Haji Furoda 2021

Haji Furoda 2021

Sahabat Haji Plus pastinya telah memahami jika ibadah haji merupakan termasuk dalam rukun Islam yang kelima. Dalam pelaksanaannya, ibadah haji ialah rutinitas tiap tahunan yang ditunaikan oleh umat muslim di penjuru dunia yang mampu dari segi biaya, material maupun fisik dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di Arab Saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji (bulan Zulhijah). Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang diwajibkan bagi kaum muslim untuk dilaksanakan apabila telah memenuhi syarat. Ibadah haji ini rutin diadakan setiap tahunnya dan jumlahnya bertambah. Dalam praktiknya ibadah haji tidaklah mudah, karena Sahabat Haji Plus harus memiliki cukup tenaga dan energi untuk dapat menjalankannya. Waktu ibadah haji dianjurkan selama satu bulan penuh, yakni tiga puluh hari lamanya. Dengan waktu yang lama maka setiap jemaah haji, istilah bagi peserta ibadah haji, wajib mengetahui kapan waktunya dalam menjalankan urutan ibadah yang wajib dan ibadah yang disunahkan(tidak diwajibkan). Jamaah haji sering kali kerepotan dalam mencari jadwal keberangkatan haji, urutan waktu apa yang harus dijalani, dan kapan memulai suatu waktu ibadah. Oleh karena itulah, hendaknya sahabat Haji Plus selalu menanyakan perihal kejelasan jadwal keberangkatan. Bagi sahabat Haji Plus yang mendaftar sebagi calon jamaah Haji Furoda Bersama Annur Maarif, tak perlu bingung terkait jadwal keberangkatan. Karena Bersama Annur Maarif jadwal keberangkatannya telah tercantum dengan jelas dan pasti. Selain itu, apabila sahabat Haji Plus masih bingung terkait tekni keberangkatan Haji Furoda, sahabat Haji Plus dapat bertanya langsung untuk mengetahui dengan jelas perihal keberangkatan. Tentu asyik bukan? inilah yang membedakan antara Haji Furoda dengan Haji Reguler yang sudah tidak asing lagi. Bagi sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi lengkap seputar Haji Furoda 2021, yuk simak informasi di bawah ini.

Memilih Haji Furoda Bersama Annur Maarif

Sahabat Haji Plus saat hendak berencana untuk melaksanakan ibadah haji dalam waktu yang dekat atau enggan untuk menunggu waktu tunggu keberangkatan, kini tak perlu khawatir karena telah ada solusinya. Jika Sahabat Haji Plus menginginkan keerangkatan lebih cepat yakni tak menunggu waktu hingga belasan tahun bahkan puluhan tahun, maka Sahabat Haji Plus dapat mendaftar Paket Haji Furoda. Karena dengan Sahabat Haji Plus memilih untuk memutuskan menggunakan Paket Haji Furoda, maka Sahabat Haji Plus tak perlu menunggu waktu keberangkatan yang lama. Pasalnya, dengan Sahabat Haji Plus memilih Paket Haji Furoda, Sahabat Haji Plus dapat berangkat di tahun yang sama dengan pendaftaran Sahabat Haji Plus sekalian. Tentunya lebih cepat bukan? Nah, jika Sahabat Haji Plus hendak mendaftar Haji Furoda, Sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri Paket Haji Furoda dan melaksanakan Haji Furoda Bersama Annur Maarif. Karena, Annur Maarif merupakan perusahaan jasa travel umrooh dan haji plus dengan jam terbang lebih dari 17 tahun sejak 2003 yang telah terbukti memberangkatkan jamaah lebih dari separuhnya melalui program terpadu. Selain itu, Sahabat Haji Plus tak perlu khawatir perihal keresmiannya. Karena Annur Maarif terlah resmi terdaftar di AMPHURI dan Kementrian Agama. Kinerja yang maksimal menjadikan Perusahaan terbaik dalam pelayanan travel “The Most Trusted Recognized” dan perusahaan terbaik “ Indonesia Most recommended Business Word 2017 “ dan beberapa penghargaan dari beberapa Lembaga, diantaranya The Best Agen Garuda 2016, The Best Tour and Travel Company In Servis Excellent Of The Year 2017 serta The Best Tour Servis. Sangat rekomendasi sekali bukan? Yuk daftar Haji Furoda Bersama Annur Maarif. Tunggu apalagi?

Syarat Wajib Pelaksanaan Ibadah Haji

Sahabat Haji Plus tentu telah memahami bahwa dalam proses pelaksanaan ibadah haji terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Hal ini tentunya bertujuan agar pelaksanaan ibadah haji dapat dilaksanakan dengan lancar. Sehingga proses pelaksanaan ibadah haji ini tentunya tak serta merta dilakukan tanpa syarat. Akan tetapi ada beberapa syarat yang hendaknya harus dipenuhi oleh Sahabat Haji Plus sekalian. Syarat wajib pelaksanaan ibadah haji yang dimaksud merupakan sesuatu yang apabila seseorang telah memenuhi atau memiliki sesuatu tersebut, maka wajiblah baginya untuk melakukan haji satu kali dalam seumur hidupnya. Berikut inilah persyaratan yang menjadi latar belakang seseorang wajib melaksanakan ibadah haji

  1. Beragama Islam

Syarat Wajib yang pertama harus dipenuhi Sahabat Haji Plus untuk pelaksanaan ibadah haji ialah beragama islam. Hal ini berarti apabila terdapat seseorang yang beragama islam dan telah memenuhi syarat wajib haji yang lainnya serta belum pernah melaksanakan ibadah haji, maka ia wajib melaksanakan haji. Namun, apabila seseorang yang telah menunaikan syarat wajib haji tetapi ia bukan orang islam, maka ia tidaklah wajib menunaikan ibadah haji. Ini tentunya salah satu syarat yang pastinya Sahabat Haji Plus telah mengerti.

  1. Baligh (Dewasa)

Syarat Wajib yang selanjutnya adalah baligh atau dewasa. Apabila terdapat seorang muslim yang melaksanakan ibadah haji namun belum baligh, maka hajinya tidak sah. Hanya saja ketika ia dewasa nanti, maka haji masih tetap menjadi kewajiban yang harus ditunaikan jika syarat lainnya terpenuhi. Hal ini berarti, ibadah haji yang dilakukan pada usia belum baligh tidak akan menggugurkan kewajibannya untuk melaksanakan ibadah haji saat ia telah dewasa.

  1. Berakal

Syarat wajib yang harus dipenuhi sealnjutnya ialah berakal. Berakal disini memiliki arti seseorang telah mencapai usia baligh dan mampu secara materi untuk melaksanakan ibadah haji. Apabila terdapat seseorang yang mengalami masalah dengan batin dan akalnya, maka kewajiban ini sudah sirna. Karena, dapat dipastikan orang yang mengalami gangguan kejiwaan akan susah dan tidak dapat mengerti serta memahami terkait pelaksanaan rukun dan kewajiban haji yang akan dilaksanakan. Tentu Sahabat Haji Plus juga mengerti bahwasannya seseorang yang tak berakal akan gugur semua kewajibannya termasuk sholat. Karena seseorang yang tak berakal tentu tak dapat berpikir semestinya seperti orang yang berakal pada umumnya. Oleh karena itu, Apabila Sahabat Haji Plus telah memenuhi syarat wajib haji yakni beragama islam, baligh dan berakal. Maka, Sahabat Haji Plus termasuk dalam kriteria seseorang yang wajib untuk melaksanakan ibadah haji. Namun, ada syarat lain yang harus dipenuhi selain 3 tadi, yakni merdeka dan mampu.

  1. Merdeka

Travel Haji dan Umroh dengan pilihan Paket Haji Plus dan Haji Furoda Terlengkap dan Terbaik, hanya ada di HajiPlus.id, situs website no #1 penyedia Paket Haji Plus dan Haji FurodaSyarat keempat yang harus dipenuhi ialah merdeka. Merdeka yang dimaksud ialah memiliki kuasa atas dirinya sendiri yakni tidak berada dalam kekuasaan seseorang seperti budak dan hamba sahaya. Bagi seseorang yang tidak merdeka tetapi memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, maka hukum hajinya sama dengan anak yang belum baligh. Akan tetapi sah dan harus mengulangi Kembali ketika ia sudah merdeka dan mencukupi syarat untuk melaksanakannya.

  1. Mampu

Syarat kelima ini adalah mampu. Mampu yang dimaksud ialah tak hanya dari segi biaya saja namun kesehatan fisik dan mental juga. Selain itu, mampu juga bermakna jika empat syarat yang diulas di atas telah terpenuhi, akan tetapi ia belum mampu. Maka, menunaikan ibadah haji tidak wajib baginya. Kemampuan yang hendaknya dipenuhi dalam rangka melaksanakan ibadah haji dapat diartikan dalam 2 pengertian yaitu :

  • Kemampuan Personal

Kemampuan personal yang hendaknya dipenuhi oleh masing – masing individu antara lain kesehatan jasmani serta rohani, kemampuan dari segi ekonomi yang cukup baik bagi dirinya sendiri maupun bagi keluarga yang ditinggalkan serta didukung dengan pengetahuan agama yang cukup khususnya terkait manasik haji yang digunakan sebagai bekal untuk melaksanakan ibadah haji.

  • Kemampuan Umum Yang Bersifat Eksternal

Kemampuan umum yang bersifat eksternal yang hendaknya harus dipenuhi oleh lingkungan negara dan pemerintah ialah mencakup antara lain peraturan perundang – undangan yang berlaku, keamanan dalam perjalanan, fasilitas, transportasi dan hubungan antar negara baik multilateral maupun bilateral antara pemerintah Indonesia dengan kerajaan Arab Saudi. Dengan terpenuhinya kemampuan personal dan kemampuan umum yang bersifat eksternal, maka perjalanan untuk menunaikan ibadah haji dapat terlaksana dengan lancar.

Fakta Terkait Haji Furoda

Seperti yang telah diketahui Sahabat Haji Plus sebelumnya bahwa Haji Furoda ini ialaj salah satu program haji non kuota yang legal, teregistrasi serta tanpa mengurangi jatah kuota pemerintah RI. Mentri Agama Lukman Hakim Syarifudin pernah menyatakan bahwa pemerintah kerajaan Saudi Arabia telah menyediakan kuota bagi para tamu undangannya, terkait berapa banyak kuota yang disediakannya dan seperti apa persyaratannya pemerintah RI tidak mengetahui secara pasti. Hal ini dikarenakan perihal kuota Haji Furoda merupakan prioritas pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Dengan mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda, Sahabat Haji Plus akan segera melaksanakan ibadah haji tanpa menunggu waktu tunggu keberangkatan yang lama seperti halnya Haji Reguler. Karena Haji Furoda ini merupakan Haji yang diberangkatkan tanpa antri. Oleh karena itulah, harga yang dibandrol juga lebih tinggi dibandingkan Haji Reguler. Namun, Haji Furoda ini tepat sekali bagi Sahabat Haji Plus yang ingin melaksanakan ibadah haji akan tetapi enggan untuk menunggu waktu tunggu selama belasan tahun. Apabila sahabat Haji Plus memiliki rezeki yang lebih, Sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda. Dengan menjadi jamaah Haji Furoda, banyak sekali kelebihan yang di dapatkan. Selain berangkat dengan waktu yang lebih cepat dibanding Haji Reguler, visa yang digunakan pun juga berbeda.

Bagi jamaah Haji Furoda, visa yang digunakan merupakan visa khusus untuk haji dengan kuota pemerintah kerajaan Saudi Arabia yang disebut Visa Furoda. Visa Furoda atau yang biasa disebut visa haji undangan kerajaan ini terdapat 2 macam yakni visa Haji Furoda yang diberikan kepada para calon jmaah secara biasa di semua negara dan visa undangan yang dioeruntukkan kepada tamu yang benar – benar khusus atau tamu istimewa kerajaan. Untuk mendapatkan visa Haji Furoda ini tentunya dengan cara memilih program Haji Furoda yakni dengan cara mendaftar sebagai jamaah Haji Furoda. Oleh karena itu, harga yang dibandrol cukup tinggi yakni mencapai 3 kali lipat dari Haji Reguler. Karena Haji Furoda memanglah Haji yang special dari segi keberangkatan, visa dan fasilitas. Jadi, sudah sewajarnya apabila Haji Furoda memiliki selisih harga yang cukup lumayan dengan program Haji Reguler. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda hendaknya pilihlah jasa travel yang tepat. Agar Sahabat Haji Plus dapat melaksanakan ibadah haji dengan terjamin. Untuk sahabat Haji Plus yang sedang mencari referensi jasa Travel Haji Furoda yang terjamin dan amanah Bersama Annur Maarif adalah referensi yang tepat. Haji Furoda Bersama Annur Maarif menyediakan paket Haji Furoda dengan harga terbaik yang di dampingi dengan kualitas serta jasa pelayanan yang terbaik pula. Barangkali referensi ini bisa menjadi bekal informasi bagi sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan Haji Furoda tahun ini ataupun Haji Furoda 2021 dan tahun – tahun selanjutnya. Persiapkan diri sebaik mungkin, agar dapat berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Tips Haji Furoda Berjalan Dengan Lancar

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwasannya ibadah haji yang lancar tentunya tak lepas dari hal – hal yang berkaitan dengan segala persiapan yang dilakukan. Banyak sekali persiapan yang hendaknya dilakukan sebelum proses keberangkatan ke Tanah Suci untuk menunaikan Ibadah Haji. Ada beberapa hal yang hendaknya dilakukan agar Sahabat Haji Plus dapat dikatakan Haji yang mabrur selepas balik dari Tanah Suci. Apa saja tips agar ibadah Haji Sahabat Haji Plus dikatakan Mabrur? Begini lebih jelasnya.

  1. Bertakwa Kepada Allah Swt

Bagi Sahabat Haji Plus tentunya mengerti bahwasannya ketakwaan ialah bagian yang harus ada selama menjalankan ibadah. Melaksanakan segeala hal yang diperintahkan oleh Allah Swt serta menjauhi segala laranganNya merupakan pokok dari segala pelaksanaan ibadah haji. Karena, jika seseorang melaksanakan ibadah haji tanpa disertai perasaan bertakwa, maka seseorang tersebut tak akan mendapatkan haji Mabrur. Karena pada kesimpulannya, seluruh pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan ialah wajib disertai ketakwaan kepada Allah dan RasulNya.

  1. Hendaknya Menjaga Sikap dan Perbuatan

Menjaga sikap dan perbuatan merupakan salah satu poin penting yang hendaknya diperhatikan oleh jamaah haji sebelum berangkat untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji bertobat kepada Allah dengan taubatan nasuha yang bertujuan untuk menyucikan diri dari perilaku – perilaku sebelumnya yang mungkin tak sesuai. Tobat yang dilakukan itu meliputi perbuatan, lidah serta hati. Selama berada di Tanah Suci pun Sahabat Haji Plus sebaiknya tak berlaku angkuh dan sombong. Karena ini bisa berimbas pada diri Sahabat Haji Plus sekalian. Kejadian yang sering terjadi perihal sikap sombong ini ialah terdapat jamaah haji yang memiliki kondisi fisik yang prima, semangatnya tinggi dan dapat dikatakan sehal alfiat. Akan tetapi, karena sifat sombongnya dengan segala keunggulan fisik yang dimilikinya, maka jamaah haji tersebut pada saat hendak melaksanakan ibadah haji fisiknya malah tak berdaya dan dapat dikatakan dalam keadaan tak sehat. Tentunya, jika sudah begitu jamaah haji tersebut tak dapat menunaikan ibadah dengan maksimal. Dan ini juga sering terjadi sebaliknya. Jamaah Haji yang memiliki kondisi tubuh yang lemah dan bahkan sakit – sakitan, namun pada saat  melakukan ibadah haji ia mampu untuk melaksanakannya dengan lancar. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus memperhatikan dengan betul perihal menjaga sikap dan perbuatan diri sendiri.

  1. Terbebas Dari Utang – Piutang

Saat Sahabat Haji Plus berencana untuk melaksanakan ibadah haji dalam jangka waktu yang cukup dekat, maka hendaknya terlebih dahulu Sahabat Haji Plus menyelesaikan segala urusan perihal utang piutang yang ada. Hal ini dikarenakan seseorang yang hendak melakukan perjalanan ibadah haji diibaratkan dengan seseorang yang masuk ke liang kubur. Oleh karena itulah, sebelum berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji Sahabat Haji Plus sekalian menyelesaikan segala masalah – masalah yang bersangkutan dengan manusia. Tak hanya utang piutang saja, akan tetapi Sahabat Haji Plus juga memohon maaf jika mempunyai kesalahan kepada orang lain baik itu di sengaja maupun tidak. Hal ini berguna untuk kelancaran Sahabat Haji Plus saat menjalankan ibadah haji di tanah suci. Nah, bagi Sahabat Haji Plus yang hendak untuk berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji, hendaknya tak melewatkan poin penting ini ya.

  1. Biaya Haji Halal

Sahabat Haji Plus sekalian pastinya telah memahami bahwasannya harta yang halal ialah harta yang di dapatkan dari hal yang baik, bukan dari penipuan, korupsi, mencuri, riba serta menjual barang yang haram (Narkoba, Minuman keras, dll). Biaya haji halal yang dimaksud disini ialah diperoleh dari harta yang halal yakni harta yang diperoleh dari mata pencaharian yang halal, upah atau gaji, honorarium, hasil perdagangan yang halal pemberian hibah dan lain sebagainya harta yang tidak dilarang dalam islam. Imam Ahmad dalam Riwayat hadisnya menegaskan bahwasannya tidak akan sah ibadah haji apabila berasal dari harta yang haram “ Sesungguhnya Allah itu baik dan tidak menerima kecuali yang baik ” Harta yang halal tersebut tak hanya diperuntukkan bagi yang melaksanakan ibadah haji saja, melainkan bagi keluarga yang ditinggalkan juga.

  1. Mempersiapkan Mental

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa mempersiapkan mental merupakan salah satu hal penting yang hendaknya dipesiapkan sebelum keberangkatan ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji. Mempersiapkan mental yag dimaksud ialah mengahdapi segala kemungkinan yang terjadi selama Sahabat Haji Plus berada di Tanah Suci. Bekal untuk mempersiapkan mental ini ialah rasa sabar. Rasa Sabar ini memiliki peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan ibadah haji. Seluruh aspek ibadah haji tentunya memerlukan unsur sabar. Sifat sabar ini diperlukan terutama pada saat mencium hajar aswad, thawaf, melontar jumroh serta berusaha shalat dekat ka’bah.

Demikianlah ulasan singkat terkait informasi seputar haji yang dapat dijadikan bekal Sahabat Haji Plus. Dengan banyak membaca informasi seputar haji, tentunya akan membuat sahabat Haji Plus sekalian lebih siap dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk melaksanakan ibadah Haji. Bagi sahabat Haji Plus yang mencari jasa Travel Haji Furoda Terbaik dan terpercaya Bersama Annur Maarif adalah pilihan yang tepat. Karena fasilitas dan jasa pelayanan yang diberikan merupakan kualitas yang terbaik. Selain itu, Biaya Haji Furoda yang ditawarkan pun merupakan harga yang terbaik. Sehingga bagi sahabat Haji Plus yang mampu dan ingin melaksanakan haji tanpa menunggu waktu yang lama, Haji Furoda adalah solusinya. Bagi sahabat Haji Plus yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda, silahkan hubungi kontak yang telah tertera di website resmi hajiplus.id. Semoga sahabat Haji Plus yang berniat untuk melaksanakan ibadah Haji langkahnya dipermudah oleh Allah. Semoga sahabat Haji Plus dapat menjadi calon jamaah Haji Furoda 2021 ataupun di tahun berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *