Travel Haji dengan Visa Furoda di Jakarta

Travel Haji dengan Visa Furoda di Jakarta

Travel Haji dengan Visa Furoda di Jakarta

Travel Haji dengan Visa Furoda di Jakarta
Travel Haji dengan Visa Furoda di Jakarta

Lonjakan jumlah calon jamaah haji Indonesia sudah sering diprediksi pemerintah. Berbagai tawaran solusi pun disodorkan demi kenyamanan para calon jamaah tersebut. Pasalnya, yang sering jadi masalah adalah risiko penundaan jadwal keberangkatan akibat jatah kuota yang ternyata habis. Keterbatasan jumlah kuota keberangkatan calon jamaah haji adalah masalah klise yang sayangnya selalu sulit ditangani meskipun regulasi sudah beberapa kali dibenahi. Pihak pemerintah pun sudah berupaya menerapkan sistem dan pengaturan yang tidak merugikan calon jamaah haji. Karena selain faktor biaya atau materi, waktu yang harus molor karena keterbatasan kuota itulah yang sering dicemaskan. Untungnya, solusi Travel Haji dengan Visa Furoda di Jakarta memberikan harapan dan kepastian bagi umat muslim Indonesia yang selama ini memimpikan bisa segera berangkat ibadah naik haji ke tanah suci.

Visa Furoda

Dibandingkan program haji reguler dan plus, Sahabat Haji Plus sebaiknya mulai mempertimbangkan tawaran layanan keberangkatan program Haji Furoda ini. Program ini merupakan satu-satunya yang tidak memakai jatah atau kuota yang diberikan ke Pemerintah Indonesia. Lalu, bagaimana calon jamaahnya bisa berangkat ke tanah suci? Akses masuk ke tanah suci ini diberikan langsung lewat jalur khusus yang disediakan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Memang masih menggunakan sistem kuota, namun yang diterapkan adalah kuota berdasarkan kebijakan dan tanggung jawab dari Pemerintah Kerajaan.

Program ini kerap disebut sebagai haji yang memakai visa Furoda. Jadi, apakah jenis visanya berbeda? Visa yang digunakan calon jamaah haji Furoda tetaplah sama, yakni visa untuk haji. Tapi secara khusus memang merupakan jenis visa haji Furoda. Bukan jenis visa yang lain seperti liburan atau ziarah. Artinya, tujuan utama naik haji tetap terakomodasi dan tercatat secara legal dalam dokumen administratif.

Hal paling menguntungkan dari program ini adalah Sahabat Haji Plus tidak perlu ikut antri dan menunggu daftar yang begitu panjang dari calon jamaah haji sebagaimana yang sering kita jumpa di program reguler dan plus. Satu hal yang penting di sini ialah bagaimana prioritas keberangkatan jadi semakin dipermudah dengan mengikuti program Haji Visa Furoda.

Regulasi Kuota Calon Jamaah Haji

Urusan regulasi kuota calon jamaah haji kerap memusingkan bila Sahabat Haji Plus berkenan mengecek langsung. Namanya juga kuota yang terbatas, sementara jumlah masyarakat yang berminat mendaftar haji semakin banyak dan berbondong-bondong masuk ke dalam daftar antrian. Mengharapkan adanya penambahan jumlah kuota bukan faktor utama yang bakal menjamin bahwa calon jamaah haji bisa segera berangkat. Semua akan diproses dulu sesuai urutan dari daftar antrian panjang itu.

Bila diambil semacam kesimpulan, masih banyak dijumpai berbagai kendala dan masalah yang dialami calon jamaah haji di Indonesia. Dan rata-rata dialami mereka yang menggunakan program haji reguler. Kondisi ini memang tidak dapat dihindarkan karena faktor jumlah yang semakin besar sementara kuotanya tidak ada penambahan signifikan. Meski ada penambahan, jumlahnya pun tidak mampu menjangkau solusi dari masalah yang selama ini dihadapi calon jamaah haji reguler.

persoalan yang serupa juga kerap dihadapi calon jamaah haji plus. Padahal sudah membayar dengan biaya yang lebih tinggi, kenyataannya masalah yang dijumpai pun masih seputar hal-hal itu saja.
persoalan yang serupa juga kerap dihadapi calon jamaah haji plus. Padahal sudah membayar dengan biaya yang lebih tinggi, kenyataannya masalah yang dijumpai pun masih seputar hal-hal itu saja.

Di saat bersamaan, persoalan yang serupa juga kerap dihadapi calon jamaah haji plus. Padahal sudah membayar dengan biaya yang lebih tinggi, kenyataannya masalah yang dijumpai pun masih seputar hal-hal itu saja. Pemerintah Indonesia sudah berupaya sebaik mungkin menuntaskan masalah haji dari tahun ke tahun. Tapi lonjakan jumlah calon jamaah haji seringkali tidak sebanding dengan tambahan kuota reguler dan plus.

Logikanya, untuk beribadah apalagi yang menjadi kewajiban dari salah satu Rukun Islam, seharusnya bisa lebih dipermudah. Apalagi sudah ada kemauan dan kemampuan, sementara regulasinya harusnya dapat menyesuaikan.

Program Travel Haji Furoda Jakarta

Oleh karena itulah program Haji Furoda semakin dilirik, apalagi yang tersedia di domisili seperti Jakarta dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia. Travel Haji dengan Visa Furoda di Jakarta ibaratnya adalah oase yang akan memuaskan dahaga para calon jamaah haji Indonesia yang sekian lama memendam kerinduan pada tanah suci dan Rumah Allah.

Bila mengikuti program ini, Sahabat Haji Plus akan menerima visa khusus Haji Furoda yang dikeluarkan langsung oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Setidaknya, ada empat hal yang ditawarkan dari program ini meliputi itinerary, akomodasi, paket, dan paket tambahan.

Itinerary merupakan rincian perjalanan haji khusus menggunakan visa Furoda. Ditetapkan dari pembagian jadwal keberangkatan dari titik lokasi di Jakarta, menuju Riyadh, kemudian langsung ke Kota Suci Mekkah.

Untuk akomodasi haji plus dari program Furoda ini tersedia mulai dari tempat penginapan di Mekkah, Madinah, Jeddah, tenda khusus, transportasi, dan penerbangan menggunakan Saudi Airlines. Rincian paket mencakup sejumlah fasilitas seperti tiket PP Jakarta-Jeddah dengan kelas ekonomi, visa haji, akomodasi selama perjalanan haji, apartemen transit, tenda VIP, pemandu berbahasa Indonesia, perlengkapan haji yang terdiri dari berbagai ukuran tas, buku panduan, kain batik haji, dan sebagainya, logistik 3 kali sehari masakan Indonesia, ziarah memakai transportasi lokal, dan air zam-zam 10 liter. Paket yang ditawarkan ini belum termasuk pembuatan paspor, pengurusan mahrom, pengecekan kesehatan, keperluan pribadi, tiket domestik, biaya tambahan nama, tur, qurban, dan beberapa tambahan lainnya.

Seringkali terdengar bahwa biaya naik haji menggunakan visa Furoda ini sangat mahal dan bahkan mencapai tiga kali lipat dari biaya haji plus. Namun Sahabat Haji Plus sendiri mungkin cuma mendengarnya dari penuturan orang lain dan bahkan yang belum pernah mengikuti program ini. Sebabnya, kalau dibandingkan dari beberapa aspek pelayanan dan fasilitas, biayanya malah terhitung standar.

Harga Haji Visa Furoda ditentukan dari biaya paket yang difasilitasi oleh pihak penyedia yang ditunjuk oleh otoritas Pemerintah Kerajaan Arab Saudi
Harga Haji Visa Furoda ditentukan dari biaya paket yang difasilitasi oleh pihak penyedia yang ditunjuk oleh otoritas Pemerintah Kerajaan Arab Saudi

Pastinya, masih ada keuntungan lain seperti prioritas jadwal keberangkatan yang lebih jelas. Tidak ada lagi prosedur menunggu daftar antrian yang jadwalnya pun belum jelas. Lagipula, kalau sudah mendaftar berangkat naik haji dan membayarnya, setidaknya sudah dapat dipastikan kapan waktu berangkatnya.

Harga Haji Visa Furoda ditentukan dari biaya paket yang difasilitasi oleh pihak penyedia yang ditunjuk oleh otoritas Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Sebagai tambahan informasi, umumnya jenis akomodasi dan fasilitas yang bisa Sahabat Haji Plus pilih terdiri dari 3 pilihan yaitu Paket Quard, Triple, dan Double.

Haji Visa Furoda benar-benar membuka kesempatan yang luas bagi umat muslim di Indonesia yang ingin segera menjalankan ibadah haji dalam waktu dekat
Haji Visa Furoda benar-benar membuka kesempatan yang luas bagi umat muslim di Indonesia yang ingin segera menjalankan ibadah haji dalam waktu dekat

Paket yang pertama kira-kira ditawarkan dengan biaya 9.500 Dollar yang mencakup fasilitas satu kamar dan memuat sekitar empat orang. Paket yang kedua bisa diambil dengan kisaran biaya sekitar 10.000 Dollar dengan fasilitas sebuah kamar yang bisa menampung tiga orang. Sementara paket yang terakhir ditawarkan bagi yang hendak berangkat naik haji bersama keluarga dengan biaya 10.500 Dollar. Bila dibandingkan dengan paket yang kedua, selisihnya tidak besar.

Haji Visa Furoda benar-benar membuka kesempatan yang luas bagi umat muslim di Indonesia yang ingin segera menjalankan ibadah haji dalam waktu dekat. Pelayanannya pun sangat memuaskan mulai dari persiapan keberangkatan dari titik lokasi hingga pulang kembali ke tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *