Biaya Haji Furoda Tahun 2021 dan 2022

Biaya Haji Furoda Tahun 2021 dan 2022

Haji merupakan suatu ibadah yang tidak membedakan kedudukan dan status sosial. Proses yang berlangsung dalam pelaksanaan ibadah haji mengandung makna yang sangat dalam dan penting. Karena serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam ibadah haji merupakan kumpulan simbol – simbol yang sangat indah. Proses ibadah haji mengandung simbolisasi filosofis yang memiliki makna sangat dalam yang dapat menyentuh aktivitas kehidupan manusia dalam kesehariannya. Makna dalam proses ibadah haji ini apabila dihayati dan dilakukan secara baik dan benar maka akan mampu memberikan kesejukan, kecintaan, kebenaran dan keadilan kepada seluruh umat manusia. Oleh karena itulah, tak heran apabila umat muslim sangat mendambakan dapat menunaikan ibadah haji. Karena memang ibadah haji penuh dengan serangkaian ibadah yang dalam akan makna. Akan tetapi, tak semua orang beruntung untuk dapat melaksanakan ibadah haji. Dikarenakan biaya ibadah haji yang cukup mahal. Namun, ada solusi terkait biaya bagi Sahabat Haji Furoda yang ingin melaksanakan ibadah Haji. Apabila Sahabat Haji Furoda merasa berat untuk membayarkan secara langsung atau cash sejumlah biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon jamaah haji, sahabat Haji Furoda dapat menabung dengan konsisten. Dengan cara menabung, Sahabat Haji Furoda tak akan merasa berat karena dengan menabung Sahabat Haji Furoda hanya perlu menyisihkan sebagian rezeki yang di dapat yang diniatkan untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Sebisa mungkin menabung dengan konsisten, sehingga dana dapat terkumpul dengan cepat dan dapat segera mendaftar sebagai calon jamaah haji.

Saat ini, ada beberapa program haji yang tersedia untuk Sahabat Haji Furoda. Namun, sahabat Haji Furoda tetap menyesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan. Karena beberapa program haji yang tersedia dibandrol dengan harga yang berbeda. Hal ini dikarenakan program haji yang tersedia memiliki kekurangan dan kelebihan di tiap masing – masing programnya. Sehingga itulah yang membedakan berdasarkan harga yang ditawarkan. Program haji ini ada 3 jenis yakni Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Furoda. Ketiga jenis program haji ini yang satu dengan yang lain memiliki beberapa perbedaan terkait waktu tunggu keberangkatan, fasilitas yang diberikan dan lain – lain. Dari ketiga jenis program haji tersebut memiliki patokan harga yang berbeda – beda. Program haji yang paling banyak peminat ialah program Haji Reguler, dikarenakan harganya yang lebih terjangkau dibandingkan Haji Plus dan Haji Furoda. Namun, kekurangannya ialah pada waktu tunggu keberangkatannya yang sangat lama, yakni bisa mencapai belasan tahun. Untuk harga Haji plus sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Haji Reguler. Hal ini dikarenakan Haji Plus memiliki waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan program Haji Reguler. Pada Haji Plus waktu tunggu keberangkatan hanya 5 – 7 tahun. Dan yang terakhir ialah Haji Furoda. Haji Furoda ini dikenal dengan haji non kuota yakni ibadah haji yang dilaksanakan tanpa antri. Akan tetapi, biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda ini cukup lumayan. Di Satutours Travel menawarkan biaya Haji Furoda dengan harga terbaik yakni senilai $17,500 per orang. Bagi sahabat Haji Furoda yang ingin mendafatarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda di Satutours Travel, silahkan hubungi kontak yang telah tertera di website resmi hajiplus.id. Dan bagi sahabat Haji Furoda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Biaya Haji Furoda Tahun  2021 dan 2022, pantau terus informasi yang diberikan di website resmi hajiplus.id.

Tips Mendaftar Haji Furoda

Saat hendak memutuskan untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji tentunya tak serta merta langsung mendaftar pada jasa travel bukan? Akan tetapi, sahabat Haji Furoda perlu membekali diri dengan beberapa informasi yang hendaknya diterapkan sebelum memutuskan untuk mendaftar haji pada jasa travel Haji. Hal ini dikarenakan agar terhindar dari penipuan ataupun penggelapan dana yang bisa saja dilakukan oleh pihak jasa travel. Oleh karena itulah, hendaknya sahabat Haji Furoda berhati – hati dalam memilih jasa travel yang dipercaya untuk membawa Sahabat Haji Furoda melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat Sahabat Haji Furoda terapkan sebelum mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji pada pihak jasa travel. Apa saja tipsnya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Pilihlah Travel Haji Dengan Ijin Resmi Sebagai Penyelenggara Haji Dari Kantor Departemen Agama

            Langkah pertama yang hendaknya diperhatikan sebelum memilih jasa travel yang hendak dipercaya ialah dengan memperhatikan ijin resmi pihak travel sebagai penyelenggara haji dari kantor departemen agama. Hal ini dikarenakan untuk memastikan bahwa jasa travel tersebut memang berhak untuk memberangkatkan jamaah haji serta telah terverifikasi. Dengan begitu, jasa travel tersebut dapat dikatakan aman untuk digunakan apabila telah terdaftar resmi sebagai penyelenggara haji dari kantor departemen agama. Dengan mengetahui kejelasan terkait jasa travel perihal ijin resminya, maka Sahabat Haji Furoda akan terhindar dari kasus penipuan dana haji ataupun penggelapan dana haji oleh pihak travel. Bagi sahabat Haji Furoda yang mencari jasa travel yang tepat dan terpercaya, Satutours Travel adalah solusinya. Karena paket haji yang disediakan Satutours Travel Haji Plus dan Haji Furoda telah legal dan terverifikasi. Oleh karena itulah, kepastian keberangkatan tentunya telah jelas dan tak perlu untuk diragukan lagi.

  1. Periksa Alamat Kantor Travel

Sebelum Sahabat Haji Furoda memutuskan untuk menggunakan jasa travel yang hendak digunakan, sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Sahabat Haji Furoda dapat mengetahui kebenarannya terkait jasa travel yang diketahui tersebut. Salah satu survei yang bisa dilakukan ialah dengan memeriksa alamat kantor travel yang tertera pada website resmi. Sahabat Haji Furoda dapat memastikan kebenarannya bahwa kantor travel tersebut memanglah ada wujudnya dan meyakinkan. Bagi sahabat Haji Furoda sekalian yang ingin survei terkait jasa travel yang amanah, Satutours Travel adalah referensi yang tepat. Karena Satutours Travel tentunya tak diragukan karena telah memiliki alamat kantor yang jelas, berwujud dan memiliki cabang. Selain cabang pusat yang berada di Jakarta, Satutours Travel memiliki cabang yang berada di kota Surabaya. Hal ini membuktikan bahwa Satutours Travel merupakan jasa travel yang telah terpercaya dan amanah.

  1. Jangan Tergiur Harga Yang Murah

Seringkali seseorang mencari harga yang seminimal mungkin, termasuk dalam hal harga untuk pelaksanaan ibadah Haji. Namun tahukah sahabat Haji Furoda? Bahwa tak selalu penawaran yang murah memberikan hasil yang memuaskan. Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa orang yang telah kecewa karena salah memilih jasa travel diakibatkan tergiur oleh harga yang murah. Oleh karena itulah, hendaknya Sahabat Haji Furoda sebaiknya tak langsung tergiur apabila terdapat penawaran terkait pelaksanaan haji dengan biaya yang cukup murah, terlebih dengan harga yang tak masuk akal. Bagi sahabat Haji Furoda sebaiknya memilih harga standard yakni tak terlampau murah. Apabila sahabat Haji Furoda ingin mendapatkan biaya Haji Furoda dengan harga yang standard dengan didampingi fasilitas yang exclusive, sahabat Haji Furoda dapat memeprolehnya di Satutours Travel. Karena di Satutours Travel menawarkan biaya Haji Furoda dengan harga yang terbaik serta fasiitas yang terbaik pula. Dengan tersedianya fasilitas yang terbaik tentunya akan membuat jamaah Haji Furoda merasa nyaman dalam proses pelaksanaan ibadah haji berlangsung.

  1. Cek Cara Pembayaran

Untuk melihat bahwa jasa travel memang meyakinkan, sahabat Haji Furoda dapat melihat dari cara pembayarannya pula. jasa travel yang resmi pada umumnya menggunakan jasa perbankan untuk transaksi pembayarannya. Pastikan bahwa jasa travel tersebut memiliki rekening atas nama perusahaan, bukan atas nama pribadi. Selain itu, hindari jasa travel yang meminta pelunasan pembayaran di awal pedaftaran. Hal ini dilakukan agar Sahabat Haji furoda tak mengalami penipuan yang bisa saja terjadi.

  1. Perhatikan fasilitas Yang Diberikan

Fasilitas merupakan penunjang kenyamanan. Oleh karena itulah, sudah selayaknya pihak travel menyediakan fasilitas yang senyaman mungkin bagi para jamaah Haji Furoda. Terlebih, Haji Furoda ini merupakan haji yang dikenal dengan harga yang cukup lumayan tinggi. Sehingga sudah sepantasnya apabila Sahabat Haji Furoda mendapatkan fasilitas exclusive yang sebanding dengan harga yang telah dibayarkan. Bagi sahabat Haji Furoda yang telah terdaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda tentunya akan mendapatkan kualitas yang demikian. Kualitas yang terbaik serta jasa pelayanan yang terbaik pula akan menemani para jamaah Haji Furoda selama proses pelaksanaan ibadah haji.

Biaya Persiapan Haji Furoda

            Dari beberapa program haji yang tersedia, sudah diketahui bahwa Haji Furoda ini merupakan program Haji yang dikenal memiliki biaya paling tinggi. Hal ini dikarenakan ada perbedaan beberapa hal yang membedakan antara Haji Furoda dengan program haji yang lainya. Namun, meskipun program Haji Furoda ini dikenal dengan biaya yang cukup tinggi akan tetapi sangat sebanding dengan segala fasilitas yang disediakan. Fasilitas yang exclusive sudah pasti akan diberikan kepada jamaah Haji Furoda. Fasilitas yang istimewa tersebut meliputi penginapan hotel dengan bintang lima dan lain sebagainya. Keistimewaan Haji Furoda ini dengan biaya yang lebih tinggi dibandingkan program haji lainnya ialah berangkat untuk melaksanakan ibadah haji tanpa antri. Dengan begitu, sahabat Haji Furoda tak perlu menunggu dengan lama seperti waktu tunggu Haji Reguler yang samapi belasan tahun. Oleh karena itulah, program Haji Furoda ini merupakan program yang tepat bagi para Sahabat Haji Furoda yang memiliki rezeki yang lebih serta tak ingin menunggu waktu keberangkatan yang cukup lama.

Perihal biaya tentunya sahabat Haji Furoda bertanya – tanya. Berapakah biaya yang dibutuhkan untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda? Di Satutours Travel memberikan harga terbaik bagi para Sahabat Haji Furoda yang ingin mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda. Biaya Haji Furoda yang ditawarkan senilai $17,500. Dengan biaya tersebut, Sahabat Haji Furoda akan mendapatkan fasilitas exclusive yang sebanding dengan besarnya biaya yang dikeluarkan. Sehingga, sahabat Haji Furoda dapat dipastikan akan nyaman dengan segala fasilitas dan jasa pelayanan yang diberikan. Karena mengutamakan kenyamanan jamaah ialah salah satu faktor yang penting dalam pelaksanaan proses ibadah haji. Selain itu, dengan biaya lebih yang dibayarkan tersebut memiliki kelebihan lain yakni memperoleh visa khsusus. Jamaah Haji Furoda memiliki visa khusus yang diperuntukkan bagi para jamaah Haji Furoda. Visa khusus tersebut ialah visa Furoda. Visa Furoda ini merupakan visa yang istimewa dikarenakan Visa Haji Furoda ialah Visa yang dikeluarkan langsung oleh Pemerintah Saudi Arabia. Dengan menggunakan visa Haji Furoda, sahabat Haji Furoda dapat langsung berangkat untuk menunaikan ibadah haji. Karena dengan memiliki visa Haji Furoda, sahabat Haji Furoda dapat berangkat melaksanakan haji tanpa melalui antri dengan waktu yang tergolong lama. Bagi sahabat Haji Furoda yang tertarik untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah Haji Furoda, Satutours Travel merupakan pilihan Travel Haji Furoda yang tepat. Dan bagi sahabat Haji Furoda yang berminat namun masih dalam tahap menabung, informasi seputar Biaya Haji Furoda 2021 2022 dan tahun selanjutnya akan selalu diulas di blog hajiplus.id. Oleh karena itu, pantau terus informasi yang diberikan ya.

Kewajiban Dalam Pelaksanaan Haji

Saat melakukan ibadah haji, tentunya ada beberapa kewajiban yang hendaknya dilaksanakan. Wajib secara syar’i memiliki makna suatu hal atau perbuatan yang harus dikerjakan. Seandainya tidak dikerjakan maka ibadahnya tidak sah. Akan tetapi, dalam haji jika terpaksa tidak melakukan kewajiban haji, maka ibadahnya tetap sah. Namun, harus membayar dam (deda) sesuai dengan yang telah ditentukan. Haji memiliki lima kewajiban yang hendaknya dilaksanakan. Apa saja? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Berpakaian Ihram Dari Miqat

Miqat dalam berihram terdapat 2 macam yakni miqat zamani dan miqat makani. Miqat zamani ialah batas waktu para jama’ah haji mengerjakan ibadah haji (1 syawwal sampai terbitnya fajar pada tanggal 10 Dzulhijjah). Jadi, bagi seseorang yang belum berihram selain pada hari yang ditentukan, maka ihramnya tidak sah. Ini dikhususkan bagi para jamaah haji, karena waktu umroh tidak ditentukan atau dapat dilaksanakan kapan saja sesuai waktu yang diinginkan. oleh karena itulah, miqat zamani ini bukanlah bagian dari kewajiban haji, tetapi merupakan syarat mutlak bagi para jamaah haji. Sehingga harus dikerjakan, karena hal ini tidak bisa dibayar dengan denda (dam). Sedangkan miqot makani adalah suatu tempat dimana para jama’ah menggunakan pakaian ihram beserta niatnya ketika hendak mengerjakan ibadah haji. Tempatnya pun berbeda – beda sesuai dengan arah daerah masing – masing para jamaah.

  1. Bermalam Di Mudzalifah

Mudzalifah merupakan antara Arafah dan Mina. Mabid di Mudzalifah adalah berada di Mudzalifah mulai dari tengah malam tanggal 10 Dzulhijjah hingga terbit fajar. Yang dimaksud mabid ialah bermalam (menginap) atau menginjakkan kaki di area Mudzalifah atau cukup diatas mobil. Mabid ini dapat dilakukan saat memasuki waktu maghrib. Dalam keadaan demikian inilah melakukan sholat fardhu dalam keadaan jama’ qosor dan harus meninggalkan Mudzalifah sebelum terbit matahari pada tanggal 10 Dzulhijjah.

  1. Melempar Jumroh Aqobah

Melempar jumroh aqobah ini hanya dilakukan pada tanggal 10 Dzulhijjah dan mulai tengah malam dan sampai subuh saja. Melempar jumroh aqobah ini merupakan salah satu tata cara yang wajib dilakukan. Karena apabila jamaah tidak melempar jumroh maka akan terkena denda dan wajib membayar denda tersebut (dam). Denda tersebut berupa seekor kambing. Apabila jamaah yang melanggar tersebut tidak mampu membayar dengan seekor kambing, maka boleh membayar fidyah atau berpuasa selama 10 hari yaitu 3 hari dimasa haji di tanah suci dan sisanya di tanah air.

  1. Bermalam Di Mina

Wilayah Mina terletak di Mudzalifah dan Mekkah al – mukkaromah. Mina di datangi oleh jamaah haji pada tanggal 8 Dzulhijjah atau sehari sebelum wukuf di Arafah. Jamaah haji berada di Mina sehari semalam sehingga dapat melaksanakan Sholat dhuhur, Ashar, Maghrib, Isya’ serta Subuh. Selanjutnya, setelah sholat subuh tanggal 9 Dzulhijjah, jamaah haji akan berangkat menuju Arafah. Jamaah Kembali lagi datang ke Mina pada saat selesai melaksanakan wukuf di Arafah. Jamaah haji Kembali ke Mina lagi karena bertujuan untuk melempar jumroh. Di Mina jamaah haji diwajibkan untuk mabid pada tanggal 11, 12 Dzulhijjah bagi jamaah haji yang melaksanakan Nafar Awal atau malam tanggal 11, 12, 13 Dzulhijjah bagi jamaah yang melaksanakan Nafat Tsani.

  1. Melontar Jumroh Ula, Wustha dan Aqabah

Melontar jumroh merupakan temasuk dalam wajib haji. Jamaah haji yang tidak melempar jumroh selama 3 hari maka akan memperoleh denda yakni dengan wajib membayar dengan dam dan apabila meninggalkan sebagian lontaran, maka harus membayar dengan fidyah. Pelaksanaan melempar jumroh ini dilaksanakan pada hari – hari tasyriq yaitu pada tanggal 11, 12 dan 13 dzulhijjah. Untuk melempar jumroh, batu yang digunakan tidaklah besar. Cukup seukuran ujung jari dan tidak berbentuk runcing. Adapun cara melemparnya ialah sebanyak tujuh batu pada hari id, yaitu jumrah aqabah saja. Sedangkan pada hari – hari tasyriq maka sebanyak 21 batu setiap hari, masing masing tujuh lemparan untuk jumrah ula, tujuh lemparan untuk jumrah wustha dan tujuh lemparan untuk jumrah aqabah.

  1. Thowaf Wada

Thowaf Wada bagi yang akan meninggalkan Mekkah. Thowaf Wada merupakan penghormatan akhir ke Baitullah. Sehingga, thowaf wada ini disebut juga dengan thowaf perpisahan dengan Baitullah sebagai tanda bahwa telah menyelesaikan semua rangakian ibadah haji sebagai penghormatan terakhir kepada Baitullah. Thowaf wada ini diperuntukkan bagi orang – orang yang telah berhaji dan semua orang yang hendak meninggalkan kota mekkah. Dalam pelaksanaannya, thowaf wada dilakukan seperti thowaf biasanya. Namun, yang membedakan ialah jamaah tak perlu untuk menggunakan kain ihram. Selain itu, setelah melakukan thowaf juga tidak dilanjutkan dengan sa’I dan tahalul.

Demikianlah informasi yang dapat Sahabat Haji Furoda jadikan bekal sebelum melaksanakan ibadah haji. Bagaimana nih sahabat Haji furoda? Apakah sudah mulai memepersiapkan Biaya Haji Furoda Tahun 2021 dan 2022?

Nah, Bagi sahabat Haji Furoda yang hendak membaca informasi penting lainnya terkait haji, sahabat Haji Furoda dapat mampir dan memperoleh informasinya secara gratis di website resmi hajiplus.id. Dengan mempelajari dan mengantongi informasi yang cukup sebelum melaksanakan ibadah haji, insyaallah dapat menjadikan Sahabat Haji Furoda sekalian lebih siap dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk proses ibadah haji. Semoga, bagi sahabat Haji Furoda yang berniat untuk melaksanakan ibadah haji, semoga segera terlaksana. Dan bagi sahabat Haji Furoda yang masih bingung untuk menentukan jasa travel yang hendak dipilih, sebaiknya tak perlu khawatir. Karena Satutours Travel hadir untuk melayani pemberangkatan para jamaah Haji plus maupun Haji Furoda dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Apabila sahabat Haji Furoda berminat untuk mendaftar sebagai calon jamaah Haji Furoda di Satutours Travel, silahkan hubungi di kontak yang tertera pada website hajiplus.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *