Haji Furoda Sesuai Sunnah Tahun ini

Haji Furoda Sesuai Sunnah Tahun ini

Ibadah Haji merupakan ibadah yang bukan sekedar ritualitas verbal yang hampa akan makna, melainkan di dalamnya mengandung simbolisasi filosofis yang bermakna sangat dalam. Dengan menggunakan pakaian ihram memiliki makna untuk menanggalkan semua perbedaan serta menghapus segala keangkuhan yang ditimbulkan dari status sosial. Thawaf memiliki makna bahwasannya manusia harus menjadikannya titik orientasinya hanya kepada Allah. Sehingga thawaf ini sebagai simbol ketundukan manusia. Wukuf di Arafah adalah simbol miniatur Padang Mahsyar. Seluruh jamaah Haji diharuskan untuk wukuf dan tidak ada diskriminasi serta tak ada perbedaan dalam hal status sosial. Melempar jumrah di Mina mengandung makna melawan penindasan dan kebiadaban. Menyembelih hewan kurban memiliki makna mengorbankan sesuatu yang dimiliki. Serta sa’I sebagai simbol perjuangan dan sikap yang optimis dalam hidup. Oleh karena itulah, tak heran apabila ibadah Haji menjadi dambaan setiap umat muslim. Karena selain kewajiban jika mampu, ibadah haji sendiri memiliki makna yang cukup dalam di setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan. Namun, sayangnya untuk pelaksanaan haji di Indonesia dalam perihal keberangkatannya membutuhkan waktu tunggu yang tidak sebentar.

Bagi Sahabat Haji Furoda tentunya sudah tidak asing lagi perihal keberangkatan pelaksanaan ibadah Haji yang terkenal dengan lamanya waktu untuk menunggu keberangkatan. Menunggu keberangkatan Haji di Indonesia pada umumnya memerlukan waktu yang relatif cukup lama. Lamanya ini diukur dengan satuan tahun bahkan hingga belasan tahun. Hal ini dikarenakan kuota haji regular dihitung berdasarkan jumlah penduduk muslim per Kabupaten/Kota yang didapatkan dari pembagian kuota Nasional. Jadi antrian antara kabupaten satu dengan kabupaten yang lainnya berbeda. Hal inilah yang terkadang membuat masyarakat menjadi resah, karena harus menunggu dengan waktu yang cukup lama. Namun, tahukah Sahabat Haji Furoda? Bahwa terdapat pelaksanaan program haji yang dilakukan tanpa menunggu waktu antrian yang cukup lama. Haji yang dimaksud ini ialah Haji Furoda. Haji Furoda merupakan haji yang berbeda dengan Haji reguler ataupun Haji ONH Plus. Haji Furoda ini merupakan ibadah Haji yang dilakukan tanpa menunggu antrian yang cukup lama, karena Haji Furoda ini memakai Visa Furoda yang dibuat secara khusus untuk para jamaah haji yang memakai kuota pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Penasaran terkait informasi seputar Haji Furoda di hajiplus.id? Tenang, karena kami akan mengulas dengan detail terkait Haji Furoda Sesuai Sunnah Tahun Ini.

> Berapakah biaya Haji Furoda Tahun ini

Setiap umat muslim yang tersebar di seluruh dunia pastinya memiliki harapan yang sama, yakni mendambakan agar bisa berangkat dan melakukan ibadah haji ke Tanah Suci. Hal ini pula yang dirasakan oleh para umat muslim yang ada di Indonesia. Akan tetapi, semuanya telah memahami dan mengerti bahwa ibadah haji membutuhkan biaya yang tak sedikit. Oleh karena itu, untuk merencanakan berangkat ke tanah suci tak serta merta tanpa persiapan. Melainkan, memperhatikan dengan betul persiapan – persiapan apa saja yang hendaknya dilakukan. Persiapan yang hendaknya dilakukan ialah salah satunya menyiapkan budget untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji. Persiapan terkait budget ini tentunya tak bisa diremehkan. Pasalnya apabila sahabat Haji Furoda tak betul dalam memperhatikan budget yang dibutuhkan, maka dana yang dibutuhkan tak akan segera terkumpul. Belum lagi mengingat antrian haji di Indonesia yang memerlukan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, sebaiknya Sahabat Haji Furoda mempersiapkan dengan baik terkait dana yang akan dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji. Agar Sahabat Haji Furoda dapat mengumpulkan dana untuk berangkat ke tanah suci, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menyiapkan dana yang dibutuhkan ialah dengan cara menabung. Karena dengan menabung dalam jangka waktu yang cukup lama dan konsistensi untuk menyisihkan rezeki yang diperoleh untuk ibadah haji, insyaallah akan membuahkan hasil dengan dapat melaksanakan ibadah Haji.

Untuk sahabat Haji Furoda yang ingin melaksanakan haji namun enggan untuk menunggu waktu keberangkatan yang lama, Satutours Travel menawarkan solusi bagi Sahabat Haji Furoda. Haji yang dilakukan tanpa menunggu antri hingga tahunan ini ialah Haji Furoda. Satutours Travel memiliki paket Haji Furoda yang disediakan khusus untuk Sahabat Haji Furoda yang ingin melaksanakan ibadah Haji tanpa antri. Perihal harga Haji Furoda, tentunya berbeda dengan Haji reguler. Hal ini dikarenakan Haji Furoda menggunakan visa khusus yakni visa Furoda yang berasal dari Pemerintah Kerjaan Saudi Arabaia. Namun, tak perlu khawatir. Karena harga Haji Furoda di hajiplus.id merupakan harga terbaik yang disuguhkan untuk sahabat Haji Furoda sekalian. Biaya Haji Furoda tahun ini dibandrol dengan harga $17,500. Teruntuk sahabat Haji Furoda yang tak ingin menunggu antrian yang lama, Haji Furoda ini menjadi solusi yang tepat. Dengan harga yang ditawarkan tersebut, Sahabat Haji Furoda juga akan mendapatkan fasilitas exclusive yang menunjang kenyamanan Sahabat Haji Furoda selama melaksanakan proses ibadah haji. Perihal legalitas, tak perlu ragu. Karena Satutours Travel merupakan Pihak Jasa Travel Haji Furoda yang legal dan resmi. Sehingga aman bagi Sahabat Haji Furoda yang hendak berencana melaksanakan ibadah haji dengan Haji Furoda. Teruntuk Sahabat Haji Furoda yang telah mampu dari segi biaya, hendaknya tak menunda untuk melaksanakan ibadah haji. Karena seperti yang telah diketahui bahwa ibadah haji merupakan kewajiban umat muslim bagi yang mampu. Jadi.. yuk tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri sahabat Haji Furoda untuk menjadi calon jamaah Haji Furoda. 

> Bagaimana cara mendaftar Haji Furoda Tahun ini

Setelah cukup persiapan dari segi biaya dan dirasa cukup untuk biaya ibadah haji, sudah saatnya langkah selanjutnya yang dilakukan ialah mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji. Mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji merupakan suatu hal yang sangat dinanti. Karena memang ibadah haji merupakan impian bagi setiap umat muslim. Untuk pendaftaran haji ada beberapa program yang bisa dipilih yakni Haji Reguler, Haji Plus ataupun Haji Furoda. Sahabat Haji Furoda dapat memilih sesuai dengan budget yang sudah dipersiapkan. Haji Reguler dengan Haji Furoda memiliki perbedaan. Haji reguler merupakan haji yang diselenggarakan langsung oleh pemerintah melalui kementrian agama, sedangkan Haji Furoda merupakan Haji mandiri yang diselenggarakan oleh pihak travel haji resmi dari kantor kementrian agama melalui undangan dari pemerintah kerajaan Saudi Arabia diluar kuota visa haji yang sudah dijatahkan pada kementrian agama RI. Sehingga, dari segi biaya antara Haji Reguler dan Haji Furoda memiliki tarif yang berbeda. Hal ini dikarenakan visa yang digunakan juga berbeda. Selain visa, perbedaan selanjutnya ialah Haji Furoda tak perlu menunggu waktu yang lama untuk melaksanakan ibadah haji. Berbeda halnya dengan Haji Reguler yang identik dengan waktu tunggu keberangkatan yang lama hingga satuan tahun bahkan puluhan tahun. Fasilitas yang tersedia antara Haji Reguler dan Haji Furoda pun tentunya berbeda. Untuk Fasilitas Haji Furoda, fasilitas yang di dapatkan merupakan fasilitas yang exclusive. Sehingga, Sahabat Haji Furoda pun dapat memahami bahwa harga yang lebih tentu akan memberikan fasilitas yang setara pula. Bagi sahabat Haji Furoda yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda, sahabat Haji Furoda dapat mendaftarkan diri ke Satutours Travel. Perihal kenyamanan, tentu tak usah diragukan lagi. Pelayanan jasa yang diberikan tentunya mengutamakan kenyamanan jamaah Haji Furoda. Untuk sahabat Haji Furoda yang hendak merencanakan untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya ialah cara mendaftar Haji Furoda tahun ini. Bagaimana caranya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran Haji

Pertama kali yang dilakukan untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda ini ialah dengan cara mengisi formulir pendaftaran Haji. Dengan sahabat Haji Furoda mengisi formulir pendaftaran haji berarti sahabat Haji Furoda telah siap untuk menjadi jamaah Haji dan melaksanakan ibadah haji yang telah menjadi kewajiban umat islam bagi yang mampu. Pastikan Sahabat Haji Furoda mengisi formulir dengan tepat ya. Karena formulir tersebut berisi identitas diri yang tentunya penting bagi sahabat Haji Furoda yang hendak melaksanakan ibadah haji.

  1. Membayar Uang Muka Pendaftaran Visa Haji Mujamalah Sebesar 5000 USD/orang

Setelah mengisi formulir pendaftaran haji yang menandakan bahwa Sahabat Haji Furoda telah siap untuk menjadi jamaah Haji Furoda, langkah selanjutnya yang dilakukan ialah dengan membayar uang muka pendaftaran visa Haji mujamalah. Mengapa demikian? Dengan membayar uang muka pendaftaran visa haji mujamalah, ini menandakan bahwa sahabat Haji Furoda memang sungguh untuk berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Selain itu, sahabat Haji Furoda tentunya sudah mengerti bahwa Haji Furoda memerlukan visa khusus, oleh karena itulah membutuhkan biaya yang lebih ketimbang Haji reguler. Sehingga untuk mengurus visa tersebut uang muka yang disetorkan Sahabat Haji Furoda sebagai jaminan bahwa Sahabat Haji Furoda memang sungguh dan tak main – main.

  1. Pelunasan Setelah Visa Keluar, Wajib Melunasi Sesuai Paket Masing – masing

Tahap selanjutnya setelah membayar uang muka pendaftaran ialah melunasi paket haji setelah visa keluar. Hal ini dikarenakan, ketika visa Furoda telah selesai di urus ini menandakan bahwa calon jamaah Haji Furosa dapat segera berangkat ke tanah suci untuk melakukan ibadah haji yang telah di nanti – nanti. Oleh karena itu, apabila visa Haji furoda telah keluar diharapkan calon jamaah Haji Furoda segera melunasinya. Agar Sahabat Haji Furoda dapat segera menunaikan ibadah haji.

  1. Menyerahkan Fotokopi KTP, Surat Nikah, Kartu Keluarga, Akte Lahir(bagi anak/jika berangkat tanpa muhrim) dan Paspor Serta Foto dan Kartu Kuning

Setelah melunasi uang pendaftaran Haji Furoda ada tahap berikutnya sebagai akhir dari syarat pendaftaran sebagai calon jamaah haji yakni melengkapi data pribadi. Data – data pribadi yang harus diserahkan ialah meliputi fotokopi KTP, surat nikah, kartu keluarga, akte lahir (bagi anak/jika berangkat tanpa muhrim) dan paspor. Hal ini tentunya harus dilengkapi karena itu merupakan data – data penting yang mencakup identitas diri. Selain itu, data penting lainnya yang harus dilengkapi ialah menyerahkan Pas Foto 4X6 = 10 lembar dengan background putih, close up 80% dan khusus wanita berjilbab serta menyerahkan kartu Kuning atau bukti suntik meningitis.

> Haji Furoda apakah bisa berangkat dari luar kota?

            Keberangkatan calon jamaah haji pada umumnya dilakukan dengan cara bersama – sama atau biasa disebut dengan rombongan. Rombongan ini tentunya berangkat pada satu waktu yang sama, sehingga tidak terpencar sendiri – sendiri. Seperti yang sudah diketahui bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang terdiri dari serangkaian kegiatan dan dalam kegiatan yang dilakukan tentunya terdapat tour guide ataupun tour leader yang memandu rombongan jamaah haji tersebut. Oleh karena itulah sebelum keberangkatan menuju ke tanah suci, para jamaah haji biasanya telah diberitahu untuk berkumpul di tempat yang sama. Karena jamaah haji akan melaksanakan ibadah haji dengan rombongan yang telah terdaftar sebagai jamaah haji tersebut. Di Satutours Travel, keberangkatan hari pertama berpusat di Jakarta. Bagi Sahabat Haji Furoda yang masih bingung ataupun ingin bertanya – tanya perihal pelaksanaan Haji Furoda, Sahabat Haji Furoda dapat menghubungi kontak yang tertera pada website resmi hajiplus.id. Bagi Sahabat Haji Furoda yang mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda di cabang selain Jakarta, tak perlu khawatir. Karena, titik keberangkatan pada hari pertama tetap berada di Jakarta. Rincian terkait keberangkatan dapat dilihat dengan detail di website resmi hajiplus.id. Untuk persyaratan khusus Haji Furoda bagi peserta yang berangkat sendiri, pengaturan kamar akan disesuaikan dengan jamaah yang lain. Apabila tidak ada teman sekamar sampai batas waktu yang telah ditentukan, maka wajib memilih single room dengan harga paket akan dihitung ulang. Untuk sahabat Haji Furoda yang masih menyimpan banyak pertanyaan terkait jadwal keberangkatan dan teknis keberangkatan jamaah Haji Furoda, Sahabat Haji Furoda dapat bertanya langsung kepada pihak travel dengan cara menghubungi melalui kontak yang tertera pada website resmi haijplus.id.

> Apakah Haji Plus dengan visa Furoda bisa berangkat di tahun yang sama setelah pendaftaran?

Perlu diketahui bahwasannya Haji Reguler, Haji plus dan Haji Furoda memiliki perbedaan. Meskipun sama – sama bertujuan untuk melaksanakan ibadah haji, namun ada beberapa hal yang membuat berbeda. Apa saja perbedaannya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Penyelenggara Haji

Bagi Sahabat Haji Furoda tentunya bukan menjadi hal yang asing perihal penyelenggara Haji reguler yakni yang diadakan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementrian agama dengan kuota yang telah ditetapkan. Berbeda hal nya dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Haji Plus dan Haji furoda diselenggrakan oleh pihak swasta seperti travel agen atau biro perjalanan. Untuk Haji Furoda, Haji Furoda merupakan ibadah haji yang dilakukan diluar kuota haji yang sudah dijatahkan kepada kementrian agama RI. Jadi, Haji Furoda ini merupakan haji mandiri yang dikelola oleh travel haji resmi yang telah terdaftar di kantor departemen agama.

  1. Waktu Tunggu Keberangkatan

Hal selanjutnya yang menjadi perbedaan antara Haji Reguler, Haji Plus dengan Haji Furoda ialah terkait waktu tunggu keberangkatan. Sahabat Haji Furoda pastinya telah mengerti bahwa waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler dikenal cukup lama. Waktu keberangkatan Haji Reguler berkisar  belasan tahun. Lama sekali bukan?

Berbeda pula dengan Haji Plus dan Haji Furoda. Haji Plus ini menawarkan waktu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji reguler, waktu tunggu Haji Plus yang ditawarkan mulai dari 5 – 7 tahun. Dan yang terakhir ialah Haji Furoda. Bagi Sahabat Haji Furoda yang memiliki rezeki lebih dan enggan untuk menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama, Haji Furoda ini merupakan solusi yang tepat. Karena Haji Furoda ini merupakan ibadah haji yang dilakukan tanpa antri. Sehingga, Sahabat Haji Furoda sekalian tak perlu menunggu waktu yang lama seperti Haji reguler untuk keberangkatannya.

  1. Biaya

Dari beberapa program Haji yang ada di Indonesia, pastinya memiliki kisaran biaya yang berbeda. Sehingga, budget yang dimiliki Sahabat Haji Furoda pun dapat disesuaikan dengan biaya yang dibutuhkan sesuai dengan program haji yang dipilih. Hal ini dikarenakan mencakup waktu tunggu yang berbeda, seperti yang diulas sebelumnya. Haji reguler memiliki peminat yang cukup banyak, dikarenakan biaya nya lebih murah ketimbang Haji Plus ataupun Haji furoda. Haji Reguler dipatok dengan harga sekitar 25 juta per orang. Berbeda pula dengan harga Haji Plus dan haji Furoda yang dikenal lebih mahal ketimbang Haji Reguler. Ini dikarenakan waktu tunggu keberangkatan Haji Plus dan Haji Furoda lebih cepat dibandingkan dengan waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler. Biaya untuk Haji Plus di Satutours Travel dibandrol dengan harga $9,000 serta Haji Plus VIP dengan harga $11,000. Sedangkan, untuk Haji Furoda dibandrol dengan harga $17,500.

  1. Fasilitas

Fasilitas yang disediakan tentunya memiliki perbedaan. Haji Furoda memiliki pelayanan fasilitas yang exclusive diantara Haji Reguler dan Haji Plus. Sehingga tak heran apabila Haji Furoda memiliki harga yang lebih ketimbang Haji Reguler dan Haji Plus. Karena selain waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat, fasilitas yang disediakan pun exclusive. Sehingga sangat menunjang kenyamanan jamaah haji selama proses ibadah haji berlangsung. Bagi Sahabat Haji Furoda yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda, Satutours Travel merupakan rekomendasi yang tepat. Karena segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan sangat mengutamakan kenyamanan jamaah haji untuk mendukung proses terlaksananya ibadah haji dengan lancar.

Banyak sekali informasi yang Sahabat Haji Furoda dapatkan terkait pelaksanaan Haji Furoda Sesuai Sunnah Tahun Ini. Apabila Sahabat Haji Furoda masih ingin membaca informasi lebih lanjut terkait Haji Furoda, bisa langsung berkunjung ke website resmi hajplus.id. Barangkali dengan membaca informasi seputar Haji Furoda, di tahun selanjutnya nama Sahabat Haji Furoda dapat tercantum sebagai calon jamaah Haji Furoda di Satutours Travel. Oleh karena itu, update terus informasi seputar Haji Furoda 2021 2022 yang mungkin akan menjadi informasi lebih bagi Sahabat Haji Furoda sekalian serta dapat menjadi bekal sebelum menjadi calon jamaah Haji Furoda. Teruntuk Sahabat Haji Furoda yang telah memiliki niat untuk melaksanakan Haji, jangan lupa untuk selalu menyisihkan sedikit rezekinya / menabung untuk mempersiapkan biaya pendaftaran sebagai calon jamaah haji. Dengan niat yang baik dan konsistensi untuk terus menabung agar dapat melaksanakan ibadah haji, insyaallah dilancarkan segala niat baik dengan jalan yang baik pula. Semoga, segala informasi yang telah disampaikan dapat membantu Sahabat Haji Furoda dalam mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan ibadah haji. Mengingat banyak sekali hal yang harus disiapkan secara matang dalam proses pelaksanaan ibadah haji tak hanya sekedar biaya yang memadai, namun ada hal lain yang menunjang seperti kesehatan fisik dan lain lain. Semoga informasi yang disampaikan ini dapat menjadi manfaat untuk Sahabat Haji Furoda sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *