Haji Plus Non Kuota

Haji Plus Non Kuota

Haji Plus Non Kuota

Haji Plus Non Kuota
Haji Plus Non Kuota

Melaksanakan ibadah tanah suci Makkah dan Madinah dalam kegiatan untuk melaksanakan ibadah haji adalah rukun islam kelima  dan menjadi keinginan seluruh umat muslim yang ada di dunia. Dengan melengkapi rukun islam maka ibadah seseorang dianggap telah lengkap, namun ibadah hanya juga tidak boleh dipaksakan mengingat bahwa untuk melaksanakannya memerlukan tidak sedikit biaya.

Ibadah haji adalah salah satu ibadah wajib yang harus dilakukan oleh umat muslim di dunia jika telah mampu untuk melaksanakannya. Dalam pelaksanaan ibadah haji, Indonesia merupakan negara penyumbang jama’ah paling banyak karena mayoritas agama penduduknya adalah Islam dan negara sebagai kaum muslim terbesar di dunia.

Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai pelaksana kegiatan haji di Indonesia telah mempunyai beberapa program-program haji yang beragam yang dibedakan berdasarkan nominal biaya dan waktu tunggu keberangkatannya. Program-program haji yang disediakan oleh pemerintah Indonesia tersebut antara lain haji reguler, haji plus, dan haji visa furoda.

Jika  Anda telah memiliki niat untuk melaksanakan ibadah haji, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir jika harus menunggu waktu keberangkatan yang lama. Anda bisa memanfaatkan salah satu program haji yaitu haji visa furoda. Untuk artikel kali ini akan membahas salah satu program haji yang sedang banyak diminta yaitu haji furoda.

Pengertian haji furoda

Haji visa furoda adalah haji dengan mendapatkan undangan khusus dari pemerintah kerajaan Saudi Arabia dan terdaftar langsung melalui kuota haji Saudi Arabia. Dengan kata lain Haji furoda adalah ibadah haji dengan visa furoda. Visa furoda bisa diperoleh oleh  jama’ah calon haji yang telah mendapat kuota haji khusus dari Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia atau disebut haji plus non kuota. Kementerian Agama Republik Indonesia tidak lagi memiliki tanggung jawab pada para jama’ah dengan program haji furoda ketika pelaksanaan haji berlangsung termasuk fasilitas dan akomodasi para calon jamaah. Yang mana semuanya sudah diatur oleh pemerintah Saudi Arabia. Para jama’ah calon haji visa furoda akan mendapatkan fasilitas hotel bintang lima di Makkah dan Madinah.

Keuntungan haji furoda dari kuota undangan pemerintah Saudi Arabia atau haji plus non kuota adalah jama’ah calon haji akan mendapatkan waktu proses keberangkatan yang lebih cepat bahkan jika dibandingkan dengan haji plus sekalipun. Haji plus akan membutuhkan waktu tunggu untuk keberangkatan sampai delapan tahun, sedangkan haji dengan visa furoda bisa lebih cepat. Dengan visa haji furoda jama’ah tidak perlu mengantri atau menunggu waktu keberangkatan yang lama, karena visa furoda tidak diambil dari jatah kuota jama’ah calon haji kementerian Agama Republik Indonesia. haji Visa furoda bisa didapatkan oleh siapapun, namun terlebih dahulu harus memenuhi persetujuan dari pemerintah Arab Saudi.

Cara mendapatkan visa furoda

Untuk mendapatkanya haji visa furoda Anda bisa mendaftar pada penyedia travel haji yang menyediakan visa haji furoda
Untuk mendapatkanya haji visa furoda Anda bisa mendaftar pada penyedia travel haji yang menyediakan visa haji furoda

Visa haji furoda sebenarnya bisa  dimiliki oleh siapapun berdasarkan keputusan pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Anda tidak dapat meminta atau memperolehnya dari Kementerian Agama Republik Indonesia karena hal tersebut tidak lagi berada di bawah pengawasan pihak Indonesia. Seluruh rangkaian proses  pendaftaran, keperluan operasional, sampai kepulangan, seluruhnya telah ditanggung oleh pemerintah kerajaan Saudi Arabia.

Untuk mendapatkanya haji visa furoda Anda bisa mendaftar pada penyedia travel haji yang menyediakan visa haji furoda. sebelum menentukan, Anda harus mengetahui bahwa travel tersebut telah mempunyai kementerian agama Republik  Indonesia untuk menyelenggarakan program ibadah haji dan secara resmi juga terdaftar di perwakilan pemerintah Arab Saudi. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada travel yang Anda pilih dan percaya.

Selanjutnya pihak travel penyelenggara akan mengajukan jama’ah calon haji furoda kepada kedutaan. Pihak kedutaan tersebutlah yang akan memberikan langsung haji visa furoda kepada calon jama’ah yang dipilih. Yang perlu Anda ketahui adalah pembuatan visa haji furoda bersifat sangat independen, sehingga tidak bisa dilakukan upaya intervensi. Sehingga hal tersebutlah yang akan menjamin biaya dapat dikembalikan jika usulan calon jama’ah haji tidak diterima.

Tips mendapatkan visa haji furoda

Calon jama’ah haji tidak perlu merasa khawatir tentang penipuan, seperti kabar yang banyak beredar bahwa calon jama’ah haji harus gagal melakukan perjalanan haji ke tanah suci karena visa haji yang tidak didapat atau keluar. Melainkan jama’ah memperoleh visa lain seperti visa ummal atau visa ziarah bukan visa haji.

Visa haji furoda adalah visa yang dikeluarkan langsung oleh pemerintah Saudi Arabia. Mungkin Anda akan bertanya bagaimana cara mendapatkan haji visa furoda. Oleh karena itu berikut adalah beberapa tips untuk dapat memperoleh visa haji furoda antara lain:

  1. Pastikan travel Anda telah memperoleh izin untuk melaksanakan dan menyelenggarakan program ibadah haji dari pemerintah yaitu Kementerian Agama Republik Indonesia.
  2. Pastikan juga travel yang Anda pilih memiliki jatah kuota haji langsung dari kerajaan Saudi Arabia.
  3. Pastikan travel haji yang Anda pilih juga memberikan semua informasi dan pelayanan yang jelas dan transparan.
  4. Pastikan pihak travel Anda tidak meminta biaya pelunasan haji di tahap awal.
  5. Pastikan anda juga telah mendapatkan MOU atau surat kerjasama dari pihak travel bahwa apabila visa haji furoda Anda kelak tidak dapat disetujui akibat adanya sesuatu atau beberapa hal, dana haji tersebut yang sudah Anda setorkan dapat dikembalikan pada Anda.

Harga haji furoda 2020

Harga haji visa furoda memang cukup mahal dibandingkan dengan program haji lainnya, sehingga untuk mendapatkannya calon jama’ah haji visa furoda harus telah mempunyai biaya yang lebih banyak. Namun dengan harga yang harus Anda keluarkan tersebut dirasa sangat sepadan dengan berbagai keistimewaan yang akan Anda dapat karena benar-benar menjanjikan.

Segala akomodasi dan fasilitas untuk haji visa furoda semuanya harus sesuai dengan yang diperintahkan oleh pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Fasilitas yang sudah pasti akan Anda dapatkan dalam visa haji furoda adalah hotel dengan bintang lima untuk di Makkah dan Madinah. sehingga sudah dapat dipastikan bahwa harga haji visa furoda tidaklah murah apalagi jika mengingat keutamaan visa haji furoda tanpa menunggu waktu keberangkatan yang lama. Untuk program haji plus saja jama’ah harus rela menunggu sampai 8 tahun bahkan lebih.

Biaya visa haji furoda diperkirakan mulai dari 15.000 USD. Biaya pelunasannya harus segera dibayarkan ketika calon jama’ah haji telah mendapatkan visa berstempel pihak kedutaan langsung
Biaya visa haji furoda diperkirakan mulai dari 15.000 USD. Biaya pelunasannya harus segera dibayarkan ketika calon jama’ah haji telah mendapatkan visa berstempel pihak kedutaan langsung

Biaya visa haji furoda diperkirakan mulai dari 15.000 USD. Biaya pelunasannya harus segera dibayarkan ketika calon jama’ah haji telah mendapatkan visa berstempel pihak kedutaan langsung. Namun, biaya tersebut diluar biaya penunjang keperluan keberangkatan lainnya seperti vaksin meningitis sebelum perjalanan yang wajib dilakukan oleh calon jama’ah haji.

Itulah informasi dan penjelasan lengkap tentang pengertian haji furoda, cara mendapatkan visa haji furoda, tips mendapatkan visa haji furoda, dan harga haji visa furoda yang dapat Anda ketahui. Haji furoda sangat bisa menjadi pilihan bagi yang memiliki biaya lebih untuk melaksanakan ibadah haji jika tidak ingin menunggu waktu keberangkatan yang lama, bahkan sampai bertahun-tahun lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *