saja. Melainkan juga sebagai simbol kesempurnaan keislaman seseorang. Oleh karena itu, wajar apabila umat muslim yang berasal dari seluruh penjuru dunia dengan rela mengorbankan apa saja yang mereka punya. Hal ini tentunya tak lain ialah agar dapat mengunjungi Tanah Suci guna melaksanakan ibadah haji. Bahkan saking totalitasnya yang dilakukan, jamaah haji akan rela mengorbankan yang meliputi harta benda, meninggalkan keluarga di kampung halaman dan lain sebagainya.

Demikianlah ulasan informasi bagi Sahabat Haji Plus yang hendak Daftar Haji Plus 2022. Semoga ulasan ini dapat menambah informasi bagi sahabat Haji Plus. Jangan lupa untuk selalu memantau kelanjutan informasi seputar pelaksanaan ibadah haji di website resmi hajiplus.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *