Haji Furoda DKI Jakarta

Haji Furoda DKI Jakarta

Sahabat Haji Plus tentunya telah begitu memahami bahwasannya ibadah haji merupakan ibadah yang dianggap istimewa oleh seluruh umat muslim. Oleh karena itulah, tak heran apabila kini antrian begitu panjang karena memang peminat ibadah haji di Indonesia terbilang cukup tinggi. Setiap tahun, Indonesia selalu menjadi negara dengan jamaah yang terbanyak. Ini tentu menjadi bukti bahwasannya peminat ibadah haji di Indonesia sangatlah tinggi. Seperti yang diketahui bahwa semakin tinggi minat melaksanakan ibadah haji, maka akan semakin banyak yang mendaftar ibadah haji. Semakin banyak yang mendaftar ibadah haji, maka akan semakin Panjang pula antreannya. Hal inilah yang menjadi latar belakang lamanya waktu tunggu ketika akan melaksanakan ibadah haji. Karena ketika banyak yang mengantri, maka akan semakin lama pula waktu tunggunya. Tentunya Sahabat Haji Plus tak asing bukan perihal ini? Namun, bagi Sahabat Haji Plus yang berencana untuk melaksanakan ibadah haji dengan segera, tak perlu khawatir. Karena, Sahabat Haji Plus dapat mencoba program Haji Furoda yang tentunya memiliki waktu tunggu kebrangkatan lebih cepat dibandingkan program haji regular. Karena dengan Haji Furoda ini, Sahabat Haji Plus bahkan tak perlu menunggu waktu yang lama untuk berkunjung ke Tanah Suci. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Bagi Sahabat Haji Plus yang berada di Jakarta dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Haji Furoda DKI Jakarta, yuk simak informasi di bawah ini.

Haji Furoda, Haji Tanpa Antri

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa terdapat beberapa program haji yang dapat Sahabat Haji Plus pilih untuk melaksanakan ibadah haji. Pastinya dalam memutuskan untuk memilih program haji yang hendak dipakai, tentunya disesuaikan juga dengan budget yang telah dipersiapkan. Sahabat Haji Plus dapat memilih program haji yang sesuai dengan budget Sahabat Haji Plus masing – masing. Apabila Sahabat Haji Plus berencana dan ingin sesegera mungkin untuk melaksanakan ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama, maka Sahabat Haji Plus dapat mencoba untuk mendaftar program Haji Furoda. Namun, dalam pemilihan untuk menggunakan program Haji Furoda ini bukanlah biaya yang murah. Karena, biaya yang perlu untuk dipersiapkan untuk mendaftar Haji Furoda ini bisa mencapai 2 hingga 3 kali lipat biaya dari Haji Reguler. Kekurangannya hanya dalam segi budget yang lebih mahal saja, akan tetapi harga yang dipatok tersebut telah sesuai dengan fasilitas, akomodasi, pelayanan serta waktu tunggu keberangatan yang jauh berbeda dengan Haji Reguler. Oleh karena itu, pantas – pantas saja apabila Haji Furoda ini memiliki tarif yang memang lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler.

Bagi Sahabat Haji Plus yang memang berniat untuk segera berangkat dan memiliki budget yang lebih, maka Sahabat Haji Plus dapat mendaftar Paket Haji Furoda ini. Dengan memilih paket Haji Furoda, Sahabat Haji Plus tak perlu lagi mengantri dan menunggu lamanya waktu keberangkatan yang diperkirakan hingga puluhan tahun. Paket Haji Furoda ini menjadi pilihan yang tepat bagi Sahabat Haji plus sekalian. Karena saat memutuskan untuk memilih paket Haji Furoda, Sahabat Haji Plus tak perlu mengantri. Karena memang Haji Furoda ini merupakan Haji Tanpa Antri. Sangat membantu para Sahabat Haji Plus yang ingin segera menunaikan ibadah haji  bukan? Tunggu apalagi, yuk segera daftar!

Apa Saja Yang Membedakan Haji Reguler dan Haji Furoda?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwasan Haji Reguler dan Haji Furoda memiliki beberapa perbedaan yang cukup terlihat. Dari pengertian antara Haji Reguler dan Haji Furoda pun berbeda. Haji Furoda merupakan ibadah haji yang dilakukan dengan program non kuota yang legal dan telah teregistrasi dalam kuota calon jamaah haji oleh pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Visa yang digunakan untuk jamaah Haji Furoda pun merupakan visa khusus yang disebut visa Furoda yang memang diperuntukkan secara khusus bagi jamaah haji yang menggunakan kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi. Sehingga, Haji Furoda ini merupakan ibadah haji yang dilakukan tanpa mengurangi jatah kuota haji pemerintah RI. Hal ini dikarenakan Haji Furoda dikelola secara mandiri oleh pihak travel haji resmi dari kantor Kementrian agama. Oleh karena itu, keberangkatan untuk Haji furoda ini tak membutuhkan waktu yang lama seperti keberangkatan Haji Reguler. Itulah mengapa Haji Furoda disebut ibadah haji yang dilakukan tanpa antri. Sedangkan Haji Reguler merupakan berbanding dengan Haji Furoda. Jika dibayangkan tentu terlihat perbedaannya bukan? Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut ini.

  1. Waktu Tunggu keberangkatan

Perbedaan yang dapat dirasakan ini ialah terkait masa tunggu keberangkatan. Tentunya Sahabat Haji Plus memahami terkait waktu tunggu keberangkatan haji regular yang cukup lama. Namun, masa tunggu keberangkatan haji regular tersebut berbanding terbalik dengan Haji Furoda. Masa tunggu keberangkatan Haji Furoda tentu lebih cepat dibandingkan dengan masa tunggu keberangkatan Haji reguler. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan Haji Furoda merupakan program haji yang diselenggarakan tanpa antri, sebanding dengan biaya yang dikeluarkan pula yakni lebih mahal. Berbeda hal nya dengan masa tunggu keberangkatan Haji Reguler. Masa tunggu keberangkatan Haji Reguler ini telah dikenal membutuhkan waktu yang lama. Masa tunggu atau lama antrian Haji reguler rata – rata nasional sekitar 18 tahun atau bahkan lebih.

  1. Jarak Hotel

            Perbedaan selanjutnya antara Haji Furoda dengan Haji Reguler ialah terkait jarak hotel. Untuk jamaah Haji Furoda keuntungan yang di dapatkan ialah dapat menikmati hotel yang dekat dengan Masjidil Haram, sehingga dapat dijangkau dengan mudah yakni tinggal jalan kaki saja. Sedangkan untuk Haji Reguler jarak hotel dengan Masjidil Haram sudah ditentukan. Ketentuan terkait jarak hotel ini telah diatur berdasarkan konfigurasi Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) sesuai dengan qur’ah (pengundian) oleh pemerintah Arab Saudi. Nah, Haji Furoda ini dapat dijadikan referensi untuk orang tua Sahabat Haji Plus sekalian dapat melaksanaakn ibadah haji dengan nyaman. Salah satunya dengan menginap di hotel yang yang dekat dengan masjidil haram.

  1. Biaya Haji

Nah, perbedaan selanjutnya yang sangat terlihat yakni terkait perbedaan biaya Haji Reguler dan Haji Furoda. Pastinya Sahabat Haji Plus telah mengerti bahwa Haji Furoda dengan Haji Reguler memiliki selisih yang cukup lumayan. Harga Haji Furoda pada umumnya lebih tinggi dan dapat mencapai 3 kali lipat biaya haji reguler. Hal ini dikarenakan Haji Furoda merupakan Haji yang berangkat tanpa antri, menggunakan visa khusus serta termasuk dalam undangan dari pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Oleh karena itulah, wajar apabila biaya yang dibandrol untuk Haji Furoda lebih mahal dibandingkan dengan biaya Haji Regluer. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftar paket Haji Furoda biaya yang hendaknya dipersiapkan untuk Haji Furoda ialah sekitar 17.500 USD. Dengan mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda selain tak perlu menunggu antri yang lama untuk melaksanakan ibadah haji, sahabat Haji Plus juga akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang sebanding dengan harga yang telah dibayarkan. Sehingga, jamaah Haji Furoda dapat dipastikan merasa nyaman dalam proses pelaksanaan ibadah haji.

  1. Penanggung jawab

Seperti yang telah diulas sebelumnya bahwa penyelenggara Haji Furoda dan Haji Reguler berbeda. Oleh sebab itu, penanggung jawab pun terkait Haji Furoda dan Haji Reguler pun berbeda. Untuk penanggung jawab Haji Furoda dilakukan swasta atau pihak jasa travel (PIHK). Sedangkan untuk penanggung jawab Haji reguler dilakukan oleh Pemerintah melalui Kementrian Agama.

  1. Layanan Tenda di Arafah dan Mina

            Perihal fasilitas tenda yang disediakan bagi Haji Furoda dengan Haji Reguler hamper sama. Tenda yang diperuntukkan bagi jamaah Haji Furoda telah dilengkapi dengan alas Kasur. Sedangkan tenda yang diperuntukkan bagi jamaah Haji reguler menggunakan alas atau karpet biasa. Selain itu, tenda yang diperuntukkan bagi jamaah Haji Furoda telah dilengkapi dengan fasilitas AC.

  1. Ketentuan Kamar

            Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa fasilitas pun juga menjadi perbedaan diantara kedua jenis program haji tersebut. Fasilitas yang exclusive di dapatkan oleh Haji Furoda, salah satunya ialah ketentuan kamar yang terkait keterisiannya. Bagi jamaah Haji Furoda dapat memilih nama yang masuk dalam satu kamar. Kamar hotel yang ditempati merupakan kamar hotel bintang 5. Isi kamar maksimal hanya 4 orang. Paket yang tersedia biasanya paket untuk 2 orang, 3 orang dan 4 orang. Sedangkan untuk Haji Reguler, kamar tidak boleh diisi lebih dari 5 orang serta tidak berhak untuk memilih nama dalam satu kamar.

Visa Khusus Bagi Jamaah Haji Furoda

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa visa bagi jamaah Haji Furoda berbeda dengan visa Haji Reguler. Visa Haji Furoda merupakan visa haji yang diberikan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi melalui kedutaan besarnya di setiap negara yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah haji di tahun yang sama tanpa menunggu antre yang cukup lama. Bagi Sahabat Haji Plus mungkin tak merasa asing lagi perihal Visa Haji Furoda yang memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan yang terdapat pada Visa Haji Furoda selain waktu tunggu yang tidak lama, kelebihan lainnya ialah mendapatkan fasilitas yang exclusive. Sehingga dalam pelaksanaan Haji berjalan dengan nyaman. Ibadah Haji yang dilakukan dengan menggunakan Visa Haji Mujamalah ini adalah ibadah haji yang diselenggarakan oleh pihak swasta bukan pemerintahan. Oleh karena itulah, waktu tunggu serta fasilitas yang disediakan pun berbeda pada haji pada umumnya. Fasilitas yang disuguhkan tentunya berbanding lurus dengan biaya yang telah dikeluarkan. Walaupun pelaksanaan ibadah haji menggunakan Visa Haji Furoda ini tergolong membutuhkan biaya yang lebih tinggi dari haji pada umumnya yakni haji regular. Akan tetapi, apa yang di dapatkan memang sangat memanjakan Sahabat Haji Plus sekalian. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak menjalankan Haji dan berniat untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda, hendaknya sahabat Haji Plus memilih jasa travel yang tepat. Hal ini dikarenakan agar Sahabat Haji Plus tak tertipu oleh jasa travel abal – abal.

Persiapan Menjaga Kesehatan Pada Saat Ibadah Haji

Tahukah Sahabat Haji Plus bahwa kesehatan adalah poin yang penting dalam menunjang terlaksananya ibadah haji dengan lancar. Kondisi tubuh yang sehat pastinya tak akan menghambat sahabat Haji Plus pada saat melaksanakan proses ibadah haji. Oleh karena itulah, sebelum berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji sebisa mungkin Sahabat Haji Plus melakukan pengecekan kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah kondisi sahabat Haji Plus tersebut sehat atau tidak. Ada beberapa persiapan kesehatan yang hendaknya dilakukan oleh para calon jamaah haji. Apa saja persiapannya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Melakukan Vaksin

Melakukan vaksin adalah salah satu persiapan yang wajib dan harus dilakukan sebelum berangkat untuk melaksanakan ibadah haji. Vaksin yang wajib untuk dilakukan adalah vaksinasi meningitis untuk menghindari penyakit meningitis sebagai syarat mendapatkan visa haji. Selain vaksin meningitis, ada vaksin tambahan yang juga dianjurkan sebelum berangkat ke tanah suci antara lain vaksin influenza, vaksin hepatitis A dan B, vaksin tifoid dan pneumokokus. Terkait pelaksanaan semua vaksin ini dilakukan minimal 2 minggu sebelum keberangkatan.

  1. Mengecek Kesehatan Sebelum Berangkat Haji

Persiapan dalam hal kesehatan yang sebaiknya dilakukan oleh calon jamaah haji adalah dengan mengecek kesehatan sebelum berangkat ke Tanah Suci. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan jamaah haji secara menyeluruh. Dengan melakukan pengecekan kesehatan, apabila sahabat Haji Plus memiliki penyakit tertentu, sahabat Haji Plus dapat berkonsultasi dengan dokter perihal penyakit yang di deritanya tersebut. Mengecek kesehatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyakit yang bisa datang kapan saja. Dengan mengetahui kondisi di awal bahwa tubuh dalam keadaan sehat, maka sebisa mungkin sahabat Haji Plus juga dapat mempertahankan tubuh agar senantiasa tetap sehat.

  1. Menggunakan Masker

Sahabat Haji Plus pastinya sudah mengerti bahwa aktivitas yang berada di luar ruangkan tentu mengandung banyak debu yang bertebaran. Agar sahabat Haji Plus tetap sehat pada saat proses pelaksanaan ibadah haji sebaiknya gunakan masker. Karena dengan menggunakan masker maka sahabat Haji Plus akan terhindar dari debu dan kotoran yang dapat memicu penyakit flu dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk upaya perlindungan diri agar tubuh tetap sehat. Karena sahabat Haji Plus tak menegrti dengan pasti perihal kualitas udara yang ada disekitar, terlebih banyak sekali jamaah yang datang dari penjuru dunia yang berkumpul jadi satu untuk melaksanakan ibadah haji.

  1. Menjaga Kebersihan Diri

Agar tubuh senantiasa sehat, sudah selayaknya sahabat Haji Plus menjaga kebersihan diri dengan cara rutin bersih diri selepas selesai melakukan aktivitas luar ruangan serta rajin mencuci tangan. Dengan rutib bersih diri selepas melakukan aktivitas luar ruangan, maka bakteri dan kuman yang menempel pada tubuh akan hilang. Selain itu, dengan rajin mencuci tangan juga mencegah bakteri ataupun kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Seperti yang sahabat Haji Plus ketahui bahwa tangan merupakan sarang kuman dan bakteri. Karena tangan merupakan bagian tubuh yang memang digunaakn untuk menyentuh segala sesuatu. Oleh karena itu, tak heran apabila tangan menjadi salah satu sarang kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Untuk mencegah penyakit yang ditimbulakan dari bakteri dan kuman yang berasal dari tangan, sahabat Haji Plus dapat mencegahnya dengan cara rajin mencuci tangan dengan menggunakan cairan pembersih tangan antiseptic.

  1. Memperhatikan Dalam Hal Mengonsumsi Makanan

Makanan merupakan salah satu hal yang dapat menentukan tubuh menjadi sehat atau sakit. Makanan yang sehat seprti sayur, buah dan lain sebagainya tentunya akan membuat tubuh memperoleh nutrisi yang cukup dan tetap terjaga kesehatannya. Berbeda pula dengan makanan yang tidak sehat yang akan menyebabkan tubuh menjadi rentan terserang oleh penyakit. Bagi sahabat Haji Plus ketika melakukan proses ibadah haji, agar tetap sehat tentunya harus memperhatikan konsumsi majkannya. Misalnya dengan cara mencuci buah yang hendak dikonsumsi. Kemudian menghindari makanan yang mentah ataupun makanan yang setegah matang untuk menghindari penyakit gangguan pencernaan.

  1. Membawa Obat pribadi

Sebaiknya, saat berada diluar rumah terutama dalam jangka waktu yang cukup lama hendaknya membawa obat pribadi. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila sewaktu – waktu Riwayat penyakit yang pernah di derita dapat kambuh. Karena, hanya diri sendirilah yang mengetahui kondisi kesehatan. Sehingga, sangat penting untuk diperhatikan terkait membawa obat pribadi yang cukup selama pelaksanaan ibadah haji. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter terkait Riwayat penyakit yang sedang di derita. Oleh sebab itu, check up kesehatan di awal sangat penting, seperti yang diulas pada poin satu tersebut.

  1. Mengonsumsi Air Yang Cukup

Air merupakan unsur yang pentig bagi tubuh. Oleh karena itu, sebisa mungkin tubuh jangan sampai kurang dalam mengonsumsi cairan. Terlebih dalam cuaca panas yang terik, karena cuasa yang panas dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi. Sehingga, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin terjaga kesehatannya dan terhindar dari dehidrasi sebaiknya minumlah air putih dengan cukup. Agar Sahabat Haji Plus dapat selalu minum air dengan cukup, sebaiknya bawalah botol minum sendiri. Sehingga ketika air dalam botol tersebut habis, dapat diisi ulang kembali. Dengan begitu, sahabat Haji Plus akan terhindar dari dehidrasi yang tentunya akan membawa dampa yang negatif untuk tubuh.

Biaya Haji Furoda

Sahabat Haji Plus sebelum memutuskan untuk memilih program Haji Furoda pastinya mencari tahu terlebih dahulu perihal budget yang dibutuhkan. Ibadah haji yang selalu di dambakan oleh seluruh umat muslim ialah termasuk menjadi impian yang selalu di dambakan. Dalam pelaksanaan ibadah haji ini pun membutuhkan persiapan yang matang, khususnya persiapan dari segi biaya. Tentunya, ada kisaran estimasi biaya yang harus disiapkan. Karena dengan mengetahui estimasi biaya yang dibutuhkan, Sahabat Haji Plus dapat mengupayakannya untuk menyisihkan sedikit demi sedikit untuk mempersiapkan biaya yang dibutuhkan. Dengan mempersiapkannya dengan sebaik mungkin, insyaallah niat baik untuk dapat datang ke tanah suci dapat terlaksana dengan baik pula.

Perihal biaya Haji memang telah dikenal lebih mahal ketimbang umroh, khususnya biaya Haji Furoda. Haji Furoda di Indonesia dapat dikatakan lebih mahal dibandingkan dengan haji pada umumnya yakni Haji reguler. Hal ini tentunya dikarenakan visa yang digunakan merupakan visa khusus, yakni visa Furoda yang merupakan undangan dari kerajaan Saudi Arabia. Oleh karena itu, untuk mendapatkan visa tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk biaya Haji Furoda ini di bandrol dengan harga 17.500 USD. Harga ini merupakan harga yang terbaik. Karena Sahabat Haji Plus akan mendapatkan berbagai hal yang sepadan dengan biaya yang telah dibayarkan. Tak perlu bertanya perihal fasilitas, karena segala fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas yang exclusive. Sehingga kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah haji bukanlah menjadi permasalahan. Selain itu, dengan biaya tersebut Sahabat Haji Plus juga tak perlu menunggu waktu antrian yang lama seperti Haji Reguler untuk dapat melaksanakan ibadah haji.

Demikianlah informasi seputar Haji Furoda DKI Jakarta yang mungkin dapat membantu Sahabat Haji Plus dalam mendapatkan informasi seputar Haji Furoda. Semoga Sahabat Haji Plus yang berkeinginan untuk berkunjung ke tanah suci ,dapat disegerakan oleh Allah Swt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *