Biaya Haji Plus 2021 Kemenag

Biaya Haji Plus 2021 Kemenag

Dari tahun – ke tahun Peminat Ibadah Haji dari Indonesia Khususnya terus meningkat tidak mengherankan bila kuota haji kerap di tambahkan khusus untuk umat muslim indoenesia oleh Kerajaan Saudi Arabia, ibadah haji menjadi salah satu agenda rutin yang wajib dilaksanakan. Setiap tahun pula, orang – orang bergantian untuk dapat berangkat ke tanah suci. Ada yang baru mendaftar, ada yang sedang menunggu waktu keberangkatan, ada yang hendak berangkat dan ada pula yang telah balik dari tanah suci. Begitu istimewanya ibadah haji di mata umat muslim khususnya di Indonesia, sehingga semuanya berupaya dan sebisa mungkin berharap dapat menunaikan ibadah haji dengan berangkat ke tanah suci. Tentunya Sahabat Haji Plus juga memahami begitu bukan? Hal ini dikarenakan ibadah haji merupakan ibadah yang sangat mulia, sebagai tanda penyempurna pelaksnaan rukun islam ke – 5. Betapa banyak umat muslim yang ingin pergi menunaikan ibadah haji namun hambatan biaya kerap menjadi factor utama, biayanya tersendiri bergantung paket yang diambil. Pertama terdapat biaya untuk paket Haji Reguler. Kedua, biaya untuk paket haji  Plus. Ketiga, Biaya untuk paket Haji Furoda. Seperti yang kita kethaui bersama, semakin lama menunggu keberangkatan maka biaya yang dikeluarkan akan semakin naik. Biaya Haji plus 2021 Kemenag saat ini senilai $ 9000, jika semakin menunda maka bisa mencapai lebih dari $ 11.000 di tahun berikutnya, bahkan lebih. Semoga sahabat haji plus yang membaca artikel ini bisa melaksanakan Ibadah haji segera. Diantara umat muslim yang masih berangan untuk mendaftar Ibadah Haji  ada pula yang sudah merencanakan dan masih menunggu waktu keberangkatannya. Ini tentu membuat resah dan harap harap cemas, Terlebih lagi yang membuat resah ialah saat masih belum ada kejelasan terkait waktu pemberangkatan. Selain daripada itu ada yang membuat resah parah calon jamaah yakni terkait upaya penggelapan dana sehingga membuat batalnya keberangkatan. Nah, ada sedikit informasi nih untuk Sahabat Haji Plus sekalian terkait haji, beberapa tahun lalu ada kejadian yang merugikan jamaah yang hendak mengunjungi Tanah Suci mekkah, supaya ini tidak terjadi kepada sahabat haji plus sekalian, yuk kita simak tips cara menghindarinya.

Tips Menghindari Penipuan Pemberangkatan Ibadah Haji

Dengan banyaknya tawaran menarik yang beredar disekitar Sahabat Haji Plus, tak menutup kemungkinan apabila terdapat jasa travel yang tidak kredibel. Oleh karena itulah, sudah sepatutnya sahabat haji plus berhati – hati apabila hendak memutuskan memilih jasa travel. karena banyak sekali fenomena penipuan dengan berbagai macam iming – iming. Kasus penipuan jasa travel tersebut bahkan hingga mencapai puluhan ribu korban dengan nilai kerugian yang cukup banyak. Tentu sangat mengecewakan bukan? Ada beberapa tips yang bisa Sahabat Haji Plus coba ketika hendak memilih jasa travel yang akan dipercaya. Bermanfaat banget nih teruntuk Sahabat Haji Plus yang telah mendaftar sebagai jamaah Paket Haji Plus 2021. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

  1. Amati Biaya Jasanya, Rasional Atau Tidak

Sahabat hajiplus yang dimuliakan oleh Allah SWT, Ada satu hal yang perlu Sahabat Haji Plus pahami yakni jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang murah. Mungkin Sahabat Haji Plus pernah mendengar term jawa “ono rego ono rupo” dalam bahasa Indonesia “apabila ada harga maka ada rupa” Yang maknanya ialah harga yang tidak murah identic lebih terjamin. Hal ini bukan berarti menyatakan bahwa harga yang murah merupakan tak berkualitas. Bukan begitu, akan tetapi kebanyakan harga yang terlampau murah patut dipertanyakan. Terlebih lagi hal ini terkait dengan Biro jasa pemberangkatan Ibadah Haji. Karena semakin murah biaya yang dibandrol, maka sulit untuk berharap layanan yang optimal dan rasional. Sebaliknya, fasilitas dan pelayanan yang nyaman akan Sahabat Haji Plus dapatkan apabila memilih paket dengan harga yang wajar. Dengan memahami biaya paket haji yang rasional, Sahabat Haji Plus dapat terhindar dari iming – iming travel yang menawarkan paket dengan biaya super murah yang biasanya condong ke arah penipuan. Karena kasus penipuan selama ini sebagian besar karena akibat hasutan tawaran dengan harga terlampau murah dan tak masuk akal. Oleh karena itu, Sahabat Haji Plus harus berhati – hati ya dalam menentukan jasa travel yang akan dijadikan tempat pemberangkatan, biar tidak was was ketika berangkat.

  1. Periksa Rekam Jejak & Kredibilitas

Sahabat Haji Plus yang dicintai oleh Allah SAW tentunya sudah mengerti bahwa banyak sekali penyedia jasa travel di Indonesia Saat ini, yang menawarkan berbagai macam tawaran menarik dengan aneka ragam paket yang disuguhkan. Memang tidak ada salahnya terkait penawaran – penawaran tersebut. Tetapi yang perlu digarisbawahi ialah apakah hal tersebut memang betul ataukah hanya jebakan tipuan saja. Oleh karena itulah, sebelum Sahabat Haji Plus memutuskan untuk memilih dan memakai jasa travel tertentu, sebaiknya Sahabat Haji Pus periksa kebenarannya terlebih dahulu terkait rekam jejaknya selama menyediakan jasa travel tersebut. Apabila rekam jejaknya baik, Sahabat Haji Plus dapat memakai jasa travel tersebut. Dan apabila terdapat rekam jejak yang dominan buruk sebaiknya Sahabat Haji Plus mencari jasa travel lain yang lebih terpercaya. Ciri paling umum bisa dicek dengan cepat adalah cek ke- resmian izin operasi, jika Biro Pemberangkatan Haji ini memiliki Izin lengkap maka dari sini sudah mengindikasikan cukup kredibel.

  1. Lihat dan cek Fasilitas Yang Ditawarkan

Pada umumnya, Sahabat Haji Plus patut curiga apabila terdapat penyedia jasa travel dengan menawarkan harga terlampau murah dengan fasilitas yang tak sebanding dengan yang dijanjikan. Contohnya adalah fasilitasnya berupa maskapai ternama dengan akomodasi penginapan di hotel bintang 5 dan ditambah wisata ke negara lain, namun biayanya setara dengan harga paket regular. Tentu tak rasional bukan? Hal itulah yang patut sahabat haji plus pahami. Uang itu tidak bohong kok dan pinter, kalau harganya bagus maka fasilitasnya juga bagus. Jangan mudah tergiur ya sahabat haji plus.

  1. Cari beberapa travel dan Bandingkan dengan Travel Sebelah

Era digital saat ini untuk membandingkan informasi untuk memutuskan pilihan, misal dengan Mencari harga paket yang terjangkau memang tak ada salahnya. Akan tetapi, sahabat haji plus tetap harus realistis dengan harga pasaran yang berlaku saat ini. Oleh karena itu, pada saat menemui berbagai tawaran yang menarik terkait paket haji dengan harga yang murah, sebaiknya tidak langsung gelap mata dan langsung memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Akan tetapi bandingkan terlebih dahulu dengan tawaran terkait paket haji dari penyedia jasa travel yang lain. Coba teliti terkait harga hingga fasilitas yang nantinya akan disediakan ketika sahabat haji plus mendaftar di jasa travel tersebut. Manfaatkan platform digital Sahabat Haji plus sekalian dalam membandingkan jasa – jasa travel haji, sehingga Sahabat haji Plus dapat menemukan pilihan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan. Kalau sahabat khawatir pusing dan kebingungan dalam membandingkan maka cukup bandingkan 3.

  1. Mengecek dan menyesuaikan Dengan Kemampuan Finansial

Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang membutuhkan persiapan biaya yang tidak sedikit, cukup lumayan banyak. Sehingga, sebisa mungkin Sahabat Haji Plus memilih program haji sesuai dengan kemampuan finansial masing – masing. Memilih jasa travel dengan menawarkan akomodasi yang memmbuat sahabat haji plus nyaman tentunya dapat membantu lancarnya pelaksanaan ibadah haji. Namun, yang perlu dipahami ialah fasilitas yang nyaman tentunya identic dengan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang standar. Biasanya pertimbangan paling utma bagi orang yang sudah tua adalah jarak hotel dengan lokasi Ibadah, kita ambil contoh jarak hotel dengan masjidil Haram sebagai tempat utama pelaksanaan Ibadah Haji.

Oleh – Oleh Khas untuk sanak Family

Sahabat Haji Plus yang sangat kami banggakan, Saat Usai menjalankan Ibadah Haji dan menunggu jadwal penerbangan untuk pulang di tanah air Indonesia, kerap kita bertanya, bawa apa ya ? beli apa ya ? saudara di rumah nunggu dikasih apa ya ? kalau ada yang berkunjung dirumah nanti disuguhi oleh oleh apa ya ? nah di sini sahabat haji plus sekalian akan kami ulas, oleh oleh yang bisa sahabat haji plus dapatkan dan layak dibawa pulang ke Indonesia, simak ulasannya

  1. Jajanan Kismis

Jajanan Kismis, kismis Arab bentuknya ada perbedaan dengan lain yakni agak kisut, berwarna oranye kekuningan. Kismis yang manis dan lezat ini sesungguhnya hasil dari proses pengeringan anggur. Kismis yang asli dari Arab ini kerap digunakan sebagai bahan olahan kue atau makanan, misalnya nasi kebuli, nasi kabsah, atau menu Arab Saudi lainnya.

Sahabat haji plus ada hal yang perlu diketahui, setiap butir kismis punya sejuta manfaat, antara lain, kismis memiliki zat antioksidan yang bernama polifenol catechin yang berfungsi untuk melawan radikal bebas, yang berpotensi menyebarkan tumor dan kanker dalam tubuh. Selain itu manfaat Serat dalam kismis dapat membantumu bebas dari sembelit. Sedangkan kandungan lain seperti vitamin B kompleks, zat besi, dan kandungan mineral lainnya bertugas memperbanyak darah agar sahabat haji plus tereduksi dari potensi anemia. Kismis juga dapat merawat gigi ternyata, Asam oleanolis di dalamnya berperan menumpas bakteri penyebab bau mulut, sekaligus menjaga agar gigi tidak busuk. Untuk Harga kismis berkisar antara 40 hingga 60 riyal, sekitar 140 ribu hingga 210 ribu rupiah per kilo bergantung jenis dan merk. Sahabat haji plus bisa membeli kismis bungkusan atau kiloan. Biasanya, toko yang menjual kurma juga menjual kismis, jadi tak susah bagimu mencarinya. Kalau capek bawa, beli sedikit saja karena di Indonesia juga banyak penyedianya yang diimpor langsung dari arab.

  1. Jajanan Kacang Almon

Adalagi cemilan khas Arab Saudi, disana punya banyak jenis kacang untuk oleh-oleh yang siap dibagikan di Tanah Air untuk sanak saudara. Yakni kacang Almond salah satunya. Sebenarnya kalau sahabat Haji Plus tau, almon bukanlah kacang, melainkan buah dengan biji yang memiliki kulit keras. Sahabat haji plus bisa membeli almond kupas atau yang belum dikupas tentu memiliki kelebihan dan keunggulan masing – masing.

Selain bisa dijadikan snack atau camilan, kacang almon juga dipakai untuk bahan campuran kue atau isian cokelat. Hal yang perlu sahabat haji plus tau, Almond juga mepunyai banyak manfaat, seperti halnya,  Kadungan kaya seratnya dapat membantu sahabat haji plus menjauhkan tubuh dari  beberapa pernyakit, misalnya penyakit kolesterol dan penyakit jantung. Harganya pun tergolong cukup murah, antara 10 sampai 50 riyal, atau sekitar 35 ribu sampai 175 ribu rupiah. Karena itulah, kacang ini diburu para jamaah untuk dijadikan oleh-oleh Jamaah Haji. Jika sahabat ingin membelinya, untuk menemui kacang ini di sepanjang toko dekat Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, jadi tidak perlu bingung mencarinya.

  1. Air zam – zam yang penuh khasiat

Air yang paling istimewa dan penuh sejarah bagi umat Muslim ini diyakini mampu menyembuhkan serta memperkokoh kekuatan jasmani dan rohani, ini banyak riset yang menunjukkan. Akan tetapi jangan asal minum, ya, meskipun disana melimpah sekali. karena, ada aturan dan doa yang harus dibaca sebelum minum air zam-zam.  Air Zam-zam sungguh diberkahi Allah karena sumber airnya tak pernah berhenti mengalir meski sudah diambil oleh manusia-manusia dari seluruh dunia beribu – ribu tahun lamanya dan jutaan orang mengambil tiap harinya. Pemerintah setempat pun saat ini sudah menyediakan zam-zam hingga ke Madinah, bukan hanya di kota Mekkah saja. Dalam sejarahnya, Rasulullah dulu pernah meminum zam-zam sebelum sa’i, lalu mengguyurkannya ke kepala. Tak jarang umat muslim saat ini meniru perilaku nabi Muhammad SAW tersebut.

Padamulanya , banyak jamaah mungkin bingung bagaimana mendapatkan air zam-zam saat beribadah ke Tanah Suci. Saat ini tidak perlu khawatir karena air zam-zam ada dimana-mana. Pastikan sahabat Haji plus membawa botol-botol kosong untuk diisi air zam-zam dari tong-tong di sekitar Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Di pertokoannya pun, kamu bisa membeli air zam-zam botolan seharga 15 hingga 25 riyal atau 52 ribu sampai 87 ribu rupiah tiap botol. Jamaah umrah atau haji disunnahkan mengemas air zam-zam untuk dibawa ke Tanah Air masing-masing. Maka, jadikanlah zam-zam sebagai oleh-oleh haji agar manfaatnya sampai ke orang kesayangan kita. Tetapi jangan lupa ya untuk memastikan airnya tertutup rapat sehingga tidak tumpah ketika dikemas maupun didalam pesawat.

  1. Mukenah Arab

mukenah Arab Saudi, kerap menjadi incaran Jamaah perempuan, karena mukenah arab Saudi mempunyai corak dan warna yang lebih variatif dan unik dibanding mukena Indonesia. Semua muslimah butuh mukena untuk melakukan ibadah utama, yaitu shalat, baik fardhlu ataupun sunnah. olehkarenanya, menjadikan mukena sebagai oleh – oleh tidak hanya bermanfaat untuk si penerima, tapi juga bermanfaat untuk pemberi, lho. Karena, sahabat haji plus bisa dapat berkah pahala selama mukena itu dipakai untuk ibadah, jadi turut kontribusi ditiap sembahyan.

Untuk  lokasinya sahabat bisa mendapatkan mukena di daerah Jeddah, sahabat bisa mendapatkan mukena berkualitas di pusat perbelanjaan, baik Al-Balad maupun Bab Shareef; gambarannya seperti Tanah Abang ala Jeddah. Untuk Bab Shareef, tidak jauh dari Al-Balad, juga menawarkan alternatif oleh – oleh seperti gamis, sajadah, abaya, karpet, peci dan sebagainya. Agar penerima oleh – oleh merasa senang, maka baiknya carilah motif dan warna yang sesuai. Misalnya, membeli mukena yang berwarna lembut atau netral untuk orang tua, sedangkan mukena bermotif dan model terkini cocok kamu hadiahkan untuk teman, sahabat yang masih muda. Hal yang perlu diingat, seunik apa pun motifnya, jangan lupa untuk memilih mukena berbahan adem, jahitannya kuat, serta berkualitas bagus supaya yang menerima senang dan dapat digunakan terus menerus

  1. Baju Khas Arab

Baju Khas Arab, godaan besar bagi Jamaah perempuan yang biasanya tidak tahan untuk melirik pertokoan. Ini sangat wajar, apalagi jalan menuju Masjid Nabawi maupun Masjidil Haraam memang dipadati pertokoan yang menjual banyak Hal. Aji Mumpung sudah sampai sana, tidak ada salahnya mengintip toko – toko itu, siapa tahu bisa membeli barang kenang-kenangan atau sekedar  oleh-oleh untuk sanak keluarga di Indonesia. Pertokoan umumnya ramai pada malam hari selepas Isya. Kamu tak perlu bingung mencari kebutuhan pribadi karena di sana juga berderet toko obat, toko elektronik, toko kelontong, hingga toko emas. Jamaah perempuan Kebanyakan membeli abaya atau baju terusan untuk perempuan. Kadang, pedagang kaki lima menjual abaya di pinggir jalan dan menawarkan hingga mengikuti. Pengunjung mayoritas bakal tergoda dengan kerlap – kerlip hiasan abaya nan indah dan lucu itu. Selain abaya, kamu bisa membei pashmina, jilbab atau gamis sebagai oleh – oleh maupun untuk dipakai diri sendiri. Harganya sangat beragam, tapi umumnya jilbab di pertokoan Madinah dibandrol 10 riyal atau 35 ribu rupiah, sedangkan para pedagang kaki lima menjualnya 8 riyal atau 28 ribu rupiah.  Sahabat haji plus baiknya membeli gamis atau abaya hitam untuk dipakai di tanah suci mekkah . Jika sahabat haji plus membeli di pedagang kaki lima, cukup hanya  membayar 45 ribu rupiah atau 12 riyal. Di took yang besar, sahabat haji plus perlu merogoh kocek hingga 800 ribu rupiah. Tapi bertergantung kualitas. Ada baiknya kalau punya banyak waktu coba sahabat  keliling sebentar di pertokoan sebelum memutuskan mau beli di mana. Pastikan model, ukuran, dan motifnya sesuai dengan keinginan dan selera.

Untuk kaum pria di Arab Saudi, juga memiliki busana khas yang unik. Ada pakaian yang namanya thobe atau dishdasha, yaitu jubah longgar yang panjangnya sampai mata kaki. Warna thobe dipilih sesuai musim oelh masyarakat arab. Saat musim panas tiba, misalnya, thobe warna putih lebih banyak dipakai daripada hitam. Sedangkan saat musim dingin, para pria lebih memilih thobe berwarna hitam yang memiliki berbahan wol tebal agar tubuh lebih hangat menghadapi cuaca dingin yang mendekati angka 0 derajat celcius.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada sahabat Haji plus Tercinta, semoga sahabat haji plus bisa mengunjungi tanah suci mekkah dan menunaikan ibadah haji disana. Apabila sahabat Haji plus berniat untuk mendaftarkan diri utnuk memenuhi panggilan Allah SWT, melaksnakan Ibadah Haji, dengan mengambil paket yang menguntungkan maka sahabat haji plus bisa segera mengamankan kursi dengan cara segera mendaftarkan diri pada kontak yang tertera pada website https://www.hajiplus.id/  dapatkan harga yang sesuai dengan harapan sahabat haji plus serta fasilitas yang begitu maksimal. Alangkah bahagianya jika sahabat haji plus mampu melaksanakan Ibadah Haji dengan segera, tentunya itu merupakan keistimewaan tersendiri, mengingat tidak semua umat muslim memiliki kesempatan melaksanakannya,dalam hal Biaya Haji Plus 2021 Kemenag sahabat tidak perlu canggung untuk segera memutuskan gabung karena itu semua tidak ada apa – apanya jika di bandingkan dengan karunia Allah SWT yang dititipkan kepada kita semua. Itulah beberapa ulasan singkat terkait informasi Haji Plus. Bagi sahabat Haji Plus yang masih ingin membaca informasi penting lainnya terkait Haji Plus, sahabat Haji Plus dapat mengikuti dan membaca  informasi selainnya di postingan artikel website resmi hajiplus.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *