Daftar Haji Plus

Daftar Haji Plus

Sahabat Haji Plus mungkin telah mengetahui bahwa terdapat beberapa program haji yang tersedia untuk Sahabat Haji Plus. Dengan adanya berbagai macam program haji yang tersedia, sahabat Haji Plus tetap dapat menyesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan. Karena beberapa program haji yang tersedia dibandrol dengan harga yang berbeda – beda. Hal ini dikarenakan program haji yang tersedia memiliki kekurangan dan kelebihan di tiap masing – masing programnya. Sehingga itulah yang membedakan berdasarkan harga yang ditawarkan. Program haji ini ada 3 jenis yakni Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda. Ketiga jenis program haji ini yang satu dengan yang lain memiliki beberapa perbedaan terkait waktu tunggu keberangkatan, fasilitas yang diberikan dan lain – lain. Dari ketiga jenis program haji tersebut memiliki patokan harga yang berbeda – beda. Program haji yang paling banyak peminat ialah program Haji Reguler, dikarenakan harganya yang lebih terjangkau dibandingkan Haji Plus dan Haji Furoda. Namun, kekurangannya ialah pada waktu tunggu keberangkatannya yang sangat lama, yakni bisa mencapai belasan tahun. Untuk harga Haji plus sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Hal ini dikarenakan Haji Plus memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan program Haji Reguler. Pada Haji Plus waktu tunggu keberangkatan hanya 5 – 7 tahun. Dan yang terakhir ialah Haji Furoda. Haji Furoda ini dikenal dengan haji non kuota yakni ibadah haji yang dilaksanakan tanpa antri. Akan tetapi, biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda ini cukup lumayan. Bagi sahabat Haji Plus yang ingin mendafatarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus di Satutours Travel, silahkan hubungi kontak yang telah tertera di website resmi hajiplus.id. Dan bagi sahabat Haji Plus yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Daftar Haji Plus, yuk simak informasi lebih lanjut di bawah ini.

Serba – Serbi Pendaftaran Haji Plus

Sahabat Haji Plus tentunya sudah sering mendengar program haji plus. Haji plus ini memang terlihat berbeda dengan program haji regular yang pada umumnya. Perbedaan ini mencakup waktu tunggu keberangkatan, biaya yang dibutuhkan hingga fasilitas yang diberikan. Teruntuk sahabat Haji Plus yang memiliki budget lebih dan enggan menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama, mungkin haji plus ini merupakan pilihan yang tepat. Karena dengan memilih dan mendaftar sebagai calon jamaah program haji plus tentunya sahabat haji plus tak perlu menunggu waktu hingga puluhan tahun untuk berangkat ke tanah suci. Karena, waktu tunggu keberangkatan program haji plus ini tergolong singkat yakni sekitar 5 hingga 7 tahun saja. Bagaimana? Lebih cepat bukan? Meskipun harga yang ditawarkan memang lebih tinggi dari program haji regular, akan tetapi ini telah sebanding dengan fasilitas yang disediakan serta waktu tunggunya yang lebih cepat. Nah.. bagi sahabat Haji Plus yang ingin mendaftar sebagai calon jamaah haji plus, sahabat Haji Plus dapat mendaftarkan diri pada Satutours Travel. Karena di Satutours Travel menyediakan harga yang terbaik serta jasa pelayanan yang terbaik pula untuk para calon jamaah haji. Bagi sahabat Haji Plus yang bertanya – tanya terkait apa saja persyaratan pendaftarannya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Mengisi formulir pendaftaran Haji yang disediakan oleh Travel dan Mengisi Surat Pendaftaran Pergi Haji yang disediakan oleh Departemen Agama

Syarat pertama bagi sahabat haji plus yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji plus ialah dengan cara mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu. Dengan mengisi formulir pendaftaran haji yang telah disediakan oleh pihak travel dan mengisi surat pendaftaran pergi haji yang disediakan oleh Departemen Agama merupakan salah satu hal yang menandakan bahwa sahabat Haji Plus telah berniat dan sungguh untuk berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah Haji. Pastikan sahabat haji plus mengisi data formulir dengan lengkap yaa.

  1. Membayar Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji melalui Bank Penerima Setoran Haji sebesar USD 4,000 untuk mendapatkan nomor Porsi

Apabila sahabat haji plus telah mengisi formulir pendaftaran haji dan mengisi surat pendaftaran pergi haji yang disediakan oleh Departemen Agama, syarat selanjutnya yang harus dipenuhi ialah membayar biaya penyelenggaraan ibadah haji melalui bank penerima setoran haji sebesar USD 4,000 untuk mendapatkan nomor porsi. Dengan membayar biaya penyelenggraan haji itulah sahabat Haji Plus akan mendapatkan nomor porsi yang berguna untuk mengetahui kapan keberangkatan yang akan dilaksanakan untuk melaksanakan ibadah Haji.

  1. Membayar uang muka pendaftaran ONH Plus melalui Kas Travel atau Bank Transfer sebesar USD 1,000

Syarat selanjutnya yang harus dipenuhi sesudah membayar biaya penyelenggraan ibadah haji ialah membayar uang muka pendaftaran ONH plus melalui kas travel ataupun bank transfer. Untuk sahabat Haji Plus yang hendak melaksanakan ibadah haji dengan segera, sebaiknya segera lah untuk memenuhi syarat yang diperlukan untuk proses keberangkatan pelaksanaan ibadah haji.

  1. Pelunasan Paket Haji Sebelum 1 Ramadhan

Setelah membayar uang muka pendaftaran bukan berarti itu menjadi syarat yang terakhir, akan tetapi masih terdapat beberapa syarat lagi yang harus dipenuhi. Syarat selanjutnya ialah melunasi biaya paket haji sebelum 1 ramadhan. Hal ini hendaknya segera dilakukan, karena jangan sampai sahabat Haji Plus telat membayar.

  1. Menyertakan Surat Keterangan Sehat dari puskesmas setempat dan hasil pemeriksaan laboratorium serta hasil pemeriksaan Rontgen dari rumah sakit atau klinik

Sebelum melaksanakan ibadah haji pastinya sahabat Haji Plus memastikan bahwa kondisi tubuh dalam keadaan sehat. Memastikan tubuh agar tetap sehat ini dengan cara melakukan check up kesehatan di rumah sakit. Setelah melakukan check up, sahabat Haji Plus dapat menyertakan hasil check up yakni berupa surat keterangan sehat dari rumah sakit. Tujuan dari pelaksanaan check up kesehatan sebelum berangkat ke tanah suci ialah supaya tubuh dapat dipastikan sehat agar selama proses pelaksanaan ibadah haji berlangsung dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan karena adanya penyakit yang sedang di derita.

  1. Menyerahkan Fotokopi KTP, Surat nikah dan Kartu Keluarga

Penyerahan data – data penting seperti fotokopi KTP, surat nikah dan kartu keluarga ini merupakan hal yang penting. Karena data – data tersebut berfungsi untuk kelengkapan data diri yang digunakan untuk mengurus surat – surat penting seperti surat rekomendasi keberangkatan ataupun dokumen lain seperti visa.

  1. Menyerahkan pas foto berwarna 2 x 3 = 5 lembar, 3 x 4 = 5 lembar, 4 x 6 = 10 lembar

Selain menyerahkan fotokopi KTP, surat nikah dan kartu keluarga. Penyerahan foto juga diperlukan untuk melengkapi data diri yang tercantum. Sebaiknya sahabat Haji Plus melengkapi data – data penting yang dibutuhkan dengan baik.

  1. Copy Pasport

Syarat pendaftaran yang terakhir adalah menyerahkan fotokopi passport. Pastikan sahabat haji plus telah melengkapi seluruh data pribadi untuk syarat pendaftaran.

Persiapan Biaya Haji Plus

Sudah tak asing lagi bagi sahabat haji plus sekalian terkait harga program haji plus yang memang dikenal lebih mahal dibandingkan dengan program haji regular. Meskipun demikian, program haji plus selalu ramai peminat karena waku tunggu keberangkatannya yang lebih cepat. Sehingga sahabat haji plus tak merasa digantung dengan waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama seperti hal nya program haji regular. Teruntuk sahabat haji plus yang ingin mengetahui dan mempersiapkan biaya untuk mendaftar haji plus, haji plus terbagi atas dua macam. Harga Haji Plus yang tersedia terdapat 2 macam, yakni Haji Plus dan Haji Plus VIP. Perbedaan antara keduanya tersebut terkait prioritas keberangkatan serta fasilitas yang diberikan pula. Tak perlu dipertanyakan lagi perihal fasilitas yang diberikan. Karena segala fasilitas yang diberikan merupakan selalu mengutamakan kenyamanan para jamaah haji. Oleh karena itu sebisa mungkin fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas yang menunjang kenyamanan jamaah haji. Terkait perbedaan biaya antara Haji Plus dengan Haji Plus VIP ialah hanya berbeda sedikit saja. Untuk harga Haji Plus dibandrol dengan harga $9000 sedangkan untuk biaya Haji Plus VIP dibandrol dengan harga $11,000. Bagi sahabat HajiPlus.id dapat memilih program Haji Plus yang mana yang akan digunakan sebagai sarana dalam proses pelaksanaan ibadah haji. Tentunya dalam memilih program Haji Plus ini juga disesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan oleh sahabat Hajiplus.id sekalian.

Perbedaan Program Haji Plus Dengan Selainnya

Tahukah sahabat haji plus? Bahwa terdapat beberapa perbedaan yang perlu diketahui bahwasannya Haji Reguler, Haji plus dan Haji Furoda memiliki beberapa perbedaan. Meskipun sama – sama bertujuan untuk melaksanakan ibadah haji, namun ada beberapa hal yang membuat berbeda. Apa saja perbedaannya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Penyelenggara Haji

Bagi Sahabat Haji Plus tentunya bukan menjadi hal yang asing perihal penyelenggara Haji reguler yakni yang diadakan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementrian agama dengan kuota yang telah ditetapkan. Berbeda hal nya dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Haji Plus dan Haji furoda diselenggrakan oleh pihak swasta seperti travel agen atau biro perjalanan.

  1. Biaya

Dari beberapa program Haji yang ada di Indonesia, pastinya memiliki kisaran biaya yang berbeda. Sehingga, budget yang dimiliki Sahabat Haji Plus pun dapat disesuaikan dengan biaya yang dibutuhkan sesuai dengan program haji yang dipilih. Hal ini dikarenakan mencakup waktu tunggu yang berbeda, seperti yang diulas sebelumnya. Haji reguler memiliki peminat yang cukup banyak, dikarenakan biaya nya lebih murah ketimbang Haji Plus ataupun Haji furoda. Haji Reguler dipatok dengan harga sekitar 25 juta per orang. Berbeda pula dengan harga Haji Plus dan haji Furoda yang dikenal lebih mahal ketimbang Haji Reguler. Ini dikarenakan waktu tunggu keberangkatan Haji Plus dan Haji Furoda lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Biaya untuk Haji Plus di Satutours Travel dibandrol dengan harga $9,000 serta Haji Plus VIP dengan harga $11,000. Sedangkan, untuk Haji Furoda dibandrol dengan harga $17,500.

  1. Waktu Tunggu Keberangkatan

Hal selanjutnya yang menjadi perbedaan antara Haji Reguler, Haji Plus dengan Haji Furoda ialah terkait waktu tunggu keberangkatan. Sahabat Haji Plus pastinya telah mengerti bahwa waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler dikenal cukup lama. Waktu keberangkatan Haji Reguler berkisar  belasan tahun. Lama sekali bukan?

Berbeda pula dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Haji Plus ini menawarkan waktu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji reguler, waktu tunggu Haji Plus yang ditawarkan mulai dari 5 – 7 tahun. Dan yang terakhir ialah Haji Furoda yang waktu tunggunya tanpa antri, sehingga tak perlu menunggu waktu yang lama seperti halnya program haji reguler. Bagi Sahabat Haji Plus yang memiliki rezeki lebih dan enggan untuk menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama, Haji Plus ataupun haji furoda ini merupakan solusi yang tepat. Karena program haji tersebut merupakan ibadah haji yang dilakukan tanpa menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama. Sehingga, Sahabat Haji Plus sekalian tak perlu menunggu waktu yang lama seperti Haji reguler untuk keberangkatannya.

  1. Fasilitas

Fasilitas yang disediakan tentunya memiliki perbedaan. Haji Plus memiliki pelayanan fasilitas yang exclusive sama halnya dengan haji furoda. Namun berbeda dengan fasilitas haji regular. Sehingga tak heran apabila Haji Plus maupun Haji Furoda memiliki harga yang lebih mahal ketimbang Haji Reguler. Karena selain waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat, fasilitas yang disediakan pun exclusive. Sehingga sangat menunjang kenyamanan jamaah haji selama proses ibadah haji berlangsung. Bagi Sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, Satutours Travel merupakan rekomendasi yang tepat. Karena segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan sangat mengutamakan kenyamanan jamaah haji untuk mendukung proses terlaksananya ibadah haji dengan lancar.

Kelebihan Haji Plus

Dengan adanya beberapa program haji yang tersedia, tentunya memiliki kekurangan dan kelbihan masing – masing. Namun, untuk haji plus ini kekurangannya hanya di segi biaya saja. Karena biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus membutuhkan budget yang tidak sedikit, harga yang dibandrol bisa 2 kali lipat dari biaya untuk mendaftar Haji Reguler. Namun, disamping itu Haji Plus juga memiliki beberapa kelebihan. Apa saja kelebihan yang di dapatkan saat memilih program Haji Plus? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Kepastian Dalam Hal Keberangkatan

Bagi sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus hendaknya tak perlu khawatir perihal kepastian dalam hal keberangkatan. Karena Haji Plus merupakan program haji tanpa antri, sehingga kepastian dalam hal keberangkatan itu pasti. Berbeda hal nya dengan Haji Reguler yang tidak terdapat kepastian dalam hal keberngkatan. Karena terkadang ada penambahan waktu tunggu, sehingga tidak pasti untuk keberangkatannya. Oleh karena itulah, Haji Plus ini merupakan program haji yang cocok teruntuk Sahabat Haji Plus yang mengutamakan kepastian dalam hal keberangkatan. Karena kepastian dalam hal keberangkatan juga menjadi salah satu acuan agar tak tertipu terjadinya pembatalan pemberangkatan.

  1. Jarak Hotel Dengan Masjidil Haram Yang dekat

Kelebihan bagi jamaah Haji plus yang menggunakan program Haji plus dalam pelaksanaan ibadah haji ialah jarak hotel yang relatif dekat dengan Masjidil Haram. Sehingga, untuk menuju ke Masjidil Haram, Sahabat Haji plus tinggal jalan kaki saja. Inilah kelebihan yang dirasakan para jamaah Haji plus yang tak dirasakan oleh program Haji Reguler. Dengan dekatnya jarak hotel dengan Masjidil Haram, maka akan semakin mudah pula dalam menunjang proses pelaksanaan ibadah haji para jamaah Haji plus sekalian.

  1. Waktu Tunggu Keberangkatan

Memang kelebihan yang utama pada program Haji plus ini ialah terkait masa tunggu keberangkatan yang singkat yakni tanpa melalui antri yang panjang. Oleh karena itulah, tak heran apabila tarif Haji plus ini berbeda dengan program haji regular yang memiliki waktu tunggu keberangkatan hingga puluhan tahun. Karena memang dalam hal waktu tunggu keberangkatan tak perlu memerlukan waktu yang lama seperti pada Haji Reguler. Hal ini juga dikarenakan jamaah Haji plus memiliki visa khusus yang mempermudah dalam hal proses pemberangkatan tanpa antri yang panjang.

  1. Fasilitas Yang Exclusive

Bukan menjadi hal yang asing bahwa biaya yang mahal selalu disertai dengan fasilitas penunjang yang exclusive. Fasilitas yang disediakan tentunya mengutamakan kenyamanan para jamaah Haji plus selama melaksanakan proses ibadah haji. Bagi sahabat Haji plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji plus di Satutours Travel tak perlu ragu, karena fasilitas dan pelayanan yang diberikan telah menomorsatukan kenyamanan jamaah Haji plus sekalian. Ragam fasilitas yang diberikan antara lain :

5. Tiket Pesawat Kelas Ekonomi

Bagi Sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Plus, fasilitas pertama yang akan di dapatkan ialah tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi dengan menggunakan pesawat Saudi/ Etihad/ Qatar.

6. Pengurusan Dokumen Visa & Surat Rekomendasi Keberangkatan

Teruntuk Sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk mengurus surat tersebut. Karena, pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan menjadi tanggung jawab pihak travel karena hal tersebut termasuk dalam fasilitas yang disediakan untuk Sahabat Haji Plus.

7. Tenda Haji Furoda

Terdapat fasilitas yang lengkap serta nyaman untuk sahabat Haji Plus sekalian. Salah satu fasilitas yang disediakan dan tak kalah pentingnya ialah tenda khusus untuk Haji Plus.

8. Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah

Hotel yang digunakan sebagai tempat peristirahatan untuk jamaah Haji Furoda pada saat di Makkah ialah hotel Dar Al Gufran/ Swissotel / setaraf. Sedangkan hotel yang digunakan untuk tempat peristirahatan pada saat di Madinah ialah hotel Royal Inn/ Millenium Aqeeq/ Setaraf.

9. Ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah

Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus tentunya akan mendapatkan fasilitas ini ketika proses pelaksanaan Haji Plus berlangsung.

10. Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia

Jika sahabat Haji Plus melaksanakan haji dengan menggunakan satutours travel maka fasilitas makan 3 kali buffet menu Indonesia pun akan menjadi fasilitas yang disediakan.

11. Tour Leader/ Tour guide/ Pembimbing/ Manasik Haji

Sahabat haji plus dapat mengetahui sekilas informasi seputar lokasi yang biasanya disampaikan oleh tour leader.

12. Perlengkapan Ibadah Haji

Sahabat Haji Plus telah mendaftarkan diri sebagai calon jamaah, maka perlengkapan ibadah haji menjadi tanggung jawab pihak satutours travel.

13. Bus AC

Transportasi yang disediakan khusus jamaah Haji Plus ialah Bus ber AC.

14. Air Zam – Zam 5 L

Sahabat Haji Plus yang terdaftar akan mendapatkan fasilitas berupa air zam zam sebanyak 5 Liter.

15. Pendaftaran Cukup Mudah

Bagi sahabat Haji Plus yang ingin mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Plus, tak usah risau. Karena cara pendaftarannya cukup mudah. Terlebih Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri ke Satutours Travel, tentu akan sangat mudah. Hal ini dikarenakan pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan telah menjadi tanggung jawab travel. Sehingga Sahabat Haji Plus tak perlu repot untuk mengurusi dokumen penting tersebut. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Bagi sahabat Haji plus yang hendak Daftar Haji Plus, Satutours Travel telah hadir untuk Sahabat Haji plus sekalian. apabila sahabat Haji plus berniat untuk mendaftarkan diri silahkan chat pada kontak yang tertera pada website hajiplus.id.

Itulah beberapa ulasan singkat terkait informasi Haji Plus. Bagi sahabat Haji Plus yang masih ingin membaca informasi penting lainnya terkait Haji Plus, sahabat Haji Plus dapat membacanya di website resmi hajiplus.id. Begitu banyak informasi yang bisa sahabat Haji Plus jangkau secara gratis yang tentunya dapat menambah pengetahuan sahabat Haji Plus seputar ibadah haji. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat bagi sahabat Haji Plus sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *