Biaya ONH Plus 2022

Biaya ONH Plus 2022

Bukan menjadi hal yang asing lagi terkait pelaksanaan ibadah haji yang memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lama. Bagi Sahabat Haji Plus tentunya ada pula yang enggan untuk meunggu waktu keberangkatan yang lama bukan? Namun, tak perlu khawatir karena waktu tunggu keberangkatan yang lama itu akan berlaku Ketika Sahabat Haji Pus terdaftar sebagai jamaah Haji Reguler. Apabila Sahabat Haji Plus ingin segera melaksanakan ibadah haji, Sahabat Haji Plus dapat mendaftar sebagai calon jamaah haji plus. Tentunya, perihal keberangkatan pasti memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Jika Haji Reguler membutuhkan waktu tunggu keberangkatan hingga puluhan tahun, berbeda halnya dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Plus yang hanya dengan waktu tunggu keberangkatan satuan tahun. Pastinya, perbedaan waktu keberangkatan antara Haji Plus dengan Haji Reguler inilah yang menjadi latar belakang perbedaan biaya. Biaya Haji Plus memiliki biaya yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Untuk informasi biaya Haji Plus maupun Biaya ONH Plus 2022, silahkan simak informasi di bawah ini.

Budget ONH Plus

Seperti yang diulas sebelumnya bahwa biaya untuk program Haji Plus ini terbilang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan program Haji Reguler. Akan tetapi, ini tak menjadi masalah bagi Sahabat Haji Plus yang menginginkan segera melaksanakan ibadah haji dan menyiapkan budget lebih. Program Haji Plus ini memang rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus yang ingin segera melaksanakan ibadah haji tanpa harus menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama hingga puluhan tahun. Dengan biaya yang lebih tinggi dibandingkan Haji Reguler tersebut juga telah setara dengan fasilitas, akomodasi serta pelayanan yang diberikan. Oleh karena itulah, Sahabat Haji Plus dipastikan tak akan rugi saat memilih program Haji Plus ini untuk segera melaksanakan ibadah haji. Bagi Sahabat Haji Plus yang masih penasaran terkait berapa banyak biaya yang hendaknya dipersiapkan, sebaiknya tak perlu khawatir. Karena menunaikan ibadah haji Bersama Annur Maarif ini tergolong dengan harga yang masih terjangkau disertai fasilitas yang berkualitas. Biaya yang dipatok untuk Haji Plus ini ialah sebesar 9000 USD. Dengan biaya tersebut, include yang diberikan akan membuat perjalanan serta pelaksanaan ibadah haji Sahabat Haji Plus dipastikan lancar dan nyaman.

Tahap Meraih Kesempurnaan Ibadah Haji

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa kesempurnaan ibadah haji tentunya tak lepas  dari segala hal yang dilakukan oleh Sahabat Haji Plus sekalian. Pastinya, Sahabat Haji Plus menginginkan dalam pelaksanaan ibadah haji tersebut meraih kesempurnaan. Perlu diketahui oleh Sahabat Haji Plus bahwa ada beberapa tahap untuk meraih kesempurnaan ibadah haji. Apa saja tahapnya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Matangkan Persiapan

Langkah pertama yang hendaknya dilakukan untuk meraih kesempurnaan ibadah haji ialah dengan cara mematangkan persiapan pelaksanaan ibadah haji. Persiapan persiapan ini meliputi persiapan msegala sesuatu yang berkaitan dengan ibadah haji yang dilakukan sebelum keberangkatan. Sahabat Haji Plus hendaknya segera melunasi hutang apabila memiliki hutang. Kemudian, hendaknya Sahabat Haji Plus menghilangkan rasa benci dan dendam kepada siapa saja yang dekat dengan Sahabat Haji Plus. Entah itu saudara, teman ataupun sahabat.

Sebaiknya Sahabat Haji Plus memaafkan segala kesalahan mereka, pun Sahabat Haji Plus juga hendaknya meminta maaf juga kepada mereka. Selanjutnya yang sebisa mungkin dilakukan ialah menulis wasiat kepada keluarga ataupun seseorang yang berhak menerimanya. Menulis wasiat ini hendaknya dilakukan sebelum Sahabat Haji Plus melakukan keberangkatan ke Tanah Suci. Intinya sebisa mungkin sebelum Sahabat Haji Plus pergi meinggalkan rumah untuk beribadah haji hendaknya selesaikanlah segala urusan dunia. Segala persiapan yang dilakukan tersebut sebagai wujud persiapan menghadapi panggilan Ilahi untuk Kembali kepadaNya. Karena sebagai umat muslim, Sahabat Haji Plus sekalian tak pernah tau kapan datangnya maut yang tak pernah terduga. Hendaknya mengingat bahwa setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Inilah persiapan ibadah haji yang menjadi lambing saat – saat terakhir perpisahan Sahabat Haji Plus dengan orang terdekat.

  1. Memaknai Keabadian

Terlihat cukup menyeramkan, akan tetapi begitulah memang bahwa Sahabat Haji Plus sekalian diharap untuk menyiapkan segala bekal yang dibutuhkan. Sahabat Haji Plus hendaknya telah memahami segala persiapan apa saja untuk keabadian. Karena pada hari kiamat nanti, taka da lagi yang bisa Sahabat Haji Plus lakukan. Semua bagian tubuh Sahabat Haji Plus akan menjadi saksi atas segala perbuatan yang telah dilakukan. Seperti yang tercantum dalam surat Al Isra ayat 36 yang berisi bahwa sesungguhnyapendengaran pengelihatan dan hati semuanya akan diminta pertanggung jawabannya. Oleh karena itulah, Sahabat Haji Plus harus memeprsiapkannya sebaik mungkin sebelum waktu pertanggung jawaban itu tiba. Dan berlatihlah untuk menghadapi kematian sebelum datangnya kematian yakni dengan menunaikan ibadah haji. Karena ibadah haji tak hanya menjadi rukun islam saja ataupun bukan pula sekedar pelaksanaan sekedar rangkaian ibadah. Akan tetapi, lebih dari itu yakni ibadah yang menjadi lambing perjalanan manusia Kembali kepada Allah Swt. Dan Kembali kepada Allah itu berarti Sahabat Haji Plus telah bergerak pasti menuju pada kesempurnaan, keindahan, kebaikan, kekuatan serta kenyataan. Keabadian ini menjadi petunjuk Sahabat Haji Plus ke arah yang benar, bukan petunjuk ke arah yang Sahabat Haji Plus inginkan. Karena tujuan Sahabat Haji Plus sekalian ialah kepada sesuatu yang fana, melainkan untuk berkembang. Dengan memaknai keabadiaan saat melaksanakan ibadah haji, ini menjadi salah satu tahap untuk meraih kesempurnaan ibadah haji.

  1. Meraih Kesempurnaan

Bagi Sahabat Haji Plus sekalian, setelah selesai melakukan persiapan, memaknai keabadian yang berguna sebagai bekal mental. Selanjutnya, Sahabat Haji Plus saatnya meraih kesempurnaan. Penyempurnaan ibadah haji dapat terlaksana apabila segaal kewajiban, rukun serta syaratnya telah terpenuhi. Dan Sahabat Haji Plus tidak pula melakukan hal – hal yang dilarang dalam pelaksanaan ibadah haji. Dari mulai keberangkatan hingga kepulangan jamaah haji. Jika terdapat halangan, maka tunaikanlah apa saja yang telah diperintahkan. Ini merupakan tahap meraih kesempurnaan yang dapat Sahabat Haji Plus lakukan untuk meraih kesempurnaan pelaksanaan ibadah haji.

Cara Agar Doa Dikabulkan Pada Saat di Tanah Suci

Sahabat Haji Plus yang sedang melaksanakan ibadah haji pastinya menginginkan pada saat disana doa yang dipanjatkan akan dikabulkan oleh Allah Swt. Berada di Tanah Suci dan berdoa disana diyakini membuat doa – doa yang dipanjatkan mudah diijabah oleh Allah Swt. Salah satu temapt yang dipercaya sebagai tempat mustajabnya doa adalah Multazam. Multazam merupakan salah satu bagian dari Ka’bah yang tepat berada diantara Hajar Aswad dengan pintu Ka’bah. Saat berdoa sembari memegang pintu Ka’bah di Multazam diyakini dapat membuat doa – doa Sahabat Haji Plus dikabulkan. Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa terdapat cara agar doa dikabulkan oleh Allah pada saat Sahabat Haji Plus berdoa di Tanah Suci. Bagaimana saja caranya? Simak informasi berikut ini.

  1. Awali dengan Bismillah

Sahabat Haji Plus pastinya telah memahami bahwa sebelum memulai segala sesuatu hendaknya mengucapkan bismillah terlebih dahulu. Hal tersebut juga berlaku pada saat Sahabat Haji Plus akan berdoa di Multazam ataupun  tempat-tempat yang dipercaya sebagai mustajabnya doa. Hendaknya mulailah berdoa dengan mengucapkan bismillah terlebih dahulu, selanjutnya lantunkan pujian-pujian kepada Allah SWT. Sebelum berdoa, hendaknya Sahabat Haji Plus tak melewatkan awalan ini. Tentunya, ajaran seperti ini telah diberitahu oleh orang – orang terdekat Sahabat Haji Plus semenjak kecil bukan? biasakanlah sebelum memulai sesuatu dengan bismillah, agar terbiasa. Salah satunya ialah dengan memulai berdoa.

  1. Membaca Sholawat Nabi

Cara selanjutnya agar doa yang dipanjatkan Sahabat Haji Plus segera dikabulkan ialah dengan membaca sholawat Nabi. Tentunya, sholawat Nabi merupakan bukan hal yang asing bagi Sahabat Haji Plus sekalian. Pasalnya Sholawat ini sering sekali diajarkan pada saat ngaji ketika kecil dulu. Terkait bacaan sholawat Nabi pun Sahabat Haji Plus tentunya memahami, karena bacaan sholawat nabi ini juga terdapat dalam bacaan sholat. Sehingga tentunya Sahabat Haji Plus sudah memahami. Nah, agar doa Sahabat Haji Plus dikabulkan oleh Allah Swt, hendaknya selipkan juga membaca sholawat Nabi. Karena sholawat nabi ini selain perintah dari Allah Swt, terdapat pula dalam riwayat dari Sahabat Anas bin Malik yang disampaikan bahwa tidaklah seseorang berdoa apabila diantara dia dan langit terdapat hijab, sampai dia bersholawat kepada Nabi. Sebab itulah, Sahabat Haji Plus hendaknya menyertakan sholawat Nabi disaat memanjatkan doa kepada Allah Swt.

  1. Melantunkan Asmaul Husna

            Dengan melantunkan nama – nama suci Allah yang penuh makna yakni Asmaul Husna, dipercaya dapat membuat doa menjadi dikabulkan oleh Allah. Oleh karena itu, pada saat Sahabat Haji Plus berdoa hendaknya disertai lantunan nama – nama suci Allah Swt yakni Asmaul Husna. Selanjutnya, saat melantunkan Asmaul Husna, hendaknya Sahabat Haji Plus enyebutkannya dengan suara yang lemah lembut dan santun. Dengan mengenal nama – nama Allah beserta sifatnya tentu saja membuat kedekatan dengan Allah akan semakin terasa. Kedekatan dengan Allah Swt merupakan kunci dari dikabulkannya doa – doa Sahabat Haji Plus sekalian. Karena itulah, sertakan nama – nama Allah ini dalam setiap doa yang Sahabat Haji Plus panjatkan. 

  1. Memohon Dengan Doa – Doa Yang Baik

         Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa doa yang dikabulkan oleh Allah Swt ialah doa – doa yang baik. Doa yang Sahabat Haji Plus panjatkan dapat disampaikan dengan bahasa sendiri ataupun dengan doa – doa yang telah diajarkan oelh Nabi Muhammad Saw. Hendaknya Sahabat Haji Plus berdoa dengan doa – doa yang baik yang disertai dengan penuh rasa harap kepada Allah Swt. Yakinlah kepada Allah Swt bahwa setiap doa – doa yang telah dipanjatkan akan dikabulkan oleh Allah Swt.

  1. Berprasangka Baik

         Berprasangka baik adalah salah satu cara agar doa Sahabat Haji Plus dikabulkan oleh Allah Swt. Karena dengan berprasangka baik akan membuat doa – doa yang Sahabat Haji Plus panjatkan kepada Allah Swt akan dikabulkan. Selain berprasangka baik, sertakan juga perbuatan – perbuatan yang disenangi oleh Allah Swt. Da hindarilah perbuatan – perbuatan yang dilarang dan tidak disenangi oleh Allah yang dapat mencegah atau menghambat dikabulannya doa oleh Allah Swt.

Jenis Kurma Untuk Oleh – Oleh Ibadah Haji

Sahabat Haji Plus pastinya sudah tak asing lagi dengan buah andalan umat muslim. Kurma merupakan buah yang menjadi favorit para umat muslim serta menjadi salah satu oleh – oleh untuk dibawa ke Tanah Air. Tahukah Sahabat Haji Plus? Bahwa kurma memiliki aneka ragam jenis. Setiap jenis kurma memiliki perbedaan dan ciri khas masing – masing. Apa saja jenis kurma yang terdapat di Tanah Suci? Berikut lebih jelasnya.

  1. Kurma Sukari

Kurma sukari merupakan salah satu jenis dari aneka jenis – jenis kurma yang menjadi kegemaran raja Arab Saudi. Rasa manis disertai daging yang empuk membuat kurma ini mudah meleleh di mulut. Warna dari kurma sukari iini ialah kuning kecokelatan seperti layaknya kurma emas. Tekstur kurma sukari kenyal dan dipercaya sangat bermanfaat dalam hal kesehatan sekaligus menambah stamina tubuh. Manfaat lain yang bisa di dapat saat mengonsumsi kurma sukari antara lain :

  • Menyehatkan pencernaan
  • Mengatasi anemia
  • Nutrisi yang bagus untuk diet
  • Menjaga kesehatan mata
  • Mencegah karies pada gigi
  • Menjaga kesehatan kulit
  • Menurunkan kolesterol
  • Menjaga keseimbangan cairan tubuh
  1. Kurma Halawi

Kurma Halawi merupakan kurma yang memiliki cita rasa yang legit dan semanis madu. Seperti namanya halawi yang berarti manis. Jenis kurma Halawi ini memiliki rasa manis yang mirip seperti madu. Kurma halawi ini memiliki ukuran buah yang relative kecil hingga sedang. Untuk bagian dagingnya tebal dan lunak.

  1. Kurma Palm Fruit

Kurma palm fruit merupakan salah satu kurma yang banyak dicari oleh kebanyakan orang, terutama pada saat bulan suci Ramadhan. Kurma palm fruit memiliki cita rasa yang manis dan sekaligus gurih ketika berada di mulut. Kurma pal fruit ini dipercaya dengan khasiatnya yang dapat membersihkan perut dari sisa makanan yang dikonsumsi secara maksimal.

  1. Kurma Deglet Noor

Kurma deglet noor bagi kebanyakan orang terbilang memiliki cita rasa yang tergolong unik dari cita rasa kurma pada umumnya. Teksturnya yang cenderung setengah kering dan dagingnya yang lembut, memiliki rasa yang unnik yakni seperti pisang dan caramel. Kurma deglet noor merupakan kurma yang cukup popular juga di beberapa negara seperti Aljazair, Libya dan Tunisia. Warna yang dimiliki oleh kurmma ini juga beraneka ragam. Mulai dari warna oranye kekuning – kuningan, kuning jerami dan cokelat tua.

  1. Kurma Zaghloul

Kurma zaghloul merupakan salah satu kurma yang memiliki bentuk yang sedikit berbeda dari kurma pada umumnya. Kurma zaghloul memiliki warna yang gelap dan bentuk yang memanjang. Apabila dilihat, kurma zaghloul ini sekilas mirip dengan buah melinjo. Jenis kurma ini cukup terkenal di Mesir dengan harga yang cukup tinggi di pasaran serta masuk ke dalam produk kurma yang eksklusif. Manfaat yang di dapat ketika mengonsumsi kurma jenis ini ialah meningkatkan kesuburan, membantu proses persalinan, mencegah sembelit, penambah energy ibu hamil, mencegah resiko cacat pada bayi, kaya antioksidan, melancarkan pencernaan dan lain sebagainya.

  1. Kurma Medjool

Kurma Medjool memiliki bentuk  buah yang besar serta memiliki cita rasa yang begitu legit. Kurma medjool merupaakn salah satu dari jenis banyak kurma yang paling enak untuk dikonsumsi. Kurma jenis ini sering digunakan sebagai penambah rasa di berbagai masakan. Walaupun biasanya dijual dalam keadaan kering, akan tetapi dagingnya masih terasa lembut dan lengket. Semakin kering kurma medjool, maka akan semakin manis pula rasanya. Selain itu, kurma jenis ini sangat kaya akan nutrisi dan mengandung energy, kalsium, kalium, magnesium dan jenis mikronutrien lainnya.

  1. Kurma Ajwa

Kurma Ajwa atau yang biasa disebut kurma nabi merupakan salah satu jenis kurma yang popular di kalangan orang Indonesia. Kurma Ajwa ini juga disebut sebagai Raja dari segala kurma. Jenis – jenis kurma ajwa atau kurma nabi ini memiliki bentuk yang kecil, berwarna gelap serta tekstur dagingnya yang lebih kering dibandingkan jenis kurma yang lainnya. Kurma ajwa diberi julukan sebagai kurma nabi karena berdasarkan sejarah islam, kurma ajwa ini merupakan salah satu jenis kurma yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu, tidak heran apabila jika kebanyakan orang saat berada di Tanah Suci berburu kurma jenis ajwa ini. Tak hanya dikenal karena kesukaan nabi saja, melainkan kurma ajwa ini memiliki segudang mandaat yang dipercaya dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

Memilih Paket Haji ONH Plus Terbaik

Sahabat Haji Plus tentunya telah memahami bahwa menjalankan ibadah haji pastinya tak bisa sembarangan. Selain mampu secara fisik dan finansial, Sahabat Haji Plus juga harus melewati serangkaian proses. Dan salah satu proses yang banyak menguras kesabaran ialah harus menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama. Mungkin tak masalah apabila waktu tunggunya hanya sekitar satu atau dua tahun. Akan tetapi pada kenyataannya, menunggu waktu keberangkatan dapat mencapai belasan tahun hingga puluhan tahun. Namun, waktu tunggu yang lama tersebut hanya untuk jamaah yang terdaftar dalam program haji regular. Bila Sahabat Haji Plus ingin segera melakukan ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama, Sahabat Haji Plus dapat mencoba program haji selain haji regular. Program haji selain haji regular yang menawarkan waktu tunggu lebih cepat dibandingkan haji regular ialah program Haji Plus. Dengan Sahabat Haji Plus terdaftar sebagai calon jamaah Haji Plus, maka salah satu keuntungan yang di dapat ialah dapat berangkat untuk menunaikan ibadah haji lebih cepat. Namun, yang perlu diketahui, biaya yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar Haji Plus ini lebih tinggi dibandingkan Haji Reguler. Selisih harganya cukup lumayan. Untuk Haji Plus kisaran harganya bisa 3 kali lipat dari harga program Haji Reguler. Meskipun untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus membutuhkan biaya yang cukup lumayan, namun tak menyurutkan minat masyarakat untuk memilih memakai program Haji Plus dikarenakan memiliki waktu tunggu yang tak selama haji regular. Apabila sahabat Haji Plus dalam rangka persiapan Biaya ONH Plus 2022 untuk keberangkatan tahun berikutnya, Sahabat Haji Plus dapat berangkat Bersama Annur Maarif yang telah terpercaya dan berpengalaman.

Itulah ulasan singkat mengenai persiapan Biaya ONH Plus 2022 teruntuk Sahabat Haji Plus sekalian. Bagi Sahabat Haji Plus yang mempersiapkan budget untuk mendaftar paket Haji Plus, jangan lupa untuk selalu konsisten menyisihkan sebagaian uang yang di dapat agar segera menunaikan ibadah haji. Semoga ulasan informasi ini dapat membantu Sahabat Haji Plus dalam menyiapkan segala sesuatu terkait persiapan ibadah haji. Sahabat Haji Plus dapat memantau secara intens informasi yang disajikan melalui website resmi hajiplus.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *