Paket Haji Furoda 2022

Paket Haji Furoda 2022

Bagi Sebagian orang, menunggu dengan waktu yang lama merupakan hal yang membosankan. Oleh karena itu, bagi Sahabat Haji Plus banyak yang mencari cara lain agar tak menunggu dalam waktu yang lama. Salah satunya ialah terkait dengan pelaksanaan ibadah haji yang ada di Indonesia. Sahabat Haji Plus tentunya tak asing lagi perihal pelaksanaan haji di Indonesia yang memiliki waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama. Waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama ini mulai dari belasan tahun hingga puluhan tahun. Tentu lama sekali bukan? Oleh sebab itu, bagi sebagaian orang yang berkeinginan untuk segera melaksanakan ibadah haji pasti risau bukan? Namun Sahabat Haji Plus tenang saja. Karena di Indonesia terdapat pula program haji dengan waktu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan haji reguler. Program haji dengan waktu tunggu keberangkatan lebih cepat ini ialah Paket Haji Furoda. Dengan Sahabat Haji Plus memilih paket Haji Furoda, maka Sahabat Haji Plus akan dapat dengan segera menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Karena Haji Furoda ini merupakan haji tanpa antri. Sehingga Sahabat Haji Plus tak perlu menunggu waktu yang lama. Untuk informasi seputar Paket Haji Furoda 2022, yuk simak informasi di bawah ini.

Budget Paket Haji Furoda

Terkait persiapan budget untuk menunaikan ibadah haji pasti Sahabat Haji Plus bertanya – tanya perihal nominal yang diperlukan. Seperti yang sudah diketahui bahwa Haji Furoda ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga haji reguler. Akan tetapi, hal tersebut tak menjadi masalah bagi Sahabat Haji Plus yang emiliki budget lebih serta tak ingin menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama dalam pelaksanaan ibadah haji. Haji Furoda ini menjadi rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Haji Plus sekalian yang berkeinginan menunaikan ibadah haji dalam waktu dekat. Perihal biaya tentunya ada kisaran estimasi biaya yang harus disiapkan. Karena dengan mengetahui estimasi biaya yang dibutuhkan, Sahabat Haji Plus dapat mengupayakannya untuk menyisihkan sedikit demi sedikit untuk mempersiapkan biaya yang dibutuhkan. Dengan mempersiapkannya dengan sebaik mungkin, insyaallah niat baik untuk dapat datang ke tanah suci dapat terlaksana dengan baik pula. Untuk biaya Haji memang telah dikenal lebih mahal ketimbang umroh, khususnya biaya Haji Furoda. Haji Furoda di Indonesia dapat dikatakan lebih mahal dibandingkan dengan haji pada umumnya yakni Haji reguler. Hal ini tentunya dikarenakan visa yang digunakan merupakan visa khusus, yakni visa Furoda yang merupakan undangan dari kerajaan Saudi Arabia. Oleh karena itu, untuk mendapatkan visa tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk biaya Haji Furoda ini di bandrol dengan harga 17.500 USD. Harga ini merupakan harga yang terbaik. Karena Sahabat Haji Plus akan mendapatkan berbagai hal yang sepadan dengan biaya yang telah dibayarkan. Tak perlu bertanya perihal fasilitas, karena segala fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas yang exclusive. Sehingga kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah haji bukanlah menjadi permasalahan. Selain itu, dengan biaya tersebut Sahabat Haji Plus juga tak perlu menunggu waktu antrian yang lama seperti Haji Reguler untuk dapat melaksanakan ibadah haji. Menyenangkan sekali bukan?

Include Paket Haji Furoda

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa Paket dalam Haji Furoda ini berisi fasilitas – fasilitas yang akan Sahabat Haji Plus dapatkan selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Fasilitas yang disuguhkan menjadi faktor penting penentu dan penunjang kenyamanan Sahabat Haji Plus sekalian. Karena itulah, fasilitas ini merupakan poin penting untuk diperhatikan. Dengan tersedianya fasilitas yang memadai tentu akan membuat semua orang menjadi nyaman. Hal inilah yang berkaitan erat dengan Haji plus. Haji Plus di hajiplus.id ini merupakan ibadah haji yang menyediakan fasilitas exclusive untuk para jamaah Haji Plus. Dengan penyediaan fasilitas yang exclusive ini tentunya akan membuat ibadah haji lebih terkesan nyaman. Karena, fasilitas yang didapatkan juga sesuai dengan harga yang diberikan yakni mengutamakan kenyamanan jamaah ialah faktor yang utama. Fasilitas yang di dapat pada saat menjadi jamaah Haji Plus meliputi, antara lain :

  1. Tiket Pesawat Kelas Ekonomi

Tiket Pesawat dengan kelas ekonomi ini ialah salah satu yang menjadi include dalam paket Haji Furoda. Untuk melaksanakan ibadah haji, transportasi yang digunakan pada saat ini tentunya berbeda dengan zaman dahulu. Jika pada zaman dahulu menggunakan transportasi laut yakni menggunakan kapal, berbeda hal dengan saat ini. Saat ini, transportasi yang digunakan ialah pesawat yang memiliki waktu tempuh relatif singkat. Untuk Sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Plus, fasilitas pertama yang akan di dapatkan ialah tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi dengan menggunakan pesawat Saudi/ Etihad/ Qatar.

  1. Pengurusan Dokumen Visa & Surat Rekomendasi Keberangkatan

Include yang selanjutnya ialah Pengurusan Dokumen Visa dan Surat Rekomendasi keberangkatan. Pada saat hendak melaksanakan ibadah haji, tentunya ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan. Salah satunya hal yang harus dipersiapkan ialah terkait pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan. Namun, teruntuk sahabat Haji Plus yang telah mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus di hajiplus.id tak perlu khawatir. Sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk mengurus surat tersebut. Karena, pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan menjadi tanggung jawab pihak travel karena hal tersebut termasuk dalam fasilitas yang disediakan untuk Sahabat Haji Plus. Dengan adanya include tersebut, tentu Sahabat Haji Plus tak perlu repot – repot untuk mengurusnya.

  1. Tenda Haji Furoda

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa tenda haji furoda ini termasuk dalam include paket haji furoda. Sahabat Haji Plus pasti mengerti perihal pentingnya kegunaan tenda haji bagi jamaah haji. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, ini merupakan pilihan yang tepat. Karena di hajiplus.id ini menyediakan fasilitas yang lengkap serta nyaman untuk sahabat Haji Plus sekalian. Salah satu fasilitas yang disediakan dan tak kalah pentingnya ialah tenda khusus untuk Haji Plus. Tentunya dengan fasilitas tenda haji furoda ini, Sahabat Haji Plus akan merasa lebih nyaman pada saat pelaksanaan ibadah haji.

  1. Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah

Include yang termasuk selanjutnya ialah termasuk hal yang penting, karena akan menunjang kenyamanan jamaah pada saat proses ibadah haji. Karena tempat peristirahatan menjadi salah satu faktor penting yang harusnya diperhatikan. Apabila Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, fasilitas selanjutnya yang di dapat ialah akomodasi hotel yang nyaman untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Hotel yang digunakan sebagai tempat peristirahatan untuk jamaah Haji Plus pada saat di Makkah ialah hotel Dar Al Gufran/ Swissotel / setaraf. Sedangkan hotel yang digunakan untuk tempat peristirahatn pada saat di Madinah ialah hotel Royal Inn/ Millenium Aqeeq/ Setaraf. Dipastikan akomodasi hotel yang diberikan memberikan kenyamanan bagi Sahabat Haji Plus sekalian.

  1. Ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah

Include berikutnya yang disediakan adalah ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus tentunya akan mendapatkan fasilitas ini ketika proses pelaksanaan Haji Plus berlangsung.

  1. Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia

Bagi Sahabat Haji Plus, makanan tentunya menjadi salah satu kebutuhan yang dipenuhi. Namun sayangnya, tak semua lidah mampu menerima cita rasa lain selain masakan Indonesia. Nah, bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus tak perlu khawatir. Karena, jika sahabat Haji Plus melaksanakan haji dengan menggunakan travel hajiplus.id maka fasilitas makan 3 kali buffet menu Indonesia pun akan menjadi fasilitas yang disediakan. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu repot memikirkan makanan yang hendak disantap. Karena penyediaan makanan ini telah menjadi salah satu fasilitas yang disediakan untuk jamaah Haji Plus.

  1. Tour Leader/ Tour guide/ Pembimbing/ Manasik Haji

Dalam sebuah biro perjalanan khususnya travel untuk haji pastinya sudah ada tour leader yang disediakan. Hal ini untuk mempermudah para jamaah dalam mengetahui keberadaan lokasi yang sedang disinggahi saat ini. Selain untuk mengetahui keberadaan tempat yang disinggahi, sahabat haji Plus juga dapat menegtahui sekilas informasi seputar lokasi tersebut yang biasanya disampaikan oleh tour leader.

  1. Perlengkapan Ibadah Haji

Persiapan yang matang tentunya sangat dibutuhkan pada saat sebelum keberangkatan ibadah haji. Salah satu persiapan yang penting untuk diperhatikan ialah perlengkapan ibadah haji. Ada beberapa perlengkapan ibadah haji yang harus dibawa untuk menunjang proses pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan nantinya. Namun, bagi Sahabat Haji Plus tak usah risau perihal perlengkapan ibadah haji apa saja yang harusnya dibawa. Karena apabila sahabat Haji Plus telah mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus di hajiplus.id, maka perlengkapan ibadah haji menjadi tanggung jawab pihak travel hajiplus.id. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk memikirkan perlengkapan yang hendaknya dibawa. Karena perlengkapan ibadah haji tersebut telah menjadi fasilitas yang disediakan bagi para jamaah Haji Plus hajiplus.id.

  1. Bus AC

Selain penginapan sebagai tempat istirahat yang menunjang kenyamanan ada hal lain lagi yang menunjang kenyamanan jamaah haji, yakni transportasi. Transportasi yang disediakan khusus jamaah Haji Plus ialah Bus ber AC. Bus ber AC ini tentunya akan membuat jamaah Haji Plus merasa nyaman dan tidak merasa gerah. Dengan tersedianya fasilitas yang nyaman seperti ini, tentunya jamaah Haji Plus dapat melaksanakan proses ibadah haji dengan nyaman dan tentram.

  1. Air Zam – Zam 5 L

Air zam – zam merupakan air yang selalu diburu oleh para jamaah haji. Air zam zam ini biasanya juga digunakan sebagai oleh – oleh untuk keluarga atau sanak saudara yang berada di kampung halaman. Namun , tahukah sahabat Haji Plus? Bahwa jamaah Haji Plus yang terdaftar di hajiplus.id akan mendapatkan fasilitas berupa air zam zam sebanyak 5 Liter. Wah, tentunya istimewa sekali bukan?

Aneka Jenis DAM ibadah Haji

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa terdapat beberapa jenis DAM dalam ibadah haji. Menurut Imam An – Nawawi ada terdapat empat kategori bagi jamaah haji yang melanggar larangan ihram. Apa saja larangannya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Tartib dan Taqdir

Dam Tartib dan Taqdir ini dilakukan dengan cara menyembelih seekor kambing. Jika jamaah haji merasa tidak mampu atau tidak menemukan kambing untuk disembelih, bisa digantikan dengan berpuasa 10 hari. Berpuasa ini dengan ketentuan 3 hari dilaksanakan selama pelaksanaan ibadah haji dan 7 hari sisanya dilaksanakan di kampung halaman. Apabila jamaah haji tidak sanggup untuk berpuasa, baik dengan alasan sakit atau alasan syar’i yang lain, maka bisa digantikan dengan membayar 1 mud/hari (1 mud= 675 gr/0.7 liter) seharga makanan pokok. Dam dengan kategori ini diperuntukkan bagi jamaah haji yang melakukan haji tamattu’, haji qiran, dan beberapa pelanggaran wajib haji antara lain tidak berniat (ihram) dari miqat makani, tidak mabit di Muzdalifah tanpa alasan syar’i, tidak mabit di Mina tanpa alasan syar’i, tidak melontar jumrah dan tidak melaksanakan thawaf wada.

  1. Tartib dan Ta’dil

Dam ini diperuntukkan apabila jamaah haji yang muhrim melakukan hubungan suami-istri sebelum melaksanakan tahallul awal (dalam ibadah haji) serta sebelum seluruh rangkaian umrah selesai (dalam ibadah umrah). Denda bagi kategori dam jenis ini ialah menyembelih seekor unta. Jika jamaah haji merasa tidak mampu, maka boleh diganti dengan menyembelih seekor sapi ataupun lembu. Dan jika masih merasa tidak mampu, diganti dengan menyembelih 7 ekor kambing. Jika masih tidak mampu, maka diganti dengan memberi makan fakir miskin senilai seekor unta. Bila masih juga tidak mampu, maka diganti dengan berpuasa sebanyak hitungan mud (1 mud/75 gr/0.7 liter per hari) dari makanan yang dibeli seharga seekor unta. Perlu diketahui bahwa denda ini harus dilaksanakan sejak pelanggaran terjadi dengan ketentuan semua amalan haji tetap harus diselesaikan. Tetapi diwajibkan mengulang haji karena haji tidak sah.

Seorang muhrim yang tertahan atau gagal dalam melaksanakan ibadah haji karena suatu halangan yang merintangi di tengah jalan setelah ia berihram juga termasuk kategori palanggaran ini. Sedangkan untuk dendanya ialah menyembelih seekor kambing dan langsung menggunting rambut sebagai tahallul atas ihramnya. Jika jamaah haji tak mampu, dapat diganti dengan memberi makan kepada fakir miskin senilai harga kambing. Jika itu juga tidak mampu, maka bisa juga diganti dengan berpuasa sebanyak hitungan jumlah mud (1 mud/675 gr/0.7 liter per hari) yang dibeli dengan harga seekor kambing. Denda ini dilaksanakan di tempat ia tertahan atau setelah kembali ke kampung halaman.

  1. Takhyir dan Ta’dil

Dam kategori ini merupakan denda untuk muhrim yang berburu atau membunuh binatang buruan ketika berada di Tanah Haram atau Halal setelah ihram; atau muhrim yang menebang atau mencabut pepohonan di Tanah Haram Mekah (kecuali pepohonan yang sudah kering). Denda dengan kategori ini boleh dengan memilih salah satu dari denda berikut: menyembelih binatang yang sebanding dengan binatang yang diburu; memberi makan dengan nilai harga binatang yang sebanding dan dibagikan kepada fakir miskin Mekah; atau berpuasa sejumlah bilangan mud yang senilai dengan binatang sebanding (1 mud/675 gr/0.7 liter = 1 hari). Dapat disesuaikan dengan kemampuan jamaah haji di pilihan yang mana.

  1. Takhyir dan Taqdir

Dam dengan kategori ini diakibatkan pelanggaran berupa membuang/mencabut/menggunting rambut atau bulu dari anggota tubuh, memakai pakaian yang dilarang dalam ihram (pakaian yang berjahit, topi dan beberapa pakaian dilarang lain), atau mengecat/memotong kuku dan memakai wangi-wangian. PErihal denda untuk jenis ini juga diperbolehkan untuk memilih salah satu dari denda berikut, yakni menyembelih seekor kambing,  bersedekah kepada 6 orang fakir miskin (tiap orang 2 mud) atau berpuasa 3 hari. Bagi jamaah yang melakukan percumbuan atau melakukan hubungan suami istri selepas tahallul awal juga termasuk kategori pelanggaran dam kategori ini. Sedangkan dendanya bisa dengan menyembelih seekor unta, bersedekah seharga seekor unta atau berpuasa sebanyak hitungan setiap mud makanan yang dibeli seharga satu ekor unta.

Harapan Selepas Pelaksanaan Ibadah Haji

Seperti yang diketahui bahwa Tak semua orang yang berangkat untuk menunaikan ibadah Haji mendasarkan niatnya dengan tepat. Ada yang berangkat Haji hanya karena ingin pamer kepada sekitar karena hartanya berlimpah, ada pula yang mengikuti teman, tetangga, atau orang pada umumnya yakni tak di dasari niat dalam diri sendiri. Sebab inilah yang menjadi latar belakang menjadikan tak sedikit orang yang pulang Haji, akan tetapi sholatnya masih belum dilaksanakan secara sempurna. Orang-orang yang menunaikan ibadah haji dengan niat beradaptasi dengan lingkungan seperti itu memang tak bisa diharapkan terlalu banyak bisa berhasil mengubah perilakunya. Padahal sangat diharapkan adanya peribahan prilaku selepas pelaksanaan ibadah Haji. Hal ini disebabkan karena mereka berangkat Haji semata mata karena mampu membayar ongkosnya. Padahal seharusnya untuk menunaikan ibadah haji hendaknya benar – benar didasarkan niat ikhlas untuk mendapatkan Haji yang mabrur. sehingga diharapkan setelah pulang dari tanah suci berhasil mengubah perilakunya sehari-hari.

Harapan terhadap jamaah haji  yang telah melaksanakan ibadah Haji hendaknya semakin memupuk sikap baik dalam diri, seperti menanamkan jujur dan adil, peduli terhadap orang miskin dan anak yatim dan apabila menjadi pemegang kekuasaan hendaknya tak menyalahgunakannya seperti  tidak mendekati tindak kurupsi dan seterusnya. Seluruh umat muslim mempercayai bahwasannya  dengan melaksanakan ibadah Haji itu dapat mengubah perilaku. Oleh sebab itulah, ketika sudah menunaikan ibadah Haji, akan tetapi masih berbuat yang tidak semestinya, maka langsung mendapatkan kalimat yang tidak enak didengar. Hal ini contohnya sudah Haji perilakunya masih sama saja. Komentar seperti itu sering sekali terdengar di khalayak. Dengan komentar tersebut, masyarakat memiliki keyakinan bahwa ibadah haji memang memiliki kekuatan untuk mengubah perilaku bagi siapa saja yang menjalankannya. Hanya saja memang, tak semua orang yang menjalani Haji mendapatkan haji mabrur.

Bagi yang tidak mendapatkan kemambruran Haji akan sama saja perilakunya antara sebelum dan sesudah melaksanakan ibadah haji. Sebenarnya tak hanya ibadah haji saja yang diharapkan berhasil merubah watak atau perilaku. Sholat lima waktu serta dzikir yang diucapkan pada setiap saat seharusnya menjadi kekuatan untuk mengubah diri seseorang. Disebutkan dalam al Qur’an bahwa sholat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. Akan tetapi pada kenyataannya, dapat disaksikan banyak orang yang melakukan perbuatan tercela, padahal sehari-hari mereka sholat pada setiap waktu.  Jadi ibadah Haji dan juga ibadah lainnya tak selalu berhasil mengubah perilaku manusia jika tidak ditumbuhkan rasa ikhlas dan niat yang benar saat melaksanakannya

Itulah informasi terkait Paket Haji Furoda 2022 untuk Sahabat Haji Plus yang sedang memeprsiapkannya. Tentunya, jangan lupa untuk selalu menupdate informasi seputar Haji Furoda di Hajiplus.id agar Sahabat Haji Plus tak ketinggalan informasi yang disuguhkan. Semoga informasi ini dapat membantu persiapan Sahabat Haji Plus sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *