Biaya Haji Visa Furoda di Jakarta

Biaya Haji Visa Furoda di Jakarta

Biaya Haji Visa Furoda di Jakarta

Haji Visa Furoda benar-benar membuka kesempatan yang luas bagi umat muslim di Indonesia yang ingin segera menjalankan ibadah haji dalam waktu dekat
Haji Visa Furoda benar-benar membuka kesempatan yang luas bagi umat muslim di Indonesia yang ingin segera menjalankan ibadah haji dalam waktu dekat

Harga haji visa Furoda—berkesempatan melaksanakan ibadah haji dan umroh adalah kesempatan yang tidak semua orang mendapatkannya. Menjalankan ibadah haji memerlukan kecukupan finansial untuk biaya haji dan sekaligus uang sakunya. Selain itu, kesiapan mental dan fisik juga menjadi pertimbangan. Faktor eksternal juga berpengaruh terhadap keberangkatan jamaah haji, yaitu kuota haji yang penuh dan masa tunggu yang lama hingga mencapai 20 tahun. Ya, masa tunggu yang lama itu, sering kali membuat jamaah mencari alternatif keberangkatan yang lebih cepat, salah satunya adalah dengan memilih keberangkatan haji visa Furoda yang saat ini cukup populer di kalangan jamaah. Apa itu haji visa Furoda? Berikut uraian lengkapnya!

Pengertian Haji Visa Furoda

Haji visa furoda merupakan visa haji yang didapatkan secara langsung dari pemerintah Arab Saudi. Kuota ini adalah di luar dari visa yang ditawarkan pemerintah Indonesia. Singkatnya, haji furoda adalah haji secara mandiri dengan perantara travel haji resmi yang berada di bawah naungan departemen agama.

Pada kenyataannya, pengelola ibadah haji di Indonesia tidak lain adalah Kementerian Agama RI, baik itu untuk jamaah haji reguler maupun yang memilih jalur haji khusus. Umat Islam yang secara finansial mencukupi, dan diberi kesehatan jasmani-rohani tentunya ingin segera menunaikan ibadah yang dianjurkan Allah itu. Sayangnya, tingginya minat masyarakat saat ini tidak sebanding dengan kuota yang disediakan. Adapun daftar tunggu untuk pilihan jamaah haji regulernya adalah hingga tahun 2028 dimana masa tunggu tersebut tergantung dari provinsi masing-masing. Adapun antrian untuk jamaah haji khusus adalah sampai pada tahun 2024.

Melihat fenomena tersebut, tentunya masyarakat semakin dilema. Mereka ingin melaksanakan ibadah mulia ini secepatnya, namun tidak bisa terealisasi karena kendala terbatasnya kuota. Kendala lain adalah adanya program perluasan Masjidil Haram oleh pemerintah Arab Saudi yang berpengaruh sementara pada kuota yang tersedia meskipun total sementara kuota yang disediakan adalah mencapai 20 persen khusus untuk negara Indonesia.

Keuntungan Haji Visa Furoda

Harga visa Furoda tentu saja berbeda dengan visa haji biasa. Meski sedikit lebih mahal, namun ada banyak sekali keuntungan yang akan Sahabat haji plus dapatkan jika menggunakan visa Furoda ini. Diantaranya adalah:

Proses keberangkatan tentunya lebih cepat. Ini adalah salah satu kelebihan ibadah haji visa Furoda
Proses keberangkatan tentunya lebih cepat. Ini adalah salah satu kelebihan ibadah haji visa Furoda
  1. Proses keberangkatan tentunya lebih cepat. Ini adalah salah satu kelebihan ibadah haji visa Furoda sehingga banyak diminati oleh jamaah Muslim di seluruh dunia. Mengingat panjangnya antrian keberangkatan, pilihan visa ini sangat direkomendasikan. Apalagi dengan adanya pertimbangan usia dan kesehatan. Dibandingkan dengan haji plus dan juga haji reguler, berangkat haji visa Furoda lebih cepat dengan masa tunggu hanya 1 tahun.
  2. Beberapa jamaah haji, mungkin pernah mengalami kesulitan dalam proses imigrasi di bandara King Abdul Azis. Namun dengan visa Furoda, akan berjalan tanpa hambatan dan aman. Ibadah pun menjadi lebih tenang. Ya, dibandingkan dengan jamaah haji yang mengambil jalur lain, jamaah haji visa Furoda lebih diprioritaskan.
  3. Fasilitas lain yang akan Anda dapatkan adalah tenda yang nyaman yang bisa Anda manfaatkan selama proses ibadah haji. Biasanya tenda ini digunakan untuk mabit di Arofah, Mudzalifah dan  Mina. Tidak hanya itu, pilihan akomodasinya dalam hal ini hotel yang disediakan adalah hotel yang dekat dengan Masjidil Haram dan juga Masjid Nabawi. Para jamaah tidak perlu menyangsikan lagi kenyamanan selama berada di tanah haram. Sebab, mulai dari tenda hingga penginapan yang disediakan sangat berkelas. Ini sebanding dengan biaya haji visa Furoda di Jakarta yang Anda bayarkan.  Beribadah dalam kondisi demikian, Anda akan merasa nyaman, khusyu’ dan tenang.
  4. Visa haji Furoda merupakan visa yang legal dan memang dikhususkan untuk jamaah haji. Dengan begitu, visa ini menjadi primadona para pengelola travel haji dan umroh untuk keberangkatan rombongan. Disebut dengan program jamaah haji plus tanpa harus antri non kuota. Meski tidak terdaftar di dalam kuota Depag, namun visa haji ini diakui oleh pemerintah Arab Saudi yang secara khusus menyediakan visa haji Furoda.
  5. Dilema para pendaftar jamaah haji adalah lamanya masa tunggu yang hingga mencapai puluhan tahun. Program ini sengaja diadakan untuk mengantisipasi panjangnya antrian keberangkatan. Bagi Anda yang berniat berangkat haji dalam waktu dekat, haji visa Furoda adalah pilihan yang cocok dengan masa tunggu yang singkat. Para jamaah yang berusia lanjut, direkomendasikan untuk memilih jamaah haji visa furoda.

Apakah haji visa Furoda sama dengan istilah “haji non kuota”?

Mendengar istilah “haji non kuota” tentu saja jamaah menjadi harap-harap cemas. Jangan-jangan tidak masuk dalam kuota haji, ilegal, tidak terdaftar dan sebagainya. Ya, ada saja perbincangan negatif yang menjadi alasan kekhawatiran untuk menjalani ibadah haji tersebut. Namun, jika disini pengertian dari “haji non kuota” adalah haji yang tidak ikut dalam kuota Depag atau pemerintah, maka Haji Furoda sama dengan Haji Non Kuota adalah benar. Harga haji visa Furoda yang terbilang cukup mahal dengan keuntungan yang cukup banyak itu adalah langsung dari kuota yang diberikan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Fasilitas yang Diperoleh

Apa saja fasilitas yang diperoleh dengan visa haji furoda? Beberapa diantaranya adalah:

  1. Berangkat pada musim haji seperti pada umumnya
  2. Kisaran biaya haji visa Furoda Surabaya adalah lebih dari 15.000 dolar Amerika.
  3. Fasilitas akomodasi yang didapatkan adalah hotel berbintang 5 dengan level kelas VIP, atau VVIP.
  4. Lama pelaksanaan ibadah haji adalah 26 hari.
  5. Keamanan terjamin karena telah mendapatkan jatah dari pemerintah Arab Saudi.
  6. Calon jamaah bisa melakukan pelunasan saat visa telah disetujui.
  7. Visa yang digunakan bukanlah jenis visa ziarah, atau via amil, melainkan visa resmi haji yang merupakan undangan kerajaan.
  8. Pihak keluarga kerajaan melakukan pengawasan  terhadap selama proses haji berlangsung dan bertindak sebagai penjamin keamanan jamah haji furoda.
  9. Resmi secara administrasi dan syariah.
Fasilitas akomodasi yang didapatkan adalah hotel berbintang 5 dengan level kelas VIP, atau VVIP.
Fasilitas akomodasi yang didapatkan adalah hotel berbintang 5 dengan level kelas VIP, atau VVIP.

Beberapa keuntungan yang di dapat selama menjalankan ibadah haji via visa furoda di atas, tentu sebanding dengan banyaknya biaya haji visa furoda di Jakarta yang harus dikeluarkan. Menjalankan haji adalah kewajiban bagi yang umat Islam yang mampu secara materi, fisik dan rohani. Siapa saja yang memenuhi persyaratan tersebut, tentu tidak ingin menunggu lama. Pastinya setiap calon jamaah haji yang sudah memenuhi kualifikasi tersebut ingin segera menjalankan ibadah haji tanpa harus menunggu lama. Panjangnya antrian pada jamaah haji reguler dan haji plus, tentu saja menjadikan dilema, khususnya bagi calon jamaah haji yang lansia dan sakit-sakitan. Pilih travel resmi penyedia jamaah haji visa furoda terpercaya dengan meminta rekomendasi dari teman yang berpengalaman. Dengan visa furoda ini, Sahabat haji plus akan merasakan banyak sekali keuntungan selama beribadah haji yang langsung berada di bawah pengawasan pihak keluarga kerajaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *