Paket Haji Furoda Jakarta

Paket Haji Furoda Jakarta

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa Ibadah Haji merupakan suatu ibadah yang tak membedakan kedudukan dan status sosial. Dalam pelaksanaan proses ibadah haji ini yang berlangsung mengandung makna yang sangat dalam dan penting. Karena serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam ibadah haji merupakan kumpulan simbol – simbol yang sangat indah. Proses ibadah haji mengandung simbolisasi filosofis yang memiliki makna sangat dalam yang dapat menyentuh aktivitas kehidupan manusia dalam kesehariannya. Makna yang terkandung dalam proses ibadah haji pada saat dihayati dan dilakukan secara baik dan benar maka mampu memberikan kesejukan, kecintaan, kebenaran dan keadilan kepada siapa saja yang menjalankannya. Sebab itulah, tak heran apabila umat muslim sangat mendambakan dapat menunaikan ibadah haji. Karena memang ibadah haji penuh dengan serangkaian ibadah yang dalam akan makna. Akan tetapi, tak semua orang beruntung untuk dapat melaksanakan ibadah haji. Dikarenakan biaya ibadah haji yang cukup mahal. Namun, ada solusi terkait biaya bagi Sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan ibadah Haji. Apabila Sahabat Haji Plus merasa berat untuk membayarkan secara langsung atau cash sejumlah biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon jamaah haji, sahabat Haji Plus dapat menabung dengan konsisten. Dengan cara menabung, Sahabat Haji Plus tak akan merasa berat karena dengan menabung Sahabat Haji Plus hanya perlu menyisihkan sebagian rezeki yang di dapat yang diniatkan untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Sebisa mungkin menabung dengan konsisten, sehingga dana dapat terkumpul dengan cepat dan dapat segera mendaftar sebagai calon jamaah haji. Bagi Sahabat Haji Plus yang sedang mencari informasi terkait Paket Haji Furoda Jakarta, yuk simak informasi di bawah ini.

Keistimewaan Memilih Haji Furoda

Sahabat Haji Plus pasti telah memahami bahwa saat ini terdapat program haji yang tak perlu menunggu waktu yang lama dalam hal keberangkatannya. Seperti yang sahabat Haji Plus ketahui, bahwa saat ini untuk melaksanakan ibadah haji harus menunggu dengan waktu tunggu yang cukup lama. hal ini dikarenakan setiap tahunnya peminat ibadah haji meningkat dengan signifikan. Oleh sebab itu, saat ini antri untuk menunggu keberangkatan ibadah haji membutuhkan waktu yang cukup lama yakni sekitar belasan bahkan puluhan tahun. Padahal tak semua orang betah untuk menunggu selama belasan bahkan puluhan tahun. Bagi sebagian orang mungkin berfikir adakah haji yang keberangkatannya tanpa menunggu antri yang lama? dan jawabannya ialah ada. Untuk sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama, sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda. Karena Haji Furoda merupakan program haji yang cocok bagi sahabat Haji Plus yang ingin menunaikan ibadah haji tanpa menunnggu waktu yang lama. ini dikarenakan Haji Furoda merupakan satu – satunya program haji yang berangkat tanpa melalui antri. Haji Furoda dapat berangkat tanpa melalui antri karena para jamaah Haji Furoda memiliki visa khusus yakni visa Furoda. Visa Furoda inilah merupakan visa khusus yang dikeluarkan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi. Sehingga, untuk mengurus visa Furoda ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maka tak heran apabila Haji Furoda memiliki selisih harga yang cukup lumayan dengan Haji Reguler. Hal ini dikarenakan dari segi waktu tunggu keberangkatan hingga fasilitas memiliki perbedaan yang cukup terlihat. Karena itulah, wajar apabila Haji Furoda memiliki harga yang lebih tinggi. Untuk Biaya Haji Furoda Bersama Annur Maaruf dibandrol dengan harga 17.500 USD. Dengan harga tersebut, sahabat Haji Plus sekalian telah mendapatka fasilitas yang exclusive. Sehingga, sahabat Haji Plus dijamin kenyamanannya terlebih pada saat proses pelaksanaan ibadah haji. Apabila sahabat Haji Plus mencari jasa Travel Haji Furoda yang amanah dan berkualitas, memilih ibadah haji Bersama Annur Maaruf adalah pilihan yang tepat. Karena sudah berpengalaman dalam peHarga Haji Furoda, Haji furoda, Biaya Haji Furoda, Paket Haji Furoda, Travel Haji Furoda, Haji Furoda Jakarta, Travel Haji Murah, Travel Haji Jakarta, Harga Haji Furoda di Jakartamberangkatan jamaah haji serta penyediaan fasilitas yang terbaik untuk jamaah Haji Furoda sekalian.

  • Fasilitas Yang Disediakan

  • Tiket Pesawat Kelas Ekonomi

Tiket pesawat yang disediakan merupakan tiket pesawat pulang pergi. Pesawat yang digunakan merupaka pesawat Saudi/ Etihad/ Qatar. Pesawat yang digunakan merupakan dilengkapi dengan fasilitas yang tentunya menunjang kenyamanan jamaah Haji Furoda selama menuju ke Tanah Suci.

  • Pengurusan Dokumen Visa & Surat Rekomendasi Keberangkatan

Bagi sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai calon jamah Haji Furoda Bersama Annur Maaruf, tak perlu bingung perihal kepengurusan dokume visa dan surat rekomendasi keberangkatan. Karena, pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan telah menjadi tanggung jawab pihak travel. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu repot – repot dalam mengurus surat tersebut.

  • Tenda Haji Furoda

Tenda haji merupakan sesuatu yang penting bagi jamaah haji. Khusus Haji Furoda, tenda haji yang disediakan merupakan tenda yang ber AC. Sehingga, para jamaah Haji Furoda merasa nyaman.

  • Akomodasi Hotel Transit, Mekkah dan Madinah

Hotel merupakan penginapa yang dibutuhkan untuk bermalam bagi para jamaah Haji Furoda. Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir perihal fasilitas hotel yang diberikan, karena hotel yang disediakan ialah hotel bintang lima.

  • Ziarah Mekkah/ Madinah/ Jeddah

Bagi sahabat Haji Plus, saat menjadi jamaah Haji Furoda Bersama Annur Maaruf maka sahabat Haji Plus sekalian mendapatkan fasilitas dapat berziarah ke Mekkah/ Madinah/ Jeddah.

  • Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia

Untuk sahabat Haji Plus yang menjadi jamaah Haji Furoda tak perlu bingun perihal makanan yang hendak dimakan pada saat ibadah haji. Karena menu makanan yang disediakan telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia yakni dengan menyediakan buffet menu Indonesia. Sehingga, jamaah Haji Furoda tak perlu bingung perihal makanan.

  • Tour Leader/ Tour Guide/ Pembimbing/ Manasik Haji

Tour Leader berfungsi untuk memberitahu kepada jamaah Haji Furoda terkait kegiatan apa saja yang aka dilakukan, berada di tempat maan saja dan lain lain yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji.

  • Perlengkapan Ibadah Haji

Bersama Annur Maaruf para jamaah haji akan diberikan perlengkapan ibadah haji. Sehingga bagi sahabat Haji Plus yang menjadi bagian dari jamaah Haji Furoda Bersama Annur Maaruf, tak perlu khawatir.

  • Bus AC

Sarana transportasi yang disediakan bagi jamaah Haji Furoda merupakan fasilitas yang disediakan dengan sebaik mungkin. Salah satunya ialah bus ber AC, yang membuat para jamaah Haji Furoda agar tidak merasa gerah.

  • Air zam – zam 5 Liter

Tahukah sahabat Haji Plus Bahwa beribadah haji Bersama Annur Maaruf memberikan fasilitas air zam – zam sebanyak 5 liter.

Persyaratan Pendaftaran Visa Haji Furoda

  • Mengisi formulir pendaftaran Haji
  • Membayar Uang Muka Pendaftaran Visa Haji Mujamalah sebesar 5000 USD / orang
  • Pelunasan setelah visa keluar, wajib melunasi sesuai paket masing masing
  • Menyerahkan
  • Fotokopi KTP, surat nikah, Kartu Keluarga, Akte Lahir(bagi anak/jika berangkat tanpa muhrim), & paspor.
  • pas foto 4×6 = 10 lembar (Background Putih, close up 80% & khusus wanita berjilbab
  • kartu kuning / bukti suntuk meningitis

Persyaratan Khusus Haji Furoda

  • Bagi yang berusia 70 keatas dan atau berkebutuhan khusus diwajibkan menggunakan jasa guide khusus berbayar.
  • Bagi peserta yang berangkat sendiri pengaturan kamar akan disesuaikan dengan jamaah lain, dan jika tidak ada teman sekamar sampai batas waktu yang telah ditentukan maka wajib memilih Single Room harga paket akan dihitung ulang.
  • Ketentuan Pembatalan Haji Furoda
  • Calon jamaah yang membatalkan keberangkatan dikarenakn suatu hal dengan alasan sendiri atau pindah travel sesuai keinginan sendiri dikenakan biaya pembatalan 20% dari deposit awal.
  • 35% dari harga paket sejak Deposit awal sampai kurang dari 5 bulan sebelum Keberangkatan
  • 50% dari harga paket sampai 3 bulan sebelum keberangkatan
  • 100% dari harga paket sampai 1 bulan sebelum keberangkatan
  • Jika pembatalan disebabkan oleh suatu hal yang sifatnya dari travel agent (kuota tidak terpenuhi/gagal visa) maka dana yang sudah disetorkan akan dikembalikan sepenuhnya.

Pelaksanaan Wajib Haji di Tanah Suci

  1. Berpakaian Ihram Dari Miqat

Miqat dalam berihram terdapat 2 macam yakni miqat zamani dan miqat makani. Miqat zamani ialah batas waktu para jama’ah haji mengerjakan ibadah haji (1 syawwal sampai terbitnya fajar pada tanggal 10 Dzulhijjah). Jadi, bagi seseorang yang belum berihram selain pada hari yang ditentukan, maka ihramnya tidak sah. Ini dikhususkan bagi para jamaah haji, karena waktu umroh tidak ditentukan atau dapat dilaksanakan kapan saja sesuai waktu yang diinginkan. oleh karena itulah, miqat zamani ini bukanlah bagian dari kewajiban haji, tetapi merupakan syarat mutlak bagi para jamaah haji. Sehingga harus dikerjakan, karena hal ini tidak bisa dibayar dengan denda (dam). Sedangkan miqot makani adalah suatu tempat dimana para jama’ah menggunakan pakaian ihram beserta niatnya ketika hendak mengerjakan ibadah haji. Tempatnya pun berbeda – beda sesuai dengan arah daerah masing – masing para jamaah.

  1. Bermalam Di Mudzalifah

Mudzalifah merupakan antara Arafah dan Mina. Mabid di Mudzalifah adalah berada di Mudzalifah mulai dari tengah malam tanggal 10 Dzulhijjah hingga terbit fajar. Yang dimaksud mabid ialah bermalam (menginap) atau menginjakkan kaki di area Mudzalifah atau cukup diatas mobil. Mabid ini dapat dilakukan saat memasuki waktu maghrib. Dalam keadaan demikian inilah melakukan sholat fardhu dalam keadaan jama’ qosor dan harus meninggalkan Mudzalifah sebelum terbit matahari pada tanggal 10 Dzulhijjah.

  1. Melempar Jumroh Aqobah

Melempar jumroh aqobah ini hanya dilakukan pada tanggal 10 Dzulhijjah dan mulai tengah malam dan sampai subuh saja. Melempar jumroh aqobah ini merupakan salah satu tata cara yang wajib dilakukan. Karena apabila jamaah tidak melempar jumroh maka akan terkena denda dan wajib membayar denda tersebut (dam). Denda tersebut berupa seekor kambing. Apabila jamaah yang melanggar tersebut tidak mampu membayar dengan seekor kambing, maka boleh membayar fidyah atau berpuasa selama 10 hari yaitu 3 hari dimasa haji di tanah suci dan sisanya di tanah air.

  1. Bermalam Di Mina

Wilayah Mina terletak di Mudzalifah dan Mekkah al – mukkaromah. Mina di datangi oleh jamaah haji pada tanggal 8 Dzulhijjah atau sehari sebelum wukuf di Arafah. Jamaah haji berada di Mina sehari semalam sehingga dapat melaksanakan Sholat dhuhur, Ashar, Maghrib, Isya’ serta Subuh. Selanjutnya, setelah sholat subuh tanggal 9 Dzulhijjah, jamaah haji akan berangkat menuju Arafah. Jamaah Kembali lagi datang ke Mina pada saat selesai melaksanakan wukuf di Arafah. Jamaah haji Kembali ke Mina lagi karena bertujuan untuk melempar jumroh. Di Mina jamaah haji diwajibkan untuk mabid pada tanggal 11, 12 Dzulhijjah bagi jamaah haji yang melaksanakan Nafar Awal atau malam tanggal 11, 12, 13 Dzulhijjah bagi jamaah yang melaksanakan Nafat Tsani.

  1. Melontar Jumroh Ula, Wustha dan Aqabah

Melontar jumroh merupakan temasuk dalam wajib haji. Jamaah haji yang tidak melempar jumroh selama 3 hari maka akan memperoleh denda yakni dengan wajib membayar dengan dam dan apabila meninggalkan sebagian lontaran, maka harus membayar dengan fidyah. Pelaksanaan melempar jumroh ini dilaksanakan pada hari – hari tasyriq yaitu pada tanggal 11, 12 dan 13 dzulhijjah. Untuk melempar jumroh, batu yang digunakan tidaklah besar. Cukup seukuran ujung jari dan tidak berbentuk runcing. Adapun cara melemparnya ialah sebanyak tujuh batu pada hari id, yaitu jumrah aqabah saja. Sedangkan pada hari – hari tasyriq maka sebanyak 21 batu setiap hari, masing masing tujuh lemparan untuk jumrah ula, tujuh lemparan untuk jumrah wustha dan tujuh lemparan untuk jumrah aqabah.

  1. Thowaf Wada

Thowaf Wada bagi yang akan meninggalkan Mekkah. Thowaf Wada merupakan penghormatan akhir ke Baitullah. Sehingga, thowaf wada ini disebut juga dengan thowaf perpisahan dengan Baitullah sebagai tanda bahwa telah menyelesaikan semua rangakian ibadah haji sebagai penghormatan terakhir kepada Baitullah. Thowaf wada ini diperuntukkan bagi orang – orang yang telah berhaji dan semua orang yang hendak meninggalkan kota mekkah. Dalam pelaksanaannya, thowaf wada dilakukan seperti thowaf biasanya. Namun, yang membedakan ialah jamaah tak perlu untuk menggunakan kain ihram. Selain itu, setelah melakukan thowaf juga tidak dilanjutkan dengan sa’I dan tahalul.

Tips Agar Tak Salah Memilih Jasa Travel

Saat ini tawaran menarik yang beredar disekitar Sahabat Haji Plus sangat banyak sekali dan tak menutup kemungkinan jika terdapat jasa travel yang abal – abal. Sebab itulah, sebisa mungkin sahabat haji plus berhati – hati sebelum memutuskan untuk memilih jasa travel. Karena di sekitar Sahabat Haji Plus banyak sekali fenomena penipuan yang terjadi. Kasus penipuan jasa travel tersebut bahkan hingga mencapai puluhan ribu korban dengan nilai kerugian yang cukup banyak. Tentu sangat mengecewakan bukan? Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Haji Plus mencari informasi selengkap – lengkapnya perihal jasa travel yang akan Sahabat Haji Plus pilih. Apa saja yang hendaknya diperhatikan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Amati Biaya Jasanya, Rasional Atau Tidak

Ada satu hal yang perlu Sahabat Haji Plus pahami yakni jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang murah. Mungkin Sahabat Haji Plus pernah mendengar istilah apabila ada harga maka ada rupa. Yang maknanya ialah harga yang tidak murah identic lebih terjamin. Hal ini bukan berarti menyatakan bahwa harga yang murah merupakan tak berkualitas. Bukan begitu, akan tetapi kebanyakan harga yang terlampau murah patut dipertanyakan. Terlebih hal ini terkait dengan jasa travel haji. Karena semakin murah biaya yang dibandrol, maka sulit untuk berharap layanan yang optimal dan rasional. Sebaliknya, fasilitas dan pelayanan yang nyaman akan Sahabat Haji Plus dapatkan apabila memilih paket dengan harga yang wajar. Dengan memahami biaya paket haji yang rasional, Sahabat Haji Plus dapat terhindar dari iming – iming travel yang menawarkan paket dengan biaya super murah yang biasanya condong ke arah penipuan. Karena kasus penipuan selama ini sebagian besar karena akibat hasutan tawaran dengan harga terlampau murah dan tak masuk akal. Oleh karena itu, Sahabat Haji Plus harus berhati – hati ya dalam mennetukan jasa travel yang akan dipercaya. 

  1. Periksa Kredibilitas Serta Rekam Jejaknya

Sahabat Haji Plus tentunya sudah mengerti bahwa banyak sekali penyedia jasa travel yang menawarkan berbagai macam tawaran menarik dengan aneka ragam paket yang disuguhkan. Memang tak ada salahnya terkait penawaran – penawaran tersebut. Tetapi yang perlu digarisbawahi ialah apakah hal tersebut memang betul ataukah hanya jebakan tipuan saja. Oleh karena itulah, sebelum Sahabat Haji Plus memutuskan untuk memilih dan memakai jasa travel tertentu, sebaiknya Sahabat Haji Pus periksa kebenarannya terlebih dahulu terkait rekam jejaknya selama menyediakan jasa travel tersebut. Apabila rekam jejaknya baik, Sahabat Haji Plus dapat memakai jasa travel tersebut. Dan apabila terdapat rekam jejak yang dominan buruk sebaiknya Sahabat Haji Plus mencari jasa travel lain yang lebih terpercaya.

  1. Bandingkan dengan Travel Sebelah

Mencari harga paket yang terjangkau memang tak ada salahnya. Akan tetapi, sahabat haji plus tetap harus realistis dengan harga pasaran yang berlaku saat ini. Oleh karena itu, pada saat menemui berbagai tawaran yang menarik terkait paket haji dengan harga yang murah, sebaiknya tidak langsung gelap mata dan langsung memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Akan tetapi bandingkan terlebih dahulu dengan tawaran terkait paket haji dari penyedia jasa travel yang lain. Coba teliti terkait harga hingga fasilitas yang nantinya akan disediakan ketika sahabat haji plus mendaftar di jasa travel tersebut. Manfaatkan platform digital Sahabat Haji plus sekalian dalam membandingkan jasa – jasa travel haji, sehingga Sahabat haji Plus dapat menemukan pilihan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan.

  1. Sesuaikan Dengan Kemampuan Finansial

Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang membutuhkan persiapan biaya yang cukup lumayan. Sehingga, sebisa mungkin Sahabat Haji Plus memilih program haji sesuai dengan kemampuan finansial masing – masing. Memilih jasa travel dengan menawarkan akomodasi yang memmbuat sahabat haji plus nyaman tentunya dapat membantu lancarnya pelaksanaan ibadah haji. Namun, yang perlu dipahami ialah fasilitas yang nyaman tentunya identic dengan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang standar.

  1. Cermati Fasilitas Yang Ditawarkan

Pada umumnya, Sahabat Haji Plus patut curiga apabila terdapat penyedia jasa travel dengan menawarkan harga terlampau murah dengan fasilitas yang tak sebanding dengan yang dijanjikan. Contohnya adalah fasilitasnya berupa maskapai ternama dengan akomodasi penginapan di hotel bintang 5 dan ditambah wisata ke negara lain, namun biayanya setara dengan harga paket regular. Tentu tak rasional bukan? Hal itulah yang patut sahabat haji plus pahami.

Itulah informasi terkait Paket Haji Furoda Jakarta yang dapat Sahabat Haji Plus jadikan bekal sebelum berangkat ke Tanah Suci. Sahabat Haji Plus juga dapat membaca informasi lainnya yang tentunya membahas Haji Furoda secara lengkap di website resmi hajiplus.id.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *