Paket Haji ONH Plus 2021

Paket Haji ONH Plus 2021

Menunaikan ibadah haji menjadi salah satu ibadah istimewa untuk seluruh umat muslim. Pasalnya, dengan melaksanakan ibadah haji banyak sekali hikmah yang dapat diambil. Karena di setiap amalan – amalan yang dilakukan di tanah suci, semuanya mengandung makna yang dalam. Oleh karena itulah, tak heran apabila ibadah Haji menjadi dambaan setiap umat muslim. Karena selain kewajiban jika mampu, ibadah haji sendiri memiliki makna yang cukup dalam di setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan. Namun, sayangnya untuk pelaksanaan haji di Indonesia dalam perihal keberangkatannya membutuhkan waktu tunggu yang tidak sebentar. Tak sedikit dari mereka yang sedang menunggu waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama. Bagi Sahabat Haji Plus pastinya sudah tak asing lagi perihal waktu tunggu keberangkatan pelaksanaan ibadah haji yang cukup lama. Hal inilah yang dirasakan oleh umat muslim yang ada di Indonesia. Tingginya minat untuk melaksanakan haji di Indonesia membuat antrian ibadah haji meningkat pesat. Dari yang awalnya hanya memerlukan waktu tunggu tahunan, belasan hingga puluhan tahun. Sangat lama bukan? Namun, waktu tunggu yang amat lama tersebut hanya berlaku ketika sahabat Haji Plus mendaftarkan diri sebagai jamaah haji pada program Haji Reguler. Bagi sahabat Haji Plus yang memiliki ketersediaan dana yang lebih, ingin menunaikan ibadah haji dengan tak perlu menunggu waktu yang cukup lama, Sahabat Haji Plus tak perlu risau. Mengapa demikian? Karena terdapat program haji selain Haji Reguler yang memiliki waktu tunggu keberangkatan lebih cepat dibandingkan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Program haji yang tanpa menunggu waktu berangkat yang lama ialah program Haji ONH Plus. Program haji tersebut tepat sekali untuk menjadi pilihan Sahabat Haji Plus, sahabat Haji Plus dapat memilih Paket Haji ONH Plus 2021. Untuk informasi lebih lengkapnya, yuk simak informasi dibawah ini.

Perhatikan Beberapa Hal Penting Sebelum Berangkat Haji

Dalam pelaksanaan ibadah haji, tentunya memerlukan persiapan yang cukup matang. Mengapa demikian? Agar pada saat Sahabat Haji Plus menjalankan serangkaian proses ibadah haji, semaksimal mungkin dapat dilakukan dengan lancar. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus yang berencana akan menunaikan ibadah haji untuk memaksimalkan persiapan sebelum berangkat ke Tanah Suci. Agar Sahabat Haji Plus dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan lancar, yuk simak apa saja sih hal penting yang perlu diperhatikan. Berikut lebih jelasnya.

  1. Perkaya Pengetahuan Terkait Ibadah Haji

Tentu tidak ada salahnya untuk menambah pengetahuan agama serta wawasan terkait ibadah haji sembari menunggu waktu keberangkatan. Dengan membekali diri dengan bekal pengetahuan yang cukup, sahabat Haji Plus tentu akan memiliki informasi yang dapat membantu Sahabat Haji Plus pada saat berada di tanah Suci. Banyak sekali cara untuk Sahabat Haji Plus menambah pengetahuan. Mulai dari bertanya pada seseorang yang ahli seperti guru agama, membaca dari media online maupun yang lainnya. Selain itu ada pula kegiatan manasik haji yang dapat Sahabat Haji Plus ikuti dengan bertujuan agar lebih siap dalam mempersiapkan diri sebelum hari keberangkatan.

  1. Mempersiapkan Kesehatan Yang Optimal

Karena ibadah haji memiliki serangkaian aktivitas yang harus dilakukan dan cukup menguras tenaga, untuk itulah sebisa mungkin Sahabat Haji Plus dapat menjaga kesehatan fisik selama berada di Tanah Suci. Hal ini tentunya agar Sahabat Haji Plus dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan lengkap dan lancar. Ada beberapa hal yang dapat Sahabat Haji Plus lakukan untuk menjaga kesehatan fisik tubuh agar tetap terjaga kesehatannya. Mulai dari berolahraga seperti jalan pagi, lari pagi, bersepeda dan sebagainya. Selanjutnya, memastikan untuk menjaga pola makan yang sehat. Hal ini hendaknya sebisa mungkin diperhatikan, mengingat kondisi cuaca yang cukup berbeda antara Indonesia dengan Tanah Suci. Hal inilah yang membuat para jamaah sebisa mungkin untuk menyiapkan diri dengan maksimal.

  1. Mempersiapkan Barang Bawaan Ibadah Haji

Karena ibadah haji merupakan ibadah yang pelaksanaannya lebih dari satu minggu dan letaknya pun cukup jauh dari Tanah Air, sehingga Sahabat Haji Plus sebisa mungkin harus memeprsiapkan barang bawaan yang hendak dibawa dan akan digunakan untuk proses ibadah haji. Karena barang bawaan yang dibawa cukup banyak, sahabat Haji Plus dapat menerapkan tips packing yang tepat. Misalnya ialah menggulung pakaian daripada melipat biasa agar koper dapat diisi dengan lebih efisien. Selain itu, prioritaskan juga barang yang lebih penting untuk sahabat Haji Plus bawa ke Tanah Suci. Sahabat Haji Plus dapat belajaar dari pengalaman saudara maupun kerabat yang sudah terlebih dahulu pernah berangkat ke Tanah Suci. Tips yang terakhir ialah sebisa mungkin untuk memeprsiapkan segala barang bawaan dari jauh – jauh hari, sembari memastikan barang – barang yang penting telah terbawa dengan lengkap.

  1. Siapkan Fasilitas Komunikasi (Pulsa dan Kuota)

Tentu tak bisa dipungkiri bahwa komunikasi memanglah sangat penting. Terlebih pada saat Sahabat Haji Plus berada jauh dari Keluarga dan Teman. Karena komunikasi menjadi hal yang tak bisa terputus begitu saja hanya karena sedang berada di beda negara. Agar komunikasi tetap terjalin dengan lancar selama berada di luar tanah air, coba pergilah ke kantor layanan operator telekomunikasi untuk konsultasi atau bertanya tentang pilihan pulsa telepon terbaik yang tepat untuk dibawa ke luar negeri. Cara yang lain bisa pula Sahabat Haji Plus membeli kartu sim lokal Arab Saudi dengan tujuan agar dapat membeli kuota internet dengan harga yang lebih murah. Dengan memperhatikan beberapa hal berikut terkait pulsa dan kuota, komunikasi dengan keluarga atau teman tetap terjalin dengan lancar meskipun Sahabat Haji Plus sedang berada di Tanah Suci.

  1. Menukar Uang Sebelum Keberangkatan

Hal penting terakhir yang hendaknya tak dilupakan oleh Sahabat Haji Plus ialah Menukar uang rupiah Indonesia dengan Riyal Arab Saudi. Penukaran uang tersebut dapat dilakukan di money changer atau bank. Sebaiknya, Sahabat haji Plus menghindari penukaran uang di waktu yang mepet. Dampaknya ialah selain bisa kursnya menjadi lebih tinggi, khawatir pula stoknya tak memenuhi lantaran orang yang beribadah haji berjumlah cukup banyak muali dari ratusan bahkan jutaan. Agar aman, sebaiknya Sahabat Haji Plus membawa uang seperlunya demi kenyamanan saat menjalankan ibadah haji. Opsi lainnya yang dapat Sahabat Haji Plus coba adalah jika ingin transaksi semakin mudah saat di Tanah Suci miliki kartu debit yang menawarkan banyak manfaat yaitu kartu debit haji. Kartu debit memiliki keunggulan bebas Tarik tunai di jaringan ATM Al Rajhi Arab Saudi.

Tawaf Haji Beserta Jenisnya

Sahabat Haji Plus tentunya mengerti bahwa tawaf merupakan salah satu rukun haji yakni mengelilingi ka’bah sebanyak tujuh kali putaran.. Tawaf memiliki beraneka ragam jenis dan hendaknya para calon jamaah haji memahami terkait cara pelaksanaan dari tawaf tersebut. Karena ada beberapa jenis tawaf yang menjadi salah satu rukun dalam pelaksanaan ibadah haji, sehingga apabila Sahabat Haji Pus tidak melakukan tawaf tersebut maka ibadah haji pun menjadi batal. Tentunya saying sekali bukan? Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi lebih lengkapnya.

  1. Tawaf Qudum

Tawaf Qudum atau yang disebut juga sebagai Tawaf Dukhul merupakan tawaf yang dilaksanakan ketika Sahabat Haji Plus baru saja menginjakkan kaki di kota Makkah Al Mukarommah. Jadi bisa dibilang tawaf qudum ini merupaan tawaf selamat dating. Setiap kali Rasulullah SAW masuk ke Masjidil Haram, beliau juga selalu melaksanakan tawaf qudum sebagai pengganti sholat tahiyatul masjid. Terkait hukumnya, tawaf qudum hukumnya Sunnah. Sehingga, apabila Sahabat Haji Plus tidak melaksanakan tawaf qudum ini tentu tidak akan membatalkan pelaksanaan ibadah haji Sahabat Haji Plus sekalian. Untuk melaksanakan tawaf qudum Sahabat Haji Plus juga tak perlu lari – lari, cukup dengan hanya berjalan biasa saja. Teruntuk wanita yang sedang mengalami Haid maupun nifas tidak diperbolehkan untuk melaksanakan tawaf ini.

  1. Thawaf Tathawwu

Tawaf Tathawwu merupakan tawaf yang dapat dilaksanakan kapan saja yakni tak terikat waktu tertentu. Tawaf tathawwu ini berfungsi sebagai ganti sholat tahiyatul masjid pada saat memasuki Masjidil Haram.

  1. Tawaf Ifadah

Tawaf Ifadah adalah tawaf ziarah atau disebut dengan tawaf rukun. Tawaf ifadah ini merupakan salah satu rukun haji sehingga apabila tidak dilaksanakan oleh Sahabat Haji Plus maka ibadah haji Sahabat Haji Plus menjadi batal. Pelaksanaan tawaf ini diutamakan pada tanggal 10 Dzulhijjah, sesudah melempar jumrah aqabah dan tahallul atau mencukur rambut. Selain itu, tawaf ifadah juga sebaiknya dilaksanakan sebelum berakhirnya hari – hari tasyriq (tanggal 11, 12 dan 13 Dzulhijjah).

  1. Tawaf Wada

Tawaf Wada merupakan tawaf perpisahan yang biasa disebut juga sebagai tawaf shadar (tawaf kembali). Tawaf wada disebut sebagai tawaf kembali karena setelah itu para jamaah haji akan meninggalkan Makkah dan kembali ke tempatnya masing – masing. Hukum tawaf ini adalah wajib, sehingga apabila Sahabat Haji Plus tidak melaksanakan tawaf ini maka Sahabat Haji Plus harus membayar DAM.

Memilih Paket Haji ONH Plus Terbaik

Sahabat Haji Plus tentunya telah memahami bahwa menjalankan ibadah haji pastinya tak bisa sembarangan. Selain mampu secara fisik dan finansial, Sahabat Haji Plus juga harus melewati serangkaian proses. Dan salah satu proses yang banyak menguras kesabaran ialah harus menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama. Mungkin tak masalah apabila waktu tunggunya hanya sekitar satu atau dua tahun. Akan tetapi pada kenyataannya, menunggu waktu keberangkatan dapat mencapai belasan tahun hingga puluhan tahun. Namun, waktu tunggu yang lama tersebut hanya untuk jamaah yang terdaftar dalam program haji regular. Bila Sahabat Haji Plus ingin segera melakukan ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama, Sahabat Haji Plus dapat mencoba program haji selain haji regular. Program haji selain haji regular yang menawarkan waktu tunggu lebih cepat dibandingkan haji regular ialah program Haji Plus. Dengan Sahabat Haji Plus terdaftar sebagai calon jamaah Haji Plus, maka salah satu keuntungan yang di dapat ialah dapat berangkat untuk menunaikan ibadah haji lebih cepat. Namun, yang perlu diketahui, biaya yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar Haji Plus ini lebih tinggi dibandingkan Haji Reguler. Selisih harganya cukup lumayan. Untuk Haji Plus kisaran harganya bisa 3 kali lipat dari harga program Haji Reguler. Meskipun untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus membutuhkan biaya yang cukup lumayan, namun tak menyurutkan minat masyarakat untuk memilih memakai program Haji Plus dikarenakan memiliki waktu tunggu yang tak selama haji regular. Apabila sahabat Haji Plus dalam rangka persiapan memilih Paket Haji ONH Plus 2021 untuk keberangkatan tahun depan, Sahabat Haji Plus dapat percayakan kepada Satutours Travel yang telah terpercaya dan berpengalaman.

Tips Agar Segera Menunaikan Ibadah Haji

Seperti yang Sahabat Haji Plus ketahui bahwa ibadah haji merupakan dambaan bagi setiap umat muslim.  Bagi umat muslim menginjakkan kaki di Tanah Suci merupakan suatu impian yang sebisa mungkin diwujudkan. Tak hanya orang tua saja yang dapat menikmati syahdunya ibadah haji. Akan tetapi, teruntuk kamu anak muda yang ingin pergi ke Tanah Suci pun sangat memungkinakan. Dengan menunaikan ibadah haji, umat muslim mempercayai bahwa ibadah haji dapat menguatkan iman seseorang agar lebih bertakwa kepada Allah SWT. Namun, impian untuk pergi ke tanah suci seringkali hanya sebatas angan belaka dikarenakan untuk melaksanakan ibadah haji membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tentu saja, alasan biaya yang besar bukan alasan untuk membuat Sahabat Haji Plus sekalian menghentikan impian untuk menunaikan ibadah haji. Ada beberapa tips yang akan membantu sahabat Haji Plus dalam membekali diri untuk dapat menunaikan ibadah haji. Berikut lebih jelasnya.

  1. Buka Tabungan Khusus Haji

Agar Sahabat Haji Plus dapat memantau berapa rupiah yang sudah terkumpul untuk biaya ibadah haji, sebaiknya buka lah tabungan khusus yang diperuntukkan bagi ibadah haji. Hal ini tnentu sangat memudahkan sahabat Haji Plus sekalian dalam menabung untuk biaya ibadah haji. Daripada terlalu lama menabung namun tak kunjung membuahkan hasil karena terkadang terpakai kerperluan yang lain. Tabungan Haji bisa sahabat Haji Plus dapatkan di bank syariah. Namun, untuk beberapa bank konvensional yang ada di Indonesia juga telah menyediakan tabungan ini. Tabungan haji sama seperti program cicilan. Perbedaannya hanya pada besar cicilan yang dibayarkan tergantung kemampuan finanasial sahabat haji plus sekalian. Contohnya pada bulan pertama 200 ribu, sedangkan bulan berikutnya bisa lebih dari itu. Tergantung pada kemampuan sahabat haji plus sekalian. Besarnya cicilan yang dibayarkan tergantung jenis bank yang dipilih. Sebaiknya atur jumlah setoran yang dibayarkan. Karena dengan egitu tabungan haji akan cepat lunas dan sahabat haji plus dapat segera menunaikan ibadah haji.

  1. Setor tabungan Rp. 20 Ribu Per Hari

Teruntuk Sahabat Haji Plus sekalian pastinya memiliki anggaran untuk keperluan sehari – hari. Nah.. cobalah untuk menganggarkan 20 ribu untuk disimpan dalam celengkan khusus haji. Sebisa mungkin sahabat haji plus melakukannya dengan konsisten agar uang biaya dapat segera terkumpul. Beberapa bulan setelah Sahabat Haji Plus konsisten untuk melakukan hal tersebut, Sahabat Haji Plus dapat membuka celengan tersebut untuk mengetahui jumlah uang yang sudah terkumpul dan dapat sahabat haji plus setorkan ke tabungan haji. Kunci utam untuk melakukan ini ialah dengan mengurangi gaya hidup yang konsumtif. Sebisa mungkin sahabat haji plus mengatur pengeluaran dengan sebaik – baiknya serta mengurangi kebiasaan yang menambah pengeluaran seperti nongkrong atau jalan – jalan. Pastikan sahabat haji plus menghargai setiap rupiah yang dimiliki. Hal ini bertujuan agar tujuan untuk menunaikan ibadah haji dapat segera terlaksana.

  1. Manfaatkan Promo Dari Agen Travel

Saat ini banyak sekali jasa travel yang menawarkan berbagai jenis tawaran yang menarik, termasuk salah satunya ialah harga promo. Tentunya, dengan mendapatkan harga promo biaya akan menjadi lebih terjangkau. Namun, sahabat haji plus tetap harus survei terkait jasa travel manakah yang hendak dipilih dan dipercaya. Karena harga yang ditetapkan agen berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Sebelum memutuskan untuk membeli paket yang ditawarkan oleh pihak jasa travel, pastikan sahabat haji plus juga mengecek fasilitas yang akan disuguhkan nantinya. Karena tak semua harga promo menyertakan fasilitas sesuai dengan harga aslinya. Oleh karena itu, pastikan sahabat Haji Plus memilih jasa travel yang telah terpercaya seperti halnya Satutours Travel. Selanjutnya ialah cobalah cek syarat dan ketentuan yang berlaku untuk memudahkan perjalanan ke Tanah Suci. Sahabat Haji Plus dapat pula melihat testimony dari customer sebelumnyayang pernah menggunakan jasa travel tersebut.

  1. Beli Perlengkapan Haji Secukupnya

Sebelum berangkat untuk menunaikan ibadah haji tentunya harus melakukan persiapan yang harus dilakukan. Mulai dari menabung, berinvestasi hingga menyiapkan perlengkapan selama di Tanah Suci nanti. Tak ada salahnya apabila sahabat haji plus menyiapkan perlengkapan ibadah haji dari jauh – jauh hari, tetapi perhatikan jenis perlengkapan yang akan  dibeli. Pastikan jangan sampai boros dan berakhir mubadzir. Pastinya sayang sekali bukan? Diantara waktu yang senggang, sahabat haji plus dapat meluangkan waktu untuk mencatat apa saja perlengkapan yang dibutuhkan selama ibadah haji berlangsung di Tanah Suci. Setelah sudah terkumpu list apa saja barang yang dibutuhkan, sahabat haji plus bisa pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli guna mencari perlengkapan ibadah haji dengan harga yang terjangkau. Manfaatkan berbagai promo yang tersedia untuk memangkas pengelaran yang berlebih. Sebisa mungkin sahabat haji plus menghindari untuk membeli barang – barang yang baru apabila barang – barang yang lama masih dapat diapakai untuk bertamu ke tanah suci.

  1. Bangun Komitmen Pada Diri Sendiri

Agar tujuan Sahabat Haji Plus dalam rangka dapat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci dapat segera terlaksana, pastikan Sahabat Haji Plus membangun dan membentuk komitmen dalam diri sendiri. Karena dengan adanya komitmen yang melekat dalam diri sahabat Haji Plus terkait tujuan yang harus segera terlaksana, maka itu akan menjadi energy positif yang selalu membawa Sahabat Haji Plus dalam memperjuangkan tujuan yang hendak dicapai tersebut. Sehingga, selama komitmen tersebut masih berada dalam diri Sahabat Haji Plus sekalian, insyaallah tujuan yang hendak tercapai akan segera terlaksana. Kuncinya ialah tetap berusaha, berdoa, kerja keras dan percaya bahwa tujuan tersebut akan segera terlaksana. Mulai dari sekarang upayakan untuk berkomitmen kepada diri sendiri. Sebisa mungkin batasi pengeluaran yang tidak perlu dan tingkatkan kedisiplinan untuk megisi tabungan haji.

Demikianlah sekilas informasi terkait Paket Haji ONH Plus 2021 yang dapat menjadi referensi Sahabat haji Plus dalam menunaikan ibadah haji . Cukup sekian penjelasan lengkap mengenai haji plus yang dapat disampaikan. Apabila Sahabat Haji Plus berencana dan berminat untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, silahkan hubungi kontak yang tertera di website resmi hajiplus.id. Semoga informasi ini membantu sahabat Haji Plus dalam memperoleh informasi terkait Haji Plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *