Paket Haji Plus 2021

Paket Haji Plus 2021

Setiap tahun, ibadah haji menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan. Setiap tahun pula, orang – orang bergantian untuk dapat berangkat ke tanah suci. Ada yang baru mendaftar, ada yang sedang menunggu waktu keberangkatan, ada yang hendak berangkat dan ada pula yang telah balik dari tanah suci. Begitu istimewanya ibadah haji di mata umat muslim, sehingga semuanya berupaya dan sebisa mungkin berharap dapat menunaikan ibadah haji dengan berangkat ke tanah suci. Tentunya Sahabat Haji Plus juga memahami begitu bukan? Hal ini dikarenakan ibadah haji merupakan ibadah yang sangat mulia. Betapa banyak umat muslim yang pergi menunaikan ibadah haji dan ada pula yang masih menunggu waktu keberangkatannya. Terlebih lagi yang membuat resah ialah saat masih belum ada kejelasan terkait waktu pemberangkatan. Tentunya membuat resah parah calon jamaah. Nah, ada sedikit informasi nih untuk Sahabat Haji Plus sekalian terkait haji. Karena pastinya, Sahabat Haji Plus tak ingin kecewa kan terkait waktu keberangkatan yang tidak jelas. Oleh karena itu, yuk simak informasi lebih lanjut.

Tips Menghindari Penipuan Jasa Travel

Dengan banyaknya tawaran menarik yang beredar disekitar Sahabat Haji Plus, tak menutup kemungkinan apabila terdapat jasa travel yang tidak kredibel. Oleh karena itulah, sudah sepatutnya sahabat haji plus berhati – hati apabila hendak memutuskan memilih jasa travel. karena banyak sekali fenomena penipuan dengan berbagai macam iming – iming. Kasus penipuan jasa travel tersebut bahkan hingga mencapai puluhan ribu korban dengan nilai kerugian yang cukup banyak. Tentu sangat mengecewakan bukan? Ada beberapa tips yang bisa Sahabat Haji Plus coba ketika hendak memilih jasa travel yang akan dipercaya. Bermanfaat banget nih teruntuk Sahabat Haji Plus yang telah mendaftar sebagai jamaah Paket Haji Plus 2021. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

1. Periksa Kredibilitas Serta Rekam Jejaknya

Sahabat Haji Plus tentunya sudah mengerti bahwa banyak sekali penyedia jasa travel yang menawarkan berbagai macam tawaran menarik dengan aneka ragam paket yang disuguhkan. Memang tak ada salahnya terkait penawaran – penawaran tersebut. Tetapi yang perlu digarisbawahi ialah apakah hal tersebut memang betul ataukah hanya jebakan tipuan saja. Oleh karena itulah, sebelum Sahabat Haji Plus memutuskan untuk memilih dan memakai jasa travel tertentu, sebaiknya Sahabat Haji Pus periksa kebenarannya terlebih dahulu terkait rekam jejaknya selama menyediakan jasa travel tersebut. Apabila rekam jejaknya baik, Sahabat Haji Plus dapat memakai jasa travel tersebut. Dan apabila terdapat rekam jejak yang dominan buruk sebaiknya Sahabat Haji Plus mencari jasa travel lain yang lebih terpercaya.

2. Amati Biaya Jasanya, Rasional Atau Tidak?

Ada satu hal yang perlu Sahabat Haji Plus pahami yakni jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang murah. Mungkin Sahabat Haji Plus pernah mendengar istilah apabila ada harga maka ada rupa. Yang maknanya ialah harga yang tidak murah identic lebih terjamin. Hal ini bukan berarti menyatakan bahwa harga yang murah merupakan tak berkualitas. Bukan begitu, akan tetapi kebanyakan harga yang terlampau murah patut dipertanyakan. Terlebih hal ini terkait dengan jasa travel haji. Karena semakin murah biaya yang dibandrol, maka sulit untuk berharap layanan yang optimal dan rasional. Sebaliknya, fasilitas dan pelayanan yang nyaman akan Sahabat Haji Plus dapatkan apabila memilih paket dengan harga yang wajar. Dengan memahami biaya paket haji yang rasional, Sahabat Haji Plus dapat terhindar dari iming – iming travel yang menawarkan paket dengan biaya super murah yang biasanya condong ke arah penipuan. Karena kasus penipuan selama ini sebagian besar karena akibat hasutan tawaran dengan harga terlampau murah dan tak masuk akal. Oleh karena itu, Sahabat Haji Plus harus berhati – hati ya dalam mennetukan jasa travel yang akan dipercaya.

3. Cermati Fasilitas Yang Ditawarkan

Pada umumnya, Sahabat Haji Plus patut curiga apabila terdapat penyedia jasa travel dengan menawarkan harga terlampau murah dengan fasilitas yang tak sebanding dengan yang dijanjikan. Contohnya adalah fasilitasnya berupa maskapai ternama dengan akomodasi penginapan di hotel bintang 5 dan ditambah wisata ke negara lain, namun biayanya setara dengan harga paket regular. Tentu tak rasional bukan? Hal itulah yang patut sahabat haji plus pahami.

4. Bandingkan dengan Travel Sebelah

Mencari harga paket yang terjangkau memang tak ada salahnya. Akan tetapi, sahabat haji plus tetap harus realistis dengan harga pasaran yang berlaku saat ini. Oleh karena itu, pada saat menemui berbagai tawaran yang menarik terkait paket haji dengan harga yang murah, sebaiknya tidak langsung gelap mata dan langsung memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Akan tetapi bandingkan terlebih dahulu dengan tawaran terkait paket haji dari penyedia jasa travel yang lain. Coba teliti terkait harga hingga fasilitas yang nantinya akan disediakan ketika sahabat haji plus mendaftar di jasa travel tersebut. Manfaatkan platform digital Sahabat Haji plus sekalian dalam membandingkan jasa – jasa travel haji, sehingga Sahabat haji Plus dapat menemukan pilihan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan.

5. Sesuaikan Dengan Kemampuan Finansial

Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang membutuhkan persiapan biaya yang cukup lumayan. Sehingga, sebisa mungkin Sahabat Haji Plus memilih program haji sesuai dengan kemampuan finansial masing – masing. Memilih jasa travel dengan menawarkan akomodasi yang memmbuat sahabat haji plus nyaman tentunya dapat membantu lancarnya pelaksanaan ibadah haji. Namun, yang perlu dipahami ialah fasilitas yang nyaman tentunya identic dengan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang standar.

Keistimewaan Haji Plus dengan Haji Reguler

Sudah bukan hal yang asing lagi terkait perbedaan yang terdapat pada Haji Plus dan Haji Reguler. Perbedaan itulah yang membuat Haji Plus memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Haji Reguler. Tahukah sahabat Haji Plus? Bahwa haji plus memiliki beberapa keistimewaan jika Sahabat Haji Plus menjadi calon jamaah haji plus. Apa saja? Yuk simak informasi di bawah ini.

1. Biaya Haji

Satu hal yang paling terlihat antara program Haji Plus dan Haji Reguler adalah dari segi biayanya. Sangat terlihat sekali selisih perbedaannya antara kedua program haji tersebut. Untuk Haji Plus dibandrol dengan harga 3 kali lipat dari haji regular. Haji regular dibandrol dengan harga sekitar 35 jutaan.

2. Masa Tunggu

Masa tunggu keberangkatan program haji plus dikenal lebih cepat dibandingkan dengan program haji regular. Hal ini dikarenakan haji regular merupakan program haji yang diselenggarakan oleh pemerintah dengan harga yang terjangkau. Sehingga banyak masyarakat yang berminat, sehingga timbul lah antrian yang begitu panjang. Itulah salah satu latar belakang penyebab lamanya waktu tunggu keberangkatan pada program haji regular. Waktu tunggu haji regular mulai dari belasan tahun hingga puluhan tahun. Sedangkan untuk masa tunggu keberangkatan haji plus memiliki waktu yang relative lebih singkat dibandingkan dengan haji regular. Masa tunggunya hanya sekitar 5 sampai 7 tahun saja.

3. Penanggung Jawab

Terkait penanggung jawab, program haji regular dan haji plus terdapat perbedaan. Untuk pelayanan program haji regular penanggung jawabnya ialah pemerintah melalui Kementrian Agama. Sedangkan pelayanan program haji plus penanggung jawabnya ialah swasta atau jasa travel. meskipun begitu, penanggung jawab haji  plus tetap mengikuti aturan dari pemerintah.

4. Jarak Hotel

Keuntungan bagi Sahabat Haji Plus sekalian yang mendaftar sebagai calon jamaah haji plus ialah dapat menikmati hotel yang dekat dengan masjidil haram. Sehingga, cukup tinggal jalan kaki saja. Menyenangkan bukan? Sedangkan untuk hotel jamaah haji regular ditentuksn berdasarkan konfigurasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sesuai dengan qur”ah atau pengundian oleh pemerintah Arab Saudi.

5. Keterisian Kamar

Bagi jamaah haji khusus, kamar hotel bintang 5 diisi maksimal 4 orang. Ada paket untuk 2 orang, 3 orang dan 4 orang. Selain itu, bisa memilih nama yang masuk dalam satu kamar. Sementara jamaah program haji regular, kamarnya tidak boleh diisi lebih dari 5 orang dan tidak punya keuntungan memilih nama.

6. Penerabangan

Untuk transportasinya, khususnya penerbangan program haji plus tanpa transit atau sekali transit. Sedangkan untuk penerbangan program haji regular transit di Jeddah ataupun Madinah.

7. Layanan Tenda di Arafah dan Mina

Untuk akomodasi di Arafah dan Mina, kualitas tenda yang digunakan jamaah regular sudah hamper sama dengan haji plus. Bagi jamaah haji plus, tenda dilengkapi dengan alas Kasur, sedangkan haji regular beralas karpet biasa.

Macam – Macam Visa Haji

Tahukah Sahabat Haji Plus? Ternyata untuk melaksanakan ibadah haji tak hanya ada satu jenis visa saja. Melainkan, terdapat beberapa jenis visa yang dapat digunakan untuk berangkat ke tanah suci. Agar sahabat Haji Plus dapat berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji tentunya sahabat Haji Plus harus memiliki visa yang resmi. Jenis visa yang dapat digunakan untuk berangkat haji ada 3 jenis yakni haji yang melalui kuota reguler, kuota khusus atau kuota furoda/muajamlah.

1. Visa Haji Reguler

Visa Haji Reguler ini diperuntukkan bagi sahabat Haji Plus yang mendaftar program Haji Reguler. Visa Haji Reguler merupakan visa haji yang diberikan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementrian Agama. Cara mendapatkan visa Haji Reguler agar dapat berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah haji ialah dengan cara mendaftarkan diri ke bank yang telah dirujuk pemerintah dan membayar Biaya Penyelenggraaan Ibadah Haji (BPIH). Setelah itu calon jamaahhaji akan memperoleh nomor proxy haji. Namun, seperti yang telah diketahui bahwa kekurangan dari Haji reguler ini memiliki waktu tunggu yang cukup lama. Waktu tunggu yang cukup lama ini ialah dengan mengatre kurang lebih selama 20 tahun.

2. Visa Haji Khusus

Visa Haji Khusus ini diperuntukkan bagi sahabat Haji Plus yang mendaftar program Haji Plus. Visa haji khusus merupakan visa haji yang memiliki jumlah sebesar 8 persen dari kuota Haji Reguler atau kurang lebihnya sekitar 18 – 19 ribu orang. Calon jamaah dari kuota haji khusus akan mendaftar melalui pihak jasa travel. Calon jamaah haji ini memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan visa haji reguler yakni maksimal 7 tahun. Ada hal penting yang hendaknya diketahui oleh jamaah haji yakni terkait kepengurusan visa. Visa ini gratis dan diurus oleh pihak jasa travel. Sehingga bagi para calon jamaah haji tak perlu repot untuk mengurus visa ibadah haji.

3. Visa Haji Furoda atau Mujamalah

Visa Haji Furoda atau Mujamalah ini merupakan visa yang diperuntukkan bagi Sahabat Haji Plus yang mendaftar program Haji Furoda. Visa Haji Furoda atau Mujamalah merupakan visa khusus yang merupakan undangan dari pemerintah kerajaan Arab Saudi di luar kuota visa haji yang sudah dijatahkan kepada Kementrian Agama Republik Indonesia. Jadi, melalui visa furoda inilah jamaah haji furoda tak perlu menunggu antrian yang cukup lama untuk berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah haji. Untuk visa furoda ini siapapun boleh mendapatkan kuota tersebut yang peraturannya telah diatur dalam Undang – Undang nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggraan Haji dan Umroh. Berbeda hal nya dengan visa Haji Reguler dan Haji Khusus, Visa Furoda ini merupakan visa yang tidak gratis. Akan tetapi, cara mendapatkannya dengan cara harus membayar. Oleh karena itulah, Haji Furoda merupakan program haji yang paling mahal. Karena memang visa yang dipakai ialah visa khusus. Namun, disisi lain kelebihan visa furoda adalah calon jamaah dapat berangkat lebih cepat.

Tips Tetap Sehat Saat Ibadah Haji

Dalam melakukan ibadah haji, tak bisa dipungkiri letihnya aktivitas fisik yang dijalanii. Terlalu kelelahan dan apabila tak segera ditangani tentunya akan membuat kondisi tubuh menjadi drop. Tentunya Sahabat Haji Plus tak ingin terganggu bukan saat menjalani ibadah haji? Oleh karena itu, jagalah kesehatan sahabat haji plus sekalian dengan menerapkan beberapa hal. Agar semua rangkaian ibadah haji yang dijalankan berjalan dengan baik. Ada beberapa cara yang dilakukan agar Sahabat Haji Plus tetap sehat dalam pelaksanaan ibada haji. Caranya antara lain :

1. Pastikan Makan dan Istirahat Yang Cukup

Bagi Sahabat Haji Plus tentunya mengerti bahwa beribadah ke Tanah Suci merupakan kesempatan yang sangat berarti. Oleh karena itulah, terkadang sahabat Haji Plus tak ingin melewatkannya untuk menjelajahi setiap penjuru di sekitar tanah suci. Maka tak heran apabila sahabat Haji Plus terkadang kurang waktu istirahat ataupun kurang dalam hal asupan makanan. Inilah yang terkadang membuat tubuh menjadi kurang sehat. Agar hal tersebut tak terjadi, sebaiknya sahabat Haji Plus tetap memastikan cukup untuk asupan makanan serta memproleh istirahat yang cukup. Pastikan bahwa tubuh tetap sehat sampai puncak haji berlangsung. Dan satu hal lagi, hendaknya sahabat Haji Plus minum yang cukup agar tak mengalami dehidrasi. Karena di tanah suci pada saat siang memiliki cuaca yang panas. Oleh karena itu hendaknya perhatikan juga kebutuhan cairan dalam tubuh agar tubuh tak mengalami dehidrasi.

2. Menjaga Pola Makan

Pola makan merupakan menjadi salah satu faktor untuk menjaga ketahanan tubuh agar tetap sehat terutama dikala pelaksanaan proses ibadah haji. Sebaiknya, beberapa bulan mejelang keberangkatan pelaksanaan ibadah haji hendaknya sahabat Haji Plus menjaga pola makan. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak mengalami drop pada saat proses pelaksanaan ibadah haji. Oleh karena itu, sebelum melakukan keberangkatan ke tanah suci sahabat Haji Plus disarankan untuk melakukan medical check up. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi tubuh sahabat Haji Plus benar – benar sehat untuk dapat melaksanakan ibadah haji.

3. Mengonsumsi Vitamin

Sahabat Haji Plus tentunya tak asing lagi terkait manfaat vitamin dalam rangka menjaga tubuh agar tetap sehat. Oleh karena itulah, hendaknya sahabat Haji Plus hendaknya rutin dalam mengonsumsi vitamin agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Sahabat Haji Plus dapat mengonsumsi vitamin C atau bisa juga mengonsumsi madu untuk ketahanan tubuh. Karena vitamin sangat berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah drop.

4. Berolahraga

Olahraga merupakan menjadi salah satu upaya agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Olahraga yang dilakukan pun tak selalu harus olahraga yang berat. Akan tetapi, bisa juga dilakukan dengan cara yang ringan yakni seperti jogging, senam dan lain sebagainya. Sebisa mungkin sahabat Haji Plus melakukan olahraga, agar badan tetap terjaga kesehatannya dan tidak mudah terserang penyakit. Sahabat Haji Plus juga bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki beberapa kilometer setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk membiasakan sahabat Haji Plus berjalan kaki. Agar pada saat proses pelaksanaan ibadah Haji sahabat Haji Plus dapat lebih siap dan tak merasa Lelah yang berlebih akibat tubuh telah dilatih lebih awal. Sehingga olahraga ini menunjang aktivitas fisik saat menjalani ibadah haji yang berlangsung cukup lama yakni lebih dari seminggu.

Kisaran Harga Paket Haji Plus

Haji Plus merupakan salah satu program haji yang tersedia di Indonesia yang memiliki waktu tunggu keberangkatan lebih cepat daripada waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Haji Plus memiliki waktu tunggu yang relative lebih cepat yakni hanya memerlukan waktu tunggu sekitar 5 – 7 tahun saja. Perihal biaya memang Haji Plus ini sedikit memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Haji Reguler. Namun, memang sebanding dengan waktu tunggu keberangkatannya serta fasilitas yang diberikan kepada para jamaah. Bagi sahabat Haji Plus yang ingin mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus, sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri pada Satutours Travel. Karena di Satutours Travel menyediakan harga yang terbaik serta jasa pelayanan yang terbaik pula untuk para calon jamaah haji. Harga Haji Plus yang tersedia terdapat 2 macam, yakni Haji Plus dan Haji Plus VIP. Perbedaan antara keduanya tersebut terkait prioritas keberangkatan serta fasilitas yang diberikan pula. Tak perlu dipertanyakan lagi perihal fasilitas yang diberikan. Karena segala fasilitas yang diberikan merupakan selalu mengutamakan kenyamanan para jamaah haji. Oleh karena itu sebisa mungkin fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas yang menunjang kenyamanan jamaah haji. Terkait perbedaan biaya antara Haji Plus dengan Haji Plus VIP ialah hanya berbeda sedikit saja. Untuk harga Haji Plus dibandrol dengan harga $9000 sedangkan untuk biaya Haji Plus VIP dibandrol dengan harga $11,000. Bagi sahabat Haji Plus dapat memilih program Haji Plus yang mana yang akan digunakan sebagai sarana dalam proses pelaksanaan ibadah haji. Tentunya dalam memilih program Haji Plus ini juga disesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan oleh sahabat Haji Plus sekalian. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan Haji Plus, silahkan kunjungi website hajiplus.id untuk mengetahui informasi secara lengkap.

Demikianlah informasi terkait Paket Haji Plus 2021. Bagi sahabat Haji Plus yang masih ingin membaca informasi penting lainnya terkait Haji Plus, sahabat Haji Plus dapat membacanya di website resmi hajiplus.id. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat bagi sahabat Haji Plus sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *