Jadwal Perjalanan Haji dengan Visa Furoda

Jadwal Perjalanan Haji dengan Visa Furoda

Jadwal Perjalanan Haji dengan Visa Furoda

Jadwal Perjalanan Haji dengan Visa Furoda
Jadwal Perjalanan Haji dengan Visa Furoda

Haji merupakan sebuah perjalanan ibadah yang didambakan oleh setiap umat muslim dalam rangka menyempurnakan rukun Islam. Ibadah haji bisa dilaksanakan via beberapa sistem yang berbeda seperti haji reguler, haji plus dan haji Furoda. Berikut ini akan dijelaskan mengenai jadwal perjalanan haji dengan visa Furoda.

Tentang Ibadah Haji

Sebelumnya yang perlu sahabat haji plus ketahui adalah mengenai ibadah haji. Haji mulai dilakukan pertama kali pada zaman Nabi Ibrahim. Ibadah ini dianjurkan oleh Allah SWT sebagaimana yang dijelaskan melalui firman-Nya dalam Al-Quran Surah Al-Haj ayat 27. Dalam menjalankan ibadah haji pada zaman Nabi Ibrahim juga dilengkapi dengan praktik-praktik. Pada zaman selanjutnya praktik tersebut telah banyak diselewengkan oleh umat yang tidak bertanggung jawab sehingga melenceng dari apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim. Oleh karena itu, Allah SWT memberikan perintah kepada Nabi Muhammad SAW untuk memperbaiki ibadah haji agar sempurna dan kembali sesuai dengan ajaran sebagaimana mestinya. Nabi Muhammad SAW menunaikan ibadah haji untuk pertama kalinya pada tahun 8 Hijriah tepatnya tiga bulan sebelum beliau wafat. Haji tersebut disebut sebagai haji wada’ di mana maknanya adalah haji perpisahan. Nabi Muhammad SAW melakukan haji untuk pertama dan terakhir kali pada tahun tersebut.

Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam sehingga ketika musim haji datang jamaah haji Indonesia sangat ramai. Untuk menghindari ledakan jamaah haji setiap tahunnya, pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan yang berisi jalur alternatif berhaji. Indonesia memiliki tiga jalur yang bisa digunakan sebagai alternatif berangkat haji yakni haji reguler, haji plus dan haji non kuota. Haji non kuota termasuk kategori di mana haji Furoda termasuk di dalamnya. Haji yang menggunakan visa Furoda ini merupakan salah satu jalur istimewa karena Anda tidak akan menghabiskan waktu yang lama untuk menunggu jadwal keberangkatan.

Apa yang dimaksud Visa Haji Furoda?

Haji yang menggunakan visa Furoda dapat digolongkan dalam haji khusus Furoda di mana para jamaahnya menggunakan visa Furoda. Visa Furoda itu sendiri merupakan visa haji undangan yang diterbitkan langsung oleh pemerintah Arab Saudi. Jamaah haji yang berangkat menggunakan visa Furoda ini akan dinaungi secara langsung oleh pemerintah Arab Saudi.

Visa Furoda itu sendiri merupakan visa haji undangan yang diterbitkan langsung oleh pemerintah Arab Saudi.
Visa Furoda itu sendiri merupakan visa haji undangan yang diterbitkan langsung oleh pemerintah Arab Saudi.

Jika biasanya daftar tunggu haji reguler bisa memakan waktu hingga 26 tahun, maka berbeda dengan haji Furoda yang memiliki kemungkinan berangkat di tahun yang sama setelah mendaftar. Anda akan langsung berangkat tanpa perlu mengantri. Kemudian Anda juga bisa menggunakan penerbangan tanpa perlu transit di sana sini dengan menggunakan maskapai Saudia atau yang setaraf lainnya. Anda juga akan memperoleh akomodasi hotel bintang 5 sehingga ibadah Anda tidak akan terganggu dan lebih khusyu’ serta semakin berkah menuju haji yang mabrur.

Ibadah haji yang menggunakan visa Furoda mendapatkan banyak keuntungan seperti proses migrasi yang lebih diprioritaskan. Selain itu juga Anda akan lebih mudah menjalani proses migrasi tanpa hambatan karena visa tersebut merupakan visa undangan. Visa Furoda secara langsung diawasi oleh pemerintah Arab Saudi. Jamaah yang menunaikan ibadah haji menggunakan visa Furoda terlepas dari yang namanya antrian keberangkatan.

Harga haji visa Furoda memang cukup tinggi dibandingkan haji jalur lainnya. Namun program ini memiliki garansi 1005 uang kembali jika sewaktu-waktu visa Anda tidak kunjung keluar. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan mengalami kerugian. Apalagi Anda menggunakan travel tour haji terpercaya yang profesional dan kompeten dalam bekerja. Anda akan menandatangani Perjanjian M.O.U ketika pendaftaran demi keamanan dan kenyamanan transaksi program visa Furoda. Para jamaah haji Furoda juga akan dibekali dengan asuransi syariah saat keberangkatan.

Paket Haji Visa Furoda

Sahabat haji plus, Anda bisa memilih paket haji visa Furoda di travel Haji Plus. Paket yang disediakan antara lain ada 3 yakni Quad, Triple dan Double. Untuk Quad, Anda akan difasilitasi dengan satu kamar yang berisi 4 orang jamaah dengan biaya sebesar $16.500 per orangnya atau sekitar Rp 239.299.500. Kemudian untuk versi Triple, Anda akan difasilitasi dengan kamar yang berisi 3 jamaah dengan harga $ 17.500 atau setara dengan Rp 253.802.500 per orangnya. Terakhir ada Double yang berisi dua orang jamaah dalam satu kamar dengan harga $18.500 atau sebanding dengan Rp 268.305.500 per orangnya. Meskipun dipatok dengan harga yang luar biasa fantastis, tapi bagi orang tertentu harga tersebut tidak seberapa jika dibandingkan fasilitasnya.

Fasilitas Haji Visa Furoda

Anda akan mendapatkan pelayanan yang tidak mengecewakan di Makkah dengan penginapan komplek Zam-Zam bintang 5 atau setaraf. Kemudian untuk penginapan di Madinah Anda akan diberikan fasilitas penginapan di Rawda Royal Inn yang juga merupakan hotel bintang 5 atau bisa juga penginapan lainnya yang juga setaraf. Aziziyah sebagai tempat transit, Anda akan difasilitasi dengan apartemen. Lain halnya ketika berada di Arafah dan Mina, Anda akan diberikan fasilitas dengan tenda yang menggunakan AC. Pelayanan tersebut diberikan sesuai dengan harga yang Anda bayar sehingga cukup nyaman dan menunjang ibadah yang sempurna.

Anda akan mendapatkan pelayanan yang tidak mengecewakan di Makkah dengan penginapan komplek Zam-Zam bintang 5 atau setaraf.
Anda akan mendapatkan pelayanan yang tidak mengecewakan di Makkah dengan penginapan komplek Zam-Zam bintang 5 atau setaraf.

Travel tour haji yang terpercaya akan mengutamakan pelayanan prima dan kualitas terbaik untuk para calon jamaah haji khususnya haji Furoda. Anda bisa menemukan informasi lengkap di website travel tour untuk menghindari penipuan yang bisa merugikan. Jika Anda masih ragu memilih visa Furoda sebagai alternatif ibadah haji, maka coba lihat beberapa pengalaman dari para jamaah yang telah lebih dulu menggunakan visa haji Furoda. Umumnya mereka mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan karena pelayanan yang maksimal setara dengan biaya yang dikeluarkan.

Syarat dan Ketentuan yang Berlaku Bagi Calon Jamaah Haji Visa Furoda

Jamaah haji visa Furoda pada awalnya harus membayar sebagian uang muka dengan nominal $5.000 per orangnya atau sekitar Rp 72.515.000. perhitungan kursnya dilakukan ketika awal pembayaran dan pelunasan. Untuk waktu pelunasan ketika visa Furoda telah siap. Harga tersebut bisa merubah sewaktu-waktu, oleh karena itu Anda harus mengecek setiap kali untuk memastikan tidak ada perubahan harga yang signifikan.

Jangan lupakan dokumen penting seperti paspor, KTP serta jika perlu bawa juga buku doa yang bisa Anda amalkan
Jangan lupakan dokumen penting seperti paspor, KTP serta jika perlu bawa juga buku doa yang bisa Anda amalkan

Haji merupakan ibadah wajib yang berisi ritual seperti rukun-rukun sebagai syarat sah berhaji. Untuk itu Anda disarankan menjaga kesehatan fisik dan mental demi kelancaran ibadah. Persiapkan juga segala sesuatu yang penting sebelum hari keberangkatan tiba dengan membawa obat-obatan yang rutin Anda konsumsi atau obat lainnya sesuai dengan resep dokter. Ada baiknya untuk membawa barang yang penting-penting saja, hindari membawa barang yang tidak seberapa penting karena akan membuat barang bawaan Anda penuh dan sesak. Jangan lupakan dokumen penting seperti paspor, KTP serta jika perlu bawa juga buku doa yang bisa Anda amalkan ketika berada di Tanah Suci.

Itulah beberapa penjelasan mengenai jadwal perjalanan haji dengan visa Furoda. Semoga Anda menjadi haji yang mabrur dengan beragam fasilitas untuk kenyamanan beribadah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *