Paket Haji Plus 2022

Paket Haji Plus 2022

Ibadah haji memang menjadi suatu hal yang paling dinanti seluruh umat muslim. Ada yang rela mengumpulkan Sebagian uang yang didapatkan setiap bulannya hanya demi bisa berangkat melaksanakan ibadah haji. Telah menjadi suatu anggapan yang sangat melekat di benak masyarakat bahwasannya ibadah haji merupakan memang ibadah yang sangat istimewa. Karena itulah, umat muslim sangat mendambakan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci. Banyak sekali keutamaan yang didapatkan dan tak ada di ibadah selainnya. Mulai dari lipat ganda pahalanya hingga yang lainnya. Tak bisa dipungkiri karena istimewanya ibadah haji ini, semakin bertambahnya tahun maka semakin banyak pula peminatnya. Semakin tingginya minat masyarakat Indonesia terkait ibadah haji hingga mempengaruhi waktu tunggu keberangkatan yang menjadi semakin lama. Terlebih saat ini ada Batasan kuota, sehingga tiap tahunnya ada jatah khusus untuk keberangkatannya. Waktu tunggu yang amat lama terkadang membuat calon jamaah haji merasa resah. Namun, hal ini akan terjadi pada saat Sahabat Haji Plus memilih Paket Haji Reguler. Bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera melaksanakan ibadah haji tanpa menunggu watu tunggu keberangkatan yang lama seperti paket Haji Reguler, Sahabat Haji Plus dapat memilih Paket Haji Plus. Terkait informasi Paket Haji Plus 2022, yuk simak informasi di bawah ini.

Keistimewaan Memilih Paket Haji Plus

Seperti yang Sahabat Haji Plus ketahui bahwa paket haji plus ini memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan paket haji reguler. Hal tersebut sudah terlihat dari segi biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar paketnya. Akan tetapi, terkait tingginya biaya haji plus dibandingkan haji reguler merupakan bukan suatu masalah bagi Sahabat Haji Plus yang telah menyediakan budget yang lebih untuk pelaksanaan haji. Karena bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji, Paket Haji Plus ini memanglah jawabannya. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mengetahui apa saja keuntungannya, berikut lebih jelasnya.

  1. Tak Perlu Menunggu Waktu Keberangkatan Yang Lama

Sahabat Haji Plus tentunya tak begitu asing lagi terkait waktu tunggu keberangkatan haji regular yang terkenal begitu lama. Nah tahukah Sahabat Haji Plus bahwa hal ini tentu berbanding terbalik dengan haji plus. Haji Plus memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan haji regular. Waktu tunggu keberangkatan untuk Haji Plus ini sekitar 6 hingga 8 tahun saja. Tentu lebih cepat bukan? Jika Sahabat Haji Plus mendaftar pada paket regular tentu Sahabat Haji Plus harus menunggu dengan waktu yang cukup lama, yakni bisa 20 tahun atau bahkan bisa lebih. Oleh karena itulah, Paket Haji Plus ini merupakan paket haji yang direkomendasikan bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera melaksanakan ibadah haji tanpa menunggu waktu keberangkatan yang lama. Ini juga solusi bagi Sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan haji Bersama orang tua Sahabat Haji Plus sekalian. Karena waktu tunggu yang relative singkat ini lebih baik daripada menunggu puluhan tahun seperti program haji  reguler.

  1. Mendapatkan Fasilitas Yang Exclusive

Kelebihan selanjutnya yang akan dapat Sahabat Haji Plus dapatkan ketika memilih Paket Haji Plus ialah mendapatkan fasilitas yang exclusive. Tentunya ini akan membuat Sahabat Haji Plus merasa nyaman dan menunjang kelancaran ibadah haji. Mulai dari sajian menu hingga fasilitas yang lain akan disuguhkan dengan spesial. Perihal biaya sajian menu yang diberikan serta akomodasi seperti tiket pesawat dan lain – lain tentu telah menjadi tanggung jawab pihak travel. Sahabat Haji Plus tak perlu mengeluarkan biaya lagi, kecuali untuk pengeluaran pribadi seperti membeli oleh – oleh.

  1. Penginapan Dekat Dengan Masjidil Haram

Apabila Sahabat Haji Plus memilih paket haji plus ketika menunaikan ibadah haji, maka Sahabat Haji Plus akan mendapatkan penginapan spesial yakni yang dekat dengan Masjidil Haram. Tentu saja hal ini membuat Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu menempuh perjalanan yang jauh untuk sampai pada Masjidil Haram. Cukup membutuhkan beberapa menit saja, Sahabat Haji Plus sekalian sudah sampai di Masjidil Haram dan dapat menjalankan ibadah. Hal ini tentunya berbeda dengan paket haji regular. Pada paket haji regular, jamaah akan memperoleh penginapan  yang agak jauh dari Masjidil Haram. Biasanya jamaah haji akan ditempatkan pada penginapan yang jaraknya kurang lebih 2 km hingga 4 km dari lokasi Masjidil Haram.

  1. Mendapatkan Bimbingan Exclusive

Dalam paket haji plus, tentunya Sahabat Haji Plus akan mendapatkan bimbingan yang exclusive. Mendapatkan bimbingan yang exclusive pastinya akan membuat ibadah di Tanah Suci menjadi lebih maksimal. Bimbingan yang dilakukan secara exclusive oleh pihak travel akan menjadi bekal untuk calon jamaah haji yang hendak menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Pada umumnya, jamaah haji akan dikumpulkan menjadi beberapa kelas kemudian diberi bimbingan oleh orang yang professional. Dalam bimbingan tersebut tentu tidak hanya dilakukan selama beberapa hari saja, melainkan beberapa bulan sebelum keberangkatan ibadah haji. Pastinya, dengan adanya bimbingan yang exclusive ini dapat membuat Sahabat Haji Plus dapat menjadi lebih siap dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

Keindahan Masjid Nabawi di Tanah Suci

Mendengar terkait Masjid Nabawi tentu tak asing lagi bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Pasalnya Masjid Nabawi ini merupakan masjid yang terkenal istimewa di Tanah Suci. Hal yang menjadi latar belakang masjid ini dikatakan istimewa ialah karena Masjid Nabawi ini didirikan langsung oleh Nabi Muhammad Saw, tepat setelah Masjid Quba. Masjid Nabawi terletak di jantung kota Madinah dan menjadi lokasi yang wajib dikunjungi umat muslim saat berada di Tanah. Pasalnya, Masjid istimewa yang satu ini merupakan tempat paling suci nomor dua bagi umat muslim setelah Masjidil Haram yang terletak di Mekkah. Terdapat banyak sekali keistimewaan yang dimiliki di samping pesona indahnya yang luar biasa. Oleh karena itu, tak heran apabila saat beribadah di sini termasuk ke dalam nikmat yang luar biasa. Menurut sejarah, Masjid Nabawi sebenarnya ialah bekas rumah milik Nabi Muhammad Saw yang dihuni pasca hijrah dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Masjid ini pada mulanya dibangun tanpa menggunakan atap, alasnya dari pasir dan temboknya seadanya saja. Tentunya kala itu penampakan masjid Nabawi pada jaman dahulu tak seindah dan seagung sekarang. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Masjid Nabawi mengalami pembaharuan dan pembangunan berkelanjutan yang terus dilakukan untuk perbaikan Masjid menjadi lebih baik. Saat ini, Masjid Nabawi telah berdiri megah dengan pesonanya yang indah ynag disertai arsitektur yang sangat indah. Saat Sahabat Haji Plus berada di dalam Masjid Nabawii, maka Sahabat Haji Plus akan menemukan makam Rasulullah Saw, Umar bin Khattab dan Abu Bakar. Salah satu hal yang paling menonjol dari masjid ini yang dapat Sahabat Haji Plus lihat secara langsung ialah deretan payung raksasa yang terdapat di halaman depan masjid. Istimewanya lagi pada saat Sahabat Haji Plus melaksanakan sholat subuh di sini. Karena Sahabat Haji Plus dapat melihat indahnya pemandangan matahari terbit perlahan – lahan dan siluet payung – payung ini terlihat semakin cantik. Saat matahari mulai meninggi, maka akan semakin jelas kubah hijau dari Masjid Nabawi yang berada tepat di atas makam Nabi Muhammad Saw. Perlu Sahabat Haji Plus ketahui bahwa tak hanya keindahan arsitekturnya saja yang mengagumkan. Akan tetapi, keistimewaan Masjid Nabawi juga terdapat pada taman surga yang berada di dalamnya. Pada umumnya, jamaah haji akan datang dan berebut masuk dalam taman surga yang ada di antara rumah Nabi Muhammad dan mimbar.

Saat berada di Masjid Nabawi tentunya para jamaah haji akan berlomba – lomba memanjatkan doa di sana karena dipercaya sebagai tempat mustajabnya doa. Selain berdoa, sholat di Masjid Nabawi dipercaya akan mendapatkan pahala yang berlipat yakni seribu kali dibanding masjid lain, kecuali Masjidil Haram. Sholat 40 kali tanpa luput satu kali pun di sini akan menjamin Sahabat Haji Plus dibebaskan dari api neraka, siksa kubur serta kemunafikan. Menjadi tamu Allah di Tanah Suci guna melaksanakan ibadah haji dengan hati yang ikhlas serta semata mengharap ridho Allah merupakan salah satu kenikmatan ibadah yang tiada duanya. Ganjaran yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan tak tanggung – tanggung. Dan dosa – dosa akan diampuni, sehingga Sahabat Haji Plus dapat dikatakan kembali suci seperti bayi yang baru dilahirkan ke dunia ini. Oleh karena itu, tak heran apabila banyak sekali umat Islam yang berbondong – bondong untuk dapat menunaikan ibadah haji serta berlomba – lomba mendirikan sholat di Masjid Nabawi. Karena nyatanya Masjid Nabawi memang begitu istimewa bagi umat muslim.

Fasilitas Lengkap Paket Haji Plus

Mungkin Sebagian dari Sahabat Haji Plus sekalian bertanya – tanya terkait fasilitas yang terdapat pada Paket Haji Plus bukan? Tenang dan tak perlu khawatir, karena ulasan berikut ini akan memberitahu Sahabat Haji Plus sekalian terkait fasilitas apa saja yang akan disuguhkan bagi Sahabat Haji Plus selama melakukan perjalanan ke Tanah Suci dan pada saat melaksanakan ibadah haji. Apa saja fasilitas yang terdapat pada Paket Haji Plus? Berikut lebih jelasnya.

  1. Tiket Pesawat Kelas Ekonomi

Untuk Sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Plus, fasilitas pertama yang akan di dapatkan ialah tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi. Untuk melaksanakan ibadah haji, transportasi yang digunakan pada saat ini tentunya berbeda dengan zaman dahulu. Jika pada zaman dahulu menggunakan transportasi laut yakni menggunakan kapal, berbeda hal dengan saat ini. Saat ini, transportasi yang digunakan ialah pesawat yang memiliki waktu tempuh relatif singkat.

  1. Pengurusan Dokumen Visa & Surat Rekomendasi Keberangkatan

Pada saat hendak melaksanakan ibadah haji, tentunya ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan. Salah satunya hal yang harus dipersiapkan ialah terkait pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan. Namun, teruntuk sahabat Haji Plus yang telah mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus di hajiplus.id tak perlu khawatir. Sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk mengurus surat tersebut. Karena, pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan menjadi tanggung jawab pihak travel karena hal tersebut termasuk dalam fasilitas yang disediakan untuk Sahabat Haji Plus.

  1. Tenda Haji

Sahabat Haji Plus pasti mengerti perihal pentingnya kegunaan tenda haji bagi jamaah haji. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, ini merupakan pilihan yang tepat. Karena di hajiplus.id ini menyediakan fasilitas yang lengkap serta nyaman untuk sahabat Haji Plus sekalian. Salah satu fasilitas yang disediakan dan tak kalah pentingnya ialah tenda khusus untuk Haji Plus.

  1. Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah

Fasilitas yang disediakan selanjutnya ini merupakan hal yang penting, karena akan menunjang kenyamanan jamaah pada saat proses ibadah haji. Karena tempat peristirahatan menjadi salah satu faktor penting yang harusnya diperhatikan. Apabila Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, fasilitas selanjutnya yang di dapat ialah akomodasi hotel yang nyaman untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Hotel yang digunakan sebagai tempat peristirahatan untuk jamaah Haji Plus pada saat di Makkah ialah hotel Dar Al Gufran/ Swissotel / setaraf. Sedangkan hotel yang digunakan untuk tempat peristirahatan pada saat di Madinah ialah hotel Royal Inn/ Millenium Aqeeq/ Setaraf.

  1. Ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah

Fasilitas selanjutnya yang disediakan ialah ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus tentunya akan mendapatkan fasilitas ini ketika proses pelaksanaan Haji Plus berlangsung.

  1. Bus AC

Selain penginapan sebagai tempat istirahat yang menunjang kenyamanan ada hal lain lagi yang menunjang kenyamanan jamaah haji, yakni transportasi. Transportasi yang disediakan khusus jamaah Haji Plus ialah Bus ber AC. Bus ber AC ini tentunya akan membuat jamaah Haji Plus merasa nyaman dan tidak merasa gerah. Dengan tersedianya fasilitas yang nyaman seperti ini, tentunya jamaah Haji Plus dapat melaksanakan proses ibadah haji dengan nyaman dan tentram.

  1. Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia

Bagi Sahabat Haji Plus, makanan tentunya menjadi salah satu kebutuhan yang dipenuhi. Namun sayangnya, tak semua lidah mampu menerima cita rasa lain selain masakan Indonesia. Nah, bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus tak perlu khawatir. Karena, jika sahabat Haji Plus melaksanakan haji dengan menggunakan travel hajiplus.id maka fasilitas makan 3 kali buffet menu Indonesia pun akan menjadi fasilitas yang disediakan. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu repot memikirkan makanan yang hendak disantap. Karena penyediaan makanan ini telah menjadi salah satu fasilitas yang disediakan untuk jamaah Haji Plus.

  1. Tour Leader/ Tour guide/ Pembimbing/ Manasik Haji

Dalam sebuah biro perjalanan khususnya travel untuk haji pastinya sudah ada tour leader yang disediakan. Hal ini untuk mempermudah para jamaah dalam mengetahui keberadaan lokasi yang sedang disinggahi saat ini. Selain untuk mengetahui keberadaan tempat yang disinggahi, sahabat haji Plus juga dapat menegtahui sekilas informasi seputar lokasi tersebut yang biasanya disampaikan oleh tour leader.

  1. Perlengkapan Ibadah Haji

Persiapan yang matang tentunya sangat dibutuhkan pada saat sebelum keberangkatan ibadah haji. Salah satu persiapan yang penting untuk diperhatikan ialah perlengkapan ibadah haji. Ada beberapa perlengkapan ibadah haji yang harus dibawa untuk menunjang proses pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan nantinya. Namun, bagi Sahabat Haji Plus tak usah risau perihal perlengkapan ibadah haji apa saja yang harusnya dibawa. Karena apabila sahabat Haji Plus telah mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus di hajiplus.id, maka perlengkapan ibadah haji menjadi tanggung jawab pihak travel hajiplus.id. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk memikirkan perlengkapan yang hendaknya dibawa. Karena perlengkapan ibadah haji tersebut telah menjadi fasilitas yang disediakan bagi para jamaah Haji Plus hajiplus.id.

  1. Air Zam – Zam 5 L

Air zam – zam merupakan air yang selalu diburu oleh para jamaah haji. Air zam zam ini biasanya juga digunakan sebagai oleh – oleh untuk keluarga atau sanak saudara yang berada di kampung halaman. Namun , tahukah sahabat Haji Plus? Bahwa jamaah Haji Plus yang terdaftar di hajiplus.id akan mendapatkan fasilitas berupa air zam zam sebanyak 5 Liter.

Asal – Usul Hajar Aswad di Tanah Suci

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa Hajar Aswad merupakan sebuah batu yang berbentuk lingkaran yang memiliki warna hitam dan berlubang. Hajar Aswad ini terletak di sudut timur Kabah atau tepatnya berada di sebelah kiri Multazam. Diketahui, Hajar Aswad ini ditaksir dengan tinggi sekitar 150 cm dari atas permukaan tanah serta ukuran lingkaran penuh yang diperkirakan 30 cm dan garis tengah sepanjang 10 cm yang tentunya memiliki ukuran lebih besar daripada lingkar wajah manusia. Dari beberapa riwayat seperti Abdullah bin Umar bin Khattab, asal mula Hajar Aswad ini berasal dari surga. Sedangkan diriwayatkan Sa’id bin Jubair ra pada Ibnu Abbas pada Ubay bin Ka’ab ra bahwa Hajar Aswad dibawa turun oleh malaikat. Abdullah bin Abbas juga meriwayatkan bahwa tak ada lagi batu yang diturunkan dari surga ke dunia selain Hajar Aswad. Semua riwayat tersebut disebutkan oleh Abu Al Walid Muhammad bin Abdullah bin Ahmad al Azraki (M.224 H/837 M) yakni seorang ahli sejarah dan penulis pertama sejarah Mekkah. Sampai saat ini tak ada informasi yang jelas terkair siapa yang meletakkan Hajar Aswad pertama kali di Ka’bah, entah malaikat yang membawanya atau manusia pertama yakni Nabi Adam AS.

Pada mulanya, diketahui bahwasannya warna batu Hajar Aswad ini bukan berwarna hitam. Akan tetapi, diketahui bahwa warna batu Hajar Aswad yang pertama kali ialah berwarna putih seperti susu serta memancarkan sinar yang sangat cemerlang. Abdullah bin Amr bin As menjelaskan bahwa perubahan warna yang terjadi pada Hajar Aswad dari putih menjadi hitam ialah karena disentuh oleh orang-orang musyrik. Hal ini juga diungkapkan oleh Zubair bin Qais bahwa asal mula Hajar Aswad ialah batu yang berasal dari surga yakni berwarna putih berkilauan yang kemudian berubah menjadi hitam dikarenakan perbuatan buruk yang dilakukan oleh manusia. Akan tetapi, nantinya Hajar Aswad bakal berwarna putih kembali dan memancarkan sinar yang berkilauan. Terdapat penelitian lain yang mengungkapkan bahwa batu yang sering diincar oleh jamaah haji untuk dicium tersebut merupakan batu yang tertua di dunia dan dapat mengambang di air. Di sebuah museum di Inggris, tersimpan tiga buah potongan Hajar Aswad yang diambil dari Ka’bah. Pihak museum mengatakan bahwa bongkahan batu tersebut bukan berasal dari sistem tata surya kita. Struktur dan komposisinya berbeda dengan batu biasa atau yang berasal dari pecahan meteor. Asal mula Hajar Aswad ini pun juga pernah dijelaskan oleh Rasulullah Saw dalam sabdanya “Hajar Aswad itu diturunkan dari surga, warnanya lebih putih dari susu, dan dosa-dosa anak Adamlah yang menjadikannya hitam”. Itulah keistimewaan batu Hajar Aswad yang dipercaya bahwa batu tersebut berasal dari surga. Wah.. istimewa sekali bukan?

Itulah sekilas informasi mengenai Paket Haji Plus 2022. Dengan adanya informasi yang disuguhkan ini, semoga membuat Sahabat Haji Plus semakin semangat dalam rangka mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan ibadah haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *