Biaya Perjalanan Haji Plus

Biaya Perjalanan Haji Plus

2962
0
SHARE

Berapa biaya haji plus sekarang ? Ketahui informasi lengkap biaya perjalanan haji plus paling murah di hajiplus.id. Perbandingan biaya penyelenggaraan haji (PBIH) plus dan reguler memang terpaut cukup jauh. Padahal secara esensi, keduanya sama, yaitu menunaikan ibadah haji. Tapi mengapa rentang biayanya cukup jauh? Mengapa biaya penyelenggaraan Haji Plus lebih mahal? Ketika sesuatu dikatakan plus, sudah tentu mengacu pada sesuatu yang istimewa dan tidak dimiliki oleh sesuatu yang dikatakan reguler/biasa. Demikian pula dengan haji plus yang memiliki BPIH yang lebih mahal.

Tahukah Anda, sebenarnya biaya penyelenggaraan Ibadah Haji plus  (BPIH) yang dahulu dikenal dengan sebutan ONH, oleh sementara pihak sering dianggap mahal, bahkan termahal di dunia. Anggapan ini dapat dimengerti karena didasarkan atas perhitungan traveling biasa termasuk perjalanan umrah. Komponen biaya yang dihitung pada dasarnya terdapat kesamaan, yaitu tiket penerbangan PP, akomodasi, konsumsi, transportasi lokal, dan biaya operasional dan pemvisaan.

Biaya Haji Plus lebih mahal dua kali lipat biaya haji regular karena fasilitas yang mereka terima lebih baik. Mengapa demikian? Ada beberapa alasannya:

  1. Akomodasi tempat menginap. Selama di Mekah, jamaah haji plus akan tinggal di hotel bintang 4 yang berada di sebelah masjidil Haram. Lokasi hotel yang sangat dekat membuat jamaah haji bisa beribadah wajib dan sunnah lebih banyak dan lebih fokus karena tidak kelelahan selama berhaji. Tempat menginap yang sangat dekat juga membuat jamaah jamaah menghemat tenaga dan menjaga kesehatan selama berada Mekah yang memiliki cuaca lebih ekstrim dari Indonesia. Berbeda dengan jamaan haji reguler akan tinggal di penginapan/pemondokan/tenda yang letaknya cukup jauh dari Masjidil Haram. Dari segi kualitas penginapan dan jarak tempuh menuju Masjidil Haram, sudah jauh berbeda.
  1. Konsumsi untuk jamaah haji plus sudah ditanggung oleh travel penyelenggara haji plus selama haji. Konsumsi yang disiapkan adalah makanan yang terjaga kehalalannya dan menggunakan menu Indonesia yang pasti nyaman di lidah jamaah haji Indonesia. Dengan fasilitas konsumsi tiga kali sehari ini, fokus ibadah jamaah tidak terganggu oleh kewajiban menyiapkan konsumsi selama berada di Mekah.
  1. Akomodasi kendaraan bermotor adalah salah satu nilai plus yang didapatkan jamaah haji plus. Kendaraan yang disiapkan oleh travel penyelenggara akan mempermudah jamaah selama haji. Berbeda dengan jamaah haji reguler yang harus menyiapkan sendiri kebutuhannya dan membayar sewa/ongkos transportasi.
  1. waktu tunggu haji plus yang relatif lebih cepat menyebabkan biaya haji plus jauh lebih mahal, ini tentu saja bisa dimaklumi.

Untuk informasi biaya haji plus murah bisa Anda temukan di portal hajiplus.id. Portal Haji Plus.id dikelola oleh Rihlah Tour – Al Qadri yang merupakan Travel Penyelenggara Haji plus & Umrah resmi yang ditunjuk pemerintah melalui Surat Keputusan  KEMENAG Republik Indonesia SK : D 110 Tahun 2013. Sebagaimana tersirat dalam Undang – undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2013 tentang peyelenggaraan Haji.

Informasi biaya haji plus murah bisa Anda temukan di sini http://www.hajiplus.id/jadwal-biaya-haji-plus/.

Alhamdulillah Rihlah Tour Al Qadri senantiasa melaksanakan kewajiban sebagai penyelenggara Haji & Umrah,  Apabila calon jamaah / peserta sampai pada kondisi tidak dapat berangkat dengan sebab / alasan darurat (**Syarat dan Kondisi Berlaku ) serta dapat dipahami kami memberikan Garansi 100% uang kembali. Yuk tunggu apa lagi, daftar haji plus sekarang juga di sini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY