Harga Haji Plus

Harga Haji Plus

Sebagai umat muslim, tentunya Sahabat Haji Plus telah mengerti bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang hukumnya wajib dilaksanakan bagi yang mampu. Oleh karena itulah, bagi Sahabat Haji Plus yang sudah merasa mampu untuk menunaikan sebaiknya segera melaksanakannya. Sahabat Haji Plus dapat memilih jenis ibadah haji sesuai dengan budget yang telah dipersiapkan. Beberapa jenis haji yang ada antara lain Haji regular, Haji Plus dan Haji Furoda. Dari beberapa jenis yang disebutkan tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan. Oleh karena itulah, sebelum memantapkan untuk memilih sebaiknya mencari informasi selengkap – lengkapnya terlebih dahulu. Mengapa demikian? Agar sahabat Haji Plus paham secara keseluruhan terkait jenis haji yang hendak dipilih. Bagi sahabat Haji Plus yang memiliki budget terbatas dan ingin melaksanakan ibadah haji, hendaknya mendaftar Haji regular. Karena haji regular memiliki harga yang paling terjangkau dibandingkan dengan Haji Furoda maupun Haji Plus. Akan tetapi, haji regular ini mempunyai waktu tunggu yang cukup lama yakni mulai dari satuan tahun bahkan belasan tahun. Nah.. untuk Sahabat Haji Plus yang memiliki budget yang lebih dan tak ingin menunggu waktu keberangkatan yang lama, Haji Furoda atau Haji Plus merupakan pilihan yang tepat. Karena Haji Furoda maupun Haji Plus memiliki waktu tunggu keberangkatan yang relative singkat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Untuk mendapatkan informasi lengkap seputar haji plus, yuk simak informasi dibawah ini.

Fasilitas Haji Plus

Fasilitas merupakan menjadi faktor penting penentu dan penunjang kenyamanan. Oleh karena itu, fasilitas tentunya sangat penting untuk diperhatikan. Dengan adanya fasilitas yang memadai tentu akan membuat semua orang menjadi nyaman. Hal inilah yang berkaitan erat dengan Haji plus. Haji Plus di hajiplus.id ini merupakan ibadah haji yang menyediakan fasilitas exclusive untuk para jamaah Haji Plus. Dengan penyediaan fasilitas yang exclusive ini tentunya akan membuat ibadah haji lebih terkesan nyaman. Karena, fasilitas yang didapatkan juga sesuai dengan harga yang diberikan yakni mengutamakan kenyamanan jamaah ialah faktor yang utama. Fasilitas yang di dapat pada saat menjadi jamaah Haji Plus meliputi, antara lain :

  1. Tiket Pesawat Kelas Ekonomi

Untuk melaksanakan ibadah haji, transportasi yang digunakan pada saat ini tentunya berbeda dengan zaman dahulu. Jika pada zaman dahulu menggunakan transportasi laut yakni menggunakan kapal, berbeda hal dengan saat ini. Saat ini, transportasi yang digunakan ialah pesawat yang memiliki waktu tempuh relatif singkat. Untuk Sahabat Haji Plus yang mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Plus, fasilitas pertama yang akan di dapatkan ialah tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi dengan menggunakan pesawat Saudi/ Etihad/ Qatar.

  1. Pengurusan Dokumen Visa & Surat Rekomendasi Keberangkatan

Pada saat hendak melaksanakan ibadah haji, tentunya ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan. Salah satunya hal yang harus dipersiapkan ialah terkait pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan. Namun, teruntuk sahabat Haji Plus yang telah mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus di hajiplus.id tak perlu khawatir. Sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk mengurus surat tersebut. Karena, pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan menjadi tanggung jawab pihak travel karena hal tersebut termasuk dalam fasilitas yang disediakan untuk Sahabat Haji Plus.

  1. Tenda Haji Furoda

Sahabat Haji Plus pasti mengerti perihal pentingnya kegunaan tenda haji bagi jamaah haji. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, ini merupakan pilihan yang tepat. Karena di hajiplus.id ini menyediakan fasilitas yang lengkap serta nyaman untuk sahabat Haji Plus sekalian. Salah satu fasilitas yang disediakan dan tak kalah pentingnya ialah tenda khusus untuk Haji Plus.

  1. Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah

Fasilitas yang disediakan selanjutnya ini merupakan hal yang penting, karena akan menunjang kenyamanan jamaah pada saat proses ibadah haji. Karena tempat peristirahatan menjadi salah satu faktor penting yang harusnya diperhatikan. Apabila Sahabat Haji Plus mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus, fasilitas selanjutnya yang di dapat ialah akomodasi hotel yang nyaman untuk Sahabat Haji Plus sekalian. Hotel yang digunakan sebagai tempat peristirahatan untuk jamaah Haji Plus pada saat di Makkah ialah hotel Dar Al Gufran/ Swissotel / setaraf. Sedangkan hotel yang digunakan untuk tempat peristirahatn pada saat di Madinah ialah hotel Royal Inn/ Millenium Aqeeq/ Setaraf.

  1. Ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah

Fasilitas selanjutnya yang disediakan ialah ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah. Bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus tentunya akan mendapatkan fasilitas ini ketika proses pelaksanaan Haji Plus berlangsung.

  1. Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia

Bagi Sahabat Haji Plus, makanan tentunya menjadi salah satu kebutuhan yang dipenuhi. Namun sayangnya, tak semua lidah mampu menerima cita rasa lain selain masakan Indonesia. Nah, bagi sahabat Haji Plus yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus tak perlu khawatir. Karena, jika sahabat Haji Plus melaksanakan haji dengan menggunakan travel hajiplus.id maka fasilitas makan 3 kali buffet menu Indonesia pun akan menjadi fasilitas yang disediakan. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu repot memikirkan makanan yang hendak disantap. Karena penyediaan makanan ini telah menjadi salah satu fasilitas yang disediakan untuk jamaah Haji Plus.

  1. Tour Leader/ Tour guide/ Pembimbing/ Manasik Haji

Dalam sebuah biro perjalanan khususnya travel untuk haji pastinya sudah ada tour leader yang disediakan. Hal ini untuk mempermudah para jamaah dalam mengetahui keberadaan lokasi yang sedang disinggahi saat ini. Selain untuk mengetahui keberadaan tempat yang disinggahi, sahabat haji Plus juga dapat menegtahui sekilas informasi seputar lokasi tersebut yang biasanya disampaikan oleh tour leader.

  1. Perlengkapan Ibadah Haji

Persiapan yang matang tentunya sangat dibutuhkan pada saat sebelum keberangkatan ibadah haji. Salah satu persiapan yang penting untuk diperhatikan ialah perlengkapan ibadah haji. Ada beberapa perlengkapan ibadah haji yang harus dibawa untuk menunjang proses pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan nantinya. Namun, bagi Sahabat Haji Plus tak usah risau perihal perlengkapan ibadah haji apa saja yang harusnya dibawa. Karena apabila sahabat Haji Plus telah mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Plus di hajiplus.id, maka perlengkapan ibadah haji menjadi tanggung jawab pihak travel hajiplus.id. Sehingga, sahabat Haji Plus tak perlu bingung untuk memikirkan perlengkapan yang hendaknya dibawa. Karena perlengkapan ibadah haji tersebut telah menjadi fasilitas yang disediakan bagi para jamaah Haji Plus hajiplus.id.

  1. Bus AC

Selain penginapan sebagai tempat istirahat yang menunjang kenyamanan ada hal lain lagi yang menunjang kenyamanan jamaah haji, yakni transportasi. Transportasi yang disediakan khusus jamaah Haji Plus ialah Bus ber AC. Bus ber AC ini tentunya akan membuat jamaah Haji Plus merasa nyaman dan tidak merasa gerah. Dengan tersedianya fasilitas yang nyaman seperti ini, tentunya jamaah Haji Plus dapat melaksanakan proses ibadah haji dengan nyaman dan tentram.

  1. Air Zam – Zam 5 L

Air zam – zam merupakan air yang selalu diburu oleh para jamaah haji. Air zam zam ini biasanya juga digunakan sebagai oleh – oleh untuk keluarga atau sanak saudara yang berada di kampung halaman. Namun , tahukah sahabat Haji Plus? Bahwa jamaah Haji Plus yang terdaftar di hajiplus.id akan mendapatkan fasilitas berupa air zam zam sebanyak 5 Liter.

Biaya Haji Plus

Sahabat Haji Plus tentu menyadari bahwa terdapat perbedaan harga antara program haji regular dan program haji plus. Hal ini disebabkan salah satunya ialah karena waktu tunggu keberangkatan yang berbeda antara program haji regular dan haji plus. Untuk haji regular, pastinya sahabat Haji Plus sudah tak asing lagi bahwasannya program haji regular memiliki waktu tunggu yang cukup lama hingga puluhan tahun, sedangkan untuk waktu tunggu keberangkatan haji plus relative lebih singkat dibandingkan haji regular yakni hanya sekitar 5 hingga 7 tahun saja. Untuk program haji plus terdapat 2 macam yakni haji plus dan haji plus VIP. Harga Haji Plus dibandrol sebesar 9000 USD, sedangkan Harga Haji Plus VIP dibandrol sebesar 11.000 USD. Harga yang cukup lumayan iini tentunya disertai dengan fasilitas yang sepadan pula. Sehingga, sahabat haji plus tentu tak perlu meragukan lagi terkait fasilitas yang akan diberikan demi kenyamanan jamaah sahabat haji plus sekalian.

Tips Mendaftar Haji Plus

Pada saat Sahabat Haji Plus hendak memutuskan untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji tentunya tak serta merta langsung mendaftar pada jasa travel bukan? Akan tetapi, sahabat Haji Plus perlu membekali diri dengan beberapa informasi yang hendaknya diterapkan sebelum memutuskan untuk mendaftar haji pada jasa travel Haji. Hal ini dikarenakan agar terhindar dari penipuan ataupun penggelapan dana yang bisa saja dilakukan oleh pihak jasa travel. Oleh karena itulah, hendaknya sahabat Haji Plus berhati – hati dalam memilih jasa travel yang dipercaya untuk membawa Sahabat Haji Plus melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat Sahabat Haji Plus terapkan sebelum mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji pada pihak jasa travel. Apa saja tipsnya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Pilihlah Travel Haji Dengan Ijin Resmi Sebagai Penyelenggara Haji Dari Kantor Departemen Agama

            Langkah pertama yang hendaknya diperhatikan sebelum memilih jasa travel yang hendak dipercaya ialah dengan memperhatikan ijin resmi pihak travel sebagai penyelenggara haji dari kantor departemen agama. Hal ini dikarenakan untuk memastikan bahwa jasa travel tersebut memang berhak untuk memberangkatkan jamaah haji serta telah terverifikasi. Dengan begitu, jasa travel tersebut dapat dikatakan aman untuk digunakan apabila telah terdaftar resmi sebagai penyelenggara haji dari kantor departemen agama. Dengan mengetahui kejelasan terkait jasa travel perihal ijin resminya, maka Sahabat Haji Plus akan terhindar dari kasus penipuan dana haji ataupun penggelapan dana haji oleh pihak travel. Bagi sahabat Haji Plus yang mencari jasa travel yang tepat dan terpercaya, Satutours Travel adalah solusinya. Karena paket haji yang disediakan Satutours Travel yakni Haji Plus dan Haji Plus telah legal dan terverifikasi. Oleh karena itulah, kepastian keberangkatan tentunya telah jelas dan tak perlu untuk diragukan lagi.

  1. Periksa Alamat Kantor Travel

Sebelum Sahabat Haji Plus memutuskan untuk menggunakan jasa travel yang hendak digunakan, sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Sahabat Haji Plus dapat mengetahui kebenarannya terkait jasa travel yang diketahui tersebut. Salah satu survei yang bisa dilakukan ialah dengan memeriksa alamat kantor travel yang tertera pada website resmi. Sahabat Haji Plus dapat memastikan kebenarannya bahwa kantor travel tersebut memanglah ada wujudnya dan meyakinkan. Bagi sahabat Haji Plus sekalian yang ingin survei terkait jasa travel yang amanah, Satutours Travel adalah referensi yang tepat. Karena Satutours Travel tentunya tak diragukan karena telah memiliki alamat kantor yang jelas, berwujud dan memiliki cabang. Selain cabang pusat yang berada di Jakarta, Satutours Travel memiliki cabang yang berada di kota Surabaya. Hal ini membuktikan bahwa Satutours Travel merupakan jasa travel yang telah terpercaya dan amanah.

  1. Perhatikan fasilitas Yang Diberikan

Fasilitas merupakan penunjang kenyamanan. Oleh karena itulah, sudah selayaknya pihak travel menyediakan fasilitas yang senyaman mungkin bagi para jamaah Haji Plus. Terlebih, Haji Plus ini merupakan haji yang dikenal dengan harga yang cukup lumayan tinggi. Sehingga sudah sepantasnya apabila Sahabat Haji Plus mendapatkan fasilitas exclusive yang sebanding dengan harga yang telah dibayarkan. Bagi sahabat Haji Plus yang telah terdaftar sebagai calon jamaah Haji Plus tentunya akan mendapatkan kualitas yang demikian. Kualitas yang terbaik serta jasa pelayanan yang terbaik pula akan menemani para jamaah Haji Plus selama proses pelaksanaan ibadah haji.

  1. Jangan Tergiur Harga Yang Murah

Seringkali seseorang mencari harga yang seminimal mungkin, termasuk dalam hal harga untuk pelaksanaan ibadah Haji. Namun tahukah sahabat Haji Plus? Bahwa tak selalu penawaran yang murah memberikan hasil yang memuaskan. Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa orang yang telah kecewa karena salah memilih jasa travel diakibatkan tergiur oleh harga yang murah. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Plus sebaiknya tak langsung tergiur apabila terdapat penawaran terkait pelaksanaan haji dengan biaya yang cukup murah, terlebih dengan harga yang tak masuk akal. Bagi sahabat Haji Plus sebaiknya memilih harga standard yakni tak terlampau murah. Apabila sahabat Haji Plus ingin mendapatkan biaya Haji Plus dengan harga yang standard dengan didampingi fasilitas yang exclusive, sahabat Haji Plus dapat memeprolehnya di Satutours Travel. Karena di Satutours Travel menawarkan biaya Haji Plus dengan harga yang terbaik serta fasiitas yang terbaik pula. Dengan tersedianya fasilitas yang terbaik tentunya akan membuat jamaah Haji Plus merasa nyaman dalam proses pelaksanaan ibadah haji berlangsung.

  1. Cek Cara Pembayaran

Untuk melihat bahwa jasa travel memang meyakinkan, sahabat Haji Plus dapat melihat dari cara pembayarannya pula. jasa travel yang resmi pada umumnya menggunakan jasa perbankan untuk transaksi pembayarannya. Pastikan bahwa jasa travel tersebut memiliki rekening atas nama perusahaan, bukan atas nama pribadi. Selain itu, hindari jasa travel yang meminta pelunasan pembayaran di awal pedaftaran. Hal ini dilakukan agar Sahabat Haji Plus tak mengalami penipuan yang bisa saja terjadi.

Tips Menjaga Kesehatan Saat Ibadah Haji

Kesehatan merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang terlaksananya ibadah haji dengan lancar. Kondisi tubuh yang sehat tentunya tak akan menghambat sahabat Haji Plus dalam menjalankan serangkaian aktivitas dalam proses ibadah haji. Oleh karena itulah, sebelum berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji sebaiknya Sahabat Haji Plus melakukan pengecekan kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah kondisi sahabat Haji Plus tersebut sehat atau tidak. Ada beberapa persiapan kesehatan yang hendaknya dilakukan oleh para calon jamaah haji. Apa saja persiapannya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Mengecek Kesehatan Sebelum Berangkat Haji

Persiapan dalam hal kesehatan yang hendaknya dilakukan oleh calon jamaah haji ialah dengan mengecek kesehatan sebelum berangkat haji. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan jamaah haji secara menyeluruh. Dengan melakukan pengecekan kesehatan, apabila sahabat Haji Plus memiliki penyakit tertentu, sahabat Haji Plus dapat berkonsultasi dengan dokter perihal penyakit yang di deritanya tersebut. Mengecek kesehatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyakit yang bisa datang kapan saja. Dengan mengetahui kondisi di awal bahwa tubuh dalam keadaan sehat, maka sebisa mungkin sahabat Haji Plus juga dapat mempertahankan tubuh agar senantiasa tetap sehat.

  1. Melakukan Vaksin

Vaksin merupakan hal wajib yang hendaknya harus dilakukan sebelum berangkat ke tanah suci. Vaksin yang wajib dilakukan adalah vaksinasi meningitis untuk menghindari penyakit meningitis sebagai syarat mendapatkan visa haji. Selain vaksin meningitis, ada vaksin tambahan yang juga dianjurkan sebelum berangkat ke tanah suci antara lain vaksin influenza, vaksin hepatitis A dan B, vaksin tifoid dan pneumokokus. Untuk pelaksanaan semua vaksin ini dilakukan minimal 2 minggu sebelum keberangkatan.

  1. Menggunakan Masker

Sahabat Haji Plus pastinya sudah mengerti bahwa aktivitas yang berada di luar ruangkan tentu mengandung banyak debu yang bertebaran. Agar sahabat Haji Plus tetap dalam kondisi sehat pada saat proses pelaksanaan ibadah haji sebaiknya gunakan masker. Karena dengan menggunakan masker maka sahabat Haji Plus akan terhindar dari debu dan kotoran yang dapat memicu penyakit flu dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk upaya perlindungan diri agar tubuh tetap sehat. Karena sahabat Haji Plus tak menegrti dengan pasti perihal kualitas udara yang ada disekitar, terlebih banyak sekali jamaah yang datang dari penjuru dunia yang berkumpul jadi satu untuk melaksanakan ibadah haji.

  1. Mengonsumsi Air Yang Cukup

Air merupakan unsur yang pentig bagi tubuh. Oleh karena itu, sebisa mungkin tubuh jangan sampai kurang dalam mengonsumsi cairan. Terlebih dalam cuaca panas yang terik, karena cuasa yang panas dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi. Sehingga, bagi Sahabat Haji Plus yang ingin terjaga kesehatannya dan terhindar dari dehidrasi sebaiknya minumlah air putih dengan cukup. Agar Sahabat Haji Plus dapat selalu minum air dengan cukup, sebaiknya bawalah botol minum sendiri. Sehingga ketika air dalam botol tersebut habis, dapat diisi ulang kembali. Dengan begitu, sahabat Haji Plus akan terhindar dari dehidrasi yang tentunya akan membawa dampa yang negatif untuk tubuh.

  1. Membawa Obat pribadi

Sebaiknya, saat berada diluar rumah terutama dalam jangka waktu yang cukup lama hendaknya membawa obat pribadi. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila sewaktu – waktu Riwayat penyakit yang pernah di derita dapat kambuh. Karena, hanya diri sendirilah yang mengetahui kondisi kesehatan. Sehingga, sangat penting untuk diperhatikan terkait membawa obat pribadi yang cukup selama pelaksanaan ibadah haji. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter terkait Riwayat penyakit yang sedang di derita. Oleh sebab itu, check up kesehatan di awal sangat penting, seperti yang diulas pada poin satu tersebut.

Itulah beberapa informasi yang dapat sahabat Haji Plus jadikan bekal sebelum berangkat ke tanah suci. Semoga informasi yang diulas dapat bermanfaat bagi sahabat haji plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *