Travel Haji Furoda Terbaik di Jakarta

Travel Haji Furoda Terbaik di Jakarta

Ibadah haji adalah ibadah tertua yang telah dilakukan oleh makhluk Allah yang berada di muka bumi. Walaupun ibadah haji telah dilakukan berabad – abad, akan tetapi popularitas nya sebagai ibadah yang selalu diidamkan oleh seluruh umat islam tak pernah pudar. Ini terbukti dengan tingginya minat ibadah haji yang selalu meningkat drastis tiap tahunnya. Haji memiliki peranan penting di Indonesia, ini dibuktikan bahwa Indonesia merupakan pemasok terbesar jamaah haji di seluruh Dunia. Meningkatnya jumlah calon jamaah haji itu pastinya terdapat sebab – sebab yang menjadi latar belakang minat  masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji. Kenyataan bahwa besarnya minat masayarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji tidak dapat dipungkiri karena menjadi suatu hal yang menarik perhatian. Serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam proses pelaksanaan ibadah haji memiliki makna yang dalam dalam aktivitas keseharian. Sehingga, inilah yang menjadikan ibadah haji selalu diidamkan oleh para umat muslim. Oleh karena itu, bagi seseorang yang memiliki rezeki lebih pasti akan mengupayakan untuk melaksanakan ibadah haji. Hal ini juga dikarenakan ibadah haij merupakan sebuah kewajiban bagi yang mampu. Sehingga apabila mampu dalam segi finansial dan fisiknya masih menunjang untuk melaksanakan ibadah haji, maka tunaikanlah ibadah haji tersebut.

Dengan meningkatnya minat untuk melaksanakan ibadah haji membuat haji di Indonesia memiliki waktu tunggu keberangkatan yang cukup lama. Haji yang diselenggarakan pemerintah ini merupakan program Haji Reguler yang memiliki waktu tunggu keberangkatan hingga 20 tahun. Namun, saat ini hadir pula program haji yang menawarkan waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan Haji Reguler. Program haji ini ialah Haji Plus dan Haji Furoda. Karena waktu tunggu keberangkatannya lebih cepat dari Haji Reguler, maka tentunya program Haji Plus dan Haji Furoda memiliki perbedaan dalam segi biaya. Biaya Haji Furoda maupun Haji Plus dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan Haji Reguler. Untuk sahabat Haji Furoda yang ingin melaksanakan ibadah haji namun enggan untuk menunggu waktu tunggu yang lama, terdapat program haji yang lebih cepat waktu keberangkatannya daripada Haji Reguler. Haji Plus memiliki waktu tunggu keberangkatan lebih cepat dari Haji Reguler yakni sekitar 5 – 7 tahun. Sedangkan Haji Furoda merupakan ibadah haji yang dilakukan dengan waktu tunggu keberangkatan paling cepat. Hal ini dikarenakan Haji Furoda merupakan program Haji yang berangkat tanpa antri. Sehingga Haji Furoda ini merupakan rekomendasi yang tepat bagi sahabat Haji Furoda yang ingin melaksanakan Haji tanpa antri. Untuk sahabat Haji Furoda yang berada di Jakarta dan sedang mencari jasa travel untuk menunaikan ibadah haji, tak perlu risau. Karena Travel Haji Furoda Terbaik di Jakarta telah hadir untuk sahabat Haji Furoda, yakni di Satutours Travel. Apabila sahabat Haji Furoda berminat untuk mendaftarkan diri, sahabat Haji Furoda dapat menghubungi kontak yang tertera di website resmi.

Hal – Hal Yang Tidak Terlepas Dari Ibadah Haji

Dalam proses pelaksanaan ibadah haji tentunya tak dilakukan dengan begitu saja. Akan tetapi, ada beberapa hal yang erat kaitannya dengan proses pelaksanaan ibadah haji. Beberapa hal inilah yang menjadi pelengkap dalam proses pelaksanaan ibadah haji. Oleh karena itulah, hal – hal berikut dikatakan tak bisa terlepas dari badah haji. Karena memang hal – hal tersebut selalu terselip dalam proses pelaksanaan haji. Apa saja hal – hal yang tidak terlepas dari ibadah haji? Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi berikut ini.

  1. Ziarah

Sebagian besar sahabat Haji Furoda tentunya sudah mengerti arti ziarah. Ziarah merupakan mengadakan perjalanan (safar) dengan menempuh jarak yang terbilang cukup jauh hingga meninggalkan negeri atau kampung halaman, kecuali buat penduduk Mekkah.

  1. Tempat Tertentu

Beberapa tempat memang tak bisa terlepas dalam proses pelaksanaan ibadah haji. Tempat – tempat tertentu ini antara lain adalah ka’bah di Baitullah, Kota Mekkah Al – Mukarommah, Padang Arafah, Muzdalifah dan Mina.

  1. Waktu Tertentu

Waktu tertentu merupakan salah satu hal yang erat kaitannya dengan ibadah haji, yakni terkait waktu yang dikhususkan untuk proses pelaksanaan beberapa kegiatan Haji. Yang dimaksud dengan waktu tertentu adalah bahwa ibadah haji hanya dikerjakan pada bulan – bulan haji yaitu bulan syawal, dzulqa’dah, dzulhijjah dan sepuluh hari pertama bulan dzulhijjah.

  1. Amalan Tertentu

Dalam proses ibadah haji tentunya terdpat amalan – amalan yang hendaknya dilakukan. Namun tak sembarang amaln. Melainkan ada amalan – amalan tertentu. Yang dimaksud amalan tertentu adalah rukun haji, wajib haji dan sunnah haji yang meliputi thawaf, wuquf, sa’I, mabit di mina dan muzdalifah serta amalan – amalan lainnya.

  1. Niat Beribadah

Dalam melaksanakan ibadah haji tentunya diperlukan niat yang sungguh dalam proses pelaksanaannya. Dan pastinya niat beribadah haji ini hanya diniatkan semata – mata karena Allah Swt. Bukan karena niat untuk memamerkan ke keluarga ataupun teman karena sahabat Haji Furoda mampu melakukannya. Semua itu tidak bernilai haji kalau jamaah haji tidak meniatkannya sebagai ritual ibadah kepada Allah Swt.

Pelaksanaan Haji Plus

Mungkin sebagian dari Sahabat Haji Furoda sudah tidak asing lagi mengenai Haji Plus. Haji Plus merupakan salah satu program haji yang tersedia di Indonesia yang memiliki waktu tunggu keberangkatan lebih cepat daripada waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Jika untuk menunggu waktu keberangkatan Haji Reguler memerlukan waktu hingga 20 tahun, maka berbeda hal nya dengan Haji Plus. Haji Plus memiliki waktu tunggu yang relative lebih cepat yakni hanya memerlukan waktu tunggu sekitar 5 – 7 tahun saja. Sehingga ini merupakan sebuah solusi bagi sahabat Haji Furoda yang hendak melaksanakan ibadah haji namun tak ingin menunggu dengan waktu tunggu keberangkatan yang lama. Perihal biaya memang Haji Plus ini sedikit memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Haji Reguler. Namun, memang sebanding dengan waktu tunggu keberangkatannya serta fasilitas yang diberikan kepada para jamaah. Oleh karena itulah, tak heran apabila harga Haji Plus ini lebih tinggi karena perbedaan dengan Haji Reguler cukup terlihat. Bagi sahabat Haji Furoda yang ingin mendaftar sebagai calon jamaah Haji Plus, sahabat Haji Furoda dapat mendaftarkan diri pada Satutours Travel. Karena di Satutours Travel menyediakan harga yang terbaik serta jasa pelayanan yang terbaik pula untuk para calon jamaah haji. Harga Haji Plus yang tersedia terdapat 2 macam, yakni Haji Plus dan Haji Plus VIP. Perbedaan antara keduanya tersebut terkait prioritas keberangkatan serta fasilitas yang diberikan pula. Tak perlu dipertanyakan lagi perihaal fasilitas yang diberikan. Karena segaal fasilitas yang diberikan merupakan selalu mengutamakan kenyamanan para jamaah haji. Oleh karena itu sebisa mungkin fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas yang menunjang kenyamanan jamaah haji. Terkait perbedaan biaya antara Haji Plus dengan Haji Plus VIP ialah hanya berbeda sedikit saja. Untuk harga Haji Plus dibandrol dengan harga $9000 sedangkan untuk biaya Haji Plus VIP dibandrol dengan harga $11,000. Bagi sahabat Haji Furoda dapat memilih program Haji Plus yang mana yang akan digunakan sebagai sarana dalam proses pelaksanaan ibadah haji. Tentunya dalam memilih program Haji Plus ini uga disesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan oleh sahabat Haji Furoda sekalian. Bagi sahabat Haji Furoda yang hendak melaksanakan Haji Plus, berikut inilah informasi lengkap terkait Haji Plus yang ada di Satutours Travel.

  • Persyaratan Pendaftaran Haji Plus

Sama seperti pelaksanaan Haji lainnya, Haji Plus juga memiliki persyaratan dalam hal pendaftarannya. Persyaratan pendaftaran ini bertujuan agar kelak proses pelaksanaan ibadah haji dapat terlaksana dengan baik. Apa saja persyaratan pendaftarannya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  • Mengisi formulir pendaftaran Haji yang disediakan oleh Travel dan Mengisi Surat Pendaftaran Pergi Haji yang disediakan oleh Departemen Agama

Dengan mengisi formulir pendaftaran haji yang telah disediakan oleh pihak travel dan mengisi surat pendaftaran pergi haji yang disediakan oleh Departemen Agama merupakan salah satu hal yang menandakan bahwa sahabat Haji Furoda telah berniat dan sungguh untuk berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah Haji.

  • Membayar Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji melalui Bank Penerima Setoran Haji sebesar USD 4,000 untuk mendapatkan nomor Porsi

Setelah mengisi formulir pendaftaran haji dan mengisis surat pendaftaran pergi haji yang disediakan oleh Departemen Agama, syarat selanjutnya yang harus dipenuhi adalah membayar biaya penyelenggaraan ibadah haji melalui bank penerima setoran haji sebesar USD 4,000 untuk mendapatkan nomor porsi. Dengan membayar biaya penyelenggraan haji itulah sahabat Haji Furoda akan mendapatkan nomor porsi yang berguna untuk mengetahui kapan keberangkatan yang akan dilaksanakan untuk melaksanakan ibadah Haji.

  • Membayar uang muka pendaftaran ONH Plus melalui Kas Travel atau Bank Transfer sebesar USD 1,000

Syarat selanjutnya yang harus dipenuhi sesudah membayar biaya penyelenggraan ibadah haji ialah membayar uang muka pendaftaran ONH plus melalui kas travel ataupun bank transfer. Untuk sahabat Haji Furoda yang hendak melaksanakan ibadah haji dengan segera, sebaiknya segera lah untuk memenuhi syarat yang diperlukan untuk proses keberangkatan pelaksanaan ibadah haji.

  • Pelunasan Paket Haji Sebelum 1 Ramadhan

Setelah membayar uang muka pendaftaran bukan berarti itu menjadi syarat yang terakhir, akan tetapi masih terdapat beberapa syarat lagi yang harus dipenuhi. Syarat selanjutnya ialah melunasi biaya paket haji sebelum 1 ramadhan. Hal ini hendaknya segera dilakukan, karena jangan sampai sahabat Haji Furoda telat membayar.

  • Menyertakan Surat Keterangan Sehat dari puskesmas setempat dan hasil pemeriksaan laboratorium serta hasil pemeriksaan Rontgen dari rumah sakit atau klinik

Sebelum melaksanakan ibadah haji pastinya sahabat Haji furoda memastikan bahwa kondisi tubuh dalam keadaan sehat. Memastikan tubuh agar tetap sehat ini dengan cara melakukan check up kesehatan di rumah sakit. Setelah melakukan check up, sahabat Haji Furoda dapat menyertakan hasil check up yakni berupa surat keterangan sehat dari rumah sakit. Tujuan dari pelaksanaan check up kesehatan sebelum berangkat ke tanah suci ialah supaya tubuh dapat dipastikan sehat agar selama proses pelaksanaan ibadah haji berlangsung dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan karena adanya penyakit yang sedang di derita.

  • Menyerahkan Fotokopi KTP, Surat nikah dan Kartu Keluarga

Penyerahan data – data penting seperti fotokopi KTP, surat nikah dan kartu keluarga ini merupakan hal yang penting. Karena data – data tersebut berfungsi untuk kelengkapan data diri yang digunakan untuk mengurus surat – surat penting seperti surat rekomendasi keberangkatan ataupun dokumen lain seperti visa.

  • Menyerahkan pas foto berwarna 2 x 3 = 5 lembar, 3 x 4 = 5 lembar, 4 x 6 = 10 lembar

Selain menyerahkan fotokopi KTP, surat nikah dan kartu keluarga. Penyerahan foto juga diperlukan untuk melengkapi data diri yang tercantum. Sebaiknya sahabat Haji Furoda melengkapi data – data penting yang dibutuhkan dengan baik.

  • Copy Pasport

Syarat pendaftaran yang terakhir adalah menyerahkan fotokopi passport.

Pelaksanaan Haji Furoda

Haji Furoda adalah program haji non kuota yang legal dan teregistrasi dalam kuota calon jamaah haji oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi. Haji Furoda ini tentunya memiliki perbedaan dengan haji pada umumnya. Karena pada umumnya para jamaah haji regular dan haji plus memakai visa haji sebagai akses masuk ke tanah suci, namun berbeda dengan jamaah haji Furoda. Jamaah Haji Furoda memiliki visa khusus yang dinamakan visa Furoda sebagai akses masuk ke tanah suci. Visa Furoda memang diperuntukkan secara khusus kepada jamaah haji yang melaksanakan haji menggunakan kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi. Untuk sahabat Haji Furoda yang ingin melaksanakan haji namun enggan untuk menunggu waktu keberangkatan yang lama, Satutours Travel menawarkan solusi bagi Sahabat Haji Furoda. Haji yang dilakukan tanpa menunggu antri hingga tahunan ini ialah Haji Furoda. Satutours Travel memiliki paket Haji Furoda yang disediakan khusus untuk Sahabat Haji Furoda yang ingin melaksanakan ibadah Haji tanpa antri. Perihal harga Haji Furoda, tentunya berbeda dengan Haji reguler. Hal ini dikarenakan Haji Furoda menggunakan visa khusus yakni visa Furoda yang berasal dari Pemerintah Kerjaan Saudi Arabaia. Namun, tak perlu khawatir. Karena harga Haji Furoda di hajiplus.id merupakan harga terbaik yang disuguhkan untuk sahabat Haji Furoda sekalian. Biaya Haji Furoda tahun ini dibandrol dengan harga $17,500. Teruntuk sahabat Haji Furoda yang tak ingin menunggu antrian yang lama, Haji Furoda ini menjadi solusi yang tepat. Dengan harga yang ditawarkan tersebut, Sahabat Haji Furoda juga akan mendapatkan fasilitas exclusive yang menunjang kenyamanan Sahabat Haji Furoda selama melaksanakan proses ibadah haji. Perihal legalitas, tak perlu ragu. Karena Satutours Travel merupakan Pihak Jasa Travel Haji Furoda yang legal dan resmi. Sehingga aman bagi Sahabat Haji Furoda yang hendak berencana melaksanakan ibadah haji dengan Haji Furoda. Teruntuk Sahabat Haji Furoda yang telah mampu dari segi biaya, hendaknya tak menunda untuk melaksanakan ibadah haji. Karena seperti yang telah diketahui bahwa ibadah haji merupakan kewajiban umat muslim bagi yang mampu. Jadi.. yuk tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri sahabat Haji Furoda untuk menjadi calon jamaah Haji Furoda.

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran Haji

Pertama kali yang dilakukan untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda ini ialah dengan cara mengisi formulir pendaftaran Haji. Dengan sahabat Haji Furoda mengisi formulir pendaftaran haji berarti sahabat Haji Furoda telah siap untuk menjadi jamaah Haji dan melaksanakan ibadah haji yang telah menjadi kewajiban umat islam bagi yang mampu. Pastikan Sahabat Haji Furoda mengisi formulir dengan tepat ya. Karena formulir tersebut berisi identitas diri yang tentunya penting bagi sahabat Haji Furoda yang hendak melaksanakan ibadah haji.

  1. Membayar Uang Muka Pendaftaran Visa Haji Mujamalah Sebesar 5000 USD/orang

Setelah mengisi formulir pendaftaran haji yang menandakan bahwa Sahabat Haji Furoda telah siap untuk menjadi jamaah Haji Furoda, langkah selanjutnya yang dilakukan ialah dengan membayar uang muka pendaftaran visa Haji mujamalah. Mengapa demikian? Dengan membayar uang muka pendaftaran visa haji mujamalah, ini menandakan bahwa sahabat Haji Furoda memang sungguh untuk berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Selain itu, sahabat Haji Furoda tentunya sudah mengerti bahwa Haji Furoda memerlukan visa khusus, oleh karena itulah membutuhkan biaya yang lebih ketimbang Haji reguler. Sehingga untuk mengurus visa tersebut uang muka yang disetorkan Sahabat Haji Furoda sebagai jaminan bahwa Sahabat Haji Furoda memang sungguh dan tak main – main.

  1. Pelunasan Setelah Visa Keluar, Wajib Melunasi Sesuai Paket Masing – masing

Tahap selanjutnya setelah membayar uang muka pendaftaran ialah melunasi paket haji setelah visa keluar. Hal ini dikarenakan, ketika visa Furoda telah selesai di urus ini menandakan bahwa calon jamaah Haji Furosa dapat segera berangkat ke tanah suci untuk melakukan ibadah haji yang telah di nanti – nanti. Oleh karena itu, apabila visa Haji furoda telah keluar diharapkan calon jamaah Haji Furoda segera melunasinya. Agar Sahabat Haji Furoda dapat segera menunaikan ibadah haji.

  1. Menyerahkan Fotokopi KTP, Surat Nikah, Kartu Keluarga, Akte Lahir(bagi anak/jika berangkat tanpa muhrim) dan Paspor Serta Foto dan Kartu Kuning

Setelah melunasi uang pendaftaran Haji Furoda ada tahap berikutnya sebagai akhir dari syarat pendaftaran sebagai calon jamaah haji yakni melengkapi data pribadi. Data – data pribadi yang harus diserahkan ialah meliputi fotokopi KTP, surat nikah, kartu keluarga, akte lahir (bagi anak/jika berangkat tanpa muhrim) dan paspor. Hal ini tentunya harus dilengkapi karena itu merupakan data – data penting yang mencakup identitas diri. Selain itu, data penting lainnya yang harus dilengkapi ialah menyerahkan Pas Foto 4X6 = 10 lembar dengan background putih, close up 80% dan khusus wanita berjilbab serta menyerahkan kartu Kuning atau bukti suntik meningitis.

            Nah, itulah sekilas informasi mengenai Travel Haji furoda Terbaik di Jakarta. Bagi sahabat Haji Furoda yang hendak melaksanakan Haji, sahabat Haji Furoda dapat percayakan pada Satutours Travel. Karena Satutours Travel merupakan jasa travel yang menawarkan paket Haji Plus maupun Haji Furoda dengan harga yang terbaik. Di samping itu, segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan juga terbaik pula. Oleh karena itu, sahabat Haji furoda tak perlu ragu perihal kualitas yang disuguhkan. Semoga, informasi yang telah disajikan dapat bermanfaat bagi sahabat Haji furoda sekalian. Dan semoga juga, bagi sahabat Haji Furoda yang hendak mempersiapkan ibadah Haji Furoda 2021 2022 maupun berencana berangkat di tahun berikutnya, semoga dilancarkan segala niat baiknya. Jangan lupa untuk selalu membekali diri dengan pengetahuan yang cukup sebelum melaksanakan ibadah haji. Selain itu, jangan lupa juga untuk mempersiapkan biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan ibadah haji. Bagi sahabat Haji Furoda yang berniat untuk mendaftarkan diri untuk menjadi calon jamaah Haji Plus maupun Haji Furoda, silahkan hubungi kontak yang tertera pada website resmi hajiplus.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *