Layanan Bimbimbingan Haji Plus Berkualitas dan Paling Intensif

Layanan Bimbimbingan Haji Plus Berkualitas dan Paling Intensif

1017
0
SHARE

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan oleh mereka yang akan melakukan ibadah haji adalah melakukan bimbingan ibadah haji plus bagi yang memilih haji plus atau regular bagi yang memilih haji regular. Bimbingan ibadah haji plus meliputi bimbingan tata cara menjalankan ibadah haji dan umrah. Ada beberapa cara dalam melaksanakan ibadah haji seperti yang dituntunkan oleh Rasulullah SAW. Bimbingan ibadah haji sering juga disebut dengan istilah manasik. Jangan pernah abaikan program manasik. Program yang ditujukan sebagai pembekalan sebelum berangkat ke Tanah Suci ini dinilai sangat penting. Bahkan, Rasulullah pun secara gamblang menyerukan kepada umatnya untuk mengikuti cara manasik yang ia lakukan. Peran manasik ini sangat diperlukan. Terutama kepada para calon jamaah yang masih awam tentang pengetahuan haji dan umrah.

Program bimbingan haji plus merupakan hal yang penting. Yakni sebagai pembekalan sebelum berangkat ke Tanah Suci. Bahkan, Rasulullah SAW pun secara gamblang menyerukan kepada umatnya untuk mengikuti cara manasik yang ia lakukan. Terutama bagi para jamaah yang masih awam tentang manasik. Bimbingan bisa dipelajari dari para ulama, ustadz baik dengan berdialog secara lisan maupun menggunakan alat yang bisa memudahkan para peserta manasik dalam memahami apa yang ada dalam manasik tersebut. Semisal perangkat multimedia, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada para calon jamaah dalam memahami setiap penjelasan yang telah disampaikan oleh ustaz maupun kiai namun miskipun telah demikian bahkan jika para peserta manasik telah memahami betul apa yang ada dalam manasik tersebut, tetap mengenai kemabruran ibada yang dilakukan bergantung pada niat masing-masing individu jamaah yang akan melakukannya.

Program bimbingan haji plus hadir sebagai upaya untuk menyamakan visi dan misi calon jamaah sebelum sampai ke Tanah Suci. Dengan adanya persamaan tersebut, tak akan ada lagi pertanyaan-pertanyaan di Tanah Suci mengenai hal-hal yang berkaitan dengan rangkaian ibadah haji atau umrah. Kegiatan ini dihadirkan sebagai pembekalan kepada para calon jamaah agar mengerti hukum ibadah haji atau umrah secara syar’i. Tetapi, kunci keberhasilan manasik lebih mendorong kepada para jamaah agar setiap diri mereka bisa yakin kepada janji Allah SWT. Bisa berbentuk pesantren kilat. Yakni durasi waktu yang dilakukan bisa cepat namun dapat terpahamkan. Pembekalan yang diberikan harus dilakukan secara terstruktur dan intensif. Dengan kata lain, selain manasik yang berbentuk harfiah atau materi, juga dapat dilakukan dengan praktek agar para jamaah dapat mengerti dengan utuh dan jelas pengaplikatifannya. Karena bagaimanapun manasik yang menurut para pakar dan penyelenggara haji dan umrah di kementerian agama merupakan roh untuk keberhasilan ibadah para jamaah selain juga ditentukan oleh niat masing-masing individu.

Salah satu keunggulan travel haji plus portal hajiplus.id adalah program bimbingan ibadah haji plus yang sangat intensif. Kami menyadari keberhasilan Ibadah Haji & Umrah para tamu Allah akan sangat tergantung kepada pemahaman calon jamaah mengenai manasik Haji & Umrah, penguasaan ditempat tujuan serta persiapan mengenai kondisi perjalanan untuk itu kami Rihlah Tour memberikan Manasik, Pembinaan kepada calon jamaah dengan lebih intensif serta mengedepankan pelayanan. Kami senantiasa menjaga amanah serta mengedepankan layanan profesional dan berkualitas merupakan sebuah cermin yang benar-benar berasal dari ketulusan dan kejernihan hati yang senantiasa menjadikan kami untuk terus berpacu memberikan pelayanan terbaik kepada para Tamu Allah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY