Paket Haji Furoda yang Berangkat Langsung

Paket Haji Furoda yang Berangkat Langsung

Paket Haji Furoda yang Berangkat Langsung

Paket Haji Furoda yang Berangkat Langsung
Paket Haji Furoda yang Berangkat Langsung

Ibadah haji merupakan sebuah rangkaian rukun Islam yang perlu dipenuhi sebagai salah satu identitas bahwa Sahabat Haji Plus merupakan seorang muslim atau muslimah. Nah, untuk itu, banyak kini travel yang bekerja sama dengan pihak pemerintah yang menyusun perjalanan haji yang nantinya akan sahabat haji plus lakukan. Ibadah haji ini juga memiliki berbagai jenis program mulai dari program yang menggunakan kuota pemerintah Indonesia seperti program regular dan program haji plus biasa, dan juga program diluar kuota pemerintah Indonesia melainkan menggunakan kuota pemerintah Arab Saudi, yang juga sering disebut dengan Haji furoda.

Untuk Anda yang belum mengetahui, paket haji furoda ini sama dengan fasilitas haji plus hanya saja, tanggung jawab Jemaah berada di tangan kerajaan Arab Saudi. Oleh karena paket haji furoda yang berangkat langsung seperti ini, membuat haji furoda kian banyak diminati. Dimana nantinya haji furoda ini akan menggunakan haji visa furoda sebagai visanya dan dokumen yang dapat Anda gunakan setelah tiba di tanah suci nanti. Meskipun harga haji visa furoda akan lebih mahal, namun nyatanya tak sedikit yang berminat untuk mengikuti program ini.

Nah, bagi para sahabat haji plus yang juga tertarik dengan haji furoda ini, kira – kira penasaran kah sahabat untuk mengetahui kiranya apa yang harus disiapkan saat sedang menjalankan haji furoda. Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi berikut ini.

Membawa Obat – Obatan Serta Vitamin

Dalam mengikuti paket haji furoda yang berangkat langsung, tentunya membuat Anda harus menjadi seseorang yang sigap dan cekatan agar tidak tertinggal baik itu di luar masalah ibadah, atau bahkan mungkin langsung berkaitan dengan ibadah. Tentunya tidak dapat dipungkiri, aktivitas yang padat membuat Anda semakin lelah. Nah, untuk itu, Sahabat Haji Plus alangkah baiknya untuk tetap membawa persediaan obat – obatan dan juga vitamin supaya menunjang kesehatan dari tubuh Anda sendiri. Apalagi, kita ketahui bahwa kondisi cuaca yang terdapat di Makkah dan juga Madinah akan sangat berbeda dengan keadaan di Indonesia. Sehingga membuat masyarakat Indonesia lebih rentan terserang penyakit.

Belum lagi, jika Sahabat haji plus memiliki riwayat penyakit tertentu yang tidak semua orang mengidapnya. Tentunya sahabat haji plus juga dapat mempersiapkan sejak jauh hari supaya pada hari – hari ibadah Anda tetap berjalan dengan baik meskipun terjadi hal – hal yang mungkin tidak diharapkan.

Sebagai rekomendasi, alangkah baiknya Anda untuk mengonsumsi vitamin yang juga menambah daya tahan tubuh Sahabat haji Plus itu sendiri nantinya saat sudah tiba di Mekkah dan juga Madinah

Dokumen dan Tiket

Periksa kembali 2 sampai 3 kali untuk memastikan bahwa tiket, paspor, serta haji visa furoda tidak ketinggalan dan tidak salah.
Periksa kembali 2 sampai 3 kali untuk memastikan bahwa tiket, paspor, serta haji visa furoda tidak ketinggalan dan tidak salah.

Kemudian, hal yang tak kalah pentingnya adalah untuk membawa segala jenis dokumen beserta tiket yang sahabat haji plus butuhkan selama melakukan perjalanan paket haji furoda yang langsung berangkat. Periksa kembali 2 sampai 3 kali untuk memastikan bahwa tiket, paspor, serta haji visa furoda tidak ketinggalan dan tidak salah. Selain itu, pastikan juga sahabat haji plus memiliki Salinan dan juga membawanya. Jangan lupa pula membawa kartu identitas. Intinya, jangan pernah melupakan semua dokumen yang Anda butuhkan sebab hal tersebut akan sangat dibutuhkan pada saat ibadah haji sedang berlangsung. Karena apabila sahabat haji plus meninggalkan salah satunya tentunya akan menghambat proses ibadah haji yang sahabat haji plus lakukan nantinya.

Buku Panduan Doa dan Alquran

Tanah suci merupakan salah satu tempat yang diijabah oleh Allah di mana setiap kali sahabat haji plus menunaikan doa, insya Allah akan dikabulkan oleh Allah SWT. Untuk itu, banyak dari jamaah calon haji yang tak ada henti – hentinya memanjatkan doa siang dan malam demi mendapatkan ridho sang ilahi. Untuk sahabat haji plus yang memang masih asing dengan segala macam doa – doa yang seharusnya dipanjatkan pada saat di tanah suci, ada baiknya sahabat haji plus juga mempersiapkan buku panduan doa sehingga memudahkan sahabat haji plus nantinya untuk memanjatkan doa – doa yang biasanya dipanjatkan oleh para jamaah haji di tanah suci.

Membawa Pakaian Ihram Ekstra

ada baiknya sahabat haji plus untuk mempersiapkan dan mengemas pakaian ihram ini lebih banyak
ada baiknya sahabat haji plus untuk mempersiapkan dan mengemas pakaian ihram ini lebih banyak

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam menunaikan ibadah haji, diperlukan pakaian khusus yang bernama ihram. Mengingat ibadah haji memiliki rentang waktu yang cukup lama, ada baiknya sahabat haji plus untuk mempersiapkan dan mengemas pakaian ihram ini lebih banyak. Misalnya dengan menambah sekitar 2 sampai dengan 3 set pakaian. Hal ini dilakukan untuk jaga – jaga dalam keadaan darurat yang mungkin berpotensi untuk terjadi.

Jangan sampai sahabat haji plus kekurangan ihram dan mengharuskan sahabat haji plus untuk membeli nya disana. Harga haji visa furoda sudah sangat lebih dari cukup, dengan membawa ihram ekstra tentunya akan dapat lebih menghemat pengeluaran Anda selama berada di tanah suci.

Tas Perjalanan yang Nyaman

Pada saat menunaikan haji, sahabat haji plus tentunya akan bepergian ke daerah Arafah, Muzdalifah, Mina, dan juga Mekah. Dalam perjalanan ini tentunya Sahabat haji plus perlu membawa tas untuk meletakan segala kebutuhan sahabat haji plus yang mungkin dibutuhkan di tengah – tengah jalan. Ada baiknya untuk membawa tas yang nyaman pada diri sahabat sendiri dan sangat direkomendasikan untuk tidak membawa tas yang tidak terlalu besar karena tentunya hal tersebut akan merepotkan sahabat sendiri. Sahabat haji plus dapat menggunakan model tas ransel atau tas selempang yang terkesan simple dan mudah dibawa kemana – mana. Sahabat juga bisa menggunakan travel bag jika lebih nyaman menggunakan travel bag.

Sajadah

Seperti yang kita ketahui bahwa kegunaan sajadah adalah untuk mengalasi diri kita saat sedang menunaikan sholat. Hal ini pun berlaku di tanah suci. Mengingat saat menunaikan ibadah haji nanti sahabat haji plus tentunya tidak akan berdiam di suatu tempat, sehingga sahabat perlu untuk siap sedia sholat dimanapun sahabat berada. Untuk mengantisipasi medan yang kurang bersih atau kurang menjanjikan untuk sholat pada saat sedang bepergian di tanah suci, gunakan sajadah ini sebagai alas sholat sahabat. Dengan membawa sajadah ini akan memudahkan sahabat untuk sholat dimanapun sahabat berada.

Disarankan pula untuk membawa miswak atau siwak ( sikat gigi ) pada saat bepergian. Miswak atau siwak ini nantinya digunakan untuk membersihkan mulut sahabat sekaligus pada saat sahabat mengambil air wudhu ketika sahabat haji plus ingin menunaikan sholat.

Dengan membawa sajadah ini akan memudahkan sahabat untuk sholat dimanapun sahabat berada.
Dengan membawa sajadah ini akan memudahkan sahabat untuk sholat dimanapun sahabat berada.

Nah, itu dia beberapa jenis barang wajib yang perlu sahabat haji plus bawa pada saat mengikuti paket haji furoda yang langsung berangkat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat dan dapat sahabat haji plus jadikan referensi pada saat sahabat haji plus mengikuti program haji furoda yang telah disiapkan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi. Selamat menunaikan ibadah haji dan semoga ibadah sahabat diterima oleh Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *