Travel Haji Furoda di Jakarta

Travel Haji Furoda di Jakarta

Ibadah Haji merupakan suatu ibadah yang memerlukan kebulatan tekad dan kesungguhan hati. Kebulatan tekad yang dimaksud ialah untuk meninggalkan kampung halaman beserta keluarga tercinta dan kesungguhan hati untuk meninggalkan segala perbuatan serta tingkah laku yang tidak baik. Ibadah Haji merupakan salah satu kewajiban bagi setiap umat muslim, dengan syarat bagi yang mampu. Mampu yang dimaksud ialah mampu baik secara fisik maupun materi. Dan yang lebih penting adalah kemampuan untuk menyiapkan diri sebagai tamu Allah. Dalam pelaksanaan ibadah haji, tentunya banyak sekali hal yang perlu untuk disiapkan. Mulai dari biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon jamaah haji, perlengkapan yang hendaknya dibawa dan lain sebagainya. Salah satunya yang penting ialah dalam hal memilih travel haji saat hendak mendaftar. Sebagai calon jamaah yang cerdas, hendaknya jangan asal pilih. Karena, belajar dari pengalaman dari berita yang sempat marak diperbincangkan terkait penggelapan dana haji oleh pihak travel. Oleh karena itulah, Sahabat Haji Furoda harus berhati – hati dalam memilih jasa travel yang akan digunakan. Sebelum memilih jasa travel yang digunakan, sebaiknya pastikan dengan baik terkait latar belakang jasa travel tersebut dengan pengalamannya selama ini memberangkatkan para jamaah. Jika Sahabat Haji Furoda telah mengetahui kebenarannya secara pasti, Sahabat Haji Furoda dapat menjadikannya sebagai referensi yang tepat. Bagi Sahabat Haji Furoda yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda, Satutours Travel adalah solusi yang tepat. Karena telah berpengalaman, mengutamakan kenyamanan jamaah serta amanah dalam memberangkatkan jamaah haji. Satutours Travel menyediakan jasa Travel Haji Furoda di Jakarta dan cabang Surabaya untuk memudahkan sahabat Haji Furoda yang ingin mendaftar Haji Furoda dengan jasa travel yang terpercaya. Bagi sahabat Haji Furoda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, simak lebih lanjut informasi di bawah ini.

Perbedaan Haji Furoda Dengan Haji Reguler

            Sebagian orang mungkin masih bertanya – tanya perihal Haji Furoda yang kini sedang ramai diperbincangkan. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa orang yang belum paham secara betul terkait Haji Furoda. Oleh karena itulah, tulisan ini akan mengulas secara singkat mengenai perbedaan yang terdapat pada Haji Furoda dan Haji Reguler. Secara umum, meskipun sama – sama melaksanakan kegiatan ibadah haji namun antara Haji Furoda dengan Haji Reguler memiliki perbedaan yang cukup terlihat. Dari pengertiannya pun antara Haji Furoda dengan Haji Reguler berbeda.

Haji Furoda adalah ibadah haji yang dilakukan dengan program non kuota yang legal dan telah teregistrasi dalam kuota calon jamaah haji oleh pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Visa yang digunakan pada Haji Furoda pun merupakan visa khusus yang disebut visa Furoda yang memang diperuntukkan secara khusus bagi jamaah haji yang menggunakan kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi. Sehingga, Haji Furoda ini merupakan ibadah haji yang dilakukan tanpa mengurangi jatah kuota haji pemerintah RI. Hal ini dikarenakan Haji Furoda dikelola secara mandiri oleh pihak travel haji resmi dari kantor Kementrian agama. Oleh karena itu, keberangkatan untuk Haji furoda ini tak membutuhkan waktu yang lama seperti keberangkatan Haji Reguler. Itulah mengapa Haji Furoda disebut ibadah haji yang dilakukan tanpa antri. Berbeda halnya dengan Haji Reguler.

Haji Reguler adalah ibadah haji yang diselenggarakan langsung oleh pemerintah melalui Kementrian Agama dengan kuota yang telah ditetapkan. Visa yang digunakan pun berbeda dengan visa Haji Furoda. Untuk berangkat dan mendapatkan visa Haji reguler caranya ialah dengan mendaftar ke bank yang ditunjuk pemerintah dan membayar Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler ini lebih lama ketimbang Haji Furoda. Lamanya dapat dihitung mulai dari belasan tahun hingga puluhan tahun. Perbedaan lainnya terkait Haji Furoda dan Haji Reguler sebagai berkut :

  1. Biaya Haji

Dari segi biaya, tentunya Haji Furoda dengan Haji Reguler memiliki selisih yang cukup lumayan. Harga Haji Furoda memang tentunya lebih mahal dan bisa mencapai 3 kali lipat biaya haji reguler. Hal ini dikarenakan Haji Furoda merupakan Haji yang berangkat tanpa antri, menggunakan visa khusus serta termasuk dalam undangan dari pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Oleh karena itulah, wajar apabila biaya yang dibandrol untuk Haji Furoda lebih tinggi dibandingkan dengan biaya Haji Regluer. Satutours Travel menawarkan biaya Haji Furoda sejumlah $17,500. Dengan mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda selain tak perlu menunggu antri yang lama untuk melaksanakan ibadah haji, sahabat Haji Furoda juga akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang sebanding dengan harga yang telah dibayarkan. Sehingga, jamaah Haji Furoda dapat dipastikan merasa nyaman dalam proses pelaksanaan ibadah haji.

  1. Penanggung jawab

Seperti yang telah diulas sebelumnya bahwa penyelenggara Haji Furoda dan Haji Reguler berbeda. Oleh sebab itu, penanggung jawab pun terkait Haji Furoda dan Haji Reguler pun berbeda. Untuk penanggung jawab Haji Furoda dilakukan swasta atau pihak jasa travel (PIHK). Sedangkan untuk penanggung jawab Haji reguler dilakukan oleh Pemerintah melalui Kementrian Agama.

  1. Masa Tunggu keberangkatan

Masa tunggu keberangkatan antara Haji Furoda dengan Haji Reguler tentunya memiliki perbedaan. Masa keberangkatan Haji Furoda lebih cepat dibandingkan dengan masa tunggu keberangkatan Haji reguler. Hal ini dikarenakan Haji Furoda memanglah program haji yang diselenggarakan tanpa antri, sebanding dengan biaya yang dikeluarkan pula yakni lebih mahal. Berbeda hal nya dengan masa tunggu keberangkatan Haji Reguler. Masa tunggu keberangkatan Haji Reguler ini telah dikenal membutuhkan waktu yang lama. Masa tunggu atau lama antrian Haji reguler rata – rata nasional mencapai 18 tahun.

  1. Jarak Hotel

            Perbedaan selanjutnya antara Haji Furoda dengan Haji Reguler ialah terkait jarak hotel. Untuk jamaah Haji Furoda keuntungan yang di dapatkan ialah dpaat menikmati hotel yang dekat dengan Masjidil Haram, sehingga dapat dijangkau dengan mudah yakni tinggal jalan kaki saja. Sedangkan untuk Haji Reguler jarak hotel dengan Masjidil Haram sudah ditentukan. Ketentuan ini berdasarkan konfigurasi Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) sesuai dengan qur’ah (pengundian) oleh pemerintah Arab Saudi.

  1. Ketentuan Kamar

            Secara umum, sudah dapat dilihat bahwa Haji Furoda dengan Haji Reguler tak hanya sekedar memiliki perbedaan terkait biaya yang dibandrol. Akan tetapi, selai biaya yang membedakan, fasilitas pun juga menjadi perbedaan diantara kedua jenis program haji tersebut. Fasilitas yang exclusive di dapatkan oleh Haji Furoda, salah satunya ialah ketentuan kamar. Untuk jamaah Haji Furoda dapat memilih nama yang masuk dalam satu kamar. Kamar hotel yang dtempati merupakan kamar hotel bintang 5. Isi kamar maksimal hanya 4 orang. Paket yang tersedia biasanya paket untuk 2 orang, 3 orang dan 4 orang. Sedangkan untuk Haji Reguler, kamar tidak boleh diisi lebih dari 5 orang serta tidak berhak untuk memilih nama dalam satu kamar.

  1. Layanan Tenda di Arafah dan Mina

            Untuk fasilitas tenda yang disediakan bagi Haji Furoda dengan Haji Reguler hamper sama. Tenda yang diperuntukkan bagi jamaah Haji Furoda telah dilengkapi dengan alas Kasur. Sedangkan tenda yang diperuntukkan bagi jamaah Haji reguler menggunakan alas atau karpet biasa. Selain itu, tenda yang diperuntukkan bagi jamaah Haji Furoda telah dilengkapi dengan fasilitas AC.

Persyaratan Dalam Pelaksanaan Ibadah Haji

Tahukah Sahabat Haji Furoda? Bahwa dalam proses pelaksanaan ibadah haji terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Sehingga proses pelaksanaan ibadah haji ini tentunya tak serta merta dilakukan tanpa syarat. Akan tetapi ada beberapa syarat yang hendaknya harus dipenuhi. Hal yang dimaksud dengan syarat ibadah haji ialah sesuatu yang apabila seseorang telah memenuhi atau memiliki sesuatu tersebut, maka wajiblah baginya untuk melakukan haji satu kali dalam seumur hidupnya. Berikut inilah persyaratan yang menjadi latar belakang seseorang wajib melaksanakan ibadah haji

  1. Beragama Islam

Syarat Wajib yang pertama harus dipenuhi Sahabat Haji Furoda untuk pelaksanaan ibadah haji ialah beragama islam. Hal ini berarti apabila terdapat seseorang yang beragama islam dan telah memnuhi syarat wajib haji yang lainnya serta belum pernah melaksanakan ibadah haji, maka ia wajib melaksanakan haji. Namun, apabila seseorang yang telah menunaikan syarat wajib haji tetapi ia bukan orang islam, maka ia tidaklah wajib menunaikan ibadah haji.

  1. Baligh (Dewasa)

Syarat Wajib yang kedua ialah baligh atau dewasa. Apabila terdapat seorang muslim yang melaksanakan ibadah haji namun belum baligh, maka hajinya tidak sah. Hanya saja ketika ia dewasa nanti, maka haji masih tetap menjadi kewajiban yang harus ditunaikan jika syarat lainnya terpenuhi. Hal ini berarti, ibadah haji yang dilakukan pada usia belum baligh tidak akan menggugurkan kewajibannya untuk melaksanakan ibadah haji saat ia telah dewasa.

  1. Berakal

Syarat ketiga yang harus dipenuhi ialah berakal. Berakal disini memiliki arti seseorang telah mencapai usia baligh dan mampu secara materi untuk melaksanakan ibadah haji. Apabila terdapat seseorang yang mengalami masalah dengan batin dan akalnya, maka kewajiban ini sudah sirna. Karena, dapat dipastikan orang yang mengalami gangguan kejiwaan akan susah dan tidak dapat mengerti serta memahami terkait pelaksanaan rukun dan kewajiban haji yang akan dilaksanakan.

  1. Merdeka

Syarat keempat yang harus dipenuhi ialah merdeka. Merdeka yang dimaksud ialah memiliki kuasa atas dirinya sendiri yakni tidak berada dalam kekuasaan seseorang seperti budak dan hamba sahaya. Bagi seseorang yang tidak merdeka tetapi memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, maka hukum hajinya sama dengan anak yang belum baligh. Akan tetapi sah dan harus mengulangi Kembali ketika ia sudah merdeka dan mencukupi syarat untuk melaksanakannya.

  1. Mampu

Syarat kelima ini adalah mampu. Mampu yang dimaksud ialah tak hanya dari segi biaya saja namun kesehatan fisik dan mental juga. Selain itu, mampu juga bermakna jika empat syarat yang diulas di atas telah terpenuhi, akan tetapi ia belum mampu. Maka, menunaikan ibadah haji tidak wajib baginya.

Kelebihan Haji Furoda

Dengan adanya beberapa program haji yang tersedia, tentunya memiliki kekurangan dan kelbihan masing – masing. Namun, untuk haji Furoda ini kekurangannya hanya di segi biaya saja. Karena biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda membutuhkan budget yang tidak sedikit, harga yang dibandrol bisa 3 kali lipat dari biaya untuk mendaftar Haji Reguler. Namun, disamping itu Haji Furoda juga memiliki beberapa kelebihan. Apa saja kelebihan yang di dapatkan saat memilih program Haji Furoda? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Kepastian Dalam Hal Keberangkatan

Bagi sahabat Haji Furoda yang mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda hendaknya tak perlu khawatir perihal kepastian dalam hal keberangkatan. Karena Haji Furoda merupakan program haji tanpa antri, sehingga kepastian dalam hal keberangkatan itu pasti. Berbeda hal nya dengan Haji Reguler yang tidak terdapat kepastian dalam hal keberngkatan. Karena terkadang ada penambahan waktu tunggu, sehingga tidak pasti untuk keberangkatannya. Oleh karena itulah, Haji Furoda ini merupakan program haji yang cocok teruntuk Sahabat Haji Furoda yang mengutamakan kepastian dalam hal keberangkatan. Karena kepastian dalam hal keberangkatan juga menjadi salah satu acauan agar tak tertipu terjadinya pembatalan pemberangkatan.

  1. Jarak Hotel Dengan Masjidil Haram Yang dekat

Kelebihan bagi jamaah Haji Furoda yang menggunakan program Haji Furoda dalam pelaksanaan ibadah haji ialah jarak hotel yang relatif dekat dengan Masjidil Haram. Sehingga, untuk menuju ke Masjidil Haram, Sahabat Haji Furoda tinggal jalan kaki saja. Inilah kelebihan yang dirasakan para jamaah Haji Furoda yang tak dirasakan oleh program Haji Reguler. Dengan dekatnya jarak hotel dengan Masjidil Haram, maka akan semakin mudah pula dalam menunjang proses pelaksanaan ibadah haji para jamaah Haji Furoda sekalian.

  1. Berangkat Tanpa Antri

Memang kelebihan yang utama pada program Haji Furoda ini ialah terkait masa tunggu keberangkatan yang singkat yakni tanpa melalui antri. Oleh karena itulah, tak heran apabila tarif Haji Furoda ini berbeda dengan program haji jenis lainnya. Karena memang dalam hal waktu tunggu keberangkatan tak perlu memerlukan waktu yang lama seperti pada Haji Reguler. Hal ini juga dikarenakan jamaah Haji Furoda memiliki visa khusus yang bernama visa Furoda yang memeprmudah dalam hal proses pemberangkatan tanpa antri. Pemberangkatan tanpa antri ini bisa terjadi karena visa yang digunakan oleh jamaah Haji Furoda merupakan visa non kuota yakni undangan yang berasal dari kerajaan Saudi Arabia. Sehingga, tak perlu antri karena memang bukan termasuk kuota haji dalam pemerintah RI.

  1. Pendaftaran Cukup Mudah

Bagi sahabat Haji Furoda yang ingin mendaftarkan diri sebagai jamaah Haji Furoda, tak usah risau. Karena cara pendaftarannya cukup mudah. Terlebih Sahabat Haji Furoda mendaftarkan diri ke Satutours Travel, tentu akan sangat mudah. Hal ini dikarenakan pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan telah menjadi tanggung jawab travel. Sehingga Sahabat Haji Furoda tak perlu repot untuk mengurusi dokumen penting tersebut. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Bagi sahabat Haji Furoda yang mencari jasa Travel Haji Furoda di Jakarta, Satutours Travel telah hadir untuk Sahabat Haji Furoda sekalian. apabila sahabat Haji Furoda berniat untuk mendaftarkan diri silahkan chat pada kontak yang tertera pada website hajiplus.id

  1. Fasilitas Yang Exclusive

Bukan menjadi hal yang asing bahwa biaya yang mahal selalu disertai dengan fasilitas penunjang yang exclusive. Fasilitas yang disediakan tentunya mengutamakan kenyamanan para jamaah Haji Furoda selama melaksanakan proses ibadah haji. Bagi sahabat Haji Furoda yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda di Satutours Travel tak perlu ragu, karena fasilitas dan pelayanan yang diberikan telah menomorsatukan kenyamanan jamaah Haji Furoda sekalian.

Fakta Terkait Haji Furoda

Seperti yang telah diulas sebelumnya bahwa Haji Furoda merupakan program haji non kuota yang legal, teregistrasi serta tanpa mengurangi jatah kuota pemerintah RI. Mentri Agama Lukman Hakim Syarifudin pernah menyatakan bahwa pemerintah kerajaan Saudi Arabia telah menyediakan kuota bagi para tamu undangannya, terkait berapa banyak kuota yang disediakannya dan seperti apa persyaratannya pemerintah RI tidak mengetahui secara pasti. Hal ini dikarenakan perihal kuota Haji Furoda merupakan prioritas pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Dengan mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda, Sahabat Haji Furoda dapat melaksanakan ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama seperti halnya Haji Reguler. Karena Haji Furoda ini merupakan Haji yang diberangkatkan tanpa antri. Oleh karena itulah, harga yang dibandrol juga lebih tinggi dibandingkan Haji Reguler. Namun, Haji Furoda ini tepat sekali bagi Sahabat Haji Furoda yang ingin melaksanakan ibadah haji akan tetapi enggan untuk menunggu waktu tunggu selama belasan tahun. Apabila sahabat Haji Furoda memiliki rezeki yang lebih, Sahabat Haji Furoda dapat mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda. Dengan menjadi jamaah Haji Furoda, banyak sekali kelebihan yang di dapatkan. Selain berangkat dengan waktu yang lebih cepat dibanding Haji Reguler, visa yang digunakan pun juga berbeda. Bagi jamaah Haji Furoda, visa yang digunakan merupakan visa khusus untuk haji dengan kuota pemerintah kerajaan Saudi Arabia yang disebut Visa Furoda. Visa Furoda atau yang biasa disebut visa haji undangan kerajaan ini terdapat 2 macam yakni visa Haji Furoda yang diberikan kepada para calon jmaah secara biasa di semua negara dan visa undangan yang dioeruntukkan kepada tamu yang benar – benar khusus atau tamu istimewa kerajaan. Untuk mendapatkan visa Haji Furoda ini tentunya dengan cara memilih program Haji Furoda yakni dengan cara mendaftar sebagai jamaah Haji Furoda. Oleh karena itu, harga yang dibandrol cukup tinggi yakni mencapai 3 kali lipat dari Haji Reguler. Karena Haji Furoda memanglah Haji yang special dari segi keberangkatan, visa dan fasilitas. Jadi, sudah sewajarnya apabila Haji Furoda memiliki selisih harga yang cukup lumayan dengan program Haji Reguler. Bagi sahabat Haji Furoda yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda hendaknya pilihlah jasa travel yang tepat. Agar Sahabat Haji Furoda dapat melaksanakan ibadah haji dengan terjamin. Untuk sahabat Haji Furoda yang sedang mencari referensi jasa Travel Haji Furoda yang terjamin dan amanah, Satutours Travel adalah referensi yang tepat. Di Satutours Travel menyediakan paket Haji Furoda dengan harga terbaik yang di dampingi dengan kualitas serta jasa pelayanan yang terbaik pula. Barangkali referensi ini bisa menjadi bekal informasi bagi sahabat Haji Furoda yang hendak melaksanakan Haji Furoda tahun ini ataupun Haji Furoda 2021 2022 dan tahun – tahun selanjutnya. Persiapkan diri sebaik mungkin, agar dapat berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Itulah beberapa ulasan singkat terkait Haji Furoda. Bagi sahabat Haji Furoda yang masih ingin membaca informasi penting lainnya terkait Haji Furoda, sahabat Haji Furoda dapat membacanya di website resmi hajiplus.id. Begitu banyak informasi yang bisa sahabat Haji Furoda jangkau secara gratis yang tentunya dapat menambah pengetahuan sahabat Haji Furoda seputar ibadah haji. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat bagi sahabat Haji Furoda sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *