Jamaah Haji thawaf menggunakan Alat Bantu segway

Jamaah Haji thawaf menggunakan Alat Bantu segway

2809
0
SHARE

Sebuah video singkat yang di unggah di youtube beberapa hari lalu sempat membuat ramai jejaring social khusunya di Timur tengah, tampak dalam video yang berdurasi 19 detik sorang jamaah haji yang menggunakan pakain Ihram lengkap sedang menunaikan Thawaf Umrah dengan menggunakan alat bantu Segway Board.

Pria tegap ini terlihat mengelilingi kabah di lantai 2 Masjidil Haram terlihat melaju lebih cepat dibandingkan Jamaah Haji lainya, biasanya tempat thawaf yang berada di lantai ke-2 Masjidil Haram tersebut dikkhusukan untuk lansia dan jamaah haji yang menggunakan Kursi roda.

 

Segway Board atau tepatnya “uber Board tersebut merupakan Perangkat berteknologi tinggi, yang dioperasikan oleh mesin dengan baterai dan tanpa menggunakan setang (self-balancing), hal ini mungkin untuk pertama kalinya Jamaah Haji melakukan thawah dengan menggunakan Segway Board.

Video ini diambil oleh salah satu jamaah haji yang sedang berada di masjid, tanpa sepengetahuan orang yang diambil gambar videonya. Video tersebut pertama kali diposting Senin malam lalu oleh British haji Travel di Twitter mereka.

Klip video tersebut menimbulkan ribuan tanggapan dan banyak yang bertanya “ apakah melaksanakan Thawaf dengan alat bantu tersebeut dibenarkan” dalam sudut pandang Islam” yang mungkin saja apabila yang menggunakan nya tidak begitu ahli akan membahayakan jamaah lainya.

“ Hal ini tidak adil. Jika Anda dapat berjalan, maka Anda harus melakukan Tawaf dengan berjalan”  ini tidak sopan, ” dalam cuitan Ahsan melaluiAsnSaleem di akun Twitternya . “Orang-orang sakit berjalan untuk mendapatkan pahala dan ia hanya melecehkannya,” tulisibeabdul.
“Hal ini diperbolehkan,”

apakah Jamaah yang tergabung  Haji Plus tergoda untuk membeli alat ini ? , hati – hati takut mencelakai jamaah yang lain.

 

baca dan telusuri beritanya lebih lengkap / Di kutip dari Arab News [dot] com.

 

SHARE
Previous articleMina
Next articleThawaf

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY