Paket Haji ONH Plus 2022

Paket Haji ONH Plus 2022

Tahukah Sahabat Haji Plus sekalian bahwa ibadah haji merupakan ibadah tertua yang telah dilakukan oleh makhluk Allah yang berada di muka bumi. Meskipun ibadah haji telah dilakukan berabad – abad, akan tetapi popularitas nya sebagai ibadah yang selalu didambakan oleh seluruh umat islam tak pernah pudar. Hal ini dibuktikan dengan tingginya minat ibadah haji yang selalu meningkat drastis tiap tahunnya. Haji memiliki peranan penting di Indonesia, ini dibuktikan bahwa Indonesia merupakan pemasok terbesar jamaah haji di seluruh Dunia. Meningkatnya jumlah calon jamaah haji itu pastinya terdapat sebab – sebab yang menjadi latar belakang minat  masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji. Serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam proses pelaksanaan ibadah haji memiliki makna yang dalam dalam aktivitas keseharian. Sehingga, inilah yang menjadikan ibadah haji selalu diidamkan oleh para umat muslim. Oleh karena itu, bagi seseorang yang memiliki rezeki lebih pasti akan mengupayakan untuk melaksanakan ibadah haji. Hal ini juga dikarenakan ibadah haij merupakan sebuah kewajiban bagi yang mampu. Sehingga apabila mampu dalam segi finansial dan fisiknya masih menunjang untuk melaksanakan ibadah haji, maka tunaikanlah ibadah haji tersebut. Nah,bagi Sahabat Haji Plus yang hendak merencanakan mendaftar ibadah haji di tahun berikutnya, Sahabat Haji Plus dapat mencoba untuk memantau informasi terkait Paket Haji ONH Plus 2022 di website hajiplus.id. Untuk informasi selengkapnya, yuk simak informasi di bawah ini.

Persiapan Budget ONH Plus 2022

Sahabat Haji Plus tentu telah mengerti bahwasannya biaya yang dipersiapkan untuk mendaftar Paket ONH Plus lebih banyak ketimbang Haji Reguler. Salah satu latar berlakangnya ialah dikarenakan waktu tunggu keberangkatan yang berbeda yakni Haji Plus yang memiliki waktu tunggu keberangkatan lebih cepat dibanding Haji Reguler. Oleh karena itulah, Haji ONH Plus memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Selain itu, seperti yang disebutkan sebelumnya yakni biaya dari program haji regular denga Haji ONH Plus memiliki selisih yang cukup banyak dikarenakan program haji regular adalah program haji yang biayanya mendapatkan subsidi dari pemerintah. Subsidi yang diberikan bisa sangat besar bahkan bisa mencapai angka 50% dari biaya total yang seharusnya.Hal inilah yang menjadi latar belakang biaya haji regular yang lebih terjangkau dibandingkan haji ONH Plus. Karena haji regular biayanya lebih terjangkau, tak heran apabila banyak orang yang lebih memilih haji regular dan rela mengantri lama agar bisa menunaikan ibadah haji dengan subsidi pemerintah. Hal ini tentunya berbeda dengan Haji ONH Plus.

Haji ONH Plus ialah salah satu program haji yang dilakukan dengan menggunakan biaya mandiri dari peserta jamaah haji. Karena dibayar secara penuh oleh jamaah haji, maka biaya dari program ONH Haji Plus ini tentunya memiliki harga yang tinggi. Harganya bisa mencapai 2 kali lipat dari harga program haji regular. Meskipun harga program haji ONH Plus begitu mahal, akan tetapi program ONH Haji Plus ini masih memiliki banyak peminat. Dengan membayar penuh secara mandiri bukan berarti program Haji ONH Plus ini tanpa kuota. Akan tetapi, program Haji ONH Plus ini juga membatasi kuota. Sehingga, program Haji ONH Plus juga memiliki waktu tunggu tertentu. Bagi Sahabat Haji Plus yang bertanya – Tanya terkait biaya program haji ONH Plus ialah sekitar 9.000 USD. Tentunya dengan biaya tersebut Sahabat Haji Plus telah diusguhkan dengan berbagai fasilitas yang mendukung Sahabat Haji Plus sekalian melaksanakan ibadah haji dengan nyaman. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak merencanakan untuk segera melaksanakan ibadah haji dan berencana untuk mendaftar di tahun 2022, yuk daftar Paket Haji ONH Plus aja.

Barang Bawaan Yang Hendaknya Tak Terlupakan

Sahabat Haji Plus tentunya memahami bahwa persiapan yang dilakukan untuk perbekalan ibadah haji menjadi sesuatu yang hendaknya dipersiapkan secara matang. Persiapan yang hendaknya dilakukan meliputi perbekalan yang besar yakni mulai dari koper haji, baju ganti, tas pinggang dan lain – lain hingga perbekalan yang tergolong kecil. Tak dapat dipungkiri bahwasannya Sahabat Haji Plus seringkali melewatkan persiapan yang berkaitan dengan perlengkapan yang ukurannya kecil. Hal ini dikarenakan Sahabat Haji Plus terlalu fokus pada bekal yang terlihat oleh mata atau yang dianggap lebih diperlukan. Padahal, perlengkapan yang tergolong peralatan kecil meskipun kecil tapi terhitung penting juga bukan? Berikut adalah beberapa peralatan yang tergolong kecil , akan tetapi penting untuk dibawa pada saat melaksanakan ibadah haji.

  1. Gunting Kecil

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa gunting kecil merupakan salah satu perlengkapan yang sangat berguna ketika Sahabat Haji Plus tahalul yakni menggunting rambut setelah selesai pelaksanaan sa’i. Sahabat Haji Plus hendaknya membawa membawa sendiri gunting dari rumah. Hal ini dikarenakan agar Sahabat Haji Plus tak perlu menunggu gantian dengan meminjam kepada jamaah haji yang lain karena pasti membutuhkan waktu yang cukup lama. Tips bagi Sahabat Haji Plus yang hendak membawa gunting kecil ialah caranya masukkan ke dalam koper bagasi bukannya kabin. Karena apabila gunting berada di dalam kabin, tentunya  terkena sensor detektor logam di bandara dan disita pihak imigrasi.

  1. Gunting Kuku

Tak ada salahnya bagi Sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji untuk membawa gunting kuku. Gunting kuku ini bakal bermanfaat untuk Sahabat Haji Plus sekalian yang mungkin lupa memotong kuku pada saat melakukan keberangkatan ibadah haji. Karena seperti yang diketahui bahwa bagi Sahabat Haji Plus yang akan melaksanakan ibadah haji hendaknya dalam keadaan yang bersih, termasuk bagian kuku yakni pastikan bersih dan rapi. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus berjaga – jaga membawa gunting kuku.

  1. Cukuran Jenggot

Bagi kaum adam tentunya peralatan yang satu ini terbilang sangat penting yakni membawa cukuran jenggot. Terlebih bagi kaum Adam yang mempunyai jenggot serta kumis yang cukup lebat. Peralatan kecil yang satu ini hendaknya tak terlewatkan, karena terbilang sangat penting dan akan menjadi penyelamat saat hendak terlihat lebih rapi. 

  1. Tali Tambang

Mungkin Sahabat Haji Plus bertanya – tanya terkait mengapa perlu membawa tali tambang. tali tambang ini tentunya perlu dibawa karena ada kegunaannya. Perlu diketahui bahwa banyak sekali kegunaan tali tambang ini. Sahabat Haji Plus dapat menggunakannya untuk menjemur pakaian. Hal ini dikarenakan tak semua maktab atau tempat pemondokan haji menyediakan jemuran bagi para jamaah haji. Tak hanya itu saja, tali ini juga dapat difungsikan sebagai mengikat koper pada saat hendak pulang ke tanah air. Pasalnya, sudah jadi kebiasaan jika koper haji yang memiliki ukuran yang sangat besar itu dipastikan akan semakin tebal pada saat pulang. Tak lain tak bukan ialah karena berisi oleh – oleh yang diperuntukkan bagi keluarga dan kerabat dekat

  1. Obat – obat Pribadi

Perlu diketahui bahwasannya obat pribadi sangat diperlukan bagi Sahabat Haji Plus. Hal ini tentunya untuk mengantisipasi pada saat Sahabat Haji Plus tiba – tiba mengalami sakit tertentu seperti pusing atau yang lainnya. Contoh beberapa obat – obatan yang dapat Sahabat Haji Plus bawa ialah obat flu, obat sakit kepala dan masuk angin ini sangat dibutuhkan sekali untuk jamaah haji. Karena cuaca dan suhu di Tanah Suci yang berbeda dengan Indonesia terkadang membuat Sahabat Haji Plus sulit beradaptasi dan membuat penyakit – penyakit ringan datang menghampiri. Bawa obat – obat pribadi tertentu yang biasa dikonsumsi jika Sahabat Haji Plus menderita flu, sakit kepala, masuk angin atau penyakit ringan lainnya.

Pelaksanaan Paket Haji ONH Plus

Perlu diketahu bahwasannya Paket Haji ONH Plus merupakan salah satu program haji yang tersedia di Indonesia yang memiliki waktu tunggu keberangkatan lebih cepat daripada waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Jika untuk menunggu waktu keberangkatan Haji Reguler memerlukan waktu hingga 20 tahun, maka berbeda hal nya dengan Haji Plus. Haji Plus memiliki waktu tunggu yang relative lebih cepat yakni hanya memerlukan waktu tunggu sekitar 6 hingga 8 tahun saja. Sehingga ini merupakan sebuah solusi bagi sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji namun tak ingin menunggu dengan waktu tunggu keberangkatan yang lama. Perihal biaya memang Haji Plus ini sedikit memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Haji Reguler. Namun, memang sebanding dengan waktu tunggu keberangkatannya serta fasilitas yang diberikan kepada para jamaah. Oleh karena itulah, tak heran apabila harga Haji Plus ini lebih tinggi karena perbedaan dengan Haji Reguler cukup terlihat.

Bagi sahabat Haji Plus yang ingin mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus, sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri dan menunaikan ibdah haji Bersama Annur Maarif. Karena di Annur Maarif menyediakan harga yang terbaik serta jasa pelayanan yang terbaik pula untuk para calon jamaah haji. Tak perlu dipertanyakan lagi perihaal fasilitas yang diberikan. Karena segala fasilitas yang diberikan merupakan selalu mengutamakan kenyamanan para jamaah haji. Oleh karena itu sebisa mungkin fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas yang menunjang kenyamanan jamaah haji. Untuk harga Haji ONH Plus dibandrol dengan harga 9000 USD. Bagi sahabat Haji Plus dapat memilih program Haji Plus yang mana yang akan digunakan sebagai sarana dalam proses pelaksanaan ibadah haji. Tentunya dalam memilih program Haji Plus ini uga disesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan oleh sahabat Haji Plus sekalian. Yuk segera daftarkan diri Sahabat Haji Plus sekalian agar dapat segera menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Cara Menghindari Penipuan Jasa Travel

Dengan banyaknya tawaran menarik yang beredar disekitar Sahabat Haji Plus, tak menutup kemungkinan apabila terdapat jasa travel yang tidak kredibel. Oleh karena itulah, sudah sepatutnya sahabat haji plus berhati – hati apabila hendak memutuskan memilih jasa travel. karena banyak sekali fenomena penipuan dengan berbagai macam iming – iming. Kasus penipuan jasa travel tersebut bahkan hingga mencapai puluhan ribu korban dengan nilai kerugian yang cukup banyak. Tentu sangat mengecewakan bukan? Ada beberapa tips yang bisa Sahabat Haji Plus coba ketika hendak memilih jasa travel yang akan dipercaya. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

  1. Periksa Kredibilitas Serta Rekam Jejaknya

Sahabat Haji Plus tentunya sudah mengerti bahwa banyak sekali penyedia jasa travel yang menawarkan berbagai macam tawaran menarik dengan aneka ragam paket yang disuguhkan. Memang tak ada salahnya terkait penawaran – penawaran tersebut. Tetapi yang perlu digarisbawahi ialah apakah hal tersebut memang betul ataukah hanya jebakan tipuan saja. Oleh karena itulah, sebelum Sahabat Haji Plus memutuskan untuk memilih dan memakai jasa travel tertentu, sebaiknya Sahabat Haji Pus periksa kebenarannya terlebih dahulu terkait rekam jejaknya selama menyediakan jasa travel tersebut. Apabila rekam jejaknya baik, Sahabat Haji Plus dapat memakai jasa travel tersebut. Dan apabila terdapat rekam jejak yang dominan buruk sebaiknya Sahabat Haji Plus mencari jasa travel lain yang lebih terpercaya.

  1. Amati Biaya Jasanya, Rasional Atau Tidak?

Ada satu hal yang perlu Sahabat Haji Plus pahami yakni jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang murah. Mungkin Sahabat Haji Plus pernah mendengar istilah apabila ada harga maka ada rupa. Yang maknanya ialah harga yang tidak murah identic lebih terjamin. Hal ini bukan berarti menyatakan bahwa harga yang murah merupakan tak berkualitas. Bukan begitu, akan tetapi kebanyakan harga yang terlampau murah patut dipertanyakan. Terlebih hal ini terkait dengan jasa travel haji. Karena semakin murah biaya yang dibandrol, maka sulit untuk berharap layanan yang optimal dan rasional. Sebaliknya, fasilitas dan pelayanan yang nyaman akan Sahabat Haji Plus dapatkan apabila memilih paket dengan harga yang wajar. Dengan memahami biaya paket haji yang rasional, Sahabat Haji Plus dapat terhindar dari iming – iming travel yang menawarkan paket dengan biaya super murah yang biasanya condong ke arah penipuan. Karena kasus penipuan selama ini sebagian besar karena akibat hasutan tawaran dengan harga terlampau murah dan tak masuk akal. Oleh karena itu, Sahabat Haji Plus harus berhati – hati ya dalam mennetukan jasa travel yang akan dipercaya.

  1. Bandingkan dengan Travel Sebelah

Mencari harga paket yang terjangkau memang tak ada salahnya. Akan tetapi, sahabat haji plus tetap harus realistis dengan harga pasaran yang berlaku saat ini. Oleh karena itu, pada saat menemui berbagai tawaran yang menarik terkait paket haji dengan harga yang murah, sebaiknya tidak langsung gelap mata dan langsung memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Akan tetapi bandingkan terlebih dahulu dengan tawaran terkait paket haji dari penyedia jasa travel yang lain. Coba teliti terkait harga hingga fasilitas yang nantinya akan disediakan ketika sahabat haji plus mendaftar di jasa travel tersebut. Manfaatkan platform digital Sahabat Haji plus sekalian dalam membandingkan jasa – jasa travel haji, sehingga Sahabat haji Plus dapat menemukan pilihan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan.

  1. Cermati Fasilitas Yang Ditawarkan

Pada umumnya, Sahabat Haji Plus patut curiga apabila terdapat penyedia jasa travel dengan menawarkan harga terlampau murah dengan fasilitas yang tak sebanding dengan yang dijanjikan. Contohnya adalah fasilitasnya berupa maskapai ternama dengan akomodasi penginapan di hotel bintang 5 dan ditambah wisata ke negara lain, namun biayanya setara dengan harga paket regular. Tentu tak rasional bukan? Hal itulah yang patut sahabat haji plus pahami.

  1. Sesuaikan Dengan Kemampuan Finansial

Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang membutuhkan persiapan biaya yang cukup lumayan. Sehingga, sebisa mungkin Sahabat Haji Plus memilih program haji sesuai dengan kemampuan finansial masing – masing. Memilih jasa travel dengan menawarkan akomodasi yang memmbuat sahabat haji plus nyaman tentunya dapat membantu lancarnya pelaksanaan ibadah haji. Namun, yang perlu dipahami ialah fasilitas yang nyaman tentunya identic dengan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang standar.

Tips Menjadi Haji Mabrur

Tentunya Sahabat Haji Plus mengetahui bahwa untuk mendapatkan predikat haji mabrur merupakan membutuhkan beberapa hal yang hendaknya dilakukan. Tentunya pada saat pelaksanaan ibadah haji, sangat disayangkan bukan apabila tak haji mabrur? Oleh karena itu, agar pelaksanaan ibadah haji Sahabat Haji Plus sekalian dikatakan mabrur, yuk simak informasi dibawah ini.

  1. Membenarkan Niat Yang Benar Dalam Hati

Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak menunaikan ibadah haji dan mendapatkan presikat haji mabrur hendaknya hal pertama yang dilakukan ialah menata niat dalam hati. Niatkanlah ibadah yang akan dilakukan atas nama Allah SWT. Bertekad untuk mendapatkan predikat mabrur. Tekad ini dibarengi dengan keyakinan akan segala kemurahan Allah. Yakinlah juga bahwa Allah akan mengampuni kesalahan dan kelemahan, melihat dan memberi pahala pada langkah baik hambaNya serta menolong hamba yang beriman dari kesulitan yang dihadapinya.

  1. Menjalankan Rangkaian Ibadah Sesuai Ketentuan

Selama ibadah haji tentunya terdapat serangkaian kegiatan yang harus dijalankan beserta ketentuan yang menyertai. Seluruh rangkaian ibaadah dijalankan sesuai dengan ilmu manasik haji yang telah dibekali sebelumnya. Jadi, jalankanlah ibadah haji sesuai dengan rangkaian yang ada, bukan mengada – ada. Jangan lupa juga saat ibadah dibarengi dengan penghayatan dan hikmah atas setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan.

  1. Beribadah Dengan Sikap Ihsan

Beribadah dengan sikap ihsan yakni “ an ta’budallaha ka annaka taroohu, fain lam taroohu fainnallah yarooka” yang artinya beribadahlah seperti engkau melihat Allah. Dan jika engkau tak melihatNya, maka sesungguhnya Allah melihat engkau. Hadirkan Allah dalam setiap tempat dan waktu.

  1. Berbuat Baik, Sabar dan Gemar Bersyukur

Selanjutnya ialah dengan berbuat baik sebanyak – banyaknya, semampu Sahabat Haji Plus sekalian. Karena sesungguhnya berbuat baik merupakan perbuatan yang tiada ruginya. Yakinlah, bahwa setiap hal baik yang Sahabat Haji Plus kerjakan merupakan ada balasan yang baik pula dari Allah. Banyak hal baik yang bisa dilakukan seperti saling menolong, mudah memberi dan lain sebagainya. Selanjutnya ialah lapangkanlah hati untuk bersabar dan gemar bersyukur. Tak semudah itu memang, tapi cobalah pelan – pelan. Insyaallah akan terbiasa. Banyak sekali hal yang terjadi dan tak terduga yang harus kita sikapi dengan sabar dan memahami rasa syukur. Ingatlah bahwa anugerah Allah selalu datang teruntuk hambanya yang selalu sabar dan gemar bersyukur.

Nah, itulah ulasan informasi terkait Paket Haji ONH Plus 2022. Informasi yang telah diulas tentunya akan sangat membantu Sahabat Haji Plus sekalian dalam mempersiapkan segala sesuatu menjelang pelaksanaan maupun keberangkatan ibadah haji. Teruntuk Sahabat Haji Plus yang hendak membaca informasi lainnya terkait informasi ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat mampir di website resmi hajiplus.id. Dengan membaca informasi lengkap seputar ibadah haji, Sahabat Haji Plus akan lebih siap dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Bagi Sahabat Haji Plus yang berencana untuk melaksanakan ibadah haji, jangan lupa untuk selalu menyisihkan Sebagian penghasilan untuk ditabung agar segera mendaftar paket ibadah haji dan melaksanakan ibadah haji. Semoga informasi yang disuguhkan dapat memberi manfaat bagi Sahabat Haji Plus sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *