Travel Haji Visa Furoda Di Surabaya

Travel Haji Visa Furoda Di Surabaya

Travel Haji Visa Furoda Di Surabaya

Pastikan Anda mengikuti tips di atas agar tidak dirugikan oleh travel tour haji gadungan
Pastikan Anda mengikuti tips di atas agar tidak dirugikan oleh travel tour haji gadungan

Keberangkatan Haji yang non kuota adalah management ibadah haji yang dijalankan dengan cara mandiri atau non pemerintah Indonesia. Adapun kelebihan akan Haji Khusus akan non Kuota, yang sering dijadikan sebagai alternatif dan alasan dipilih  oleh banyak sahabat haji plus. Ini merupakan Haji khusus non kuota sehingga sahabat haji plus akan segera berangkat ke tanah suci Makkah untuk ibadah haji dan tidak perlu menunggu lama

Adapun haji Khusus yang non kuota adalah : Paket Haji FURODA, yaitu Haji dengan Visa Undangan dari Kerajaan. Istilah Haji Visa Furoda digunakan bagi jamaah haji dengan menggunakan Visa Furoda atau visa haji undangan. Visa ini dikeluarkan oleh pemerintah dari Kerajaan Arab Saudi yang berbeda dengan visa haji yang dikuotakan oleh pemerintah Indonesia. Haji FURODA merupakan haji mandiri yang pengelolaannya dilakukan oleh Agen biro perjalanan atau Travel tertentu yang non pemerintah. Haji Furoda ini adalah resmi serta diakui oleh Pemerintah, maka InsyaAllah Haji Furoda ini Aman.

Adapun kelebihan dari Haji Visa Furoda ini adalah sebagai berikut :

  1. Dengan menggunakan Haji visa Furoda maka sahabat haji plus tidak perlu menunggu lama. Karena sahabat haji plus akan berangkat haji pada tahun yang sama. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan sahabat haji plus. Karena pada beberapa propinsi di Indonesia, masa tunggu atau waiting list calon jamaah haji terkadang hingga 25 tahun.
terkadang calon jamaah haji yang masih muda dan sehat, maka seiring berjalan waktu kemungkinan akan mengidap suatu penyakit disaat masa untuk berangkat haji tiba
terkadang calon jamaah haji yang masih muda dan sehat, maka seiring berjalan waktu kemungkinan akan mengidap suatu penyakit disaat masa untuk berangkat haji tiba

Selain berpengaruh pada faktor usia, terkadang calon jamaah haji yang masih muda dan sehat, maka seiring berjalan waktu kemungkinan akan mengidap suatu penyakit disaat masa untuk berangkat haji tiba. Hal ini tentu akan menjadi masalah baru bagi sahabat haji plus sebagai calon jamaah haji.

  1. Fasilitas yang digunakan adalah sama dengan jamaah yang lain pada umumnya seperti tenda Armina serta ID.
  2. Terdaftar secara resmi pada list jamaah haji online atau E-Hajj
  3. Sahabat haji plus akan mendapatkan kemudahan yang lebih saat menjalani pemeriksaan di imigrasi serta di tempat pemeriksaan saat memasuki kota Mekkah.
  4. Lokasi penginapan maupun fasilitas lainnya seperti hotel, tenda di Armina maupun kelas pada penerbangan dapat di upgrade.
  5. Waktu lamanya ibadah haji selama di tanah suci dapat disesuaikan menurut kebutuhan sahabat haji plus.

Namun disamping kelebihannya, haji Furoda juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya :

  1. Jadwal waktu keberangkatan yang relatif dekat dengan jadwal pelaksanaan ibadah haji di tanah suci. Sehingga terkadang sahabat haji plus haru terburu-buru dalam melakukan persiapan menjelang keberangkatan. Hal ini juga akan menjadi kendala bagi sahabat haji plus yang dalam masa terapi pengobatan. Maka mintalah nasehat ahli kesehatan perihal masalah ini.
  2. Biaya perjalanan dari haji Furoda ini jauh lebih mahal dibandingkan haji ONH plus atau ONH khusus yang diselenggarakan oleh pemerintah. Namun bagi sahabat haji plus dengan kemampuan finansial yang diatas rata-rata, maka hal ini tidaklah menjadi masalah. Terlebih bagi sahabat haji plus yang memang menginginkan segera untuk dapat berhaji. Mengingat kuota haji yang tersedia di Indonesia saat ini bisa menunggu hingga diatas lima tahun untuk dapat berangkat haji. Jadi sedikit mahal bukanlah masalah tentunya yang sesuai dengan fasilitas keberangkatan yang sahabat haji plus akan dapatkan.

Adapun syarat yang harus dipenuhi calon jamaah haji agar dapat mengambil haji visa Furoda ini adalah sebagai berikut :

  1. Calon jamaah haji Furoda haruslah sudah terdaftar dengan cara mengisi form pendaftaran yang dilakukan paling tidak sebelum memasuki bulan ramadhan.
  2. Membayar uang muka sesuai yang telah ditetapkan serta harus melunasinya setelah issued visa dilakukan.
  3. Visa Dhiyafah atau visa haji Furoda, akan diproses selama bulan ramadhan.
  4. Menyerahkan foto kopi kelengkapan administrasi seperti KTP, KK, Fotokopi passport, buku nikah, serta akta lahir.
  5. Menyerahkan pas foto dengan latar belakang warna putih, dengan posisi tampak wajah 80% dengan ukuran 3 x 4 sebanyak 10 ( sepuluh ) lembar, serta ukuran 4 x 6 sebanyak 10 ( sepuluh ) lembar juga.
  6. Buku warna kuning sebagai indikasi akan suntik Flu dan meningitis.

 

Untuk harga haji Visa Furoda sendiri dapat sahabat haji plus konfirmasi kan pada agen perjalanan haji yang terpercaya yang ada di sekitar sahabat haji plus. Dalam setahun, kita tidak dapat memprediksikan berapa kuota haji Vuroda yang dijatahkan bagi Negara Indonesia. Hal ini bergantung pada kebijakan pemerintah Arab Saudi itu sendiri. Karena kuota haji Furoda ini adalah haji dengan visa yang diciptakan bagi tamu kerajaan juga calon haji di seluruh dunia, tanpa antri tentunya dengan menggunakan kuota jamaah haji pemerintah Arab Saudi.

Maka dari itu, haji Furoda ini adalah legal, terlebih di mata pemerintah Arab Saudi. Sementara travel agent yang menyelenggarakan haji Furoda ini adalah travel agent atau biro perjalanan haji yang telah dipercaya pemerintah Arab Saudi serta juga telah memiliki kerja sama dengan pemerintah Arab Saudi. Travel haji visa Furoda di Surabaya, dapat sahabat haji plus jumpai di beberapa tempat. Silahkan sahabat haji plus menghubungi agen perjalanan haji yang sudah memiliki sertifikat serta ijin penyelenggaraan haji Furoda ini dan memiliki autoritas dalam penyelenggaraan haji Furoda.

Namun sebenarnya masa tunggu dari keberangkatan haji ini dapat dipersingkat. Diantaranya adalah dengan cara :

  • Pemerintah Indonesia atau suatu Negara tersebut dapat melakukan koordinasi maupun negosiasi dengan pemerintah Arab Saudi agar menambah kuota haji pada tahun tertentu. Hal ini pernah terjadi di Indonesia yaitu pada tahun 2017 yang lalu dengan kuota 168.000 jamaah ditambah menjadi 221.000 jamaah. Tentu saja hal ini dengan pertimbangan tersendiri dari pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Bagaimana pun jika ini dapat terealisasi, maka masa tunggu seorang calon jamaah haji akan sangat bisa dipersingkat, yang sangat membantu para calon jamaah haji tersebut juga.

  • Dengan bergabung menjadi jamaah calon haji plus. Jadwal keberangkatan haji plus tentu lebih cepat dari jadwal keberangkatan haji regular. Dalam paket haji plus, sahabat haji plus hanya perlu mengantri selama lebih kurang 7 hingga 8 tahun saja. Keistimewaan ini tentu saja tidak diperoleh dalam haji regular. Secara sahabat haji plus juga harus membayar lebih mahal dari harga haji regular.

Namun hal ini sejalan dengan masa tunggu yang harus sahabat haji plus alami yaitu bisa hingga 25 tahun. Hal ini tergantung dari propinsi tempat sahabat haji plus berdomisili. Atau juga bergantung pada jumlah calon jamaah haji yang mendaftar di propinsi sahabat haji plus. Setidaknya haji plus dapat menjadi salah satu iktiar yang dapat dilakukan

Semoga sahabat haji plus dapat menunaikan panggilan suci ini dengan menjadi haji yang mabrur
Semoga sahabat haji plus dapat menunaikan panggilan suci ini dengan menjadi haji yang mabrur

Semoga sahabat haji plus dapat menunaikan panggilan suci ini dengan menjadi haji yang mabrur. Serta membawa perubahan pada ketaatan dalam beribadah sahabat haji plus kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *